Monday, March 13, 2017

Tentang Challenge #SkipChallenge?

Beberapa hari yang lalu gue baru tahu dari grup Faedah keriba-Keribo kalo lagi rame soal #skipchallenge. Ngebaca chat itu tentu aja bikin gue mikir: challenge apa lagi ini? Awalnya gue menduga kalau ini challenge untuk skip alias tidak melakukan challenge. Gue beranggapan kalau challenge ini adalah challenge supaya kita nggak melakukan challenge. Tapi kan ini challenge. Itu berarti kita harus melakukan challenge untuk nggak melakukan challenge. Oke sampai di sini gue mulai bingung..

Mengingat banyaknya challenge yang beredar, rasanya kayak butuh ‘istirahat’ sebentar dari segala challenge yang ada. Mulai dari flip bottle challenge, samyang challenge, babi challenge (oke itu celeng). Tapi ternyata bukan sodara-sodara! #SkipChalllenge bukanlah challenge untuk nggak challenge! #SkipChallenge yang lagi rame adalah challenge supaya kita ngerasain yang namanya skip. Alias… sakrotul maut!

Gue ngeliat beberapa videonya di Instagram dan langsung pengin nangis sendiri. UDAH GILA APA YA ORANG-ORANG INI?! Challenge ini dilakukan dengan satu orang berdiri di tembok, lalu ada temennya menekan dada sampe si orang itu kelojotan! Gue bener-bener gak sanggup ngebayanginnya. Apalagi kalo yang diteken Julia Perez.

Gue juga menyadari perbedaan respon orang-orang yang main ini. Ada yang pas diteken dadanya kemudian langsung lemes, jatuh, lalu kejang-kejang. Ada juga yang begitu diteken dadanya malah ngebales nabok. Biasanya pelakunya mbak-mbak yang kita nggak kenal di halte busway.

Satu hal yang gue heran adalah, begitu si orang terjatuh dan kejang-kejang, banyak di antara temannya yang ketawa dan memfoto si korban. Parah abis! Harusnya kan video! (lho?). Gue kalo jadi si yang neken udah pasti panik ngelihat temen gue nggak bisa napas dan kejang-kejang, lha ini kok malah ketawa gitu. Terus terang gue tidak tahu dampak biologis dari dada yang ditekan dengan kencang, tapi melihat si korban sampai kejang-kejang tanpa bilang, ‘Abdi udah 200 tahun nunggu tempat ini.. GROARRRGH!! KOPII!!!’ udah pasti badannya mengalami sesuatu yang buruk.

Nah, makanya supaya banyak yang tidak bermain challenge ini karena berbahaya, gue akan memodifikasi skip challenge supaya menjadi tantangan yang fun dan menyenangkan!

Ada beberapa teknik modifikasi yang dapat dilakukan. Pertama, yang melibatkan andil penonton. Yaitu saat si temennya meletakkan tangannya di dada si korban. Pada saat ini gunakanlah kesempatan untuk penonton bilang, ‘CIYEEEE!’ 

Dijamin kedua temen kamu tidak akan melanjutkan challenge laknat ini. Kecuali mereka saling naksir dan malah ciuman di depan papan tulis.

Cara kedua adalah dengan perubahan total. Ada beberapa tahap untuk membuat #skipchalllenge menjadi lebih seru dan tidak membayakan:

1) Berdirilah membelakangi tembok

2) Suruh teman kamu berdiri di samping kamu,

3) Taruh kedua tangan di depan dada seperti halnya hendak melakukan skip challenge

4) Suruh teman kamu melakukan hal yang sama

5) Langkahkan kaki ke kanan

6) Ayunkan tangan kanan kamu ke kanan

7) Suruh teman kamu melakukan hal yang sama

8) Ulangi langkah 5, 6, 7 ke arah kiri

9) Lakukan kegiatan ini diiringi dengan lagu Umi – Hadad Alwi


INTINYA: JANGAN PADA MAIN GINIAN KENAPA ANJIR GUE SEREM LIATNYA!!
Share:

16 comments:

  1. Asli ini challenge paling aneh ya, lucuk kagak, bagus kagak, menarik kagak, bikin orang mati iya. Dan katanya ini udah lama permainannya, cuma dulu tuh di bagian leher di pencetnya, sekarang di bagian dada. Tapi efeknya sama. Apaan banget dah. Meningan ngaji dan solat aja (yaiyeee) :P

    ReplyDelete
  2. Ini gue juga baru tau. Btw yg anak2 cewek di sekolah2 ada yang ikutan Skip Chalange ini gak sih? Haha

    ReplyDelete
  3. Challenge yang bagus kok menurut gue. Nekan-nekan gitu, kan? Nekan angka kematian penduduk dunia.

    Tapi iya ya, kita nggak pernah lihat yang ditekan itu cewek.

    ReplyDelete
  4. Setuju sama Fasya. Challenge salat tepat waktu kayaknya menarik. Masya Allah tumben komen gue bener gini.

    Terus kemarinan malah ada netizen yang tega bilang, seneng kalau ada challenge yang bikin orang-orang goblok cepet mati. Biarkanlah alam menyeleksi mereka (orang bodoh itu). Netizen di Twitter suka kejam euy. :')

    ReplyDelete
  5. Orang gila. :(

    Tapi challenge begini bisa bermanfaat juga. Kalau lagi dendam sama orang, tinggal tantangin main ginian aja. Udah langsung skip. *kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw, dendam cama ciyapa ea? 😂😂😂

      Delete
  6. Itu kalok aku yg ngelakuin Skip Challenge keknya gak ngaruh deh, Di. Yg neken malah membal. :(

    ReplyDelete
  7. Aku juga pengen nangis sendiri liat videonya. Ya ampun. Padahal masih banyak jalan menuju 'ngerasain' sakaratul maut sesaat. Belum akhir bulan udah bokek aja misalnya.

    Skip challenge ini adalah challenge yang harus di-skip! Sebarkan! Jangan sampe pupus di kamu!

    ReplyDelete
  8. Gua barusan aja di peringatkan soal bahaya skip challenge..
    -.-

    Tapi musti yah skip challengenya di modifikasi sampe segitunya//
    Astagaaaa...

    ReplyDelete
  9. Serius, gue liatnya serem banget.

    Temen lagi sesek gak bisa nafas kok malah diketawain. Udah gila nih!

    ReplyDelete
  10. Ah iya saya tau. Parah banget sih emang ini challenge.
    Zaman sekarang udah pada aneh-aneh, ga takut mati di tempat gitu ya. Lebih parahnya lagi, mayoritas merasa bebas melakukan apa saja di dunia maya. Sedih.

    ReplyDelete
  11. awalnya juga ngga tau sama challange aneh ini, terus kepo di ig...ya allah, challange macam apa ini. mau-maunya ngerasain "disiksa" gitu..

    anjay..umi-umi hadad alwi XD
    *praktekin ah*

    ReplyDelete
  12. Tumben lo gak nyobain, Di. Biasa lo nyobain biar kekinian.

    ReplyDelete
  13. #SkipChallenge adalah challenge yang di skip alias challenge untuk men-skip challenge. Astaga saya ngakak di part ini hahahaha...

    *ngakak karena kok saya juga bisa-bisanya pernah mikir gitu*

    ReplyDelete
  14. Skip challenge ya? Gue ga peduli sih. Sebenernya lebih kudet karena baru tau juga dari grup FAKK waktu itu. Tapi yaudahlah, ada lagi yang baru... bunuh diri tapi live do facebook.

    ReplyDelete

Kalo kamu suka sama tulisannya, jangan lupa untuk bantu share dengan tekan tombol sosmed di atas yaa. \:D/

Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/