Monday, September 19, 2016

Saat Cinderella Ketinggalan Benda Lain

Percaya gak percaya, banyak hal di dunia yang sudah diatur sedemikian rupa. Hal-hal ini, mau diapain juga, hasilnya akan tetap sama. Ketentuan-ketentuan yang berasal ‘dari sananya’. Seperti misalnya, tanggal kelahiran, kematian, dan mencret abis makan samyang. 

Di sisi lain, di dunia ini ada perisitwa yang bisa kita ubah, sesuai dengan besarnya keinginan kita. Peristiwa ini biasanya sifatnya lebih cemen. Nilai ujian bisa jadi bagus kalo kita belajar, hidup bisa lebih sehat jika pola makan baik. Dan, gebetan bisa ditaklukan, tergantung seberapa besar usaha yang kita keluarkan.

Tidak jarang kita mengharapkan perubahan-perubahan seperti itu di dalam hidup. Sewaktu film AADC 2 kemarin diputar, banyak yang kecewa dengan ending filmnya. Penonton berharap Cinta tidak akan bersatu kembali dengan Rangga. Begitu juga dengan serial How I Met Your Mother, di mana orang-orang ingin Ted Mosby berakhir bahagia dengan Robin.

Masalahnya, terkadang, ada beberapa hal yang kalo diubah malah jadi aneh. Kayak misalnya, dongeng Cinderella. Seperti yang kita tahu, keseruan di dalam Cinderella ada pada saat si pangeran mencari sosok Cinderella. Dan hal itu bisa jadi keren karena Cinderella meninggalkan sepatu kacanya.

Nah, gue, bareng Wahai Para Shohabat Siluman Capung, Ayam Sakit, dan Salah Tulis pun berpikir. Gimana jadinya ya cerita Cinderella itu kalo bukan sepatu kaca yang ketinggalan. Apakah ceritanya bakalan tetap romantis? Tetap menggugah? Tetep membangkitkan hasrat seksual? (lho?). Mungkin ini yang akan terjadi saat Cinderella ketinggalan benda lain selain sepatu kaca:




Satu. Balsem Otot Geliga

Mungkin ini terkesan sedikit konyol. Tapi sadarilah teman-teman! Siapa yang nggak akan masuk angin kalo jalan-jalan pake dress sampe jam dua belas malem? Camkan itu! Kalau dongeng Cinderella ada di Indonesia, bukan tidak mungkin hal ini terjadi. Begitu Cinderella kabur, terdengar bunyi, ‘Bletuk!’ Si pangeran pun mengambil barang dari kaca tersebut, menciumnya, lalu koma 2 minggu.

Sepatu kaca pasti akan memberikan kesan anggun dan cantik bagi pemiliknya. Sementara balsem otot geliga? Jelas terkesan murahan dan… lengket? Meskipun sama-sama ada bahan kaca yang melapisinya, tapi gue yakin kalimat pertama yang akan keluar dari mulut pangeran sangat berbeda. Berikut perkiraan reaksi pangeran saat pertama kali melihat benda tersebut tertinggal:

Sepatu kaca: ‘Hmmmm… kakinya pasti mungil dan imut.’
Balsem otot geliga: ‘Hmmmm… HOEK?!’

Kalo sepatu kaca, sewaktu Pangeran menyadari sepatu kacanya tertinggal, dia pasti bakal bersungut-sungut dan langsung merintah pengawalnya, ‘Mulai besok kita cari kaki yang cocok dengan sepatu ini!’ Kalo yang jatoh balsem otot geliga, perintahnya bakal ganti jadi: ‘Mulai besok kita cari… yang punggungnya ada bekas kerokan!’ Sungguh tidak elit sama sekali.

Lagian, gimana coba nyari tahu balsem itu punya siapa? Di dalam cerita aslinya, si pangeran menyebarkan pengumuman ke seantero kota. Menyuruh untuk cewek-cewek datang sambil mencoba sepatunya. Ini jelas sangat mudah. Tinggal nyari yang kakinya pas, maka ketemu deh identitas si Cinderella. Lha kalo balsem otot geliga? Masa diolesin satu per satu ke punggung cewek di satu kota? Itu Pangeran apa tukang pengobatan herbal?

Kalo pun udah ketemu pemiliknya, hasilnya pun pasti akan lain. Sesaat setelah pangeran menemukan Cinderella, dia akan memakaikan sepatu kaca, lalu memeluknya dengan mesra sambil berbisik, ‘Ahh… Akhirnya ketemu juga kamu!’ Sementara balsem otot geliga, si pangeran akan mengoleskan ke punggung Cinderella, memeluknya seraya berbisik, ‘Ahh… Akhirnya PANASHH!! TOLOOONG?!!’

Dua. Sendal Swallow.

Bukan tidak mungkin sewaktu Cinderella pergi, sepatu kaca hasil sihiran peri udah keburu balik ke semula. Dan, kalo udah begini, apa yang akan pangeran temukan? Sepatu Homiped!

Kagak lah.

Karena Cinderella aslinya gembel, paling-paling di kesehariannya dia cuman sendal jepit swallow. Pada awalnya, mungkin si pangeran tidak percaya bahwa ia baru saja berdansa dengan seseorang yang memakai sandal swallow. Tapi, barang bukti ada di depan mata! Sendal Swallow warna ijo!

Kalo ini benaran terjadi, gue yakin pangeran di Cinderella tidak akan repot-repot mengelilingi kota untuk mencari cewek dengan ukuran kaki yang pas. Tinggal datangin masjid, lalu cari orang yang celingukan nyari sendal ilang. Beuh, dijamin langsung ketemu si Cinderella. Dan dongeng “Cinderella” yang kita kenal selama ini pun berubah menjadi “Assalamualaikum, Cinderella”.

Tiga. Mukenah

Mungkin Anda bingung kenapa bisa mukenah yang tiba-tiba ketinggalan. Di luar negeri, mungkin hal ini sedikit mustahil. Tapi tidak kalau ini terjadi di Indonesia! Seperti yang kita ketahui, Cinderella adalah sosok perempuan yang kemayu, baik hati, dan penuh ketulusan. Bukan tidak mungkin begitu mendengar lonceng pertanda pukul dua belas malam, Cinderella langsung kabur dari istana… dan nyari mushola buat solat tahajud.

Begitu beres tahajud, Cinderella baru ingat kalau semua barang-barangnya akan berubah kembali menjadi cemen. Sementara si pangeran mengejar ke mushola… dan mendapati seorang cewek dengan pakaian lusuh. Cinderella pun segera kabur dan meninggalkan mukenahnya.

Ini pasti keren abis. Kalau cerita aslinya pangeran memakaikan sepatu kaca kepada cewek-cewek, sekarang pangeran makein mukenah ke cewek-cewek. Kalau sebelumnya para saudara tiri berlomba-lomba supaya dinikahin Pangeran, begitu tahu mukenah yang ketinggalan, gue jamin cewek-cewek pada jerit, ‘IMAMIN AKU PANGERAN! AAAAAAKKKK!!’

Menurut kamu, benda apa yang harusnya ketinggalan? Coba dong dishare! \(w)/
Share:

47 comments:

  1. Anjaaay bekas kerokan.

    (((Itu pangeran apa pengobatan herbal)))

    (((Beres tahajud)))

    ReplyDelete
  2. Jangan salah di, sendal swallow pernah dijadiin jual beli online, pas dipake sama orang korea. Uwakakakak..

    Gue lagi mikir, gimana kalo yg ketinggalan itu kancutnya? Tsaaah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. YA TERUS KENAPE KALO DIJUAL ONLINE ASTAGA. COTTON BUD AJA DIJUAL ONLINE.

      Delete
  3. Mukena?

    Pala lo mletak, tiba2 cinderela tahajud. Pangeran ngejar sampai musola. Apa2an ini ......

    ReplyDelete
  4. Jadi sekarang ada label baru lg di, selain lagi waras ada lagi lagi random? Wkkkk
    Wah jstohnya medum tu, masa ntar ada adegan ngoles bslsem geliga fi punggung wkkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kan udah lama, gantiin 'Astaghfirullah'. Muahahaha. \(w)/

      Delete
  5. Meskipun lagi pesta, Cinderella tetap ingat akan Tuhannya yha...

    ReplyDelete
  6. Padahal Cinderella agnostik kayak Reza Arap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cindy (nama pendek Cinderella) kayaknya nggak agnostik, tapi menganut kepercayaan dinamisme. Terbukti beliau menuhankan ibu peri.

      Delete
    2. KENAPA JADI BAHAS KEAGAMAAN GINI ASTAGAAAA. :))

      Delete
  7. Hmm kalo di blog Ichsan cinderella terlihat bejat, di sini cinderella jadi alim dan sholehah.

    Assalamualikum,Cinderella.

    ReplyDelete
  8. SMARTPHONE mungkin, tapi yakali jaman dulu udah ada smartphone, apaan dong gue juga jadi bingung sendiri nih!

    ReplyDelete
  9. soleha sekali cinderella meninggalkan pangeran untuk solat tahajud.

    ReplyDelete
  10. HAHAHAHAHAHA BALSEM OTOT GELIGA!!!! MUKENA!!!!
    Nggak kudu balsem juga, minyak kayu putih juga bisa sih, Bang.

    Bentar... perasaan kalo mau salat tahajud, si cinderlela kudu tidur bentar dulu deh baru bisa salat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting mah kita niatnya salat. Urusan diterima atau gak, yah hanya Tuhan yang tahu.

      Delete
  11. Harusnya yang ketinggalan itu hapenya di, kan kata pangeran pas nemu hape dia, bakalan bilang begini "wah ini Iphone7 siapa nih?" *lalu cek, apakah sudah dipasang id-nya apa belum, kalo belum ya bakalan dijawab "Lumayan nih, bisa buat booking di alexis bareng angel angel semalaman"

    Lalu seketika digrudug FPI, salah cerita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kok malah jadi ke mana-mana yaa. -____-

      Delete
  12. Hahaha.. cinderela yang satu ini sholehah bgt yak.. smpe meluangkan waktu untu sholat tahajud .. :D

    ReplyDelete
  13. kalo di blog seblah, gue baca cenderella ketinggalan tupperwear, disini ketinggalan mukena, ya Allah

    ReplyDelete
  14. Ini kok mulai serentak menghancurkan dongeng masa kecil perempuan dengan mengobrak abrik ceritanya dngan biadab. Kasian cinderellanya yang udh bahagia saat inii sama pangeran.

    Pke ketinggalan sndal swallow lagi, skalian tuh sma sndal homipednya yg berhadiah mobil remot, supaya sinderlla nya gk pke kereta kencana lagi. Lngsung naikin aja hadiah homipednya. -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maafkan kami. Tapi emang Cinderellanya aja. *malah nyalahin yang lain

      Delete
  15. Balsem otot geliga anjiiiiiir..... Cinderella yang sangat memperhatikan kesehatan jasmani. Aku jadi ngebayangin Cinderella juga bawa aroma terapi roll on masaaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. APA HUBUNGANNYA SAMA AROMA TERAPI ROLL ON COBAAAA. :(

      Delete
  16. Lah iya itu ktinggalan balsem otot geliga?? Gue curiga nih cinderella jgn2 jelmaan nenek sihir yg di putri salju? Dia sbnernya udh nenek2, makanya dia pegel2 mulu dan kudu bawa balsem kmana2. Lalu dia menyamar mnjadi cinderella untuk menikahi pangeran dan merebut hartanya. Wuahahaa! *tawa jahat*

    ReplyDelete
  17. Waahahaha
    imamin aku pangeraaaan :D


    kunjungi juga BLOG GUE

    ReplyDelete
  18. Cindrella bawa2 balsem geliga, ini pasti siangnya dia jadi kuli panggul.

    Mungkin juga jadi lebih epik kalo yg ketiggalan adalah casan hape.
    Nanti saudara pada teriak, "colok aku Pangeran... Colok aku!"

    ReplyDelete
  19. Biasanya cewek-cewek tuh lupaan bawa charger dan power bank.

    Cinderella ngapain amat ya bawa balsem? Serius deh, gue kira sorenya dia main futsal.

    ReplyDelete
  20. Anjir,
    Gue nga mau bayangin cinderella punggung nya ada bekas kerokan balsem geliga,
    Dan peke sendal swallow ke istana, hahaha

    Kalo yang pake mukena, judulnya jadi berubah dong, jadi "Cinderella syar'i" atau ketika cinderella bertasbih"

    ReplyDelete
  21. Assalamualaikum Cinderella :( wkwkw fak, bang. Faak :D

    ReplyDelete
  22. Kalau cewek mah sudah biasa kang ketinggalan alat kecantikan mah tapi ditempat saya mah beda lagi soalnya saya pernah lagi jalan jalan ketika dijalan tiba tiba saya kebelet pengen pipis dan kalau kerumah masih jauh ya akhirnya saya putuskan untuk ke wc umum dan kebetulan pengguna sebelum saya itu cewe lumayan sih masih muda dan ternyata eh ternyata apaan tuh ? Hahaha ternyata ada ikan warna kuning wadaw.

    ReplyDelete
  23. Gue ngebayangin kalo cinderella meninggalkan cream wakdoyok. Pengumuman juga bakalan aneh.

    "Pengawal, besok kita cari wanita berkumis dan brewokan tipis, tapi jangan yang berjakun"

    ReplyDelete
  24. Kalo beneran balsem yang ketinggalan, berarti aku agak mirip sama Cinderella, karena ku suka bawa balsem, minyak kayu putih, dan hot in cream ke mana mana -_- Nenek nenek sekali. Pfft.

    Masya Allah... Sungguh Cinderella yang soleha, lagi party masih inget sholat tahajud. Ku sungguh terkesan.

    ReplyDelete
  25. Entah kenapa pas baca ini gue jadi saranin buat bikin sinopsis FTV aja dii haha.. *serius* judulnya kayak "Cinderella dan balsam geliga" "Assalamu'mualaikum Cinderella" atau "Cinderella penjual sendal jepit" :v

    Benda yg ketinggalan ya? Hmm... mungkin gigi palsu.

    ReplyDelete
  26. Kampret,absurd banget postingannya :D
    Gue sih berharap yang ketinggalan dari cinderella itu darah suci. Dan ternyata pangeran yang nyari-nyari itu pangeran siluman serigala..
    'Aaakk! Galaang!Ricky Haruun!'
    Oke, ini sinetronnya udah expired sih

    ReplyDelete
  27. bangkee, ketinggalan balsem haha
    kalo menurut gua sih cinderella lebih seru ketinggalan pembalut.
    jadi pas dia lari eh ketinggalan deh...

    ReplyDelete
  28. AADC 2 kmrn endingnya harusnya rangga pacaran nya ama pacar cinta yang ario bayu itu yaaa #Kabur

    ReplyDelete
  29. benar benar tak habis pikir ini jika yang ketinggalan itu geliga haha dan epiknya geliganya bekas kerokan hahahaha

    Kalian gokil bikin tulisan beginian rombongan :D

    Biasanya sih yg ketinggalan dari cewek2 itu dompet di, kalo cewek2 yg suka nginep di kosan, biasanya yg ketinggalan itu daleman mereka, dan semua disengaja. lalu si cewek berkata pada cowoknya, ini buat kenangan malam bahagia ini :')

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/