Sunday, October 18, 2015

Hikayat Kresnoadi di Global TV (bagian dua)

Abis blogwalking random dan menemukan satu acara keren!  Wohoooo!

Jadi, ternyata, tepat di hari blogger nasional nanti (ada yang tahu tanggal berapa?), bakal diadain kumpul-kumpul kemping bareng blogger. Acaranya diselenggarain di empat kota! Selain Jakarta bisa ikut deh.

Nah, sekarang masalahnya…

Pas gue cek, yang bikin acara blogger senior semua! Huhuhu.  Ini antara ngebet pengin ikut sekaligus takut jadi yang paling cupu. Makanya kalo ada temen-temen blogger yang suka main ke sini, ikutan aja daftar acara blogger camp ini. Biar gue ada temennya. Huehehe.

--
Masuk topik. Gue mau cerita soal kelanjutan gue pas kerja di GlobalTV deh. Buat yang belum tahu cerita awalnya, silakan cek di postingan bulan lalu ya.

Begitu hari pertama kerja, gue rada bingung. Kok ruangannya sepi. Masih banyak kubikel yang kosong. Apa gue kepagian? Gue lalu teringat pada sesi wawancara dengan HRD kemarin. Katanya, ‘Copywriter di sini tuh kerjanya tim! Jadi kamu nanti bisa belajar banyak dari mereka!’

Tim? Wah mantap. Gue langsung membayangkan kalau copywriter itu satu kelompok sendiri. Punya ruangan meeting dan sama-sama membahas ide iklan untuk acara-acara GlobalTV. Pokoknya keren abis.

Terbayang dengan pemikiran tersebut, gue kembali nanya, ‘Emang di sini copywriternya ada berapa, Mbak?’’ Gue asal nebak, ‘Tiga puluhan ya mbak?’

‘Nggak sebanyak itu juga sih..’
‘Terus berapa dong?’ Gue ketawa. ‘Tapi yang jelas gak cuman dua kan?! Hahahahaha!’
‘Ya gak mungkin lah! Hahahahahahaha! MASA CUMAN DUA? HUAHAHA!’

Gue langsung ngebayangin sendiri. Kira-kira kubikel mana ya yang diisi sama para copywriter? Apa yang di ujung sana? Atau yang di mejanya dipenuhi pernak-pernik nickelodeon itu? Hmmmm.. meja bos juga masih kosong. Kayaknya gue emang kepagian deh.

Bingung ngapain, akhirnya gue kenalan sama orang yang kubikelnya paling deket dari meja si bos. Dua cewek ini emang dari awal gue dateng udah berdiri jerit-jerit gak jelas. Setelah kenalan, baru deh gue tahu kalau mereka adalah Ayu dan Mbak Rani, anak sosial media yang lagi ngobrolin masalah… ngetwit.

Nggak lama kemudian, salah seorang cewek berjaket hitam dateng nyamperin gue. Dia adalah… malaikat pencabut nyawa. YA BUKAN LAH! Dia Mbak Rika, yang ternyata adalah… malaikat pencabut nyawa! LAH INI KENAPA GUE ULANG!! Bukan, bukan. Mbak Rika adalah senior copywriter di sana. Berikut awal percakapan kami:

Rika: Ini copywriter baru ya?
Gue: *cengar-cengir mesum* Iya. Salam kenal ya Mbak! Copywriter lainnya pada ke mana, Mbak?
Rike: Copywriternya gue doang.
Gue: Hah?
RIke: Copywriternya gue doang.
Gue: HAH?
Rika: Gue doang!
Gue: HAH??
Rika: GUE DOAAAANG SETAANN!!

Begitu selesai kenalan (dan selesai digampar Mbak Rika gara-gara nanya mulu), gue langsung keingetan lagi sama tampang Mbak-mbak HRD jaman dulu. Ketawanya pas nyebut ‘Gak mungkin lah cuman dua copywriternya! Hahahahha!’

YA BENER SIH GAK DUA TAPI DI PIKIRAN GUE GAK SEBIJI JUGA KAMPRETT!!!

Setelah beres kenalan sama Mbak Rika, si bos dateng dan kita langsung ngebagi job desc. Dan waktu itu gue disuruh megang… adzan magrib! Ini pasti karma dari Radit!

Duh, udah jam segini ya. Harus ke bengkel dulu nih servis motor. Lanjut di postingan berikutnya deh ya.
Happy weekend guys! \(w)/
Share:

53 comments:

  1. Ngakak di bagian dialog sama Mbak Rika. X)))

    ReplyDelete
  2. Ngakak taeeee baca dialog sama mba Rika. Ekspektasi Vs Realita banget ya. Bahaha

    ReplyDelete
  3. "GUE DOANG SETAAAAN." Beneran Bang awal2 masuk udah di-setan-in? :"D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah kehidupanku yang liar ini. :")

      Delete
  4. Baru masuk aja udah absurd banget nasib lu, di -__-

    ReplyDelete
  5. whhahahnjirr megang adzan,,,sebenernay bagus sih tapi pas gue baca lah gue malah ketawa

    nah HDR nya bohong bearti yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaghfirullah anda tidak sebaiknya tertawa.

      Delete
  6. Pengin ikutan juga sebenernya gue, Di. Tapi pengin cari kerja juga. Malah curhat. Dilema gue bangke. :(

    Hm... kerja tim cuma berdua doang malahan. Sebelumnya dia sendirian. XD

    ReplyDelete
  7. hehehe jadi copywriter langsung disuruh adzan. sumpah lucu banget lu :D

    ReplyDelete
  8. Kerjaan yang asoy banget ya.... mantap dah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. DARI MANA ASOYNYA KALO CUMAN BERDUA SEMPAK!

      Delete
  9. anjrit kebagian adzan maghrib hahahak

    ReplyDelete
  10. yang benernya ada berapa copywriternya?

    ReplyDelete
  11. Happy weeknd ndas mu. :p
    gue baca di hari kerja, nih.

    Hmm. kayanya lu tipe orang yang gampang dibohongin,ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha salah sendiri bacanya di hari kerja. Weekend besok baca lagi ya. \:p/

      Delete
  12. Hahaha demi apa cuma lo dan si mbak rika itu?

    Oiya gue emang sempet liat lo saat buka puasa waktu itu di adzan global hahaha.

    ReplyDelete
  13. Gak mungkin dua orang gak taunya cuma sebiji hahaha

    emang kampret ceritanya, Di :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. BUKAN CERITANYA YANG KAMPRET TAPI MBAK-MBAKNYA!!!

      Delete
  14. Gak 2 orang, tapi sebiji. Wkwkwk.

    Ngakak asli pas dialog lu sama mbak Rika. :D

    ReplyDelete
  15. Kalau ini kisah nyata, gue ngerasa nggak pantes ketawa sih di. Anjir sedih bat kerja tim, anggotanya cuma berdua. Struktur organisasinya gimana coba? Ketua : Rike, Wakil : Kresnoadi, udah. Kalo mau brainstorm juga jelek bgt.
    Rike: Di, brainstorming yuk.
    Adi: Yuk!
    Rike: Temen2 lain mana?
    Adi: Emang kita punya temen lain mbak?
    Rike: Oh iya, nggak punya temen.
    Terus baper, sedih, nggak jadi meeting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Untung meetingnya gak copywriter doang ya? :))

      Delete
  16. tenang aja, jadi copywriter itu memang harus kuat hahaha~ :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya udah gak jadi copywriter. :(

      Delete
  17. Replies
    1. Kamu juga mas, bikin sembuh orang-orang penyakitan hepatitis.

      Delete
  18. Bahahahaaaa... selamat ya Adi..
    Moga tar nambah partnernya..


    Gak mungkin kan cuma 2 biji..kampredddd :))

    ReplyDelete
  19. kocakkkk, copywriter nya bukan 2 orang hahah

    ReplyDelete
  20. di copywriter itu kerja apa ?

    ngopy tulisan gitu ?

    atau ? Jelasin donk :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah dijelasin tapi lupa di postingan yang mana. Intinya bikin naskah iklan. \(w)/

      Delete
  21. copywriter itu sejenis penulis naskah ya apa gimana

    ReplyDelete
  22. Lo yang blognya udah mau dijadiin aplikasi aja takut jadi paling cupu, apalagi kita-kita. Hufeet.

    ReplyDelete
  23. hahahahaa... cuma satu.
    --'
    gue kira banyak..

    rada kampret juga ya HRDnya Di.

    asyik yah udah kerja. di Global TV lagi. nanti gue nikahin anaknya Hari Tanoe ajah lah biar lo nanti cepet naik jabatan bro hahaha

    ReplyDelete
  24. Bener sih gak mungkin cuma dua, eh ternyata cuma satu. Kan ngenes gitu ya, kalo berdua bukan tim sih lebih tepatnya ke pasangan.

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/