Friday, April 10, 2020

Kucing, Komedian, dan Nyawer



Belum bisa tidur, akhirnya iseng ngeblog.

Kayaknya udah lama juga gue nggak ngeblog tengah malem kayak gini ya.

Hari ini gue bangun pagi dan nontonin video-videonya Animalogic di Youtube. Seru banget men nontonin video kucing liar. Gue baru tahu kalau di dunia luar banyak banget jenis kucing kecil yang unyu dan galak. Mulai dari kucing air yang jago nangkep ikan dan jumlahnya mulai berkurang karena rawa pada dibabatin manusia, kucing berkaki panjang yang ahli loncat, pallas yang bulunya lucu, sampai kucing pasir (ini pasti kucing paling bahagia, soalnya bisa bebas berak di mana aja).

Kucing-kucing ini jelas beda sama berbagai kucing yang pernah gue pelihara. Kucing pasir, misalnya, yang tahan nggak minum dalam jangka waktu lama sekaligus jadi satu-satunya kucing yang nggak bakal bisa mencret. Pendengaran si kucing ini tajam banget. Dia bisa denger suara cericit tikus meski jaraknya setengah kilo. Beda banget sama kucing yang pernah gue pelihara. Boro-boro setengah kilo, gue panggilin aja cuma bengang bengong dia kayak lagi whisper challenge.

Ngomongin soal kucing, belakangan di Tiktok juga ada sebuah tren video di mana pemilik kucing menempelkan dua kaki depan kucing ke selotip. Ini bikin si kucing berdiri dengan dua kaki dan bertingkah kayak robot gedek. Entah dari mana orang-orang ini punya pikiran picik kayak gini. Bener-bener nggak berperikekucingan! Harusnya pake aibon dong! Siapa tahu kucingnya ngelem (lho).

Anyway, tadi gue nontonin seriesnya Seinfield yang Comedians In Cars Getting Coffee. Gue baru sadar kalau komedian itu punya beberapa ciri yang khas. Pertama, pemalas. Kenapa? Soalnya kalo rajin pasti udah jadi sarjana teknik! (lho). Tapi beneran. Komedian itu pada dasarnya orang yang males dan suka ngedumel aja,

Ironisnya, menjadi komedian adalah pekerjaan yang susah banget. Butuh pola pikir yang ajaib dan ketekunan tingkat dewa biar seseorang bisa menjadi komedian yang handal. Jimmy Fallon sampe cerita kalo dia nggak pernah mau nanya “Gimana perasaan lo hari ini?” ke tim komedinya setelah kelar shooting Tonight Show karena udah tahu jawabannya: ancur, Bos.

Atau dengan kata lain, komedian adalah pekerjaan yang bikin otak lo berasa hamil di luar nikah. Ya, di satu sisi lo bakal seneng karena bentar lagi punya anak, tapi di sisi lain lo bakal jerit, “ANJENG ANAK GUE HARAM JADAH!!”

Menjadi komedian juga berarti harus siap untuk nggak punya banyak temen. Kenapa? Soalnya komedian selalu merasa hal-hal di sekitarnya aneh dan menyebalkan. Jadi, ya, yang nyambung sama pikiran anehnya paling komedian lain. Chris Rock aja begitu dateng ke acaranya Oprah stres sendiri… sampe akhirnya dia nemuin Seinfield di antara kerumunan.

Gue mau kasih contoh gimana komedian memandang hal di sekitarnya aneh (dan biasanya orang lain juga ngeliat dia sebagai orang yang aneh :p). Jadi, pas Aziz dan Seinfield udah selesai makan, si pelayan datang untuk mengambil piring.

Sambil mengangkat piring di meja si pelayan nanya, “Gimana makanannya?”

Seinfield cuma jawab, “Enak kok.”

Begitu pelayannya pergi baru, deh, Sienfield ngebisikin Aziz, “Lo mau denger pendapat gue yang sebenernya gak? Blueberry-nya kematengan! Nggak enak buat dikunyah.” Mereka kemudian membahas makanan barusan yang kurang enak dan keengganan orang normal untuk ngomong jujur ke pelayan.

Ya nggak mungkin juga, kan, begitu si pelayan nanya, “Gimana makanannya?” terus kita jawab serius kayak chef Juna lagi ngomentarin masakan juri?

“Hah? Gimana makannya kata lo? Rasanya kayak semur pantati!”

Apa nggak horor tuh?

Makanya, buat apa coba si pelayan nanyain hal yang jawabannya udah pasti gitu. Sama halnya ketika kita belanja di Indomaret. Begitu meletakkan barang di kasir, mbaknya akan bilang, “Ini aja belanjanya, Mas?”

Kalo punya nyali coba deh jawab, “Nggak! Nggak cuma ini aja! Sekali lagi saya tegaskan, Mbak. Masih. Ada. Barang. Lain. Yang. Mau. Saya. Beli. Saya mau beli deodoran! BELINYA DI ALFAMIDI!!”

--

Eniwei, gue baru aja nambahin tab baru bernama “Support Kresnoadi” di atas. Mulai sekarang, lo bisa ngasih tip ke gue. Atau bahasa gaulnya: nyawer.

Jadi, kalau lo suka dengan konten yang ada di blog ini dan pengin mengapresiasi apa yang gue lakukan, silakan nyawer dengan ngeklik tombol di atas. Lo bisa mulai nyawer mulai dari 10 ribu aja. Ngirimnya pun bisa make gopay, dana, atau ovo.

Setiap yang nyawer bakal dapetin surat cinta dari gue ke email lo. Cihuy!

Mumpung lagi bahas perduitan, gue mau ngasih kisi-kisi terkait ini. Gue lagi nyiapin sesuatu yang baru. Yang pasti berkaitan dengan karya dan uang. Buat detailnya belum bisa gue kasih tahu sekarang. Tapi secepatnya pasti bakal gue kabarin.

Well, I think I’m back into blogging arena now.

Pantat tepos bibirnya dower. Siyu on de next post dan jangan lupa nyawer!

Share:

40 comments:

  1. kucing kucing itu emang makhluk paling unyu deh di dunia setelah rubah naruto.

    memang komedian itu bawaannya serius, dia peka sama sekitar dan menyampaikan kegelisahannya dengan cara yang terampil. orang nggak kepikiran kalo bakal liar begitu sudut pandangnya wkwk. jadi apakah orang aneh di sekilingku ini dia sedang berkomedi. hmmmm

    asik wih bisa nyawer. nanti kalo ada uang lebih mau deh. penasaran juga sama surat cintanya. soalnya selama ini belum pernah dapat surat cinta beneran. nanti surat cintamu yang pertama kali. tolong dibikin nyaman akunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. KENAPA TUJUAN ANDA MALAH MAU DAPET SURAT CINTA?!

      Delete
  2. Wah menarik nih. Apakah Kresnoadi akan membuat konten seperti Chris Rock? Kita tunggu saja di Alfamidi!

    ReplyDelete
  3. Sumpah kalau ngomongin kucing gue paling suka dah soalnya hampir tiap hari gue selalu nyari video funny cat di youtube cuman sekedar buat ketawa aja, hahaha..

    Widih udah pake saweria nih kayak youtuber aja yang open donation di channel gaming. Gak tahu kenapa sih akhir-akhir ini banyak bangt orang pake ginian. Tapi gue berharap konten baru yang lu maksud itu bener-bener bagus dan bermnafaat buat orang banyak. Semangat bro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya. Sebentar lagi gue juga bakal streaming main pinball 3d.

      Delete
  4. Baru tahu kalo ada kucing pasir dan kucing air yang hobi nangkap ikan. Memang ada ya kucing yang tidak takut air?

    Berat juga ya kang jadi komedian, kirain aku komedian itu orang yang selalu bahagia karena bikin tertawa, tapi kok malah ancuurrr bos.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weits, ada dong. Kucingnya lebih jago nyelem dibanding gue. :b

      Delete
  5. Haahaaa aneh bin ajaib tuh kucing apa mungkin sifat kucing luh yang beda mungkin nurunin bakat luh yang katanya berjiwa komedian And banyak penyawernya.😂😂😂😂

    ReplyDelete
  6. Kunbal mas yg pertama x jg... Kt q mh justru cowok lucuk itu pinter ga malez, dia kudu mikir keras biar yg denger ato liat bs ketawa alias ga garing, kan kasiman kl udah ngelucu yg liat manyun aja, sy dulu punya kucing 2 ekor, namanya Peti dan Jimi Boy, cucok... Tpi dua" udah awarahum 😭 yg satu ketubruk yg satu lgi mati gegara keracunan semprotan wktu musim dbd 😞

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gila nama kucingnya Jimi Boy. Yang punya malah santuyuks. Sungguh cocok sekali. *Kabur

      Delete
  7. apa di antara semua vidio kucing yang lu tonton, ada jenis kucing yang mandi di papan, Bnag?

    kalo saya yang jaga indomaretnya, bakal saya jawab "kan alfamidi udah pada tutup bangkrut, bang! nggak maus ekalian beli di sini aja? sekalian pulsanya." eh itu bit kayaknya dulu udah pernah lu tulis dah di postingan lama (entah sekitaran 2014-2015).

    hayo pemirsa, apalagi kejutan dari adi kali ini... karyanya premium loh!

    ReplyDelete
  8. bentar lagi mas adi jadi duta kucing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak ada yang bisa dibanting? *Ngemilin whiskas

      Delete
  9. kayak biduan aja mas minta di sawer hehe :D.. kucing memang lucu sih, lebih lucu lagi kalo pas masih anakan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena gue sebenernya emang biduan. Yook! Tarik maaang! *Goyang bang jali

      Delete
  10. Selesai nonton stand up comedy kamu Di, Saya akan berdiri dan lalu stand up applause. Keren!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak pintu keluarnya sebelah kanan. Jangan lupa bayar dulu. *Ngasih kotak amal

      Delete
  11. Please! Foll me back Di :D
    Baca celotehannya asik sih.

    ReplyDelete
  12. yang biasa gue temui di Mesir, tingkah kucing nya pun juga beda sama yang biasa gue liat di Indonesia.

    gue setuju sih, kalo komedian itu emang suka ngedumel. tapi kalo males, baru tau uy. gue suka ngedumel, tapi enggak lucu sih. ditambah lagi, punya temen dikit bukan karena kelakuan gue aneh, tapi emang karena kelakuan gue kayak setan aja. berarti bukan komedian.

    gue enggak punya akun dana, ovo ataupun gopay, di :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak punya akun dana, ovo, atau gopay? Tapi nomor watsap punya kan? *kedap kedip

      Delete
  13. Di, aku mau komen halaman blognya yang fresh banget. Aku suka. Cuma huruf di bagian komen kaya gede banget gitu, dibandingkan huruf di postingan. Tapi ya overall aku suka sih hehe. Tetap semangat berkaryanya Adi, semoga banyak sawerannya~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih fasya!

      Gue punya jawaban buat itu:

      Huruf di komen lebih gede karena gue lebih pengen denger komenan orang lain dibanding cerita gue sendiri.


      Jawaban jujur: Gue gatau cara gantinya. :(

      Delete
  14. Iya, ya. Baru kepikiran gimana kehidupan kucing liar, ya. Selama ini, seliar-liarnya kucing, yang saya bayingin itu adalah kucing jelata yang suka stunt meniti pagar rumah orang, yang sering dilempar pakai sandal. :D

    Hahaha... Si Jerry Seinfeld memang nyebelin banget meskipun stand-up di awal dan akhir episode lucu-lucu. Yang kasian si George, Elaine, dan Kramer yang tiap hari kerjaannya dengerin Jerry ngedumel. :D

    Ini pertama kali saya mampir ke blog ini. Salam kenal, Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woy. Kasian bener itu kucing dilempar sendal! Harusnya lempar ke gue aja dong. Lumayan buat jumatan.

      Salam kenal juga ya, Morishige (gue gatau lo mas apa mbak). Hehehe.

      Delete
  15. Demi mendapatkan surat cinta aku akan nyawerrrr~~

    Btw, akhirnya bang adi balik lagi. Aku akan semakin ngefans padamu, Senpai. Ditunggu karyanya ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you ya! Wahaha. Mumpung di rumah terus nih. :p

      Delete
  16. bg, kamu sepertinya harus menambah rekening delapan biji deh, soalnya ku mau menyawer senilai delapan puluh juta triliun empat ratus miliar tiga ratus juta empat ratus delapan ribu limaratus.

    Takutnya nanti satu rekeningmu tumpehtumpeh nerima itu.

    ReplyDelete
  17. Katanya komedian itu IQnya tinggi lo, menghasilkan sebuah jokes secara sponta hanya bisa dilakukan oleh orang2 cerdas. Cerdas dan pintar beda. Kalo pintar ya itu tadi, orang2 yang jadi sarjana teknik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ternyata Cak Lontong alumni sarjana teknik. :p

      Delete
  18. Gak mikirin kucingnya, tapi gue penasaran karya apa lagi yang lagi lo buat, Di.


    Btw, tampilan blognya, oke.. tapi font-nya masih agak gede, dikecilin dikit oke nih kayaknya.

    ReplyDelete
  19. Dunia perkucingan memang menggemaskan ya. Pdhl aku mah nyentuh kucing aja nggak berani, wkwkwk
    Uhuy, saweran dibukaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa gak berani?

      Yuhuuu. *joget2 *keliling pake bungkus relaxa

      Delete
  20. Maaf kan kalau saya nggak suka kucing. Karena saya capek dan lelah melihat kucing tetangga yang seenaknya buang hajat di rumah -rumah tetangga lain termasuk rumah saya juga
    Sedangkan pemilik kucing tenang-tenang saja santai pura-pura nggak tahu.
    Kalau kita komplain ke pemilik kucing dia selalu membela diri dengan mengatakan itu bukan kucing saya. Jelas itu jawaban yang tidak bertanggung jawab tidak sportif.
    Alhasil dengan sikap pemilik kucing tsb dia kini dibenci oleh warga perumahan saya.
    Saya sich nggak keberatan orang memelihara kucing tapi dengan syarat kucing-kucingnya harus diberi kandang jaga kebersihannya agar kucingng-kucing tsb tidak mondar-mandir ke rumah tetangga.
    Maaf saya malah jadi curhat nich..

    Menurut saya jadi seorang komedian asyik juga lho? Seperti nggak ada beban. Tapi seorang komedian juga harus tampil pede, kuat mental terhadap cibiran orang yang tidak suka. Setiap peran yang dibawa setiap orang pasti ada resiko nya. Pasti ada kelemahan dan kelwbihannya.
    Oke tetap semangat tetap kreatif Sukses selalu mas Kresnoadi..

    ReplyDelete
  21. meningkatkan derajat kata nyawer. bageuuuuus, sip banget.

    ReplyDelete

Suka dengan konten yg ada? Silakan sawer gue seikhlasnya dengan klik menu "Support gue!" di atas.

Dengan menyawer kamu akan mendapat email surat cinta dari Kresnoadi DH. Sungguh mantabi bukan?