Tuesday, February 28, 2017

Nggak Enaknya Jadi Orang Kurus

Buat orang yang nggak tahan iman kayak gue, sosial media bisa jadi senjata makan tuan. Beberapa waktu lalu, misalnya. Gue ada deadline ngedit video pukul empat sore. Abis jam makan siang, gue nyari-nyari file sebentar, terus mikir, ‘Twitteran ah bentar...’ tahu-tahu udah jam dua. Abis itu masukin file yang tadi ke software edit, terus kepikiran lagi, ‘Tadi kayaknya ada yang seru di twitter. Cari lanjutannya ah.’ Terus begitu sadar udah pukul tiga. ‘Eh ini ko udah jam segini aja ya?’ gue nanya ke temen di meja sebelah. Gue ngambil buku catetan, kretekin tulang-tulang di jari, kemudian bilang, ‘Mari kita mulai… twitteran bentar lagi.’

LAH INI KAPAN KERJANYA?!!

Well, setelah gue pikir lebih jauh, kayaknya gue sering banget ngelakuin hal kayak gitu. Dan hasilnya, gue jadi nggak produktif! Pipis! (lho?) Intinya, ini cukup ngebuat gue geregetan sendiri. Scroll-scroll Twitter menjadi salah satu musuh terbesar gue dalam bekerja. Setelah mikir mikir mikir dan mikir, akhirnya gue mengambil keputusan elit: kenapa nggak gue uninstall aja Twitter dari hape?

Akhirnya, ya udah deh. Sejak dua hari lalu, gue hidup tanpa twitter di hape. Awalnya ngerasa aneh banget sih. Gue yang tadinya tiap megang langsung buka twitter, jadi ngerasa ada yang hilang. Kayak-kayak baru putus gitu. Karena memegang prinsip cowok hanya butuh satu burung di hidupnya, akhirnya gue tetap bertahan. Enyah kau burung biru!

Di sisi lain, Instagram baru aja update aplikasinya supaya kita bisa masukin banyak postingan dalam sekali upload. Alhasil, kayaknya gue bakal jadi lebih rajin main Instagram deh. Rencananya sih Instagramnya bakal dijadiin semacam portofolio-gak-penting-ala-kresnoadi.

A post shared by Kresnoadi DH (@keribakeribo) on


A post shared by Kresnoadi DH (@keribakeribo) on


Dan begitulah. Instagram gue akan dibikin konten yang lebih “serius” penggarapannya. Sementara buat nulis-nulis gitu akan gue posting di blog aja. Jadi kalau ada temen-temen twitter yang baca ini, tolong diramaikan blog dan Instagram gue ya! \:D/

--
Bahas soal lain. Salah satu resolusi di tahun ini yang gue idam-idamkan adalah menjadi gemuk. Mungkin banyak cewek yang kepengin jadi kurus. TAPI GUE COWOK, CYIN! Berat gue aja cuman 50 sampai 55 ons (ini orang apa bawang merah?) Sedih rasanya ngelihat tulang-tulang di badan ini..

Dalam dunia asmara, jadi cowok kurus itu menurut gue tidak asik. Kalo cowok gendut bisa dijadikan alasan cewek buat nyubit-nyubit unyu, tidak demikian dengan cowok kurus. Karena komposisi daging cowok kurus jomplang dengan tulang, maka kami jelas tidak bisa dicubit. Boro-boro nyubit, minta pijet aja tukang pijetnya langsung nyeri otot.

Cowok gendut juga enak buat jadi alas tidur. Ngebayangin dada bidang, terus dielus-elus. Beuh, macho abis! Orang kurus mana bisa? Yang ada ke dada gue buat main piano dari tulang rusuk. Kalo ibaratnya cowok gendut itu gembul, cowok kurus lebih ke gembel.

Hal lain lagi adalah menjadi kurus membuat gue tampak lemah. Entah udah berapa orang yang selalu ngeledekin gue dengan ‘Awas, ada angin!’ Seakan-akan gue bakal terbang kebawa angin. Cih. Emangnya gue seenteng itu apa?! Sampai pas gue di jalan pulang naik motor, daerah Pondok Indah tiba-tiba ada ujan badai. Terus ada angin gede… dan helm gue goyang kedorong angin. Sedih.

Orang kurus juga gak bakal cocok jadi model. Bayangin aja, kurus, lemes, jalan di catwalk. Yang ada beneran ada catwalk (baca: kucing jalan) naik ke panggung gara-gara ngira gue tulang iga. Hal lain yang nggak enak dengan menjadi kurus adalah: kalo masuk ke kelas biologi, disangka tengkorak anatomi tubuh.

Yah, makanya gue pengin banget bisa jadi gemuk. Gimana sih caranya? Kalo ada yang punya tips atau saran jadi gemuk, help me plis...
Share:

26 comments:

  1. anjaiii prinsipnya "hanya butuh satu burung di hidupnya"
    boleh tak copy buat prinsip hidup saya bang XD *sungkem dulu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah jiwa seorang pria macho sejati.

      Delete
  2. Tetep aja akhirnya lo malah maen instagram. Twitter off malah instagram makin menggila. Hahaha

    ReplyDelete
  3. Hahaha
    Gua pingin kurus, lo malah pingin gemuk..
    -.-

    Ga usa gemuk-gemuk amat sih...
    yang penting agak berisi aja..
    obesitas kan ga macho juga..

    Coba deh kamu tiap malam minum susu dan makan roti..
    Rotinya boleh apa aja asal bukan yang rendah lemak..
    Mau roti tawar..
    krekers,biskuit, apa pun laaaah...

    Anyway..
    hidup tanpa twitter ga susah kok..
    Dari pada sibuk di sosmed, knp ga carik orng bnrn aja buat d ajak ngobrol?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini malamnya tuh jam berapa ya? Hmmm thank you sarannya ya!

      Delete
  4. kalau orang gemuk gak enak mas, soalnya perutnya kan gede jadi susah pas mau ngiket tali sepatu, sama susahnya kali pas mau beli celana ukurannya gak ada yang muat ekekekekek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sori ya, mana perlu ngiket tali sepatu. Gue ke mana-mana pake bakiak..

      Delete
  5. Pun gue juga pengin gemuk, Di! Tapi kayaknya hampir nggak mungkin deh untuk ukuran anak kost seperti gue. Nggak ngekost aja gue tetep gini-gini aja. Apalagi ngekost. :(

    ReplyDelete
  6. yaelah,
    twitwer off, malah main ig -_-
    sama juga boong, belom lagi videonya. makin makin menggila deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya barru sadar gue. Hahaha. Santai woy santai! *lempar botol kratingdaeng*

      Delete
  7. Sorry gak ikut ngeramein IG. Soalnya aku gak punya.. Hahahaa

    Terlalu gemuk juga gak bagus, bawa badan berat jadi males mau ngapa ngapain. Enakan sedengan sih..

    ReplyDelete
  8. "Sesungguhnya nikmatilah kurusmu sebelum datang gemukmu".

    (Ikrom, 2017)

    ReplyDelete
  9. temenku minum appeton, dia sekarang jadi gemukan tuh tapi gak gemuk2 amat kok

    ReplyDelete
  10. Follow ah, siapa tahu dapet pencerahan dari IG nya mas Kresnoai :)
    Lebih baik sedeng aja mas, terlalu gemuk yang kurang bagus, begitupun sebaliknya..

    Sepertinya ini mah kurang terautr aja makannya ya..wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. YA MAKSUDNYA ITU ASTAGA BEGIMANA CARANYA. *nangis di ujung gang*

      Delete
  11. Btw kita punya keinginan yang sama Hahaha
    Bulan lalu aku sempet habisin beberapa kardus susu, lumayan berat badan naik 3 kg :D oh ya susunya harus yang full cream ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. *tos dengan menabrakkan tulang di jari-jari*

      Delete
  12. Samaan, Di, gua juga kurus dan kepengen gemuk, entah gimana caranya. Haha. Dulu pas sekolah juga suka digodain, kalo ada angin, bisa kebawa terbang :p

    Kalo sekarang sih paling gua coba makan yang sehat secara teratur aja, ditambah minum susu.

    ReplyDelete
  13. Mas tolong gemuknya gemuk sehat yah jangan gemuk obesitas perut buncit meleber kemana-mana #eaaakk x)))

    Saran gue makan sehat + nge-gym aja, sih. Kan ada tuh teknik2 untuk pembentukan badan. Soalnya kalo gemuknya gemuk gak sehat (obesitas, diabetes) lu jadi gampang lemes dan gampang capek.

    Semoga membantu! ^^

    ReplyDelete
  14. Yah, IG makin banyak fitur aja, ya. Insta Story sama IG Live aja gue gak bisa gunain karena iOS kecil. Tapi enak, sih, hemat kuota. :))

    Gue lebih kurus dari lu. :( Dikatain cacingan bahkan gue. Gue sampai takut dan cek ke dokter. Taik. Ternyata kagak. Katanya ya karena faktor suka tidur larut atau mungkin bawaan gen. XD

    ReplyDelete
  15. Wah mantap,
    sekarang mau belajar hidup lebih berfaedah gitu ya ?
    oke sip aku follow ige nya ya

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/