Monday, June 13, 2016

Ketika badan ngedrop dan yang bisa dilakuin cuma nontonin video kirana...


Gara--gara beberapa hari terakhir internet di rumah sering tiba-tiba mati. Jadinya, gue suka ngamuk-ngamuk tengah malem. Puncaknya sabtu malem kemaren. Pas lagi dibutuhin banget buat kerja, eh internetnya sucks abis. Dari yang semula niat nyelesain kerjaan sambil nunggu sahur, malah jadinya ngomel-ngomel sepanjang dini hari. Hasilnya? Badan ngedrop gara-gara stres.

Kayaknya udah jadi kebiasaan deh kalo bulan-bulan Ramadan gini gue pasti ngedrop. Kalo biasanya gue sakit beberapa hari setelah lebaran (gara-gara balas dendam makan bertubi-tubi. Hehehe). Kali ini, malah di tengah-tengah puasa gini. Bawaannya ngerasa dingin, padahal badan panas. Lembab gara-gara keringet dingin. Mana setiap pagi, di rumah tetangga lagi ada tukang yang ngerenovasi pula. Alhasil, kepala makin sakit setiap denger tukangnya ngegetok-getok tembok.

Akhirnya, kerjaan gue cuman selimutan sepanjang hari sambil ngeliatin video-videonya Kirana. Hahaha.

Gatau kenapa, belakangan ini gue lagi demen banget nontonin videonya dia. Suka aja gitu, nyari tahu bagaimana si ibunya ngasih pelajaran soal bayangan, soal warna, pembentukan sikap sampai pendidikan agamanya. Gue ngerasa kayaknya kok beda banget gitu sama keluarga gue. Di salah satu video, ada Kirana yang ngebangunin Ayahnya pas denger adzan subuh. Keluarga gue juga gitu sih. Bedanya, kalo gue belum bangun pas subuh, nyokap bakal masuk kamar dan bilang, ‘BANGUN KAU ANAK DAJAL!’

Hehehe enggak ding.

Tapi, semakin gue ngeliatin videonya, gue jadi salut dan kepikiran sendiri susah dan ribetnya jadi orangtua. Gimana nanti kita harus ngajarin bilang ‘Makasih’ saat menerima sesuatu dan ‘Maaf’ saat melakukan kesalahan. Gimana kita harus mengajarkan dia untuk berkata ‘bismillah’ sebelum melakukan sesuatu dan ‘Alhamdulillah’ saat mendapat berkah. Gimana kita komunikasi ke anak dengan bahasa yang bagus, yang baik supaya bisa diterima. Ngebayangin gimana kita bakal menjadi ‘contoh’ bagi anak kita nanti. Soalnya, anak kan selalu ngikutin apa yang ada di sekitarnya.


Di sisi lain, kayaknya banyak banget orang yang pengin cepet-cepet punya anak. Di instagramnya Kirana aja, setiap video pasti ada cewek yang ngetag pacarnya. Seolah-olah tag tersebut bermakna, ‘Sayang, kita bikin beginian yuk!’

Buset. Padahal, kayaknya agak serem sih kalo kita belum sepenuhnya siap punya anak. Bagaimana tanggung jawab kita. Bagaimana cara bertutur kita. Sikap kita sehari-hari. Kan ga bagus juga kalo anak kita salah, terus kita malah jewer sambil marah-marah, ‘Eh jangan ya! Jangan!’ Kecuali kalo di samping kita lagi ada Charlie ST 12. Bisa dilanjutin menjadi, ‘Jangan jangan kau menolak cintaku!’

Bentar, ini kok gue malah jadi ngomongin keluarga gini ya? Shit. This moment dateng juga. Ngayal-ngayal ga jelas padahal berkembang biak sama siapa aja gue gatau.

Mudah-mudahan aja nanti begitu punya anak, gue udah siap.
Selamat berbuka guys! \(w)/
Share:

25 comments:

  1. adi lemah puasa aja ngedrop :'

    itu lo liatin video balita... lo gak pedo kan?

    ReplyDelete
  2. Cieee yang berpikir kebapak-bapakan. Wah udah tua ya ternyata lo... wkwkwk

    Jadi kapan lo nikah? Kapan lo punya anak bang? Eh kan jomblo ya? Haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan itu gue bilang serem kalo belom siap. -___-

      Delete
  3. lutunaaaa.
    Ini terselubung sekalian tjurhat ingin segera menikah apa gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. GIMANA TERSELUBUNG YA ITU BACA YANG BENER KENAPAAA!!

      Delete
  4. Jadi, kapan punya seperti itu, Di?
    Biar gue bisa dipanggil paman sama anak lu kelak. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa lo tiba-tiba jadi paman ya. ._.

      Delete
  5. Puasa badan ngedrop? Salah pola nih...
    Yaarabb, aku pun liatnya jadi pengen begituan. -___-
    Aamiin Kak. Btw jam sekarang lagi puasa, sih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pengin begituan. Oke, oke, dadah.

      Delete
  6. ini kode buat siapa sih bang? (2)

    ReplyDelete
  7. Nah. Parenting. Ilmu buat jadi orang tua emang perlu banget yak, bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Agak serem kalo salah-salah anak kita malah jadi berantakan. Terus gara-gara kita, anak kita yang kita omelin. Bahaya ya. ._.

      Delete
  8. Hmmm sepertinya postingan ini adalah kode untuk dia bang.
    Entah dia siapa

    ReplyDelete
  9. Huh. Kirana.. Dakar anak papa..

    Sapa juga yg gk mau punya anak kayak dia..

    Tag buat kalian para cewe2

    ReplyDelete
  10. wah ini mah udah pengen berumah tangga ya bang :)

    ReplyDelete
  11. Aku tiap hari ngeliatin ig nya kirana, terus aku like2in hahaha gemash maksimal!

    ReplyDelete
  12. Nanti jangan mau kalah, bang, kalo udah punya anak. Bikin saingannya juga. Kalo bisa anaknya laki..

    ReplyDelete
  13. Pengen sih pengen punya anak, tapi mikirin dari mulai ngerawat, ngedidik, dan memastikan masa depannya terjamin, awak kayanya belum siap bang :(

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/