Tuesday, August 1, 2017

Daftar YouTuber Terbaik 2017

Iya iya iya IYA BETUL! *dateng dateng rusuh*

Tahun lalu gue pernah bikin daftar YouTuber terbaik 2016 versi gue. Karena belakangan ini gue sempat posting video, maka inilah saatnya. Gue akan kembali membuat daftar laknat itu. Huhahahah!

Sejujurnya, sejak awal tahun, intensitas nonton YouTube gue jauh lebih tinggi dibanding nonton tv… dan metube. Beberapa channel di bawah juga gue temuin baru-baru aja. Tapi bukan berarti dia aktif tahun ini, bisa aja karena emang gue yang gaptek dan baru tahu.

Biar kesannya lebih “rame”, daftar YouTuber terbaik 2017 kali ini gue bikin dari berbagai genre kali ya? Sebagian mungkin ada yang temen-temen udah tahu. Dan sebagian lagi ada yang GILA LO HARUS TAHU MEN INI KEREN ABIS!

Oke, tanpa penuh bacot lebih lama. Ini dia daftar YouTuber terbaik tahun 2017 versi on the kos!

Merrel Twins


Merrel Twins ini sebenarnya gue udah tahu sejak nonton di channel-nya D-Trix. Isinya kebanyakan challenge, sketsa komedi, dan nyanyi gitu. Sewaktu pertama nonton di channel D-trix gue mikir, ‘Oh. Kembar. Hmmm. Oke.’ Terus gue cek ke channel-nya dia dan respon gue masih ‘Hmmm. Kembar ya.’ (Ya, respon gue emang cenderung tolol). Tapi lama-kelamaan gue nonton video-videonya yang lain dan respon gue langsung melejit jadi, ‘ANJER DIA KEMBAR, MEN!’

Saking sukanya gue sampai kehilangan kata-kata gitu deh. Yang bikin gue suka adalah… mereka baik (komentar macam apa ini!). Tapi serius deh. Kalo kamu nonton videonya pertama kali, mungkin ngerasa kalo mereka biasa aja. Tapi kalo udah kenal, keliatan kok kalo mereka anaknya baik. Ini gue ngomong seakan-akan kayak orang yang bakal diundang ke acara ulang tahunnya aja ya. Pokoknya gitu deh.

Peter McKinnon


Gue tahu Peter McKinnon ini karena dia cardist, alias tukang main kartu banyak gaya kayak gue. Tapi sekarang melebarkan sayap jadi tukang foto sama video. Gue suka banget video tutorial yang dia bikin. Gampang dimengerti dan gak bikin manusia berotak dangkal kayak gue ngeluarin asap dari kepala.

Oya, Kalo dia bikin vlog, shot-shotnya rematik.

CINEMATIK WOY!

Grable424


Grable424 ini sebetulnya baru gue temuin beberapa waktu lalu. Kira-kira 2 menit lah.. Dan belakangan baru sadar kalau dia udah nggak begitu apdet. Entah lupa password, atau emang bikin videonya susah. Channel-nya cocok banget buat yang mau belajar video editing. Bukan, dia bukan channel tutorial gitu. Tapi isinya trailer-trailer film yang dia bikin sendiri. Video favorit gue, tentu aja trailer Marvel yang GILA INI KENAPA GAK DIREKRUT AJA BUSET!

Pokoknya, trailer yang dia bikin tuh kayak nyatu banget antara musik, visual, sama jalan ceritanya. Tanpa perlu pake transisi-transisi gaul yang dari pantai tahu-tahu nge-zoom ke rumah makan padang.

Just Write



Gue susah banget menentukan siapa di antara channel edukasi. Tapi belakangan ini gue lagi demen nontonin si Just Write ini. Soalnya, video esainya kebanyakan membedah karya seni dan apa yang bisa “penulis” ambil dari sana. Meskipun ada beberapa channel video esai lain yang juga gue favoritin kayak Every Frame Is A Painting, Nerdwriter1, Storyteller. Buat akun edukasi animasi, mungkin antara in a nut shell, secondthoughts, dan Life Noggin.

Kresnoadi



Oh, ini jelas karena punya sendiri harus dibanggakan. Muahahaha. Video baru nih nontonin lagu dan filmnya Mimi Peri. *digaplok

Ritchie Ollie



Gue sempet ngomongin kalimat pembuka di anchor gue tentang Ritchie Ollie. Gue demen banget cara dia bercerita di video-videonya. Channel-nya kebanyakan berisi perjalanan dia di tempat-tempat tertentu, atau semacam visual poem. Yang bikin gue suka banget sama dia adalah, video-videonya penuh perasaan. Gatau kenapa kayak bikin hati gue nyess gitu. Kayak gak sengaja duduk di tempat basah. Pantat langsung berasa nyesss. Dan apa yang bikin orang ini menyebalkan? Dia masih muda cuy! Gimana nggak minta dirajam coba?

Wave of Good Noise



Buat yang terakhir ini sebetulnya gue bingung harus naroh siapa di antara ini, Alexrainbird, SleepMusic, Majestic Casual, dan MOSTLY String. Tapi berhubung pas gue cek ke histori channel ini yang ada di paling atas, akhirnya gue nobatkan dia sebagai jawaranya. Hohoho. Walaupun gue gak pernah denger nama penyanyinya, tapi biasanya gue selalu percaya ke channel ini buat nemenin nulis atau kerja. Mungkin kalo tiba-tiba di channel-nya dia ada Ungu - Demi Waktu juga rasanya tetep syahdu.

Gimana daftar YouTuber terbaik buat tahun ini? Ini kayaknya campur-campur banget ya? Hahaha. Mulai dari komedi sketsa, video esai, sampai ke channel yang ngumpulin lagu-lagu. Tapi mau bagaimana pun juga, tetep aja channel paling keren adalah punya sendiri dong. Iya, oke, jangan timpuk saya. Tolong. AAAAKKKK?!!

Kalo kamu, akhir-akhir ini lagi suka nontonin YouTube-nya siapa? Atau malah nonton MeTube?
Suka post ini? Bagikan ke:

38 comments:

  1. Daftar youtubernya dari luar semua, dan itu ada satu nyelip youtuber Ciputat (eh bener bukan?). Nggak ada yang tau! Hahahaha. Tapi di antara semuanya, Just Write sepertinya menarik. Yang versi Indonesia nggak ada nih? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh. Wave Of Good Noise emang ngerekam suara kemacetan Ciputat *ngeles Muahahaha.

      Delete
  2. itu yutuber luar semua ya, hehehe

    dan aku belum pernah buka channel mereka, paling suka channel bayu skak wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. Itu siapa anjir nontonin mimi peri :( bodo amat yhaaa

    ReplyDelete
  4. Lah kok channel saya ga ada nih? Konspirasi! *Ngasih nasi bungkus

    ReplyDelete
  5. Hahaha... sikap yang patut dicontoh, karena milik sendiri adalah yg terbaik. Channel2 lainnya saya malah gapernah tau. kebiasaan buka channel dangdut doang ini saya kalo ngeyutup. T.T

    ReplyDelete
  6. Ngaku-ngaku berotak dangkal, sulit mengerti dan gampang ngebul, tapi tontonannya bahasa inggris semua.

    Nah saya baru detik ke 5 udah ngebul karena tidak mengerti, dia sedang bicara apa.

    ReplyDelete
  7. Akhir-akhir ini jarang buka sosmed, jarang buka youtube juga. Wkwkw. Btw dari semua channel yang disebutin di atas, gak ada satu pun yang aku tau:3

    ReplyDelete
  8. Sepakatt. Ritchie ollie bagus videonya

    ReplyDelete
  9. Eh bang, Peter McKinnon itu vokalisnya A Day To Remember bukan sih? Emm... Jeremy McKinnon deng ya. Oke makasih, Bang.

    ReplyDelete
  10. Referensi Adi keren-keren euy. Nuhun sudah berbagi. Just Write sama Grable langsung subscribe~ Gila itu, sih, cara ngebedah karya Nolan. Dan pas banget itu ngedit gabung-gabungin keseluruhan film Marvel. Gokil!

    Dan, Mimi Peri itu sebenernya siapa, sih? Bagus juga videonya yang nyanyi entah pake bahasa apa itu, tapi mukanya nggak nahan. Jatuhnya jadi ketawa. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. IDIH PARAH ANAK MUDA INI GATAU MIMI PERI!

      Delete
  11. Ini sih keren2 banget refrensinya..
    Pas klik play satu-satu, channelnya Ritchie Ollie ini 2 diantara yang terfavorit dari yang direkomendasikan.
    Tapi tetep yang no.1 channelnya kresnoadi, nonton mimi peri aja berasa nonton kegantengan oppa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, jadi nggak enak... *kasih 2 ribu

      Delete
  12. semua channel yang disebutin gada yang aku tau hhh :( tapi kayanya merrel twins & just write bagus. aku kalo di youtube seringnya nonton acoustic covers, itu juga random aja nontonnya ga pilih-pilih :)) ada satu channel yang ku suka, punya gareth evans. dia suka ngecover lagu jadi fingerstyle, aransemennya enak-enak deh. dia juga bikin tutorialnya dan kalo ngajarin enak banget. satu lagu aja bisa dia bikin sampe 7 part karna bener-bener diajarin dengan jelas. udah gitu dia juga ngasih tabsnya. semuanya gratis, dia cuman minta sumbangan seikhlasnya. baik banget kaaan. baik banget pokonya dia mah. saking baiknya ampe suka dikirimin kado gitu dari subscribernya. waktu itu pernah bikin video unboxing kado2nya eh ada orang indo yang ngasih baju batik lalu dipake :))) terus aku jadi seneng heheh. dah gitu aja ah, maafin ini malah bikin postingan di kolom komentar huhu :(

    ReplyDelete
  13. Channel rekomendasi lu baru semua bagi gue, Di.. tapi yg Ritchie Ollie keren parah itu.

    No 5 mencengangkan.

    ReplyDelete
  14. ada temen kerja yang doyannya nntonin vlog orang hahaha

    no 5 terbaek deh!

    ReplyDelete
  15. Anjay! McKinnon idola gue tuh!! Hahaha :))

    -jevonlevin.com

    ReplyDelete
  16. Selama hidup di dunia ini kok gua gak pernah tau youtuber yang lu sebutin ya di, apalagi yutuber nomor 5. sumpah ini yutuber paling gua suka selain yutuber berbasis dangdut EDM. *Transfer aja di seikhlasnya*

    ReplyDelete
  17. Anjay, itu neylip satu. Ah, aku buka aja biar gak penasaran, pengen liat mimi krisnoadi. EH, mimi peri :D

    ReplyDelete
  18. Kok semuanya gua pada ga kenal sih...
    :)

    Gua bakalan nonton yang Kresnoadi aja yaaah??
    kok kyknya si abang yang di video kyknya ganteng banget yaaah..
    :p

    ReplyDelete
  19. (((metube)))

    apaan anjer promoin chanelnya sendiri! *keplak*

    ReplyDelete
  20. Aku yg gaptek, ato gmn sih, cm punyamu yg aku tau hahahahaha :p.

    So far sih , skr ini kalo youtube aku cm nonton pubya patricia gouw mas :p. Dia itu finalis asia next top model season 4 :D. Gokil sih orangnya, ga kayak model biasa :D

    ReplyDelete
  21. gokil tulisannya jangan lupa berkunjung kesini ya

    adhityaiskandar.blogspot.co.id

    kaya gini-gini masih jaman ga sih

    ReplyDelete
  22. JacksGap tuh masukin Di, keren dia.

    Hahaha #BanggaChannel sendiri

    ReplyDelete
  23. Itu siapa Kresnoadi yang kumis lele?

    Jarang nonton yutup sik. Paling karena dengerin lagu aja di kantor. Abisnya bosyen.

    ReplyDelete

Kalo kamu suka sama tulisannya, jangan lupa untuk bantu share dengan tekan tombol sosmed di atas yaa. \:D/

Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/