Saturday, January 23, 2016

Nomor Nomor Ini..

Gilaaaaaakkk!!

Makasih buat temen-temen di grup LINE yang udah ngucapin ulang tahun dengan rusuh dan nagihin traktiran sampe hape gue pengin meledug. Kemarin sih sempet bahas untuk ketemuan pertama bulan Februari nanti, semoga bisa beneran jadi dan lancar. Ada yang mau ikut kita ngumpul dan main bareng? \:p/

Hari ulang tahun gue ini sekaligus menutup projek menulis bahagia dari kepala. Tapi jangan khawatir, untuk temen-temen yang suka atau malah kaget dengan tulisan gue yang kayak gitu, gue bakal jadikan tulisan itu versi lainnya. Masih rahasia, tapi mungkin udah ada yang bisa nebak kalo ngecek Instagram gue. Muehehe.

Anyway, seperti yang kalian lihat, gue baru aja ganti tampilan keriba-keribo. Piye, cuk rasanya? Sini sini, duduk. Jangan bengong aja di luar. Terus terang, ini kayaknya tampilan yang gue paling demen dari sekian lama keriba-keribo menjamah internet. Gue suka banget karena masih simpel, tapi lengkap. Udah ada fitur subscribe di kotak kecil sebelah kiri supaya kalian dapet notifikasi email setiap keriba-keribo ada update-an baru. Silakan disubsribe dulu. Untuk temen-temen blogger, di sebelah kanan ada side bar yang “ngumpet” jadi hamburger list. Kalo di klik ada fitur follow, jadi tolong sekalian difollow ya! \(w)/

Di bagian atas juga gue menggabungkan semua karya yang udah gue bikin dalam tab tersendiri. Mulai dari ebook, sampai MBDKK. Jadi gak kepisah-pisah dan lebih rapih. Kalo untuk yang mau ngobrol langsung, silakan add LINE di @keribakeribo (pakai ‘@’), atau menggunakan barcode di menu bar di atas.

Desain yang sekarang juga terasa lebih profesional dibanding sebelum-sebelumnya. Berasa blogger beneran aja gitu (lah emang selama ini apa?). Semoga juga temen-temen jadi lebih enjoy baca tulisan-tulisan di sini. So, let’s start with this new fucking thing beibeh!

Ngomongin ulang tahun, gue sendiri gak berharap banyak. Masih pengin ngerjain apa yang gue suka semaksimal mungkin. Masih mau terus kerja keras untuk mengejar mimpi gue. Maybe some people prefer grow up than grow old. But for me, I choose to level up. Hohoho. 

Gue sendiri masih bingung sama konsep ulang tahun. Kenapa di tiap ulang tahun ada perayaan yang aneh-aneh sih? Tiap datang ke pesta ulang tahun, selalu banyak balon di sana sini. Seolah-olah orang yang ulang tahun bakal seneng kalo kita dateng lalu bilang, 'Nih, buat lo. Napas gue dikaretin warna-warni.' 

Kenapa juga orang yang ngerayain ulang taun harus pake acara niup lilin segala? Ditancepin di atas kue tart. Dibakar. Dibawa ke depan kita sambil panik, 'AWAS-AWAS JANGAN SAMPE LILINNYA MATI!!' yang mana beberapa detik berikutnya juga ditiup alias NGAPAIN LO JAGAIN KALO EMANG UJUNG-UJUNGNYA MATI DITIUP JUGA!! Apa bedanya coba mati ketiup angin sama mati ketiup mulut kita? Yah, mungkin rasa kuenya bakal lebih enak kalo rada kecampur jigong dikit.

Well, terlepas dari itu semua, bukan gue namanya kalo gak ada hal-hal emejing setiap harinya. Hal ajaib pertama yang datang ketika ulang tahun adalah tepat pas gue bangun tidur tadi pagi. Pas nyokap mau berangkat kerja, dia bangunin gue. Buka pintu dan masuk sambil jerit-jerit heboh. Dia bilang, ‘Maaf ya, sarungnya belum beli. Hehehe nanti deh ya. Ini soalnya udah mau ke kantor.’ Gue yang masih belum idup sempurna cuman ngangguk-ngangguk gajelas. Lima menit kemudian, pas nyokap udah pergi, gue baru kepikiran, ‘Lah, tadi nyokap ngomong apa ya? Kok ada sarung-sarungnya?’ (gue emang dodol kalo baru bangun).

Begitu ngecek hape, ngebaca SMS orang-orang, baru deh gue inget kalo sekarang ulang tahun. Gue langsung menghubungkan ini dengan kejadian barusan. Wah, jangan-jangan nyokap mau ngasih hadiah sarung. Gue udah mikir yang islami dan penuh keyakinan tinggi. Lalu dari sekian banyak ucapan yang masuk, ternyata, semalem, pas gue lagi pergi ke gramed, nyokap SMS begini: Halo. Adik lagi di Bogor ya? Ini dibeliin guling untuk hadiah ultah besok. Hehe.

Dibeliin guling.
Untuk hadiah ulang tahun.

Ternyata tadi pagi itu sarung guling. Hadeuh.

Entah apa yang melatarbelakangi nyokap sampe bisa kepikiran ngasih kado ulang tahun berupa guling. Hampir aja gue bakar ujungnya lalu gue tiup biar kayak lilin gede. Sampai gue pikir-pikir lagi, kayaknya gue emang butuh sesuatu buat dipeluk deh. Betul, kalimat itu membuat gue terlihat seperti jomblo desperate.

Ngomongin masalah nomor-nomor yang masuk, entah kenapa belakangan ini banyak nomor asing yang masuk ke hape gue. Entah itu SMS minta supaya gue nge-add pin BB (INI APAAN SIH TUJUANNYA?), sampai yang ujug-ujug nanya pin. Tapi yang paling absurd adalah SMS dari sebuah nomor XL tidak dikenal ini:



Pas baca SMS ini, gue langsung males duluan. ‘Yaelah pake nipu beginian. Gak asik amat..’ Meskipun sebelumnya gue sempet berseru bahagia, ‘ANJAY GUE PUNYA PACAR CUY!!’

Beragamnya SMS yang masuk, anehnya juga diimbangi dengan telepon-telepon misterius yang ngasal abis. Ada yang tahu-tahu nelepon dan nanya sambil tereak, ‘OY! DI SANA SINYAL IM3 GIMANA?’ (ini aja udah aneh banget belom apa-apa maen nanya beginian). Gue udah berusaha nanya identitas orang ini, tapi dia tetep kekeuh nanya, ‘DI SANA SINYAL IM3 GIMANA?’ Sampai akhirnya gue pasrah dan menjawab, ‘Umm.. bagus, kok. Bagus.’ yang kemudian langsung disamber, ‘BILANG JELEK JUGA GAK PAPA KOK. SANTAI SAMA GUE MAH. GAK USAH TAKUT GITU KALI! HAHAHAHAHA!!’

SAPE YANG TAKUT KAMPRETTT!!

Penelepon misterius berikutnya datang kemarin, dari mas-mas yang kalo ngomong gak bisa nyante:

Dia: Eh, ni nomor gua yang baru! Lu catet ya!
Gue: Hah? Sori ini siapa ya?
Dia: Yeeee! Ini gua! Nomor baru nih. Yang lama apus aja!
Gue: Iya tapi ini siapa?
Dia: Ini gua!
Gue: Gua siapa?
Dia: Gua!
Gue: Iya gue siapa, Bajingan? (tapi 'bajingan'-nya dalam hati).
Dia: GUA!

Di saat ini gue mulai berpikir jangan-jangan nama orang ini benaran ‘gua’. Nama panjangnya Gua Sumpahin Mencret Lu.

Gue: Iya, Mas. Namanya siapa? Ini kayaknya salah sambung deh.
Dia: Ya Allah! Ini tuh nomor baru gua! Save ya! Yang lama apus aja udah.
Gue: (mulai sewot) yang lama aja kagak punya!
Dia: Ah sombong lu! Yaudah gapapa. Yang penting ini nomor baru gua!
Gue: Gua siapaaa anjeeeeerrr??
Dia: GUA!!!
Gue: (menyerah dan akhirnya menirukan suara cewek, ‘Tekan satu untuk Bahasa Indonesia. Press two, for English language.’).

Oh my God. Gue harap gak ada nomor aneh lainnya.
Share:

56 comments:

  1. Whoaaaaa. Selamat ulang tahun. Semoga langgeng sama guling pemberian dari Ibunya ya~

    Wah, lucu tuh yang sms sama nelpon nyasar. Kayaknya bisa jadi cara ngerjain teman yang lagi ultah. Testimoni dari kamunya keren. Ntar pas temenku ultah, aku kerjain gitu aaah. Bahahaha.

    ReplyDelete
  2. Whoaaaaa. Selamat ulang tahun. Semoga langgeng sama guling pemberian dari Ibunya ya~

    Wah, lucu tuh yang sms sama nelpon nyasar. Kayaknya bisa jadi cara ngerjain teman yang lagi ultah. Testimoni dari kamunya keren. Ntar pas temenku ultah, aku kerjain gitu aaah. Bahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya!
      Buset udah niat jahat aja. Aku memang penghancur kehidupan.. :(

      Delete
  3. Wih ternyata, rumah baru. Ini kribo versi 3d nya. Muehehhee

    Gue juga sering sih dapet sms nyasar kayak gitu. Tapi yang bikin gue gedek adalah sms ngajak kenalan. Lah kalo bbm bisa ketauan dr display pict nya, atau facebook. Ini sms. Ngeselin bgt.
    "ini puti bukan"
    Iya. Siapa ya?
    "oh iya berati bener. Boleh kenalan?"
    Asdfghjkl kampret bgt, dia aja udah tau nama gue knapa pake ngajak kenalan. Mau nggak dibales tapi penasaran, dibales gue keburu enek.
    Hih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kribo versi 3d itu gimana yaa...
      INI LO KESEL APA SOMBONG YAA?!!

      Delete
  4. Sekarang aku tau kenapa kue ultah terasa enak.

    KARENA JIGONG ORANG YANG NIUP.

    Makasih, Di.

    ReplyDelete
  5. Keren. Coba kalau font nya digedein dikit, Di.

    Bytheway, selamat berkurangnya jatah hidup...

    ReplyDelete
  6. hbd sob kalo bisa ultahnya tiap hari biar bisa gw ucapin hbd trus
    .
    itu jangan~jangan nomor yayank minta pulsa sob

    ReplyDelete
  7. Beda ya sekarang tampilannya.
    Kayak ada manis2nya gitu.. hehe

    ReplyDelete
  8. Kocak juga ulang tahun dikasih guling, wkwk, tapi bener sih jiwa-jiwa yang kesepian ini bisa segera punya temen :v
    Selamat ulang tahun om kribo

    ReplyDelete
  9. Mungkin lu dikerjain sama nomer2 aneh itu di Hari Ultah lu bang .. temen2 lu aja itu yang iseng ..
    Eh btw boleh juga ide ngerjain temen pas ultah pake nomer asing .. mwehehehe ..

    Btw selamat ulang tahun ya bang .. Doanya isi sendiri tak aminin ..
    Semoga gulingnya bermanfaat ..

    ReplyDelete
  10. Artikelnya sangat bermanfaat gan..
    trimakasih.. sukses selalu...

    ReplyDelete
  11. Huahaha, bangkae banget tuh yang namanya Gua. Sok-sok misterius segala.

    Yang sebelumnya juga. Kok kampret ya? Pake bilang nanti aq ceritain" lagi. Tagih bang ceritanya dia

    Btw, selamat ulang tahun, bang~

    ReplyDelete
  12. Cara ngeles pas terima telpon salah sambung "Tekan satu untuk Bahasa Indonesia. Press two, for English language" Cerdas! GENIUS!

    ReplyDelete
  13. Faak! Gue ikut kesel pas bagian percakapan antara lo sama dia!
    Btw, hari kelahiran gue cuman beda sehari sama lo, Di. Lo tgl 22, gue tgl 23 hahaha

    ReplyDelete
  14. Wih, makin keren aja ini tampilan blog. Gue rasa punya gue butuh diupgrade juga. Hmmm.

    Itu sebenernya yang nelpon, gua ka. Guaa. Save ya nomer baru gua. Huahaha.

    ReplyDelete
  15. Selamat ulang tahun Bang Adi!

    Btw, gua ikut kesel ngebaca sms-sms lu bareng orang yang nggak dikenal, pengin langsung nelfon orangnya terus bilang kalo gua bukan temen gua!

    ReplyDelete
  16. wkwkwkwkw itu lucu bgt yg ngaku2 GUA :D.. taktik nipu cara baru sepertinya ;p.. menyambung yg pake acara nangis2 jam 4 pagi, sampe kita ga sengaja nebak2 nama nya :D.. hadeuuh penipu skr ini.. -__-

    ReplyDelete
  17. Oh jadi itulah sebab musabab lo punya 3 guling dikamar.muahah nyokap ll absurd banget. Mungkin kesian karena lo kelamaan gaada yg meluk..

    ReplyDelete
  18. Wah aku lupa ucapin selamat ulang tahun nih di grup line wehehe disini aja ya senpai biar lebih romantis, SELAMAT ULANG TAHUN SENPAI ADI SEMOGA KAMU GENDUT *apaan*

    ReplyDelete
  19. Wah, keriba-keribo ganti muka!

    Anyway, Happy Birthday, Di. Ah lo bisa ulang tahun juga ternyata. Hahaha :D

    ReplyDelete
  20. hati2 dengan yg namanya gua. gua itu adalah seoran penipu...hahhaha...

    btw, selamat ulang tahun. smoga trus diberi kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jagoan yang takkan pernah tertipu.
      Yosh! Thank you ndi! \(w)/

      Delete
  21. Wih tampilan baru nih blognya, Bang. Keren.
    Btw udah di follow juga loh blognya.
    Dan, selamat ulang tahun yea, Bang! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yosh! Terima kasih rahman awaldi yang dimuliakan..

      Delete
  22. selamat ulang tahun gan, semoga makin sukses and tetep semangat berkarya, btw ini kunjungan saya di blognya agan, salam blogger yo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih gan! Salam kenal juga yaa! \(w)/

      Delete
  23. Aku lebih suka tampilan blog yang duluu..
    itu mungkin lo korban iseng mas-mas konter tempat lo biasa isi pulsa kali bang.
    btw, Selamat ulangtahun bang, semoga misi mu menghancurkan dunia dapat terkabul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue... udah lama gak beli pulsa di konter. ._.
      Thank youh! \:D/

      Delete
  24. Wah, nggak nyangka lu bisa ulangtahun juga bang.
    Selamat ya bang. Barakallah.

    Tampilan baru ciyee. Keren bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. LO PIKIR GUE APAAN GAK BISA ULANG TAUN YA?!!

      Delete
  25. Asik lah templet barunya. Dinamis abis. (Apa coba maksudnya?)

    Hahaha. Kado ultah guling? Anti-mainstream bgt asli. Btw, hbd wyatb, brohh!

    ReplyDelete
  26. oke, selamat tambah umur. semoga hidup lo semakin lebih berarti..
    dan untuk sms-sms yang nyasar, mungkin itu cabe-cabean dari sebrang sana yang kepincut sama lo... :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah dia emang beneran pingin nulis pake aq, atau dia nulis kata "Aq" ini secara sadar dan tidak terpengaruh apapun

      Delete
  27. wish 3 hari ngak BW ternyata Hentai `emaap Senpai ultah yah. HBD WYATB GBU GWS LOL yaah... :D

    Asikk umur baru templatenya jga baru. Ashhooy!!

    Mungkin yang sms lu pake yayang-yayangan itu jodoh lu yg lagi nyasar di, hanya modus aja pake trik " YAYANK MINTA PULSA ":D

    ReplyDelete
  28. Wih asik muka baruuuu.mantaaaffff.

    Aturan dipancing biar tau gue itu siapa. Siapa tau punya keluarga cakep

    ReplyDelete
  29. Bang kayaknya elo emang bakat digodain penipu. Itu sampe ada yang ngaku-ngaku pacar/ Lo jomblo yah? wkwkkw

    ReplyDelete
  30. wah ultah ternyata lo di...
    sorry telat nih (hamil dong)...
    hepi besdeh yah.. moga makin tambah kerempeng...
    amiin...

    ReplyDelete
  31. HBD bang GBU sry telat gw baru nemu web lu wakkwakaw

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/