Monday, October 3, 2016

Tutorial Kenalan Sama Gebetan Bagi Pemula

Tutorial Kenalan Sama Gebetan Bagi Pemula


Mungkin kita semua pernah ketemu orang di jalan lalu merasa kok kayaknya si orang ini oke juga. Pengin deketin tapi kan belum kenalan. Pengin kenalan, tapi gatau gimana. Pengin teriak, ‘KIW!’ tapi takut diludahin orang. Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Kamu cuma bengong ngelihatin dia lewat tanpa ada tindakan apapun. Kamu pun menyesal karena tidak memberanikan diri untuk berkenalan secara langsung.

Tapi tidak lagi kawan! Ini adalah hari keberuntunganmu! Karena dengan membaca tulisan ini, hidupmu akan berubah! Kamu akan berhasil berkenalan dengan gebetanmu! Karena tulisan ini adalah ‘Tutorial Kenalan Sama Gebetan Bagi Pemula.’

Satu hal yang perlu diingat, sebelum berkenalan dengan gebetan, pastikan kamu cukup memerhatikan penampilan. Hal ini supaya si gebetan tidak illfeel saat melihat kamu. Kalau kamu aja tidak memerhatikan diri, gimana mau diperhatiin orang lain? Tapi, bukan berarti dandanan kamu harus menor. Tidak perlu bergaya berlebihan. Seperti misalnya, mengalungkan harddisk dan nyamperin gebetan sambil memekik, ‘So wat gitu loch!’


Setelah semua persiapan sudah beres. Penampilan kamu sudah oke, wangi kamu nggak kayak Bantar Gebang, tariklah napas selama sepuluh detik. Konon menarik napas dapat membuat perasaan seseorang menjadi tenang. Lalu, ikutliah step berikut dengan seksama:

Satu. Keluarkan sepatah kata. Apapun yang ada di kepalamu, segera keluarkan saja. Ini penting. Karena, paling tidak, dengan begini, arus komunikasi antara kamu dengan dia sudah terbuka. Kalau kamu bingung harus mengatakan apa, kamu bisa menggunakan ucapan basa basi, seperti: ‘Halo!’ atau ‘Hei.’ atau ‘Misi!’ Pokoknya, apapun yang terlintas di kepalamu keluarkan saja. Kecuali kalo kamu dateng-dateng bilang ‘TIDUR!’ sambil nepok pundaknya.

Selain itu, karena saat itu kamu dan gebetan belum saling kenal, jangan sok asik. Sangat tidak disarankan berkenalan dengan kalimat awal, ‘YO WATSAP MA FREN.’ Bukannya kenalan, yang ada kamu disubscribe.

Dua. Setelah terjadi komunikasi awal, berbicaralah sambil menatap matanya. Ini adalah kunci kesuksesan dari orang yang ingin berkenalan. Dengan menatap matanya, dia akan merasa dihargai. Fokuslah dengan matanya. Jangan mata batinnya, takutnya dia kesurupan.

Tiga. Hindari pertanyaan kecil. Sebisa mungkin, jauhkan pertanyaan kamu dari hal-hal gak penting. Kayak misalnya, ‘Apa kabar?’

Kenapa?
Pertanyaan bagus.

YA KARENA GAK ASIK GITU LHO. Lo kan mau kenalan, jadi tanya namanya! Pastikan sebelum bertanya, kamu menyebutkan namamu sendiri dan ulurkan tangan. Karena masih awal-awal, tenanglah. Kenalkan diri kamu dengan cool dan singkat. Misalnya, ‘Halo, gue Yanto.’ Gak perlu pake embel-embel. ‘Halo, gue Yanto. Dua hari nih belum makan…’

Empat. Jika dia tidak illfeel dengan kamu, seharusnya dia menjawab dan menyebutkan namanya sendiri. Kalau udah begitu, itu artinya kamu sudah setengah jalan! Yosh! Kamu sudah secara resmi berkenalan dengan si gebetan. Tapi apa kamu hanya ingin berhenti sampai di sini? O tentu tidak! Kamu harus gas terus. Kamu harus mengenal dia, begitu juga sebaliknya. Supaya dia merasa kamu anaknya asik dan tidak membosankan, maka hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah: Cari kesamaan!

Seperti yang kita tahu, Indonesia berhasil merdeka karena ada persamaan nasib dan sepenanggungan. Ya, memang tidak nyambung. Tapi yang jelas, semakin seseorang merasa ada kesamaan dengan orang lain, orang itu akan menganggap kamu anak yang asik. Dia akan merasa klop dengan kamu. Maka, carilah kesamaan-kesamaan antara dia dan diri kamu. Kalau dia bilang, ‘Aku sih pas kecil tinggal di Amsterdam.’ Sautin, ‘Wah sama! Asik ya Amsterdam pas kita kecil!’ Kalau dia bilang, ‘Aku suka lari pagi lho!’ potong dengan, ‘WAH SAMA!’ Saat dia bilang, ‘Aku lagi mens..’ jawab, ‘SAMA ANJAASSS!!’

Lima. Di titik ini, dia pasti sudah merasa kamu orang yang asik. Banyak kesamaan di antara kalian. Kalau sudah begitu, tunggu apalagi? Rebut dompetnya! Tanya nomor hapenya! Kalau memang diridoi, dia akan memberi tahu kamu. Jika itu benar-benar terjadi, tenanglah. Jangan sampai hidung kamu ketahuan kembang-kempis. Karena ini saat-saat terakhir sebelum perpisahan, tutuplah perkenalan kamu dengan sebuah pujian manis.

Satu hal yang harus kamu ingat adalah, berikan pujian yang antimainstream. Jangan berikan pujian yang biasa-biasa saja. Karena seorang model mungkin akan lebih tersenyum jika dipuji, ‘Wah, tasnya bagus. Aku suka lho cewek yang milih tas warna merah’ dibandingkan dengan ‘Kamu cantik deh.’

Makanya, perhatikan betul-betul gebetan kamu. Berikan pujian yang akan membuatnya terkenang sesampainya di rumah. Cukup pujian-pujian sederhana, tetapi mengena.

Kalau kamu sudah berhasil menjalankan lima tahap dari ‘Tutorial Kenalan Sama Gebetan Bagi Pemula’ ini, itu berarti kamu berhasil! Selamat! Mudah-mudahan setelah kenalan sama kamu, si gebetan nggak muntah paku.

Baca tutorial lain:

Share:

48 comments:

  1. Langkah 1. Keluarkan sepatah kata. Bebas. Apapun yang lagi dipikirkan.

    Tentu gue ngomong, "Gede juga."

    ReplyDelete
  2. Itu kenapa si gebetan engga muntah paku?
    Kalo dia muntah paku apakah dia makan paku?
    Kok bisa y dia makan paku?

    ReplyDelete
  3. Entar lu disubscribe. Tae :'))

    Sama kayak daus, kalo gue sih bawaannya pengin bilang, "leh uga u"

    ReplyDelete
  4. Selain hindari pertanyaan kecil, hindari juga pertanyaan besar semacam "APA? KAMU HAMIL?" ke calon gebetan.

    Edukatif, bukan?

    ReplyDelete
  5. kalo gue ngikutin kata'' si daus, lgsg gue tanya
    'Gede juga'

    itu kira'' bisa berakhir dengan tukeran nomer hape gtu ga, di?

    ReplyDelete
  6. ‘Halo, gue Yanto. Dua hari nih belum makan…’

    Sebuah salam perkenalan yang berindikasi kamu akan diludahi bertubi-tubi.

    ReplyDelete
  7. Anjir di subscribe :')))) ah telat lo Di buat tutorial ini. Beberapa jam yg lalu gue ketemu banyak cewek sih. Tapi gue nggak berani kenalan.

    Kenapa?
    Pertanyaan yang bagus.

    Ya masa lo mau kenalan sama cewek yang ada di sepanduk partai!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maafkan aku wahai Arul Dagul yang dimuliakan... YA TAPI KENAPA TIBA-TIBA SPANDUK PARTAI DIBAWA-BAWA YAAA???

      Delete
  8. Yang disubscibe kok agak ini, ya. Geli bacanya. Apalagi, tips sok nyamain itu. Means kenapa harus sama juga woy??? Rasa ingin memaki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lagi means emang suka pengin memaki gitu katanya sih...

      Delete
  9. Sekarang tingkat kenalan pun sudah ada levelnya dari pemula sampai expert nih

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Typo..

      Di ulang ah..

      "Setelah membaca tulisan ini, gue gak penasaran lagi kenapa Adi mantannya banyak, udah hatam tutorialnya ternyata :') "

      Delete
    2. Biar masyarakat yang menilai...

      Delete
  11. Baru ngeh kenapa Ichsan ngetwit "Ntar lo di-subscribe!" Wakakakak. Bukannya enak ya di-subscribe?

    ReplyDelete
  12. Kalo cewek deketin cowok sama juga tipsnya?
    Gue nemu yang unyu di tempat part time. Kerja sebulan, belom tau namanya, tapi doi ngobrol mulu sama gue hahahaha.
    Kemudian..... doi udah punya pacar :( Patah gue patah... </3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tahu namanya tapi ngobrol mulu. Aku hanya bisa terisak mengetahuinya...

      Delete
  13. meskipun "apa kabar" itu sepatah dua kata yang klise, tapi sopan lah untuk bersikap ke cewek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. TAPI KALO BELUM KENAL MASA MAIN APA KABAR? :(

      Delete
  14. ah gue setuju banget sama point nomer 2... "tatap matanya' ini yang selalu gue gunakan ke lawan bicara gue, terutama yg baru kenalan biasanya, terlepas itu cewe ataupun cowo. menatap mata lawan bicara itu mengartikan bahwa kita tertarik sama dia / sama yg dia omongin..

    tapi beda ya cara nge gebet orang indo sama orang prancis, disni ga pake minta nomer hp pas di awal sebagai sarana pegnen lebih deket. tapi disini ngajak minum, jadi kal misalkan ada lawan jenis yg ngajak ngobrol lalu endingnys dia ngajak minum, nah itu artinya dia tertarik sama lo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya ada yang setuju! *sujud sukur*
      Wah asyik juga ya di perancis. Jadi kalo mau orang-orang perancis tertarik sama kita... ajak kenalanlah yang lagi ngos-ngosan.

      Delete
  15. Hai kamu, kenalan dong.
    Kok kamu berseragam gitu?
    seragam siapa yang kamu pakai?
    Kamu single apa double? aku biasanya kalo makan steak di ws selalu pesen tenderloin dabel, tapi skrg udah nggak ada, jadinya kemarin cuma pesen sirloin dabel. terus kamu kapan jadi sir dari anak-anak aku?

    Yo wasap ma fren balek lagi ke cenel yutub kesayangan kamu...


    jadi begitulah perkenalan pemula ala Benaaa yang a-nya kudu 3. Gitu!

    ReplyDelete
  16. Hahahahaa, setiap poinnya bikin ketawa.
    Tapi bener, juga sih. Disubscribe, sama-sama mens, tepok pundak lalu tidur.

    Yang jadi pertanyaan, lu udah praktekin semua kah bang tutorial yang lu buat sendiri ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ojelas sudah! Ini lagi masa dikucilkan masyarakat 3 minggu...

      Delete
  17. hmmmm #manggutmanggut #elusbuluidung

    KU-SUBSCRIBE NANTI KAU, MAS!

    ReplyDelete
  18. YO WASAP MA FREN...

    Kenapa kata-kata ini yang paling nempel diotak? Ah, tutorial macam apa ini? Bukan kenalan sama gebetan tapi jadi musuh gebetan selamanya.

    ReplyDelete
  19. "Satu. Keluarkan sepatah kata. Apapun yang ada di kepalamu, segera keluarkan saja."

    Pak, minta, Pak...

    ReplyDelete
  20. Wkwkwk. Bahkan kenalan sama gebetan aja ada tutornya. :p

    Hai atau Halo itu keknya bawa aura positif deh. Kecuali muka yg ngomong kayak Orochimaru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena masih banyak di luar sana manusia cupu yang gatau caranya kenalan beb.

      Delete
  21. Mulai makin bener aja nih blognya. Tumben. eh.
    Ya meskipun antimainstream haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya ada yang menyadari kebenaranku! *sujud sukur

      Delete
  22. Kalo pujian kyaka gini:
    "Bapak kamu penjual tas merah ya?"
    "Kok tau?"
    "Karna aku dan bapakmu suka tas merah :)"

    Work ga? soalnya itu pujian yg lagi ngetren sekarang. :)
    Mdh2an dia gk muntah paku ya.

    ReplyDelete
  23. tips yg sangat mencerahkan bagi para jomblo kawakan di luar sana :')
    Terima kasih kapten!

    ReplyDelete
  24. hehe cara kenalan juga ada tingkat-tingkatannya ya..

    ReplyDelete
  25. nomer satu kayanya ngumpulin keberanian dulu dehhh...

    gimana mau tanya nama coba, kalo natap matanya aja udah kejang muntah2 duluan?

    ikikikik~~

    salam kenal yooo

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/