Saturday, December 31, 2016

Kembali Sembarangan


It’s been a while since the last post.

Mau posting ngasal kembali deh. Seperti hari libur biasanya, gue kembali tepar. Beneran deh. Kebiasaan ini tuh kok ya makin lama makin nyebelin. Kayaknya badan gue udah disetting dan seolah tahu, ‘Wah, besok mau libur seminggu nih. Sakit ah.’ Aneh. Bener-bener aneh.

Gue sendiri masih ada beberapa utang postingan. Mulai dari Yogyakarta Story yang harusnya udah kelar sebelum libur Natal kemarin, dan postingan bareng temen-temen Wahai Para Shohabat (Daus, Iksan, Yoga) tentang Shohabat Award 2016. Berhubung udah lama gak posting sembarangan kayak gini, bisa lah diundur beberapa hari lagi (banyak alasan) :p.

Gue baru aja beres nonton Stand Up Juru Bicara-nya Panji di tv, lalu golar-goler sebentar sampe pukul 12 malam. Karena ngerasa udah lama gak nulis blog, akhirnya malah masak kopi dan bikin tulisan ini. Gatau deh ini mata bakal melek sampe kapan. Nais ide, Di.

Pada tahu berita soal pilot mabok itu kan ya? Itu sadis gak sih. Gue pertama kali tahu aja kaget setengah modar. Pas liat videonya, si pilot masuk ke pemeriksaan barang sambil jalan sempoyongan. Anehnya, setelah diperiksa, si pilot ini tidak terbukti menggunakan alkohol. Apakah ini berarti jalannya yang sempoyongan membuktikan bahwa… bumi itu tidak datar?

Nyokap, begitu tahu berita ini langsung panik. Dia keluar kamar sambil bawa bantal,

Nyokap: Dek, kamu tahu gak berita yang pilot itu?
Gue: Tahu, Bu.
Nyokap: Sadis ih! Untung aja jaman sekarang hape udah canggih! bisa langsung ngerekam di mana aja!
Gue: Maksudnya?
Nyokap: Iya, jadi kan videonya bisa langsung ketahuan…

Ya bener juga sih. Jaman Nyokap dulu hape cuman buat teleponan dan SMS. Jaman di mana orang mau transfer lagu harus dempetin hapenya lewat infrared. Makanya agak ga asik kalo ngeliat orang mabok mau nyetir pesawat malah dihadang, ‘Heh! Kamu mabok ya? Tukeran lagu yuk.’

Gue: Iya juga sih..
Nyokap: Serem ya. Udahlah, paling aman tuh naik kereta.

Tentu ini benar, wahai Ibundaku tercinta. Mau masinisnya mabok Momogi juga rel keretanya tetep gitu-gitu aja. Tapi kan bukan berarti masininsnya boleh mabok. Gimana kalo gara-gara mabok, keretanya gak berhenti di stasiun? Yang lebih ekstrem, gimana kalo keretanya... jalan mundur? Niatnya dari Jakarta ke Jogja, eh malah sampe Cilegon. Kan serem juga.

About the year…

Tahun ini kayaknya bisa dibilang merupakan tahun yang paling… brutal. Tahun ini adalah tahun di mana gue paling kurang tidur, paling sering sakit. Adanya tanggung jawab pekerjaan juga bikin gue jadi nggak sebebas jaman kuliah dulu. Di sisi lain, tahun ini juga menyenangkan karena di 2016 gue banyak banget belajar tentang hal-hal baru. Temen-temen blogger juga makin rame dan seru-seru (padahal makin jarang blogwalking). Gara-gara ada akun LINE, gue malah jadi dapet banyak temen baru dari orang yang suka baca (dan menyesal) blog ini. And finally, I really enjoy this year dengan segala kekampretannya. So I hope you do too.

Soal resolusi, terus terang gue rada-rada lupa resolusi tahun ini ada apa aja. Muahahaha. Well, at least kayaknya gue masih ada di ‘track’ yang bener deh. Dari awal tahun masih berusaha belajar menulis lebih baik lagi, cari-cari tahu tentang industri kreatif, nyoba nulis di wattpad, dan lain sebagainya. Mungkin ada beberapa hal yang belum kesampean kayak nyoba fotografi  dan lain lain tapi gakpapa. Let’s do that in 2017! GROAAR!!

Tiap orang punya pandangannya sendiri-sendiri terhadap resolusi. Ada yang merasa ini momen yang tidak penting, ada juga malah yang menunggu-nunggu momen ini buat berdoa. Buat gue sendiri, ngisi resolusi itu sesederhana mikirin “khayalan” kita aja sih. Tahun baru jadi momen gue buat ngayal-ngayal sambil nyengir sendirian di tengah malem. Curhat sama diri sendiri (dan Tuhan pastinya) tentang kepengenan kita. Kayak cewek pas lagi jalan di mal terus gak sengaja liat dress bagus dan ngomong dalam hati, ‘Ih, kok kayaknya lucu deh kalo gue punya gaun itu.’ Tentu isi doa gue gak persis kayak gitu. Gue kan pengennya rok (lho?).

Here’s my wishlist di 2017:

1) Gue mau nabung. Setelah sekian lama gagal dengan terhormat, tahun 2017 gue harus bisa belajar mengatur duit dengan lebih baik. Gue. Harus. Bisa. Nabung.

2) Gue pengin keluar negeri. Entahlah. Sebagai orang yang belum pernah naik pesawat (ya, ketawa aja gakpapa) tahun depan gue pengin nyoba keluar negeri. Bisa yang deket-deket kayak Singapura atau yang jauh sekalian kayak London atau Jepang. Dan gue janji sesampainya gue di sana, gue bakal… ngatain orang setempat pake bahasa indo. Muahahaha (sesat).

3) Pengin punya kamera segera dan belajar fotografi.

4) Pengin ngekos. Hahaha. It sounds really silly tapi gatau kenapa gue pengin aja. Hidup sendirian gitu kayak di film-film kok rasanya keren abis. Bergumul dengan segala suka-duka sebagai anak kos kayaknya bakal menyenangkan.

5) Gue mau lebih sering olahraga. Ini kayaknya bakal jadi salah satu concern gue di tahun depan deh. Gue. Kudu. Sehat. Gila aja ini badan dipake kerja terus sekalinya libur langsung drop. Gue belum tahu sih olahraga apa yang cocok sama kegiatan gue, tapi yang jelas gue mau hidup gue lebih sehat. Yosh!

6) Gue pengin punya YogaBook. Hahahah. Kan katanya kalau kita mau sesuatu, harus jelas dan terukur ya supaya Allah ngasihnya bisa lebih “gampang”. Jadi gue sebut merek aja sekalian. Tapi ya bener juga sih. Kalo kita doanya terlalu umum bisa jadi Allah malah nanya balik: “Ya laptop apa, kampret?”

7) Honda Jazz deh sekalian ya Allah. (mulai nggak tahu diri. Hehehehe).

8) Di atas itu semua, gue pengin orang-orang di sekitar gue tetap sehat dan bahagia dan gue bisa bikin mereka bangga dan seneng dengan kehadiran gue. 

There are mine. What about you?
Share:

30 comments:

  1. Itu pilot yang mabok bisa dijatuhkan pembunuhan berencana bang*sok ahli hukum
    Di 2015 gw juga pernah berharap sih untuk di 2016,tapi harapan itu cima mengambang bagai tai,gaada yang terlaksanalan,moha2 di 2017 kaga deh *amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga di 2017 tainya tenggelem apa gimana sih ini maksudnya?

      Delete
  2. Hoooi, blogger Adiii.

    Khan maen sekarang ya. Ciye ~~
    Ehem


    ReplyDelete
  3. Trus saya gimana, bang?
    Saya kan gada di skitar abang
    Apa saya engga boleh sehat sama bahagia
    Apa saya harus berdiri disekitar abang untuk merasakan sehat dan bahagia?

    ReplyDelete
  4. Tulisanmu yang kayak gini jujur banget, Di! Suka. :)

    Wanjer, ngomongin Jogja gue juga inget sama jalan-jalan ke Solo yang masih draft. Semoga aja Januari kelae. Wqwq. Proyekan juga mandek. Uh. :')

    Iya juga, kalau dipikir-pikir, tahun ini gue sempet ada di titik terendah selama hidup. Kacau sekali. Dan semoga aja 2017 bisa jauh lebih baik. Untuk gue. Lu. Pembaca di sini. Negara ini. Aamiin.

    ReplyDelete
  5. Jadi ingat pertama kali naik pesawat waktu umur 22 tahun. Seketika langsung merasa keren bisa foto awan. Huhu.

    Aaaak mau YogaBook juga! (padahal barusan googling)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya deh tahu deh yang sekarang udah 46 tahun..

      Delete
  6. lagi sering sakit ternyata, pantesan.

    kalo aja ni komen bisa insert video, dah gue masukin video joget2 sempoyongan lo. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. PANTESAN APA? PANTESAN DUKUN LO MINTA BAYARAN?? JADI INI SEMUA ULAH LO YA?!

      Delete
  7. Dari pengamatan gue ya, di. Lo sering sakit secara rutin itu bukan karena penyakin jasmani. Namun lebih ke rohani. Ini semua akibat perbuatanmu yang masih suka kencing sembarangan, sambil menari-nari.

    Btw selamat tahun baru yak, semoga resolusinya bisa tercapai satu demi satu. Kalau ga bisa, turun-turun dikit juga gapapa. Kayak Honda Jazz itu ga dapat juga ga papa, masih ada Honda Legenda yang lebih murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu memang perhatian. TOlong video kencing sembarangnya tidak usah diupload. Trims.

      Delete
  8. Selamat tahun baru bang. May 2017 be a good year. Aamiin :))

    Btw, gua sering liat postingan instagram lu yang cinemagraph bang. Sekarang lagi getol - getolnya belajar gituan. *eh ga nyambung ama blog post nya ya~

    Semangat terus update blog kedepannya bang. Cheers~

    ReplyDelete
  9. ternyata gak cuma aku ya yang mikir kalo tahun 2016 ini paling brutal dan kampret. Mudah2an tahun 2017 bisa jadi lebih baik semua-muanya, semangat! 💪🏻💪🏻💪🏻

    btw ke singapore barengan aja bulan Feb hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat! \(w)/

      Boleh kak... nebeng ya tapi... tiket dan semuanya?

      Delete
  10. Kayanya di 2016 banyak jatuh bangunnya ya, bukan bagi aku doang ternyata, tapi juga banyak yg kaya gitu. Untungnya semua bisa ngelewatinnya dengan baik.

    Semoga wishlist yg ditulis bisa tercapai semua, Aamiin:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar jatuh bangun tapi aku tetap mengejarmu.

      JATUH BANGUN AKUU MENGEJARMUU~

      Delete
  11. nggak ada wishlist pengen gemuk gitu? itu badan udah kayak triplex bernyawa padahal.
    haha
    btw Yogabook itu apaan ya?

    semoga semua wishlistnya tercapai. Amiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bisa deh itu disempilin ke yang bagian sehat. Muahahaha. Aamiin \:D/

      Delete
  12. Gue juga pengin belajar photografi rasanya. Toy photograph sih, buat gundam gue :))

    ReplyDelete
  13. Bijak banget resolusi 2017 lo bang. Apalagi yang terakhir. Hehe

    Cieee yg gak naek pesawat. Cieeeee... huahahuahaua

    ReplyDelete
    Replies
    1. INI KENAPA GAK NAIK PESAWAT AJA DICIEIN YAAA?

      Delete
  14. SAMAAAA.
    Aku juga kepengen ngekos bang. Pengen nikmatin hidup sendirian. Sedih seneng sendirian, pengen mandiri. Hahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mandiri dan dikucilkan masyarakat beda tipis..

      Delete
  15. Tahun ini paling rese ditemuin di Facebook sama Twitter, sih. Untung Instagram masih menghibur dengan wanita-wanita yang aduhai. Setuju, bang? :))

    ReplyDelete
  16. Gue juga mau lebih rajin nabung, mau ke luar negeri, dan rajin olahraga wkwk.
    Semoga sehat terus bang, jangan sakit-sakit wkwkwk

    ReplyDelete

Kalo kamu suka sama tulisannya, jangan lupa untuk bantu share dengan tekan tombol sosmed di atas yaa. \:D/

Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/