Tuesday, July 25, 2017

Rekap Minggu Lalu

Mungkin ada di antara temen-temen yang belum tahu kalo gue lagi demen main Instagram. Jadi, biar kegabung sekalian, gue mau rekap beberapa mainan yang gue bikin di minggu lalu di sini.

Pertama, gue sempet bikin tulisan berjudul “Krayon”. Tentang… Hayo tebak tentang apa? (ngeselin). Karena gue nggak bisa bikin video, akhirnya tulisan itu gue jadikan semacam video voice over. Ini dia hasilnya:


Teks penuhnya sebagai berikut:

Di musim hujan kita bertemu. Pakaian kita basah waktu itu. Sambil menunggu reda, kamu berkata, ‘Aku sudah pamer tentang kamu dari lama. Aku tidak percaya, tapi kok jantungku mati rasa ya? Kita lalu mulai jalani sama-sama waktu itu.

Ed Sheeran pernah bilang kalau cinta bisa ubah dunia. Ternyata dia juga bisa ubah kamu. Atau aku yang baru tahu?

Hari ini kubaca satu tulisan. Katanya sepatah apapun krayon, warnanya akan tetap sama. Aku sekarang patah, tapi kenapa kamu yang berubah?

Di laci ada buku yang pernah kamu isi. Dengan lirik lagu dan beberapa kata sandi. Kamu menyerahkannya sewaktu kita akan berpisah. Tulisan memang abadi, tapi perasaan bisa mati. Aku tahu kamu pernah minta perhatian. Kedengarannya, seperti tanda-tanda kematian.

Hari ini kubaca satu tulisan yang bikin aku hampir mimisan. Sekarang aku cuma punya pena, dan hanya ingin bertanya, ‘Kenapa kamu lukai orang yang dulu kamu sukai?’

Di musim hujan kita bertemu. Pakaian kita basah waktu itu. Sambil menunggu reda, di sampingmu aku berdiri. ‘Tidak ada yang bisa menghalangi kita. Kecuali kita sendiri.’

--
Lucunya, sebenarnya, niat awal gue sebelum bikin tulisan itu adalah sok-sok ngebuat semacam lirik lagu. Sampai di tengah, gue baru sadar kalo gue gak paham sama sekali soal nada. Dan hasilnya puyeng karena 'KEMAREN YANG BAGIAN INI NADANYA GIMANA YA KAMPRET?!' Muahahah. Akhirnya malah jatuhnya jadi kayak cerita deh.

--
Minggu lalu juga gue sempat bikin podcast. Ngomongin soal acara tv Microphone Pelunas Utang. Ini sekaligus jadi podcast gue yang paling banyak ketawanya. Hahaha. :p

Full-nya bisa cek di sini: https://www.instagram.com/p/BWacFaSjKYw/

Kayaknya ini juga akan menjadi podcast terakhir yang di-upload penuh di Instagram deh. Selain akun soundcloud gue yang udah limit jumlah upload-nya (maksimal 3 jam). Gue juga lagi coba ngulik app baru yang bernama “Anchor.” Ini semacam aplikasi khusus untuk bikin podcast dengan gampang dan mobile. Gue sendiri baru nyobain bikin satu podcast di sana. Tapi mungkin akan gue bahas detailnya di postingan selanjutnya deh.

--
Berhubung kemaren sempat heboh gosip antara Bastian Steel dan Chelsea Islan, akhirnya gue iseng bikin surat terbuka untuk Bastian Steel. Surat terbukanya bisa dibaca di sini.

--
Sekarang bagian ngaconya ya. Minggu kemarin gue bikin semacam video yang mencontohkan beberapa gerakan tangan tidak penting tapi penuh makna. Silakan tonton di bawah ini:


A post shared by Kresnoadi DH (@keribakeribo) on

Belakangan gue juga sempat nyobain bikin blog ke dalam Instagram. Gue masukin tulisan yang ini, dan jadinya kayak gini. Sampai sekarang sih gue masih mencari format layout yang pas supaya bisa baca blog dengan enak lewat Instagram. Ada yang punya ide? :p 

Gue seneng banget sih karena minggu lalu berasa produktif banget. Bisa bikin banyak mainan walaupun nggak ada yang bener. Hehehe. Mudah-mudahan ke depannya masih sering nyempetin waktu buat bikin beginian. Hohoho. Last but not least, here i put my Instagram link again soalnya masih sepi banget. Hahahah. *promosi* 

Aaaaaaand, goodnight folks! \:p/
Suka post ini? Bagikan ke:

6 comments:

  1. Isi krayonnya bagusssss, tapiiiiiuu intonasi VO loe lempeng amat bosque. Macam uler nelen balok. Harusnya bikin termenyek menyek jadi ketawa ngakak 😂😂😂😂

    ReplyDelete
  2. Gambar kucing yang di header mana, Bang? Padahal selow banget tuh dia, diusir apa gimana nih?

    Yang krayon malah baru baca di sini. Abisnya baca di Instagram boros kuota. :D

    ReplyDelete
  3. Waktu lihat video krayon kok jadi tegang gini ya. Berasa lagi ngerjain soal UN 😅

    ReplyDelete
  4. Wah mau ah kapan-kapan bikin ginian. Biar keren, ea. Wkwkwkwkw

    ReplyDelete

Kalo kamu suka sama tulisannya, jangan lupa untuk bantu share dengan tekan tombol sosmed di atas yaa. \:D/

Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/