Wednesday, July 6, 2016

Happy Eid Mubarak 1437 Hijriah!


Ada tiga kata sederhana di dunia ini yang orang sangat susah mengatakannya. Apa itu? Yak, betul. Maaf, tolong, dan mencret (lho?!). Entah kenapa, kata-kata ini semacam musuh besar dari gengsi. Mau minta maaf, gengsi, akhirnya cuman tatap-tatapan dari jauh. Biasanya, orang tersebut hanya akan berkata dalam hati, ‘Sori, ya. Gue tahu kok gue salah...’ sambil berlalu begitu saja. Sementara orang satunya, juga ngomong dalam hati, ‘Eh kampret maen kabur aja lo.’

Mengucapkan kata maaf, bagi sebagian orang memang perkara yang sulit. Apalagi kalau kita merasa tidak punya salah. Padahal, disadari atau tidak, mungkin ada orang-orang yang tersakiti karena tingkah laku kita. Karena perbuatan kita. Karena perkataan kita yang sembarangan. Bukan tidak mungkin ada orang yang tersinggung gara-gara bercandaan kita, lalu diam-diam mengambil rambut kita dan ngebawa ke Ki Joko Bodo buat disantet (Buset, serem amat). Hehe.

Anehnya, ada aja orang yang memanfaatkan momen maaf-maafan di lebaran seperti ini sebagai ajang lucu-lucuan. Bukannya saling minta maaf, malah bilang, ‘Iya, udah gue maafin kok semuanya.’ Orang rese kayak gini sudah seharusnya mendapat ganjaran ‘Maaf, nggak bisa. Kamu kayaknya lebih cocok jadi Bapakku.’ sebelum sempet nembak gebetannya. Esensi dari saling minta maaf itu kan menyadari kesalahannya. Mengikhlaskan perasaannya. Menumbuhkan perdamaiannya.

Tidak sedikit juga orang yang berkomentar seperti, ‘Minta maaf mah bisa kapan aja.’ Well, ya emang bener sih. Sudah sewajarnya orang meminta maaf ketika berbuat salah. TAPI KAN LEBARANNYA SEKARANG. Ya masa gue udah pake baju koko, ketemu sodara, lalu salam-salaman sambil ngomong, ‘Jangan lupa bayar utang!’ Lha, yang ada gue dimutilasi di tempat.

Tidak bisa dipungkiri, selama setahun ke belakang gue dan blog ini juga punya salah. Mungkin ada beberapa tulisan yang menyinggung atau bikin kesel (kalo itu banyak! Hehehe.) yang baca. Maka dari itu, gue, Kresnoadi, beserta seluruh jajaran tim yang bertugas mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Adapun permintaan maaf ini gue tujukan kepada Allah SWT, keluarga besar, kerabat, teman-teman, gebetan, mantan, selingkuhan mantan, juga kamu yang lagi baca ini di mana pun kamu berada. Mudah-mudahan diberi kelapangan dada supaya mau saling memaafkan ya! \(w)/

Berhubung udah terlanjur bahas beginian, gue mau sekalian aja deh nulis harapan yang baik-baik. Semoga aja di-aminin sama temen-temen yang baca. Hehehe.

Pertama. Semoga kita diberikan kesehatan sehingga bisa saling ketemu di momen ini tahun depan.
Kedua. Semoga yang cowok jadi tambah ganteng yang cewek semakin cantik!
Ketiga. Semoga kadar kepintaran gue bertambah.
Keempat. Mudah-mudahan kita dipertemukan dengan orang-orang yang membawa kebaikan untuk hidup kita.
Kelima. Semoga rejeki kita diperluas.
Keenam. Mudah-mudahan kita tetap rendah hati, terus mau belajar dan bersyukur. Kayak lagunya paramore, “Keep your feet on the ground when your head’s in the clouds.”
Ketujuh. Semoga kita semua berguna dan punya dampak positif bagi orang-orang di sekitar.
Kedelapan. Semoga gue bisa bikin buku, film, dan serial film yang terkeren di dunia! (ngayal sekali-kali gapapa kan? \:p/).
Kesembilan. Semoga gue bisa beli rumah sendiri!
Kesepuluh. Dan mobil!
Kesebelas. Semoga gue punya brand clothing sendiri.
Keduabelas. Semoga gue punya toko makanan (jadi bisa ngumpulin temen-temen sambil nongkrong sampe puas di tempat sendiri).
Ketigabelas. Semoga gue punya kucing peliharaan!

Lho, lho, lho, ini kenapa lama-lama jadi materi semua gini ya harapannya. Hehehe. Yowislah kalo gitu.
Happy Eid Mubarak 1437 Hijriah guys! Sugeng riyadi! :)


ps: Begitu mau publish ini, gue keingetan sama peristiwa ledakan yang terjadi di berbagai tempat. Mulai dari Turki, Bagdad, Madinah, sampai Solo. Agak serem sih gue bacain beritanya. Terlebih, momennya lagi kayak gini. Gue masih ga abis pikir deh. Picik banget pasti pemikiran orang yang ngelakuin itu. Semoga semua orang di dunia mendapat perlindungan. Dan orang yang niat ngelakuin itu mendapat balasan yang setimpal nantinya.
Share:

19 comments:

  1. Selamat Idul Fitri, Bang. Semoga semua harapannya tadi terkabulkan. THR udah bisa dikirimkan ke nomor rekening yang biasa ya

    ReplyDelete
  2. Gua baca ini sambil meng-Aamiinkan apa yang lu tulis. Semoga terwujud semua ya bang!

    ReplyDelete
  3. Taqabbalhu minna waminkum. Mohon maaf lahir dan batin kak.

    ReplyDelete
  4. aaaamiiiiin....semoga semua asa dan cita-citanya dapat tercapai

    Selamat lebaran, Taqabbalhu minna waminkum. Mohon maaf lahir

    ReplyDelete
  5. Selamat Idul Fitri, Di. Gue aamiin-in semua harapan duniawi lo.

    ReplyDelete
  6. Selamat hari Raya Idulfitri 1437 Hijriah.

    Aamiin. :)) untuk setiap doanya.

    Akhirnya minta maaf juga nih sama mantan. Walau borongan gini nulis maafnya. :p

    Sekali lagi.. Aamiin. Untuk cita-citanya itu. Bukan mimpi atau khayal, ya. Jadikan cita-cita. Hahahaha.

    ReplyDelete
  7. Selamat hari Raya Idulfitri 1437 Hijriah.
    Mohon maap lahir dan batin. Senpai
    Semua keinginan lu udah gue amini, skrg THR THR.. THR.. mana wooyy ??? :D

    ReplyDelete
  8. kurang satuu ooyyy.. SEMOGA KETEMU JODOHNYA.. AMIIIIINNNN

    ReplyDelete
  9. Selamat lebaran bro, gw mah males sama yg minta maafnya broadcast, ganiat banget mending gausah sama sekali :(

    ReplyDelete
  10. Setiap kalimat yang bang Adi tulis, Rima aamiin-kan kok bang. Termasuk yang mencret tadi. .-.

    Selamat lebaran, Baaang. Mohon maaf lahir dan batin yaaa. ^^

    ReplyDelete
  11. Yoo minal aidin wal faidzin...
    Semua impianmu itu semoga tercapai, cees.

    Cheers.

    ReplyDelete
  12. Happy Eid Mubarak juga Kak Adi! Semoga kesatu-kedua-dst-nya terkabulkan huahaha aamiin

    ReplyDelete
  13. Minal Aidin Walfaizin bang Adii!!

    Gue aamiin-kan doa dari ke 1-10. Semoga terwujud yaaa :))
    Kalo udah punya tokoo makanan jgn lupa ajak temen2 blogger buat ngumpul/kopdar di situ yaa :D Jgn lupa ajak gue juga #halah #ngayaldikitgapapalahya

    ReplyDelete
  14. selamat idul fitri, Di.

    maaf ya foto lo sering jadi meme di grup. tapi lebih kasian daus sih. :(

    ReplyDelete
  15. Mohon maaf lahir juga, Di.

    Btw, Ki Joko Bodo udah tobat. Gak maen santet lagi kayaknya. Haha..

    ReplyDelete
  16. Maaf lahir batin, Di. Kalau mau ngasih THR, gue bisa kirim email kok nomor rekeningnya (?)

    ReplyDelete
  17. Selamat idul pitri (pake p) Adi~ maap laher dan baten...

    ReplyDelete
  18. Mohong maaf lahir dan batin, Bang Adi. Impiannya semoga terkabulkan cepat atau lambat, sekarang atau di surga nanti.

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/