Monday, August 15, 2016

PLIS TOLONGIN GUEEE!!!

Makasih loh buat temen-temen yang udah menghina di postingan kemaren!

Dari mulai yang ketawa puas…
Riska Septiani August 10, 2016 at 4:19 PM
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA YAARABB BANG ADI KU INGIN SEDIH TAPI MALAH TAWA :'D
Ternyata dibalik ini semua, Bang Adi suka di-bully. Sedih ih. Tapi denger cerita ini aku mah ketawa da :(((
Maafkan daku suka ikut jahat :(
Sampe yang bawa-bawa agama gini…
Rizka Ilma AmaliaAugust 9, 2016 at 5:27 PM
NGAKAK LAH, KUY. HUAAKAKAKAKAKA.
Sepanjang baca tulisan ini aku cuma bisa bilang "gila".
Udah. Cukup tau aja sama bang Adi.
HUAHAHAHAHAHAHA.
Semoga hidup bang Adi dirahmati Allah SWT...
Bang, please, jangan bilang "SWT" itu apa.... Astagfirullah...
Tanggapan: Makasih loh…

Gara-gara Yoga bikin post tentang minimnya pengetahuan gue akan bahasa gaul, semuanya langsung pada heboh. Heboh karena baru pada tahu kalau gue ternyata kurang update. Heboh karena gue tidak menguasai bahasa-bahasa gahul masa kini. Makanya, supaya tidak terjadi kesalahpahaman, sekarang gue akan memberikan penjelasan. Karena, oh, karena sesungguhnya aku tidak secemen itu! Melainkan lebih sampah lagi (lho?).

Anyway, langsung aja…

Pertama, SIAPA JUGA YANG PAHAM KALO A6 10-an ITU MAKSUDNYA ASIK TENAN!!! Sealay-alaynya gue jaman dulu, gue tidak pernah menggabungkan dua bahasa yang berbeda dan mengombinasikannya dengan angka. Depan/miringting. Sinting! (Buat yang matematikanya kurang jago, Panjang di bagian depan suatu sudut dibagi dengan bagian miring itu sama dengan sin). Gimana? Udah alay maksimal kan? Udah bisa bergabung dengan populasi anak gahul jaman sekarang belum?

Kedua. bahasa yang dibolak-balik semacam kuy dan takis. Terus terang, awalnya gue gak sadar kalau itu adalah bahasa yang dibolak-balik. Gue pikir itu adalah semacam panggilan lain untuk ‘coy, jek’ dan gitu-gitu. Ternyata oh ternyata, aku salah! Nakasar umak aumes tebir-tebir had acab nasilut ini. !!SOPMAM

Ketiga, soal LINE yang udah ada di desktop. Itu emang gue gak tahu. Hehehehehehe.

Eits, tapi jangan salah. Ternyata gue tidak sendiri:
PIPITAugust 10, 2016 at 1:00 PM
Janga gituin adi lah, soalnya aku juga kayak adi T______T
Ada juga yang ini:
Gustyanita PratiwiAugust 9, 2016 at 1:40 PM
Lahhh tenang lu ada temennya kok, gue aja ga tau apa itu kuy hahhahahah
Tanggapan: Mari kumpulkan teman-teman sepertidakgahulan (ribet abis sumpah!) dan kita kuasai dunia ini!!!
--
Katanya, arti mimpi itu berkebalikan dengan yang akan terjadi ya? Itu bener gak sih? Contoh: Kalau mimpi dirampok, itu tandanya mau dapet rejeki. Kalau mimpi dapet uang kaget, berarti uang kita akan habis. Kalau mimpi basah… berarti besoknya harus nyuci sprei.

Belakangan ini gatau kenapa mimpi gue selalu aneh-aneh deh. Beberapa minggu lalu, gue sempet mimpi duduk di ruang kuliah. Temen-temen seruangan pada ngobrol sendiri-sendiri. Gue gak ada yang kenal sama sekali sama mereka, tapi ‘gue di dalam mimpi’ merasa deket. Tidak lama berselang, entah lagi nunggu apa, tiba-tiba ada cowok masuk ke ruangan… terus ngambil laptop gue, dan ngebanting ke lantai. Gue kebangun dan keringet dingin.

Gue sempat menanyakan ini di grup Faedah. Kemudian ada yang bilang kalau itu pertanda bahwa gue akan ketemu sama temen lama. Dan memang benar! Beberapa hari sebelum mimpi itu, gue dan salah satu temen deket gue emang janjian mau ketemu.

Satu minggu yang lalu, mimpi gue jauh lebih aneh lagi. Di mimpi itu, gue menyerempet salah seorang pejalan kaki. Panik, gue berhenti dan nyamperin orang itu. Tangan kirinya patah. Anehnya, bukannya buru-buru nganterin dia ke rumah sakit, kita malah ngobrol-ngobrol di pinggir jalan sambil jongkok. Dia masih santai-santai aja dan berkata tanpa dosa, ‘Ini harus diamputasi nih.’ Orang itu… Andrea Hirata.

Gila itu serem abis sih. Bangun-bangun gue keringetan parah. Biasanya gue tidak pernah mengingat mimpi sampai begini lama. Paling banter juga sepuluh menit udah lupa. Tapi, mimpi nyerempet Andrea Hirata sampe tangan kirinya diamputasi ini beda. Ini sadis! Kalau emang benaran mimpi itu kebalikan dari dunia nyata... Itu berarti… TETEP AJA GUE GAK NGERTI MAKSUDNYA APAAN YA ALLAH?!

Setelah beberapa hari kebayang-bayang dan hampir bunting mikirinnya, gue baru kepikiran: mending gue tulis di blog ini aja. Siapa tahu ada temen-temen yang paham beginian. Atau malah ekspert di dunia permimpian (Apa pula itu permimpian). Pokoknya… PLIS TOLONGIN GUE! GUE GAK MAU MUTUSIN TANGAN ANDREA HIRATA!! 

*UPDATED* 
Kelupaan. Seperti biasa, weekend kemarin gue udah nambahin satu bab lagi untuk Tunggang Langgang. Ceritanya tentang gue yang mengalami disfungsi pendengaran sewaktu pulang kampung ke Magelang. Gue emang terlahir dari keluarga jawa. Masalahnya, gue sangat (ehem) dungu soal bahasa jawa. Alhasil, tiap mudik, gue selalu gak ngerti keluraga pada ngomongin apa. Hehehehe. Kayaknya udah waktunya mulai nyicil belajar bahasa jawa deh...

Well, terakhir kali gue cek sih masih suka rada eror kalau dibuka pakai hape. Tapi pas gue coba di laptop, babnya bisa kebaca full. Check it here: Hanya Butuh Subtitle
Share:

24 comments:

  1. Lo salah baca doa Di, makanya mimpi lo aneh-aneh.

    Kenapa gak lo mention aja twitter Andrea Hirata dan bilang kalo lo mimpiin dia? Biar jelas, kali aja Andrea Hirata juga mimpi diculik alien.

    ReplyDelete
  2. Bacanya dari bawah ke atas, Di. Biar gahoel!

    !OL SOPMAM !moc.txetnwodedispu id nikib ol asib inig kek kilabek nasiluT .aynitnI

    .tama luag-luag kag ay ipat ,luag gnalibid asib nikgnuM .tama gnitnep-gnitnep kag uti inig kek nemok acab olak ,uat hisagn uam ini eug nemok ,aynitnI .iD ,utis id epmas namuc kag ,ekO

    .ini tegnab apa gnay eug nemok acab taub namuc )epah uata( potpal nikilab taub ol utkaw nisibagn nad siba epmas inigeb kek hecogn eug acab namuc ol ,babeS .tegnab kakagn itsaP .siba epmas ini nasilut acab ol hed aboC .!ttteeeeggnab kisA .ay gnod kisA ?kag kisa inig kilabek nemok aboyn ipat ,iD nemok uam eug aynrenebeS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komen macam apa ini, menyusahkan orang lain.

      Delete
    2. Khaan biar asik dan gaoel kekinian :D

      Delete
  3. Gua malah fokus baca komennya bang Arif Munandar di atas, dan gua bisa yey entah saya gaul atau kurang kerjaan -_-

    Mengenai mimpi lu yang matahin tangan Andrea Hirata mungkin kalau dikehidupan nyata lu bakal matahin kakinya (?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gw bilang, lo agak sedikit banyak kurang kerjaan :p

      Delete
    2. Okay, terima kash atas ramalannya nadiah.

      Delete
  4. bahkan du dunia mimpi pun adi seorang kriminil :(

    ReplyDelete
  5. Itu berarti lo bakal dipatahin sama Andrea Hirata

    Hatinya.

    ReplyDelete
  6. Astaghfirullah Bang Adi ceritanya bales dendam :(((
    ---
    Aku coba menerka-nerka, seperti Bang Adi akan bertemu seseorang yang diimpikan pengen bertemu tapi bukannya malah semuanya senang malah salah satu di antara kalian membuat malapetaka. Idk sih... Tanya aja ke temen yang punya bakat psikolog, Bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm prediksi yang sungguh menarik...

      Delete
  7. Yahahaha, sama kayak gue tiap pulang kampung. Nggak ngerti mau ngomong apa. Mau ngomong pake bahasa Bolivia malah mereka yang nggak ngerti. :))

    Selama ini mimpi gue lebih sering sesuai kenyataannya. Nggak kebalikannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gitu ya. Kalau begitu... hati-hatilah wahai Andrea Hirata.

      Delete
  8. Faam, eug kag asib utnab, eug amuc asib awatek aja. AHAHAH XD

    ReplyDelete
  9. kayanya kejadian kaya gini pernah saya alamin deh...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. PERNAH MATAHINI TANGAN ANDREA HIRATA ASTAGA?!!

      Delete
  10. banyak yang bilang mim[i itu artinya kebalikannya tp benar tau tidaknya nggak tahu juga

    ReplyDelete
  11. with. heat sekali mimpinya. sungguh mampu melayang jauh dan luar biasa. salut dengan kompleksitasnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang mimpi gue heat banget. Panas gitu bangun-bangun pantat gue anget dudukin hape.

      Delete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/