Sunday, February 5, 2017

Masih Idup Cuy!

Makasih banyak buat temen-temen yang udah baca dan komentar soal cerpen Percakapan Terakhir Ketika Hujan di Restoran Cepat Saji. Buat yang belum tahu soal cerpen itu, silakan baca post ini. Terus terang gue seneng sama respon positif yang dikasih. Mungkin, karena selain jarang bikin cerpen, gue juga jarang-jarang ngebuat sesuatu yang kesannya “bener” kayak gitu.

Well, sekarang bahas apa ya?

Rasanya aneh juga ya lama gak update blog ini. Sejujurnya, gue emang lagi rada males aja ngeblog. Kayak ngerasa semacam tidak punya hal menarik untuk dimasukin ke sini. Mungkin emang ada masanya ya kita males ngelakuin sesuatu yang biasanya kita seneng… tanpa alasan yang jelas. So, basically di post ini gue cuma mau bilang kalau: Gue masih idup.

Betul, gue masih hidup. Dan kehidupan gue juga biasa aja. Nggak ada hal yang terlalu gimana-gimana juga. Sementara di dunia maya, kok ya rasanya agak suntuk. Apalagi lagi rame-ramenya soal Pilkada-pilkadaan ini (here's my last year post about pilkada, if you want: Kampanye Calon Gubernur Kalo Lagi Patah Hati). Twitter jadi kesannya “panas” banget. Padahal, salah satu alasan gue ngeblog adalah untuk kesenangan pribadi. Untuk tempat gue cerita hal-hal yang gue alami, atau pikiran abnormal yang gue punya. Twitter, yang awalnya tempat microblogging, gue rasa juga gitu. Isi postingan orang-orang biasanya berupa hal-hal yang egosentris. Tentang ngebahas diri sendiri lagi makan lah, lagi kentut lah, lagi makan sambil kentut lah. Begitu tiap orang sibuk ngomentarin ini itu, kok ya rasanya jadi kurang seru.

Lucunya, tadi gue nemu satu aplikasi mirip Secret jaman dulu. Namanya Honestly. Di sana, kita bisa bebas cerita apa aja dan identitas kita disamarkan (anonim). Kita juga bisa ngebaca tulisan orang-orang tanpa perlu nge-follow atau add. Lucu aja gitu ngebaca “dosa” orang-orang yang cerita di sana. Mulai dari pengakuan naksir kakak kelas. Minta tips supaya dipeluk pacar. Sampai minta bantu cari alasan bolos sekolah ke orangtua. Gatau kenapa, gue suka aja ngeliat kejujuran tulisan orang-orang tanpa takut dikomentarin oleh yang lain.

Kalo kamu lagi suntuk sama dunia maya dan pengin ngomong dengan bebas, coba aja main itu. Gue juga lagi demen. Tapi coba aja cari gue yang mana kalo bisa. \:p/

On an unrelated note, beberapa hari lalu, Eleanor, anaknya Naomi Davis, salah satu blogger (merangkap keluarga favorit) baru ulang tahun ke enam! Yohooo! Gue dari dulu emang ngikutin banget si keluarga ini. Mulai dari blog, Instagram, sampai YouTube-nya. Caranya Josh dan Naomi mengurus tiga anak seru dan menarik banget. Apalagi mereka sama-sama suka fotografi. Buat yang mau main ke blognya, langsung cus ke sini: lovetaza.com

So… happy birthday Eleanor! TRAKTIIIIR?!

Jadi begitulah gue belakangan ini. Masih hidup, dan masih doyan ngeliatin anak kecil joget-joget.

Well, sorry for this random blog post. But like I said before, ya udah lah ya. Berhubung ini blog gue, jadi maaf kalo rada “suka-suka” gini isinya. Muahahaha.

Happy lovey dopey February you all!
See you! 

Bonus foto Eleanor abis main anggar:



Ps: baru-baru ini gue akhirnya ngabisin serial Korea Descendent of the Sun. Tapi kayaknya gue mau bikin blog post sendiri aja deh soal ini. And, oh shit, Yogyakarta Story belum gue lanjutin.
Share:

8 comments:

  1. Kayak pernah mainan deh itu aplikasi yang jujur-jujuran. Gue ngakak baca-bacain kejujuran para anonim itu. XD

    Drama Korea Descendent of the Sun bagus, Di? Banyak banget kayaknya yang ngomongin. Terus gue masih menahan diri buat gak nonton. :|

    ReplyDelete
  2. Dan, gue masih pikir2 antara harus nyoba atau enggak itu aplikasi. Sejujurnya sih, itu bagus, kita gak perlu takut dihujat, dikritik dan dikentutin ketika lagi makan. Eh apaneh..

    Happy birthday Eleanor.. :)

    ReplyDelete
  3. Bersyukur deh tau kalau lo masih idup..
    Hahhahaa

    Aplikasinya sprtnya seru yah..
    kayaknya gua boleh nyoba..
    dunia maya sekarang rasanya penuh sama gejolak politik..

    Anyway,
    DOTS bagus loh dramanya
    tapi endingnya ga gt memuaskan sih buat gua..
    Nunggu post lo selanjutnya aja deh ber gua komenin ini..
    :D

    ReplyDelete
  4. Ternyata masih hidup ya mas, kirain udah mau menghilang dari dunia maya ini, dunia yang berbeda dengan dunia nyata, hahaha.

    ReplyDelete
  5. blogger propesional aja ngalamin "kebosenan" buat ngepost ya, tak kira cuma saya aja ^^

    satu satunya drama korea yg pernah tak tonton "reply 1988" XD

    ReplyDelete
  6. Tau nih udah lama nggak posting blog! *siap2 timpuk

    HOREE ELEANOR ULANG TAHUN! MAU MINTA TRAKTIR RUJAK CIRENG AHH..

    ReplyDelete
  7. wuanjayyy gue jadinya donlot honestly nih baruan wkwkwk tiba itba penasaran

    ReplyDelete
  8. Seneng ngelihat anak kecil? Sudah siap jadi super papa? Hahaha

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/