Thursday, April 28, 2016

Parah lo! Cuih!

Setiap laki-laki pasti pengin dirinya jantan. Itu sudah terbukti dari kebanyakan anak kecil yang bermimpi untuk menjadi pahlawan super. Sampai-sampai sewaktu kecil kita demen banget ngebisikin ke temen, ‘Ssst.. jangan bilang siapa-siapa ya. Gue ranger merah.’ Kalimat itu biasanya diakhiri dengan ekspresi temen kita yang berarti mulai-besok-lo-bukan-temen-gue-ya. Nah, masalahnya, selama hidup dan mencoba jadi pahlawan, sekarang gue sampai pada kesimpulan: gue bukan orang yang suka pertarungan.

Terus terang, gue selalu iri sama orang yang bisa tiba-tiba ngamuk bilang, ‘WOY LO NGAPAIN TEMEN GUE LO KAMPRET!’ Dibanding berteriak dengan rusuh kayak gitu, biasanya gue malah balik nanya ke temen, ‘Emang lo diapain? Masih banyak yang lebih sengsara, Bro.’

Betul, gue emang cemen aja.

Ada ga sih di antara temen-temen yang kayak gue? Gimana sih caranya jadi keren gitu? Kesannya kan macho gitu. Ada motor yang nyerempet dan bikin spion rusak, langsung buka spion mobil dan jerit, ‘BERENTI LO! GUE TABRAK PANTAT LO?! MAU LO APAAN KAMPRET!!’ Kalo gue yang digituin, paling cuman ngelus dada dan ngomong, ‘Apa salah hamba ya Allah… Kenapa harus spion hamba… Kenapaa…’

Tapi, orang kayak gue, biasanya malah cenderung berperilaku ‘licik’. Kalo udah dongkol banget, gue bisa membalas dendam sampai ‘di luar batas’. Hehehe. Waktu itu aja pas SMP, pas lagi heboh-hebohnya permainan smack down (dan gue jadi bahan bully-annya), gue dan Bobby, salah seorang temen deket, berniat membalas kelakuan busuk si Dio.

Berhubung udah gak tahan lagi sama Dio yang sering nyekek, nendang, nampol, dengan alasan lagi main smekdon, gue dan Bobby merencakanan suatu kebusukan.

Ketika itu, Dio baru selesai menghabisi kami dan kecapekan. Karena males ke kantin, dia menyuruh gue dan Bobby untuk membelikan sebungkus siomay.

‘Ya udah, beli berapa rebu?’ Gue bertanya dengan bete.
‘Terserah lo deh. Laper banget gue.’

Gue dan Bobby saling beradu pandangan, menunggu duit dari Dio.

‘Kok malah pada diem sih?’ Dio berlari ke arah lemari di belakang meja guru, berpura-pura memantul, lalu menjerit, ‘CIAAAAT!!’ sambil loncat dan menyekek Bobby. Bpbby lalu loncat dan berakting kebanting sendiri. ‘Semekannya Randy Orton tuh,’ kata Dio, sok cool.

‘Wah langitnya cerah!’ seru gue, menunjuk langit di luar. Pura-pura ga liat dan kabur dari Dio.

smack down randy orton
jurusnya Randy Orton

Sesampainya di kantin, gue dan Bobby udah kesel abis sama Dio. Selain sering nge-bully kita, dia juga ga ngasih duit buat siomay ini. Kami pun terpaksa patungan masing-masing dua ribu buat si Dio kampret. Di tengah-tengah proses menunggu siomay, abangnya nanya, ‘Make saos nggak, Dek?’

Gue dan Bobby bertatapan.

Entah bisikan setan dari mana, kami pun bilang, ‘Pake, Bang! Banyakin biar mencet!’

Si abang pun mengangkat botol saos sambel dan mengocok-ngocoknya di udara, membuat sambal jatuh ke dalam plastik. ‘Segini?’ tanya si abang. Lalu, Bobby, dengan penuh aura dendam kesumat mengambil botol dari si abang dan menuang sambalnya sendiri.

Sekarang, siomay yang biasanya berwarna coklat kini berubah jadi merah. Siomay neraka.

Ngeliat siomay yang kemerahan ini kami ketawa ngikik sendiri. Ngebayangin Dio bakal sakit perut.

‘Rasain lo, Yo!’ seru Bobby, nunjuk ke siomay.
‘Au! Rasain lo Yo!’ seru gue, ikut-ikutan doang.
‘Eh, lo mo yang lebih sadis ga?’
‘Hah? Lebih sadis gimana?’

‘Gini..’ Bobby lalu melipat plastik siomay ke arah luar, membuat gampang dimasukin sesuatu. Bobby memonyongkan bibirnya, kemudian, ‘CUIH!’ dia ngeludahin siomay tersebut. Gue udah gabisa bedain mana Bobby mana Tapasya di serial Uttaran.

‘Buset! Astaghfirullah, Bob!’ Gue geleng-geleng kepala. ‘Cuih!’

Saat itu gue sadar, aura jahat gampang menular.

Sesampainya di kelas, kami menyerahkan siomay tersebut ke Dio. Anehnya, Dio seneng-seneng aja dan malah bilang, ‘Anjer! Lo tahu aja gue demen pedes! Mantap kampret!!’

--
Pesan yang dapat dipetik: Dendam bisa membawa kebahagiaan bagi orang lain.
Pesan dua yang dapat dipetik: Daripada dendam, lebih baik berlatih semekan Randy Orton.
Share:

37 comments:

  1. Replies
    1. Dendam Nyi Pelet aja kalah kayaknya. :))

      Delete
  2. Saya kira Dio bakal kepedesan. Malah keenakan. :D

    ReplyDelete
  3. Sumpah lu licik banget ih, gua yakin kalau si dio baca ini lu sama si bobby pasti bakal dibully lagi deh.

    ReplyDelete
  4. Nanggung. Harusnya itu siomay lo taburin serbuk-serbuk kayu kek, apa gitu biar lebih sadis. Huh.

    ReplyDelete
  5. Gile, gue kira cara begini cuma berhenti di ngeludahin es teh doang. Ternyata sampe siomay segala. Parah banget dah.

    ReplyDelete
  6. Gila kejam amat si Robby!

    Kalo sampai si Dio tau si Robby ngeludahin siomaynya, mungkin sekarang lo dan Robby akan hidup TANPA KEPALA! Beruntunglah kalian berdua! HAHAHA!

    Ini kenapa gue jadi yang brutal, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebencian memang menular. :(

      Delete
    2. Bentar, KOK GUE NULIS BOBBY JADI ROBBY YA?! GUE BARU SADAR SUMPAH!

      Delete
  7. Itu... kejam banget yang bagian cuih -_- dendam berat banget ya inimah :D

    ReplyDelete
  8. Keparat kalian. :')
    Mending kalo berantem di depan jangan main belakang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaghfirullah kata-katamu sungguh kotor..

      Delete
  9. Niat balas dendam malah seperti senjata makan tuan hahaha. Sabar Adi dan Bobby :)

    ReplyDelete
  10. Fix, lu waktu SMP cupu abis baaangg. Tukang suruh dan kena bully. Hahahahaa

    Warbiasayak untuk pembalasan dendamnya! :D

    ReplyDelete
  11. Parah woi!
    Lo kejam amat ya bang. Tapi mungkin efek sering sakit hati.
    Klo lo disakiti pacar, akankah bales dendam kayak gini juga. *Upssss... lo kan jomblo ya.. wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm biar masyarakat yang menilai..

      Delete
  12. Replies
    1. Sungguh aku tak mengerti logika berpikirmu.. Terimalah kebaikanku ini. Cuih!

      Delete
  13. anjaay jorok amat lu ama bobby. Wkwkw
    Kayaknya liur kalian berdua jadi penyedap rasa deh, si bobby tuh malah keenakan. Bahaha

    ReplyDelete
  14. Anjir masukin liur! Gue juga pernah begitu ke temen gue. Saking dendamnya. Gue masukin ke minuman dia. Agar gak kelihatan buih-buih liurnya, gue aduk-aduk pake sedotan dari minuman tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjir ternyata cara gue sama bobby udah mainstream. :(

      Delete
  15. bangke, lu cupu abis ya -__-

    hmmm kurang kejam kalo cuma liur manusia, harusnya masukin liur tapir sekalian.

    ReplyDelete
  16. Mantap, itu dapet 2 kali Cuih, dia. Tapi lebih kasian somay nya, sih. Udah di kasih saos banyak, di tambah Cuih 2 kali. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. KENAPA MALAH SOMAYNYA YANG DIKASIHANI YAAA?!!

      Delete
  17. kurang cupu di kalo cuman di ludahin, kenapa nggak lo kasih beberapa biji calon generasi masa depan kalian, muncratin aja di dalam, bentuknya kan udah mirip saos tuh

    ReplyDelete
  18. Jadi kamu jantan dan suka mengocok ngocok di udara ???
    aku ngak percaya, sebelum membbuktikan sendiri

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/