Sunday, December 27, 2015

TAHUN BARUAN SENDIRIAN? UNTUNG NGANTONGIN OPPO R7S!

Apa yang lebih menyedihkan dibanding ngerayain malem tahun baru sendirian?

Ngerayain tahun baru sendirian gak pake foto-foto.

Dan tahun baru ini gue gak mau kayak gitu. Masalahnya, hape gue yang sekarang gembelnya udah naujubileh. Jangankan buat foto-foto, ngebuka gallery aja gak bisa gara-gara memorinya penuh. Ini beneran. Betapa hinanya hape gue sekarang. Padahal aplikasi yang gue pake gak aneh-aneh. Pusing kepala sekolah.

Di samping memori yang gak cukup, hape gue juga gak mantap buat foto-foto. Makanya gue suka iri tiap ada yang upload makanan. MAKSUDNYA APAAN COBA ITU BIKIN LAPER ORANG! BERDOSA KALIAN SEMUA?! Selain makanan, pemandangan juga bikin gue dengki! Gue yakin banget dua menit setelah tahun baru nanti langsung bejibun semua orang nge-share foto kembang api dan langit yang keren-keren.

Sementara gue? Scroll-scroll Timeline sambil nangis di pangkuan abang tukang kembang api. Pedih.

Nah, makanya gue lagi nyari hape yang bisa meningkatkan pergaulan. Selain takut jadi naksir sama abang tukang kembang api, sebagai anak masa kini gue gak boleh kalah hits dong!

Setelah mencari dan mencari dan mencari, akhirnya gue nemu satu hape yang bikin naksir di pandangan pertama!

all about flash oppo r7s


Gue yang orangnya cuekan gini aja langsung melek pas ngeliat OPPO R7s itu. Hati gue berhenti berdetak, perut gue sakit, bibir pecah-pecah, gue bertanya-tanya, “Apa ini yang dinamakan sakrotul maut?” Oh, tetapi tidak pemirsa! Semua ini hanyalah karena naksir sama si OPPO R7s! Dan kayak orang yang lagi naksir gebetan benaran, gue kepoin deh semua tentang si hape ini. Berikut 7 alasan kenapa gue makin geregetan sama si OPPO R7s:

Satu: Adeknya Jawara, Gimana Kakaknya!


sumber


Saking ngebetnya sama si OPPO R7s ini, gue langsung buka google dan save semua fotonya. Gue birahi tingkat tinggi. Sampai pas lagi browsing lucu gitu, gue nemu satu artikel yang bilang kalo OPPO R7 baru aja menangin ajang Indonesia Golden Ring Award sebagai The Best User Experience Smartphone. Mampus! Itukan bukan ajang penghargaan sembarangan! Yang nilai aja 75 wartawan yang suka ngeliput hal-hal berbau telekomunikasi dan teknologi. Bukan gue yang pemahaman soal teknologinya sekedar tahu kalo mau main komputer, jangan lupa pencet tombol powernya dulu.

Dan yang lebih heboh lagi, yang menang itu kan adeknya, si OPPO R7. Lha, kalo adeknya aja jawara, gimana kakaknya si OPPO R7s ini. Makin gemes aja gak sih pengin punya? Berarti dia di atas The Best. User. Experience. Smartphone. Dong? Ya pikir aja deh sendiri. Kalo kata para pejabat mah, biar masyarakat yang menilai. Tapi kalo gue yang nilai.. YA UDAH PASTI NGILER ABIS LAH! Kalo hape ini cewek udah pasti gue nikahin. Terus gue bikin anak yang banyak deh biar anak Indonesia berprestasi semua.

Tunggu, ini kenapa jadi ngelantur ke mana-mana ya?

Dua: Bodinya Bikin Meleleh

body oppo r7s rose gold


Siapa sih cewek paling seksi di dunia? Aura Kasih? Luna Maya? Narji? Beuh jelas gak ada tandingannya lah sama si OPPO R7s ini. Udah mana layarnya segede buset 5,5 inchi, warnanya juga bikin semua orang betah. Buat yang cewek ada rose gold, sementara lelaki macho kayak gue mah jelas warna gold. Kurang elegan apa coba? Wajahnya putih mulus bersih, terus belakangnya warna emas dengan bezel super duper tipis 2,2mm. Gue aja sampe bengong terpesona begitu ngeliat pertama kali. Mana layar tepinya melengkung 2,5 D yang bikin maknyus banget buat digenggam. Duh, kalo gini mah kayaknya enakan genggam OPPO R7s deh daripada tangan gebetan.

Bukan cuman itu aja man! Kalo enak dipegang tapi lemah mah cowok juga males. Untungnya si pembuatnya melapisi hape ini dengan corning gorilla glass 3 yang bikin gak cepet lecet. Dempet-dempetan pas tahun baruan udah pasti gak bakal ngaruh sama layar ini lah. Emangnya kamu yang ngeliat update-an dia bahagia sama orang lain aja langsung lecet… hatinya. Cih, lemah.

Tiga: Cekrak Cekrek Gak Pake Jelek

hasil kamera oppo r7s


Nah, ini nih yang terpenting. Karena inti dari segala inti adalah gue gak mao kesepian pas tahun baruan, maka kameranya udah jelas mesti asoy. Harus sanggup foto malem-malem. Dan yang terpenting… selfie-nya kakak! Dan kayaknya gue dapet banget nih sama si OPPO R7s. Bayangin nih.. kamera belakangnya 13 MP (biadab), dan kamera depannya 8 MP (dabel biadab). Jangan meninggal dulu, karena yang bikin gue mengumpat-umpat kesenengan gak lain gak bukan karena SUPER DUPER ESMERALDA BANYAK ABIS FITUR KAMERANYA!

Sensornya PDAF (mulus). Bisa double exposure (mulus). Ada Ultra HD (mulus). Pure Image (bikin setara dengan 50 MP, yang mana berarti BAJINGAN INI MULUS ABIS!). Selain itu, ada juga fungsi screen flash dan new flash shot yang bikin foto di tempat gelap jadi gak ada masalah. Jadi gak musti geregetan karena ngulang 83762 kali foto karena hasilnya gak jelas dan ngeblur. Apalagi momennya lagi kembang api. Yakali minta abangnya ngulang ngeledakin petasan lagi gara-gara pengin foto ulang. Yang ada kepala kita diledakin abangnya.

Gue sih sebenernya gak demen-demen amat selfie, tapi fitur Beauty 3.0 di OPPO R7s ini kayaknya bakal bikin gue keranjingan foto deh. Udah gitu di dalemnya banyak filter macem-macem, jadi gak perlu tuh pake kamera 360, kamera 720, atau kamera 1992 hijriah (EMANGNYA ADA WOY?). Yang jelas, tinggal pake aplikasi kamera bawaan, cekrek. Ketampanan pun resmi merajalela.

Empat: Meningkatkan Kehits-an Secepat Kilat


kamera oppo r7s super canggih


Buat apa kita foto-foto tapi gak dishare? Apalagi kalo ketampanan kita udah teruji pake kamera macho dari OPPO R7s. Rasanya tuh kayak masak, terus dimasukin tudung saji seharian. Basi. Mendem cinta aja gak baik, apalagi mendem foto keren? Dengan OPPO R7s gak bakal kejadian tuh kayak gitu. Karena udah 4G LTE, kecepatan uploadnya bisa sampe 50 Mbps. Kecepatan downloadnya? 150 Mbps! Yuk kita jantungan sama-sama.

Gak ada lagi yang namanya dateng ke satu tempat bagus, update location, loading loading loading, terus keluar dari situ ngamuk-ngamuk karena belum ke-update. Kehits-an gue bisa rontok kalo begitu. Dengan kecepatan download dan upload secepet itu mah yang ada malah jadi pengin ngepoin gebetan mulu. Abis itu download-in fotonya satu-satu. Lho, ini mah ujungnya gak jadi tahun baruan di Monas ya? Hehehehehehehehehe.

Lima: Bisa Bikin Hubungan Jadi Awet!


baterai oppo r7s awet bikin lancar berhubungan

Zaman sekarang, hubungan yang awet bisa berasal dari batre hape yang awet. Nggak nyambung? Ya jelas nyambung dong. Apalagi sekarang kita berada pada masa di mana komunikasi tuh penting banget. Gak ada kabar dikit, langsung mikir aneh-aneh, “JANGAN-JANGAN DIA SELINGKUH SAMA BAPAKKU?!” Padahal hapenya gak aktif emang gara-gara abis batre aja. Berantem-berantem kayak gitu sih gak bakal terjadi kalo hapenya OPPO R7s ini. MAKANYA GUE PENGIN BANGET YA ALLAH!! AKU LELAH!! (padahal jomblo). OPPO R7s ini punya batre 3070 mAh Li-Po yang bikin semua pasangan hepi. Bahkan dengan VOOC Flash Charge, ngecas lima menit doang bisa dipake buat teleponan dua jam! Ini mah ditinggal ngupil juga penuh ya. Asoy bener.

Buat gue sendiri sih batre juga penting banget. Karena pengin tahun baruan di Monas, gak mungkin dong gue sempet ngecas lama. Udah pasti juga kan jalanan penuh kayak orang naik haji. Mau nyolok ke mana? Lobang knalpot? Sekalinya nemu colokan juga keburu di-smack down orang kalo dipake kelamaan. Untungnya OPPO R7s bisa ngecas dengan cepet, secepet temen kamu nikung gebetan. Setengah jam doang, batrenya langsung 75% coy!

Enam: Anaknya Lapang Dada


memori oppo r7s luas dan ramnya gede

Semua kelebihan tadi gak bakal guna kalo RAM hapenya kecil sih. Kayak hape gue yang sekarang nih, cemen. Cuman gara-gara memori penuh, segala macem jadi gak fungsi. Beda jauh kalo hape gue udah ganti jadi OPPO R7s. Ramnya 4 GB dan ROM-nya 32 GB. Itu berarti, lebih banget dari kebutuhan gue. Malah masih lapang dan bisa gue isi game-game keren. Gambarnya udah dijamin jernih mampus. Masih ngerasa kurang? Tenang aja, bisa ditambahin memori eksternal sampe 128 GB! Masih kurang juga? Lha situ hapenya diisi apaan emang? Janji palsu?

Tujuh: Gak Cuma Mukanya, Otaknya Juga!


prosessor oppo r7s bikin hape nggak ngehang

Kalo kata orang kan ‘don’t judge a book by its cover’ soalnya, siapa tahu aja luarnya bagus, tapi dalemnya busuk. Avatarnya mulus kayak pahanya cherrybelle, eh pas ketemu kayak paha ayam goreng. Atau cantik-cantik, tapi bloon. Kan ngebetein juga. Kita tanya, “Kamu lagi sibuk apa?” eh dia malah bales, “Ya biasa lah. Naik Metromini.” Kan nggak nyambung dan bikin ilfeel. Hii mending cari yang lain deh.

Tapi ini gak berlaku buat OPPO R7s. Udah parasnya cantik, eh otaknya sejenius Albert Einstein. Siapa yang gak luluh coba? Soalnya OPPO R7s ini dilengkapi ColorOS 2.1. Ituloh seri canggihnya dari android lollipop 5.1. Gue juga kurang paham sih, tapi yang jelas ngebut lah! Mana dual sim pula. Yang lebih penting lagi, otak hape ini tuh diisi dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snap Dragon 615 dan prosesornya udah octa-core. Sederhananya sih otak si hape ini kayak punya delapan jalur gitu. Ibaratnya, jalanannya lebaar ada delapan, jadi gak ada tuh yang namanya lemot atau macet. Mau buka aplikasi tinggal set set set. Lancar jaya. Hati gembira. Flash abis lah pokoknya.

--
Waduh, panjang juga ya rangkuman gue. Maklum, naksir bisa bikin kita khilaf kan? Nih makanya gue tunjukin video kemachoan dari si hape. Siapin tisu ya biar gak ngeces!



Noh. Dengan semua kekerenan yang dimiliki, OPPO R7s ini dijual dengan harga Rp 4.999.000. Sangat worth it buat dipake anak muda yang pengin hits di tahun baruan lah pokoknya. Udah bisa foto di tempat gelap, sensor kamera yang flash banget, kecepatan upload dan download yang flash juga, terus gak lemot alias TRIPLE FLASH ABIS NIH HAPE?!

Tahun baruan sendirian? gak mungkin sedih sih kalo ngantongin OPPO R7s.
Share:

73 comments:

  1. Mantep banget nih. Baterenya awet. Idaman banget. Saya juga pengeeeen! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiiih baru banget tuh keluarnya bulan ini. \:D/

      Delete
  2. Bibir pecah-pecah mah tandanya lo jomlo meeeen! :p

    ReplyDelete
  3. Itu... RAM-nya bisa buat maen bola sekampung! Lega banget!!! Anti-lag ini mah...

    ReplyDelete
  4. Anjeeer naksir sama kameranyaah terus memorinya mendukung banget buat slepih-slepih heheh
    Beliin dong Di :(
    Muahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahaha nanti kita pake buat foto-foto bareng ya! \:p/

      Delete
  5. Kameranya cin, keren gila. Buat rekam tetangga sebelah recomended bnget. Hahaha

    ReplyDelete
  6. Bang adi keribo (yg rambutnya gak keribo) semoga tahun baru dapet pacar baru yeee....(ooopsss, HP baru maksudnya) & semoga dapet ngegaet tuh oppo biar gak jomblo lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini siapa nih. Kenapa malah jadi pacar kampret. :))

      Delete
  7. Meskipun ini postingan buat lomba tapi tetep adi mah nulisnya versi adi banget~~ keren lah...

    INI PASTI MENANG
    INI HARUS MENANG
    KALO MENANG SIAP-SIAP HP LO JD MILIK SEMUA ORANG. BAKALAN JD TEMPAT FOTO-FOTO ORANG-ORANG.

    POKOKNYA HARUS MENANG. PASTI MENANG.
    Oppo adain pemenang buat comment terbaik donggg *kedip-kedip*

    ReplyDelete
    Replies
    1. MUAHAHA! AAMIIN DEH?! TUH BUAT KOMEN TERBAIK! \:p/

      Delete
  8. Njirrr kamera depannya 8 mega pixel, duh kamera belakangnya 13 megapixel, belum lagi memorynya gede banget, sampe diisi banyak (video) lagu pun tak masalah ... :')

    Ini gadget emang bungkus-able banget :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yosh! Bungkus doong! Emangnya mau diisi video apa sih? \:3/

      Delete
  9. Anjir lah 14mp muka bisa langsung mirip pevita. Ram dan romnya bikin pengen langsung banting hape gue yang sekarang. Beliin gue ka :((

    ReplyDelete
  10. Gila RAM 4gb, kamera 13MP. Bisa foto-foto mulu lupa kuliah. Hahaha.

    ReplyDelete
  11. ROSE GOLDNYA CUBANGET KAKAAAAAA. Kek gueh. Bhay.

    ReplyDelete
  12. Jadi intinya belum punya?

    HAHAHHAHAAH
    HAHAHA
    HAHA
    HA

    *ikut nangis di pangkuan ibu pertiwi

    ReplyDelete
    Replies
    1. DIAM KAMU ACEN?!


      *mandi bareng ibu pertiwi* Lah ini apaan.

      Delete
  13. Argh, ngiler ingin memilikinya. :'3 pantesan kakak naksir nih hp. Eh, naksir nih hp? Kak, kak, masih normal kan? .-. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daripada naksir dia yang tak bisa kudapatkan? :")

      Delete
  14. Nah Hape yang batrenya awet bisa bikin pasangan ldr jadi awet juga:3

    Malem tahun baru di temenin sama hape, gamasalah kalo hape nya keren gitu. Duh :'v

    ReplyDelete
  15. Bagus sih tapi tetep masih jatuh cinta sama hape sejuta umat :D

    ReplyDelete
  16. Mahal tuh, harus meper dulu duitnya, hehe

    ReplyDelete
  17. Tahun baruan emang seru kalo megang hp baru..
    Tapi duitnya itu loh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duitnya pake duit hasil tahun baruan. \:p/

      Delete
  18. Bagus sih. Tapi,
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    kapan kebelinya yak?

    ReplyDelete
  19. Pingin beli, tapi biar hits lagi belinya pake duit sendiri dong....




    Tapi kapan yak? Hmmm...

    ReplyDelete
  20. Widih, canggih bet ini hape. Apalagi kameranya asoy buat hunting foto.
    Tapi harganya.... *pingsan*

    Etapi masih mending, sih. Aipun five es lebih gila. Gue mau beli itu gak kesampean. :(

    Btw, gudlak! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hunting foto dan langsung pamer sana sini. Wah aku kekinian sekali. \:p/

      Delete
  21. ini gue baru main lagi disini, udah ada salju'' gini. ntar pas hari qurban, hujan onta atau kambing gtu, di. pasti bakalan rame sama tai kambing, di *eeeh

    gue malah baru tau, ada hape yg kamera depannya sampe 8mp. gokil sih. dan yg penting, fast chargingnya juga. percuma kalo keren, tapi lama banget ngisinya. tadi lu bilang gimana, ditinggal ngupil udah ngisi setengah. btw, kagum gue lu bisa ngupil selama lima menit tanpa henti gtu, di. itu lobang idung apa sumur?

    gutlak, om!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. NGUOMONG OPO TOH CUUUK?!
      Kagak. Nanti pas hari qurban gue mau jatuhin...
      harga diri koruptor.
      Anjay sok politik abis gue.
      Padahal RT di kompleks aja gue gak kenal.

      Nah itu dia ngecas ngebut dibutuhkan banyak umat.
      Brilian.

      Delete
  22. Banyak keren...
    Naksir sm kameranya....
    Hadewwwhhhh...
    Tp dana entah dmn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dana dari diri sendiri dulu ya. Jangan pake dana umat. Kasian. :(

      Delete
  23. Udah lama nggak main kesini. Udah berubah aja bentuk nih blog. Hahaha.

    Gagdet sekarang mah gila-gila semua. RAMnya aja udah 4GB, sama kayak laptop gue.

    Emang benar-benar komplit ni henpone. Menurut gue dengan harganya yang segitu, seandinglah dengan fitur yang di tawarkannya.

    Eh, ngerampok bank, yuk. Buat beli ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! \:D/ Iya sadis sih emang henpon ini.

      Delete
    2. Baru pertama nih lihat kk nulis review beginian. Kok cakep amat ya nulisnya hahahaha. Mau dong belajar ~ Anw oppo memang bagus sayangnya nggak ramah di kantong aku

      Delete
    3. Sini belajar pake OPPO R7s dulu! \:p/
      Kalo buat uni mah pasti ramah deh ya. Hahaha.

      Delete
  24. ahh jadi mupeng...

    tanggung jawab di!! Tanggung Jawab!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh sampe mupeng segala. Ya udah beli aja belii. Atau nanti pinjem punya gue. \:p/

      Delete
  25. Ya..ya...boleh..boleh. nabung dulu ya...

    ReplyDelete
  26. Hidup Xiaomi!!! Lah salah kamar, maaf bosh :))


    Gilak banget ya di abad ini semua smartphone dengan kualitas teratas harga merakyat. Smartphone Oppo emang hh peghancur stabilitas harga pasar, yakin deh para user bakalan tergetar hatinya kalo ngeliat si andalan Oppo ini. Ngilerr bosh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yosh. Emang ngancurin pasar nih si OPPO. Hahaha. \(w)/

      Delete
  27. Huahaha keren cara review produk'a beda sama yang lain :D
    Boleh juga nih Oppo R7s ini, tapi harga'a lumayan juga :/


    Nah besok udah tahun baruan, udah beli blum Oppo R7s'a? Hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun barunya udah lewat sih kemarin. Tapi tapi tapi... rahasia dong! \:p/

      Delete
  28. udah followwwww, asik jadi gak ketinggalan:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yosh! Jangan mau ketinggalan produk baru nih!

      Delete
  29. Ini nih salah satu smartphone idaman :D
    mampir dimari kok dingiinn yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang idaman deh. Kayak gebetan. *lho kok malah curhat*

      Delete
  30. OPPOR7s emang keren abis, kameranya itu lho 13 Mp, RAMnya juga 4GB. Moga sukses ya lombanya, kunjungi blog saya juga di http://amir-silangit.blogspot.co.id/2015/12/oppo-r7s-smartphone-berbodi-binaraga.html terimakasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin! Emang. Kameranya bikin pengin narsis. Hihihi.

      Delete
  31. Smoga yaaaaa taun baru ini gk jomblo lg, trus hubungannya bisa awet. Seawet si batere OPPO iniiii :)

    ReplyDelete
  32. Kalo beli ini bisa langsung ga jomblo kah????????

    ReplyDelete
  33. udah banget ceritanya. ada sambungannya lagi ngak??

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/