Monday, May 28, 2018

Pilihan Terminal Kedatangan Saat Naik Bus Ke Malang


Banyak yang bilang bahwa Malang Raya adalah tempat tujuan favorit pelancong dari seluruh Indonesia. Udaranya yang sejuk dengan pemandangan alam yang cihuy menjadikan kota apel ini terkenal. Selain terkenal akan apelnya, Malang juga terkenal akan pantainya yang eksotis dan gunung yang menawan. Gak heran kalo wisatawan dari luar kota ingin terus menerus berkunjung ke Malang.

Sebagai kota yang sedang berkembang, ada banyak transportasi alternatif yang bisa kamu gunakan untuk menuju Malang. Kamu bisa menaiki pesawat, kereta api, atau bus. Atau kalau kamu anaknya agak antimainstream, bisa coba ojek gendong.

Ngomong-ngomong soal bus, ada banyak tiket bus dengan berbagai pilihan armada yang bisa kamu dapatkan untuk menuju Malang. Nah, jika kamu menuju Malang dengan menaiki Bus, ada baiknya kamu mengenali beberapa terminal berikut agar tidak salah turun saat pergi ke Malang ya.

Landungsari


sumber:mapio.net

Terminal ini berada di sebelah barat kota Malang, berdekatan dengan Universitas Muhammadiyah Malang. Terminal terpadu yang lumayan kecil ini melayani rute bus ekonomi dari Malang – Kediri, Malang – Jombang, Malang – Bojonegoro – Tuban, dan juga Malang – Kediri – Madiun – Ponorogo/Magetan. Terbilang lumayan lengkap ya untuk ukuran terminal kecil. Kalo kamu datang dari kota yang telah disebutkan, kamu bisa kok turun di terminal Landungsari lalu lanjut menaiki angkutan umum/ojek online untuk mengelilingi kota Malang. Untuk tarif tiket bus sendiri hanya sekitar 30 ribu rupiah saja.

YHA. 30 REBU CHUY.

Hamid Rusdi (Gadang)


sumber:jalanjalandikotamalang.blogspot.co.id

Terminal Gadang, atau kini sudah pindah dan memiliki nama baru yakni Hamid Rusdi ini berada di sebelah selatan kota Malang. Jika kamu berangkat dari Lumajang atau Tulungagung, kamu bisa untuk meminta turun di terminal ini. Terminal Hamid Rusdi melayani rute Malang – Tulungagung, Malang – Trenggalek, dan juga Malang – Lumajang. Terminal ini juga bisa kamu manfaatkan jika akan berlibur ke daerah pantai selatan dengan menaiki angkot. Karena angkutan umum menuju Malang Selatan semua ada di terminal Hamid Rusdi.

Arjosari


sumber:ngalam.co

Arjosari merupakan terminal pusat sekaligus terminal terbesar di kota Malang. Terminal ini menghubungkan berbagai rute perjalanan ke luar kota sekaligus luar pulau seperti Bali dan Lombok. Kamu bisa menemukan berbagai armada bus di sini. Tiket bus juga bisa dibeli di konter-konter yang terdapat di dalam terminal. Jika merasa kesulitan, tiket bus dari dan menuju kota Malang juga bisa dibeli di aplikasi Traveloka lho. Terminal ini terletak cukup dekat dengan pusat kota dan kebersihannya pun terjaga. Kemalaman saat tiba di Malang dan tak tau harus menginap di mana?  Tenang aja, di sekitaran terminal Arjosari banyak penginapan-penginapan murah yang bisa kamu manfaatkan.

Itu dia terminal yang ada di Malang Raya dan bisa kamu jadikan acuan saat datang berlibur ke Malang. Yuk datang ke kota Malang dan mencicipi baksonya yang populer itu.

Suka post ini? Bagikan ke:

6 comments:

  1. Lo kalau ke Malang masih butuh subtitle setiap ngobrol sama orang lokal nggak? 😂😂😂

    Jadi inget cerita lo di Wattpad (kalau nggak salah), yang ditanya nyokap pake baju keliatan gendutan sama yang ditawarin mobil. Awkward bin rusuh. :p

    ReplyDelete
  2. Murah ya sebenernya pakai bus. Tapi gue gampang pusing kalo di bus jadi lebih sering pakai kereta.

    Btw, lo kan kayaknya antimainstream banget tuh orangnya. Ditunggu cerita lo ke Malang pakai ojek gendong ya.. :)))

    ReplyDelete
  3. Semoga di Malang gue nggak ketemu tukang parkir kayak di pos sebelumnya. Amin.

    ReplyDelete
  4. sekarang ganti haluan jadi duta bus Malang Di? :p

    ReplyDelete
  5. Baksonya yang super? Wah bang harus nyobain sendiri kesini, tapi abis itu jangan nangis.

    ReplyDelete
  6. saya hanya sekali masuk arjo sari untuk menanyakan jadwal bus antar kota ke Lombok.. :))

    ReplyDelete

Kalo kamu suka sama tulisannya, jangan lupa untuk bantu share dengan tekan tombol sosmed di atas yaa. \:D/

Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/