Thursday, January 14, 2016

Dari Cewek ke Metro Mini

Follow my blog with Bloglovin
Ada satu perbedaan mendasar tentang mengapa percintaan di dunia nyata tidak akan pernah sama dengan dunia FTV. Perbedaan tersebut adalah: di FTV, cewek cantik di mana-mana.

Betul sekali, pada sinema FTV, kita bisa menemukan cewek cantik di mal, di kantor, bahkan di METRO MINI. Semua ini hanya tergantung pada keberadaan si karakter utama pria. Gue pernah ngelihat sendiri, sewaktu tokoh cowoknya mau turun dari metro mini, dia berjalan ke pintu depan. Lalu menepuk seseorang berkaus hitam, dengan vest denim dan topi yang tidak lain tidak bukan adalah sang kenek. Pas keneknya nengok dengan slow motion, ternyata dia CEWEK CANTIK!

Kemudian muncul angin-angin seolah menambah efek cantik si kenek. Karakter utama pun terpesona.

KAMPRET! INI APA-APAAN!!

Di dunia nyata, hal ini jelas tidak mungkin terjadi. Kalo kita naik metro mini di Blok M, lalu nepuk keneknya dari belakang, kita gak bakal terpesona. Yang ada jerit ketakutan, ‘ASTAGHFIRULLAH! MAKHLUK HIDUP MACAM APA INI?!’

Kita gak bakal nemu cewek cantik. Paling banter ketemu mas-mas pake kaus metal, berkulit item dekil bawa-bawa recehan di tangan. Pokoknya serem abis.

Kondisi ini akan semakin horor, kalo kita baru pertama kali naik metro mini. Dan sendirian. Gue masih ingat betul kejadian laknat tersebut. Ketika itu pukul setengah sepuluh malam, gue pertama kali naik metro mini dari Blok M menuju Lebak Bulus. Naasnya lagi, hanya ada empat makhluk di dalam mobil waktu itu: Gue, kenek, supir, malaikat pencabut nyawa. Kalau sudah begini, semuanya jadi terasa serba salah. Kenapa? Karena gue gatahu harus bayar berapa. Kalo ngasih kebanyakan nanti dia seneng. Kalo kedikitan, entar gue dibacok.

‘Bang, ini, Bang. Serebu maratus!’

CROT! Kepala gue dipenggal, lalu dijadikan pajangan dashboard metro mini.

Gue duduk di kursi pojok kanan paling belakang. Sementara keneknya bergantungan di pintu belakang. Keheningan menyelimuti suasana mobil kala itu. Ini gue baru pertama kali naik metro mini aja udah dihadapkan sama kenyataan pahit. Disuruh one by one sama keneknya. Gue ngeliatin dia dari samping: badannya gempal, lengan kanannya penuh tato, pake anting, lehernya dirante, ada majikannya di luar (lho, ini kenek apa piaraan?).

Setelah berpikir panjang, gue menyiapkan lima ribuan. Mendekati Lebak Bulus, gue berdiri, menghampiri si Abang kenek, merogoh gocengan dari saku celana belakang, nepuk pundak Abangnya, bilang, ‘Bang, kiri, ya!’ sambil menyerahkan duit di tangan.

Dan lo tahu dia ngapain?

Dia diam.

Dia diam sambil menatap gue dalam-dalam selama beberapa detik, ngelihatin duit di tangannya, lalu kembali ngelihatin gue. Gue langsung keringet dingin. Karena takut diapa-apain, gue tambahin goceng lagi.

Dia tetep ngelihatin gue.

INI MAKSUDNYA APA YA ALLAH?!

Gue udah pengin nangis. Gue nengok ke malaikat Izrail di belakang, ‘CABUTLAH NYAWAKU SEKARANG! CABUT WAHAI MALAIKAT!!’

Gue panik setengah menniggal. Gue gatau di mana letak kesalahan gue. Gue periksa semuanya. Celana? Oh tentu pake dong. Walaupun celana dalemnya di luar.

Setelah ke pojokan, masukin celana dalem, gue balik lagi. Abangnya masih aja ngelihatin dengan tatapan membunuh, bikin gue semakin takut. Saking takutnya, gue hampir ngeluarin dompet, terus nyodorin ke dia sambil jerit, ‘AMBIL! AMBIL SELURUH HARTA YANG SAYA MILIKI!! TAPI INGATLAH! SAYA AKAN KEMBALI KE SINI! SEBAGAI KENEK JUGA!’ (lho, kok malah mau join?).

Akhirnya, setelah menggunakan berbagai bahasa tubuh, gue berhasil turun. Gue ga paham apa yang sebenarnya terjadi sama Abangnya, tapi satu hal yang pasti, hari itu gue masih selamat sampai rumah.

Sebentar, deh. Ini kenapa dari cewek malah nyasar ke metro mini ya? 
Udah ah, mau mandi dulu. Have a good day semuanya! \(w)/
Share:

44 comments:

  1. ya sih. Nemuin jodoh di FTV tuh kebanyakan gampang banget. Kenyataannya mah nyarinya setengah mati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih ini dalem banget.

      Delete
    2. Hmmm rifqi. Itulah keindahan duniawi. (sumpah ini gue ga nyambung ya).

      Delete
  2. janganpercaya di FTV, bohong!!
    di ftv abang somay nya ganteng-ganteng. Aslinya mah. BUSUK!!
    sama gua kalo gatau ongkos pasti ngeluarinnya gocengan, kalo kurang ya biasanya keneknya bilang, kalo kelebihan biasanya diem aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kelebihan diem ajaaaa... ini bener banget bangke hahahaha :v

      Delete
    2. Wah kamu sudah berpengalaman sekali ya dalam urusan dunia perFTV-an. :))

      Delete
  3. Replies
    1. Obat ginjal bocor. Lapisi dengan no drop.

      Delete
  4. cie cie yg dipandangin terus ma keneknya
    naksir kai tuh keneknya
    ah sayang engga ada adegan jadian m keneknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAKSIR PALELU GENDUT!!
      Kalo sampe jadian bisa berabe dunia persilatan..

      Delete
  5. Dunia tak seindah FTV lalalalala~

    Btw, kok bisa lolos? Bagaimana cara meluluhkan hati kenek metromininya? Apakah ternyata dia cowok setengah mateng? Buat tutorialnya dong haha.

    ReplyDelete
  6. Saya juga gak paham apa yang terjadi. Penasaran kenapa si kenek liatin kamu mulu. Apa keneknya melihat kamu sebagai penumpang yang dia idam-diamkan?

    ReplyDelete
  7. FTV boongan semua, bang. Hahaa

    Lah, jadi itu kenapa dia ngeliatin lu mulu bang? Terpesona karena kumis halus lu atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga gatau. Terpesona apaan guenya pengin pipis di celana. Serem abis. :(

      Delete
  8. Gokil. berani banget buat yang baru pertama naik metromini. Gue pertama kali naik itu, berdiri mepet di belakang supir, megangin bangku, sambil sepanjang jalan komat-kamit. Takut ilang X)

    ReplyDelete
  9. Curiga kalo lu itu pria idaman sang kenek bang.

    ReplyDelete
  10. Terus itu bayar metromininya jadi 10rb dong? Hwhwhwhwhwhk.
    Kamu polos sekali anak muda..

    ReplyDelete
  11. Naik metromini (kalau digue namanyal engkel) pertama kali langsung ngeliatin sepanjang jalan, takut ilang sama kebablasan. parnoan sumpah.....

    ReplyDelete
  12. Selamat datang di Jakarta. Banyak cerita dalam Metromini. Huahaha.

    Biasanya juga di dalem metromini ada pengamen. Malah pernah denger ada debus di dalem! Metromini makin sering diidentikkan dengan kriminal, bukan cewek cantik.

    ReplyDelete
  13. Kenek metro mini cantik. Tukang sampah ganteng. Penjaga warnet itu pacar ku. Ini FTV apa-apaan banget emang

    ReplyDelete
  14. Mungkin sopirnya mau bilang kalo duitnya kelebihan, apalagi pas ditambah lagi, mungkin, tambah bingung dia~

    ReplyDelete
    Replies
    1. APAAN?! KAGAK MUNGKIN! INI PASTI PEMERASAN!

      Delete
  15. FIX! KENEKNYA KENA STROKE RINGAN! GAK BISA NGOMONG DAN CUMA PERHATIIN YANG ADA DI DEPANNYA. KALO ENGGAK, DIA KESURUPAN TUSUKAN CIMOL!

    Ini komen gak nyantai banget yak

    ReplyDelete
  16. beneran sendiri di ? untung ngk digrepe2in takutnya lu diperkosaa di Ya Allah :( Untung kamu selamat nak.

    #komentarmacamapaini ?

    ReplyDelete
  17. Itu mungkin dia terpesona gitu liat elu, jadinya dia diam seribu bahasa. Wkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  18. hhahahahah....ada gak ya kenek bisa bikin terpana....?/???

    ReplyDelete
  19. Iya, FTV emang begitu. Dan yang kampretnya gue pernah nonton seorang pembantu cakep (si Tatum), direbutin sama para majikannya. Iya mereka bertiga beradik-kakak gitu deh.

    MANA ADA PEMBANTU CAKEP BEGITU?! GUE JUGA MAUUUUU. GAK MAU KERJA. DI RUMAH MULU MAUNYA. MUAHAHA.


    Mungkin keneknya bisu. :(

    ReplyDelete
  20. Wkwkwk tapi FTV juga kadang ada yang jadi kenyataan juga, Di. Temen gua punya pembantu yang cakep, jadi suka digangguin sama temen-temen gua yang lain kalau lagi main ke rumahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bohong! Gak percaya gue. Coba sini gue cek dulu..

      Delete
  21. Kok ini kampret banget, hahaha. Aku sering juga ngalamin kejadian begini. Pernah juga nepuk orang mau bayar, aku kira knek tp kok eh cantik banget. TERNYATA SALAH ORANG ~~

    ReplyDelete
  22. Gue juga ngalamin hal serupa ketika pertamakali naek metroTV... eh, Metromini. Kenenknya rata-rata anker banget, sama angkernya kayak update'an fotomantan sama pacar barunya

    ReplyDelete
  23. keren artikelnya gan
    kunjungi juga ya gan dengan web kebanggan kami poker online indonesia http://www.betdanwin.com/
    bonus 100% deposit dan ada komisi referral 50% untuk member yang mengajak teman-temannya mohon partisipasinya siapa tau membutuhkannya makasihh gan :)

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/