Wednesday, September 16, 2020

Halo, Masih Ada Orang Di Sini?

Sekalinya tidur cepet, eh jam dua udah kebangun dan gak bisa tidur lagi. Sampai akhirnya subuh, gue ke dapur, bikin susu. Balik ke kamar dan kepikiran, “Udah lama juga nggak nulis di situasi kayak gini.” Gue nyalain laptop, bikin satu tulisan, lalu keinget, “Eh, gue punya blog ya?”

Untung aja password blog ini gak beda sama email yang biasa gue pake. Jadi lah masih bisa login.

Halo, di sini masih ada orang kah?

Ya, gue belum mati. Dan gue harap lo juga. Agak horor sih ngebayangin lo jadi kuntilanak lalu baca post gue sambil gelantungan di pohon pisang. Bisa-bisa gak sadar pas ada orang lewat dan ditampol pake batako kayak video yang viral itu.

Anyway, ke mana aja gue?

Jawab: banyak.

Selain tetap menjadi budak korporat, gue lagi belajar bikin video. Mulai dari video ngeledekin manager kantor gue yang resign ini:

Di awal perkoronaan ini, gue juga diracunin Febri buat beli kamera analog. Gue pikir, seru juga punya kamera analog yang tinggal jeprat jepret. Gak perlu settang setting segala macem. Begitu sampe, saking girangnya langsung gue pakai motret segala hal yang ada di rumah. Dodolnya, gue baru tahu kalau kamera analog itu agak susah dipakai motret di tempat yang kurang cahaya. Pertama kali nyetak, hampir semua fotonya item doang. Ini antara kamera analog gak bisa dipake di tempat gelap, atau rumah gue yang kayak goa.

Beruntungnya, setelah beberapa kali motret, gue lumayan tahu selanya. Gue cuma pake kalo lagi di luar dan siang-siang aja. Gue sempat bikin video motret pakai kamera analog di BSD:

Selain makin kenal sama diri sendiri, tiap orang kayaknya jadi punya pelariannya masing-masing karena korona ini deh. Ada satu momen di mana gue butek banget. Gue mikirin kayak ginian kapan kelarnya, apa yang akan terjadi di masa depan dan hidup gue, dan apakah semuanya bakalan baik-baik aja. Sampai akhirnya gue gelisah sendiri, dan sadar kalau salah satu hal paling menakutkan bagi manusia adalah ketidakpastian.

Dari situ lah gue mutusin untuk kabur. Jalan-jalan sendiri ke tempat sepi sambil bikin video yang bisa menenangkan pikiran. Hasilnya kayak gini:

Ya, gue juga sadar kalo views video gue kalah jauh bahkan mungkin dibandingin sama buatan anak SMP. Cuma, namanya juga nyoba. Paling nggak ada yang dimulai lah. Gue juga sadar kalo... SIAPALAH HAMBA INI WEY! But I am really appreciate if you want to watch my videos. \:p/

Oiya, selain latihan bikin video, gue juga lagi seneng banget main Tiktok. Kayaknya udah berapa kali gue bilang gini ya? Eheheheu.

Tapi percaya deh. Tiktok itu seru banget! Tiktok jadi semacam dunia yang beda buat gue. Setiap buka Tiktok, bawaannya happy aja gitu karena ternyata di luar sana… banyak orang yang ngaconya sama kayak gue. Ngerasa muda aja gitu kalo buka Tiktok (halah).

Demi menjunjung tinggi cara main Tiktok yang baik dan benar (dan harkat serta martabat saya tentunya), gue gak bakalan sebarin akun Tiktok di sini. Coba aja kalo bisa cari hebat lah!

Walaupun gitu, ada juga beberapa konten Tiktok yang gue upload ke Instagram. Kalo mau ngecek, boleh deh ke sana. Gue juga sempat jalan-jalan virtual lalu motret pake screencapture. Ya, di sini Anda bisa lihat seberapa banyak waktu luang gue.

Ke mana lagi gue?

Proyek 25!

Terus terang, gue udah lupa Bab berapa yang terakhir kali gue promoin di sini. Hehehe. Tapi sekarang 25 udah masuk ke bab 4: Hari-hari pada Sebuah April. Tulisan yang formatnya beda karena isinya dialog semua.

Sempat mentok di situ karena kerjaan kantor, lalu akhirnya nulis satu cerpen sebagai pemanasan buat lanjut ke Bab berikutnya.

Cerpen gue judulnya 2042020 bisa dibaca gratis di sini: https://karyakarsa.com/keribakeribo/2042020

Beberapa review dari 2042020:



Hmm apalagi ya? Bingung juga nih nulis apa. Kok malah baru kerasa ngantuknya sekarang. Hhhh. Kayaknya butuh tidur dulu deh sebelum masuk ke jam kantor. Pokoknya makasih banyak buat yang masih kepo atau cari tahu tentang apa yang gue bikin (walaupun gue bikinnya mencar-mencar di sana sini). Hehehe. Hope y’all still healthy and stay safe! See ya later! \(w)/

 

Kresnoadi DH,

Signing out.

Share:

10 comments:

  1. Bangga sekali saya punya teman yang produktif seperti anda.

    ReplyDelete
  2. "ANDA BANGSAT" harusnya jadi top comment! Hahaha
    Tetap sehat Bang Adi, gue masih nunggu proyek 25 buat langganan karyakarsa lo lagi wkwk

    ReplyDelete
  3. woyyy gw juga masih idup kok di hahhaha
    belom belom jadi kuntilanak eee jan sampe deh wekekek

    wah diracunin febri buat analigan yey, di bad pula dekat tempat gw dong hehhe

    wah di situasi bgini emang di ketidakpastian adalah sesuatu yang menakutkan dan menggelisahkan, ntar deh coba gw kepoin videonya hehe

    ReplyDelete
  4. Kalo ditanya masih ada orangapa enggak, jawabannya ya ini; ada. Ya meski kadang-kadang ngilang sih.. maklum, zodiak cancer. Ck ck ck.

    Btw, dah coba kamera (atau apa namanya lupa) yang buat bikin videonya, Di? Itu vintage-nya dapet bgt sih kayaknya, seru!

    ReplyDelete
  5. nah loh
    gue udah lumayan lama juga enggak main ke blog lu, ternyata ada proyek nulis begini

    keren uy

    gue sampe sekarang, masih bingung buat nyoba hobi kamera analog. ntar aja dah. masih nabung buat beli kamera mirorrless, tapi enggak tau deh kapan kebeli nya.
    enggak masalah dengan bikin video, atau pun main tiktok. senggaknya, banyak hal produktif yang bisa dilakuin.

    gue cuma nunggu lu, ikutan balapan lari liar gitu, di
    kayaknya bakalan langsung juara

    ditunggu cerita lomba balapan lari liar, di!1

    ReplyDelete
  6. Yoyoy produktif bangeettt! Roastingnya ngena haha! Btw gue juga pengen nyoba kamera analog. Ribet di scannya nggak ya kira-kira?

    ReplyDelete
  7. Masih ada dong. Ini buktinya saya masih blogwalking dan jalan kesana-kemari eh nyasar ke sini hahahaha
    Kerasa juga sih dari dulu ngeblog udah ga rame lagi dan ninggalin blog pelan pelan. Bakal kepikiran beli kamera manual juga sepertinya. Wkwkwkwk

    Salam kenal ya kaka kribo :D

    ReplyDelete
  8. Produktif banget Mas. 👍
    Videonya juga keren-keren dan saya paling suka ama video yang terakhir tuh. Mantap banget. 👍👍

    ReplyDelete
  9. mantap kak! Sukses dan sehat selalu ya :D

    ReplyDelete
  10. Haha ini nih calon orang sukses. Dimana masih berjaga dan bekerja di jam jam dimana orang orang pada masih tidur. Semangat ahaha

    Salam

    ReplyDelete

Suka dengan konten yg ada? Silakan sawer gue seikhlasnya dengan klik menu "Support gue!" di atas.

Dengan menyawer kamu akan mendapat email surat cinta dari Kresnoadi DH. Sungguh mantabi bukan?