Monday, August 1, 2016

Penyebab Putusnya Awkarin dan Gaga

Kalo waktu gue nulis ini ternyata postingannya belum kepublish juga, kayaknya gue harus pensiun jadi blogger deh. Postingan ini awalnya gue tulis hari jumat malam kemarin, sehabis pulang kantor. Baru beberapa paragraf, gue ketiduran. Sabtu paginya, laptop gue dengan sukses nyusruk ke bawah kasur gara-gara ketendang. Good job, Kresnoadi. Baru mau ngelanjutin, gue inget kalo hari itu adalah jadwal servis motor. Daripada meledug di jalan, akhirnya postingannya keundur lagi. Beres servis motor, gue pergi ke kedutaan besar Australia (cerita yang ini gue tulis terpisah aja ya!). Malemnya, rasanya males banget buat ngelanjutin. Gue cuman ngedit bab ketiga buat Tunggang Langgang di sini.

Sekarang udah hari minggu dan gue ngerasa nggak begitu nyambung sama tulisan kemarin.
Akhirnya, semuanya gue apus. Good job, Kresnoadi. Good job.

--
So here you go. The reconstruction…

Hari jumat malam kemarin rasanya aneh banget. Begitu keluar kantor, awan udah gelap banget. Gue buru-buru ngeluarin motor, udah hapal banget apa yang terjadi dengan kombinasi hari jumat, hujan, dan jam pulang kantor. Dan, bener aja. Baru lima belas menit jalan pulang, hujan rintik-rintik turun. Motor-motor pada minggir. Kecepatan kendaraan menurun drastis.

Gue ikutan minggir.

Malas menunggu hujan reda, gue memutuskan buat make jas ujan. Bantai terus. Capek kerja hari itu bikin gue pengin cepet-cepet rebahan di kasur. Sampai kemudian, di underpass PIM, banyak motor yang berhenti. Neduh di tengah jalan kayak gitu otomatis bikin jalanan jadi semakin macet.

Gue cuman duduk di atas motor. Di depan gue, suara klakson beradu dengan suara radio dari earphone. Tangan gue yang basah bikin susah mengontrol tuas gas. Capek. Emosi. Jalanan becek. Semua numpuk jadi satu.

Lalu gue mikir sesuatu.

Gue mikir satu hal, yang, akhir-akhir ini lagi heboh banget di dunia maya: Awkarin. Oh tidak. Gue tidak capek, emosi, dan becek (yaiyalah!) ngebayangin dia. Di tengah jalan yang padat ini, gue jadi kepikiran soal putusnya hubungan Karin dan Gaga. Gue mendadak jenius. Gue brilian. Gue lupa ngisi bensin. Bajingan. Percaya atau tidak, gue tiba-tiba menemukan alasan penyebab putusnya Karin dan Gaga: Jokowi.

Betul. Sekali lagi gue tegaskan bahwa penyebab putusnya hubungan Awkarin dan Gaga adalah Bapak Presiden kita yang terhormat, Joko Widodo. Kenapa? Biar gue paparkan secara detail dalam beberapa hipotesa berikut.

Konon, peristiwa putus tersebut terjadi selang beberapa menit sebelum Gaga ulang tahun. Lalu, apa alasannya? Apakah tiba-tiba Gaga kepikiran, ‘Hmmmm besok ulang tahun nih. Putusin pacar aah…’?

Jelas itu alasan yang tidak logis sama sekali. Kenapa? YA GUE AJA KALO ULANG TAHUN PENGIN PUNYA PACAR BIAR DAPET KADO YA ALLAH!! (Ehem, maaf terbawa emosi saudara-saudara!). Jadi, hipotesa tersebut ditolak dan menyisakan sebuah kesimpulan lain: Gaga udah punya rencana putus dari lama.

Oke, mungkin Anda tidak percaya. Saya juga. Mungkin Anda kaget. Saya juga kaget. Anda mencret. Oh, saya sudah belepetan. Tapi itulah kenyataannya. Kenyataan memang terkadang pahit dan tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tapi, mau tidak mau, kenyataan harus kita terima. Dulu, saat kita semua tahu bahwa nama asli Ian Kasela adalah Samidjan, kita juga tidak percaya. Kita juga tidak terima. Kita juga protes. Kan bagusan Samidjan! (lho?).

Baiklah. Biarkan gue memberikan sebuah pertanyaan mendasar: Apa alasan paling mendasar seseorang minta putus? Betul, tidak sayang lagi. Bisa karena emosi, marah, sebel, dan lain-lain. Dan seperti yang kita ketahui bersama, Gaga adalah tipikal cowok idaman. Wajahnya tampan. Orangnya dermawan. Gak pernah pacaran di jembatan. Ke mana-mana naik mobil dan hidupnya mapan. Edan.

Jadi, apa yang bisa bikin orang seperti itu emosi?

Ya, macet.

Jalanan Jakarta yang sungguh hina ini emang kadang bikin gila. Ada lampu merah, nunggunya malah di bawah jembatan. Baru lampu ijo bentar, semua orang heboh klakson-klakson. Orang yang suka nyeberang jalan sembarangan. Motor yang nyalip seenak jidat. Mobil yang jalan di tengah tapi lamban. Angkot yang berhenti seenak jidat. Semuanya bikin kepala kita pengin meledug saking emosinya. Apalagi orang ini:

NGAPAAAEEEEEENNN?!!

Di suatu waktu, Gaga pasti ngeliat orang yang pake helm, tapi di dalamnya masih pake topi lagi kayak foto di atas. Kemudian dia bertanya-tanya dalam hati. Padahal, orang yang make helm tapi di dalamnya masih make topi adalah tipikal orang yang tidak mudah percaya. Mungkin di pikiran orang tersebut, ‘Helm kan buat ngelindungin kepala. Biar gak panas, kudu pake topi dong! Oye!’

Begitu ngelihat orang itu, Gaga langsung tersulut emosinya. ‘APAAN DAH TUJUAN HIDUP LO?!’ Dia berseru dalam hati. Emosinya terbakar. Di saat yang bersamaan, Awkarin mencoba menghubungi Gaga. Gaga yang lagi emosi pun membalas dengan tidak enak. Dan dimulailah bibit-bibit pertikaian antara Karin dan Gaga. Gaga pun berpikir, ‘Apa Karin ini kayak topi, yang kelihatannya menghalangiku dari panas, padahal bikin rambutku lepek doang karena udah pake helm?’

Karena segaul-gaulnya topi, mau dikebelakangin pun, kalo masih pake helm lagi bakalan norak juga.

Akhirnya Gaga sadar apa yang terbaik untuknya. Mau tidak mau, suka tidak suka, ia pun harus melepaskan topi itu. Ia harus merelakan Karin. Dan kita pun harus menerima kalau Ian Kasela itu Samidjan.

Di sini, sudah jelas bahwa Gaga ingin putus karena emosi -> disebabkan oleh anak motor yang make helm tapi masih make topi lagi -> disebabkan oleh kemacetan -> disebabkan oleh Jokowi yang belum bisa menyelesaikan kemacetan

Daaan kasus ditutup. Demikianlah penyebab putusnya hubungan Awkarin dan Gaga. Semoga, setelah dipublikasikannya tulisan ini, tidak ada pihak-pihak yang merasa dipojokkan. Semua bisa sadar dan menerima dengan lapang dada. Karena putus tidak ada yang menduga, tapi move on adalah hak segala bangsa.

Sebagai penutup, mari sama-sama kita penggalauan masal dengan video ini:


Share:

23 comments:

  1. Jenius banget ya ampun, pasti ga ada yang kepikiran sama alesan mereka putus deh.

    Semoga Pak Jokowi bisa menguraikan kemacetan biar karin dan gaga bisa balikan dan menjadi relationship goals anak kekinian lagi. *iyain*

    ReplyDelete
    Replies
    1. O tentu saja demikian... *lalu digampar

      Delete
  2. Apasih Ya Allah ini suudzon aja sama penyebab putusnya hubungan gaga awkarin. :')
    aku mah kalo udah macet gitu diem pasrah aja, percuma juga mau emosi gak bakalan jalanan langsung sepi gitu kan, lelah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu kalo pas lagi bisa tenang, kalo enggak bawaannya pengin ngelindes-lindesin orang aja... ._.

      Delete
  3. Ya Allah Adi, malah bahas awkarin. Sedih gue :(

    Lah itu jagoan lo hujan2 tetep pake earphone?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kenapa kalo ujan make earphone? ._.

      Delete
  4. Awkarin lagi.. hmm

    Tapi lo sangat cerdas, cuma lo yg bisa ungkap semuanya. Haha

    ReplyDelete
  5. Ada pesan di balik topi... Ya helm emang lebih baik. Helm emang lebih aman... Ya, gue harus beli helm...

    Keder..

    ReplyDelete
  6. Ya Allah, apa-apa salah Jokowi. Awkarin gaga putus, penyebabnya Jokowi.

    Sedih euy, diputusin beberapa menit sebelum pacarnya ulangtahun. Yaudah ya bang, aku pamit. Sedih soalnya :(

    ReplyDelete
  7. Gue kira gaga itu pelawak overa van java temennya sule yang ternyata nama aslinya entis sutisna.

    Btw, yang gue pikirin itu NGAPAEN BOCAH YANG NYETIR!!, gue malah gak fokus ada helm didalam topi, eh kebalik deng.

    ReplyDelete
  8. Liat video Awkarin di Youtube, saya malah baper. Saya emang nggak tau apa-apa soal keduanya. Saya baru ngeh ada kisah cinta antara Karin sama Gaga aja baru tadi siang. Tapi ya kok, harus putus. Kayaknya gaya pacaran mereka bukan yang sekedar cium tangan deh. Saya malah mikir, apa Gaga memperlakukan Karin kayak daun sereh. Habis manis, sepah dibuang. Ohhhhhh.

    Sempet sih ada omongan Karin soal masa lalu Karin. Tapi masa iya setelah beberapa waktu pacaran, baru kemudian sadar, lalu minta putus.

    Entahlah siapa yang bener. Atau jangan-jangan keduanya emang orang-orang nggak bener. Huhuhuhu..

    ReplyDelete
  9. Jauh banget putusnya awkarin sama gaga disebabkan sama pak jokowi, dah kayak kaum-kaum politik disebelah sana.

    Aku pikir video apaan sih, kok bisa terkenal gitu. Kira-kira yang menyebabkan awkarin terknal apaan ya?

    ReplyDelete
  10. ANJIR KAK ADI GILA W BACA PENYEBABNYA PAK JOKOWI PAS AWAL NGAKAK NGGAK NYAMBUNG BANGET!
    AH KUMAHA KAKAK WEH ADUUUUHHHHHH :')))))

    ReplyDelete
  11. Bang, untung ini bukan zaman Soeharto ya. Ngeri aja kalo nanti lu kena tembak misterius. :')

    ReplyDelete
  12. Itu adenya belajar motor gituh? :')

    ReplyDelete
  13. Analisa yang sangat kompleks menurut konstruktivitas, good job kresnohadi!!

    *ngulang baca dari awal karena gagal paham*

    ReplyDelete
  14. apapun itu, salahkan saja jokowinya yak ;p wkwkwkwk... aku lgs tambah mumet baca sebab akibat putusnya ;p

    ReplyDelete
  15. gw sampe gugeling siapa itu awkarin ;(

    ReplyDelete
  16. Aku cuma mau komen, kalau aku suka dengerin 4.20. Udah sih gitu aja Di.

    ReplyDelete
  17. Anu, kalau mau minta ganti rugi penggantian waktu yang terbuang karena baca postingan ini ke mana ya?

    Trims

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/