Thursday, September 24, 2015

Mari Nyate Saja..

Bencong. Bencong. Bencong. Kayaknya efek dari postingan yang ini parah banget deh. Dengan semakin kurusnya gue, sekarang bodi gue udah ngalahin aduhainya bodi Maudy Ayunda. Hal ini terbukti dari kekancutan yang terjadi kemarin pagi. Jadi, sewaktu berangkat ke kantor (gue pergi naik motor, make syal penutup mulut sampai leher, jadi yang kelihatan cuma mata doang), gue ngisi bensin dulu di deket rumah. Sambil buka bagasi, gue bilang dengan gagahnya, ‘Pertamax 25 rebu mbak!’ Lalu dengan wajah kalem si mbaknya langsung menancapkan selang ke tangki bensin. Gue ngasih duit, dia balikin kembalian. Lalu dia bilang, ‘Makasih ya, MBAK.’

MBAK.

M. B. A. K.

TIDAAAAAAAAAAAKK!!

Apa si mbak-mbak pom bensin ini tidak bisa melihat betapa machonya otot-otot yang tertanam di badan gue? Apa dia gak ngeliat betapa teposnya dada gue? Apa bodi gue secocok itu buat jadi bencong? Apa mata gue seindah itu? Hmmmmm.

Kalau memang dengan menutup mulut dan leher saja bisa ngebuat gue menjadi cewek, maka kesempatan ini tidak akan gue sia-siakan! Yosh! Tahun depan gue bakal ikutan ajang Fashion Hijabers 2016! Gue tinggal make cadar dan gue yakin dapat menang dengan mudah! Gue tinggal jalan di atas catwalk. Juri memutuskan pemenang. Lalu gue lari ke depan panggung sambil LEPASIN HIJAB DAN TUNJUKKAN JAKUN SEJATI GUE!! HUAHAHAHA!!!

--
Anyway, gimana Idul Adha di tempat kalian? Happy Ied Mubarak ya! \(w)/

Gue sendiri sebenarnya paling gak demen menonton penyembelihan. Konsep ngegorok-leher-hewan-sambil-ditontonin beramai-ramai menurut gue agak jahat aja gitu. Terlebih kalo ada yang teriak, ‘EH ITU TUKANG JAGALNYA YANG DISEMBELIH!! KEBALIK WOYY KEBALIIK!!!’

Berbeda dengan sekarang, zaman gue kecil dulu, nontonin prosesi kambing digorok di depan khalayak ramai malah jadi keseruan tersendiri. Biasanya, gue sama temen-temen kompleks akan sibuk ngasih makan kambing dan memberikan komentar-komentar kepada si kambing. Berikut beberapa komentar yang paling sering terlontar waktu itu: 1) Hayoloh mbing bentar lagi mati, 2) Makan yang banyak mbing sebelum mati, 3) Ih kawin! Kambingnya kawin!, 4) Eek-nya bau yaaaa.. 5) Wow! Tititnya merah!

Gue zaman dulu emang udah kacau.

Berhubung sekarang udah males, alhasil dari pagi gue cuman nongkrong di depan laptop udah kayak zombie. Mau nonton tv juga keburu males duluan. Udah kebayang acara yang ditampilkan paling liputan artis-artis yang mau ngeliat kambing. Terbayang ada Cinta Laura dengan gayanya ngomong di depan kamera, ‘Hari ini akyu mau chek kambhing akyu nich.. yuk kita chek samya-samya..’ Ini jelas membosankan. Artis ngeliat kambing gak bakal ada bedanya sama rakyat biasa ngeliat kambing. Kecuali di dalam acara si Cinta Laura ngomong, ‘Hari ini akyu mau disembelih nich… Doain akyu sukses ngelawan tukang jagal yach..’

Berdasarkan insting seorang Senpai yang gue miliki, seharusnya momentum seperti ini dapat dijadikan alat untuk membuat acara yang keren. Seperti misalnya, membuat acara atraksi Limbad menahan sepakan kambing dengan satu tangan. Atau aksi Deddy Corbuzier menyembelih kambing dengan mata tertutup. Sambil naik motor. Motor Timezone.

Atau, ngelihat judul-judul acara sulap di RCTI, yang paling pas adalah…

Mahakarya Sakti Spesial Idul Adha: Deddy Corbuzier Naik Kambing Keliling Jakarta Dengan Mata Tertutup.

Dan supaya lebih sederhana gue singkat menjadi: MSSIADCNKKJDMT. Selayaknya atraksi Deddy yang keliling-Jakarta-naik-motor-dengan-mata-tertutup, aksi MSSIADCNKKJDMT akan dilakukan serupa. Deddy bakal menunggangi si kambing mulai dari monas. Dikawal beberapa polisi dan komunitas motor gede Jakarta. Lalu dalam kurun waktu 6 menit saja, jeritan ‘mbek’ si kambing bakal berubah jadi ‘mb… mbh… mbhh…’ (ceritanya kambingnya asma).

Tapi, yah, apapun kambingnya.
Mari kita nyate saja.
Share:

48 comments:

  1. Gw bole ketawa sejenak ga di...wkaakakaka !!!! Sadisss kocak gilaakkk..
    Sejak awal kalimat mpe detik detik terakhir itu kambing dijadikan bahan bullyan yg brilian

    Ttt ta taa pi... yang paling sukses membuat edisi air mata turun adalah saat si mb pom bensin menyebut lu mbak...hahahhah

    E itu komentar buat kambing yang nomer 3 ama 5 rada radaaa...ya,,parahh,

    Chincaaaa lauranya pas adegan minta disembelih kok pas bangett gitu ama pelafalan yang lu ungkapkan.. maksudnya preneunsiesion

    N endingnya andaikta si dedi naek kambing beneran bisa bisa jadi ide kreatif beneran tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak ini amat sangat rajin BW. *Sungkem

      Delete
    2. Mas ini perhatian sangat ciee. hahaha.

      Delete
    3. Mbak sama mas jadian aja, yesss

      Delete
    4. Hmmmmmm. Nyengir doang baca bales-balesan komen ini. :))

      Delete
  2. Buahahahah Mbakkkkkk. Pliss jangan bandingkan lo sama maudy ayunda, Di. Jangannnnnn~~~

    Gue ko enggap baca singkata dari elo, ya Di yang buata acara dedy corbuzier itu. Itu singkatannya gak ada yg lain apah??


    Btw, nyokap lo bukannya naik haji ya, Di? Gak makan ketupat lebaran dong, lo? Fukfukfukkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa. Di rumah banyak bahan mentah tapi gak tahu cara masaknya. :/

      Delete
  3. hahaha otot lo kyak otot banci thailand di. Ckckck

    BTW, lu kurban apaan ? kurban sapi, kurban mantan, kurban perasaan atau kurban si deva ? Hahaha peace. Happy Eid Mubarak ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Otot banci Thailand itu gimana bentuknya ya? :/

      Delete
  4. wahaha ini nih tulisannya Bang Adi banget! Rusuh rusuh gak jelas, dan judul ama isinya cuma nyambung di ending doang. Kampret :))

    ReplyDelete
  5. salam kenal MBAK. senang berkunjung kesini wheheh sekurus apa sih sampe dikira mbak-mbak,,,duh harusnya waktu itu lo langsung buka syal nya dong pasti kocak tuh ekspresi mbak-mbak nya kalo tau lo itu cowo

    ReplyDelete
  6. Anjir gue ngakak banget baca tulisan yang ini. Ya, akhirnya si Adi berhasil membuat tulisan komedi yang lebih mantep lagi. Cihuy lah!

    Bangkeeee. Kambingnya-kawin-kambingnya-kawin. Ini juga gue dulu banget. Biasanya gue tambahin, "Eh, tapi kan kambing yang disembelih cowok semua. KAMBING HOMO!"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue zaman dulu memang liar... dan tidak sepintar itu buat tahu dia cowok semua. :/

      Delete
  7. Hehehe... mbak? mbak? kayaknya emang cocok deh buat agan. Entah agan ini cantiknya natural banget atau tukang pom bensin nya yang matanya sipit banget, cowok macho kece badai masa dibilangin mbak :D

    Ehh gila, orang mau qurban malah di bully, kasian tuh eek kambing nya pasti gak keluar.
    Tapi bener juga sih masa prosesi penyembelihan malah ditontonin rame-rame, gak takut liat darah apa atau malah mau selfie pas lehernya di gorok

    ReplyDelete
    Replies
    1. GUE SEKARANG BENCI MBAK-MBAK POM BENSIN!!

      Delete
  8. Hahahaha. Gila. Komentar tentang kambingnya jorok-jorok. Tapi bikin ngakak.

    ReplyDelete
  9. Hahaaaa sakit perut baca ini. Hahahaaa

    Selangsing apa sih lu bang? Sampe dipanggil 'mbak' gitu.
    Hahahaaaa itu singkatan acara Deddy Corbuziernya kurang panjang bang. Belibet lidah ngucapinnya. Parah bener

    ReplyDelete
  10. gokil gila asem sadis ... masa dedi corbuzer naik kambing, ! eh lu transgender mas wkwkwk

    kunjungin webiste ane juga ya mas http://www.eventorganizerbanjarmasin.com

    ReplyDelete
  11. Tukeran body aja yuk. Gue malah sering dipanggil "mas". :'))

    ReplyDelete
  12. sini deh, di gue bagi lemak gue. biar elu keliatan lebih macho lagi.

    beda disini, hari idul adhanya pada sepi. d tempat gue malah kebanyakan sepi banget. orang''nya pada pulang kampung. gelap banget lah. kayak kota zombie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh maaf saya tidak menerima sumbangan lemak.. menerimanya daging berkualitas unggul. Waduh masa sih sepi? Lha terus orang mesirnya kagak pada nyembeleh unta?

      Delete
  13. HAHAHA. Baca ini jadi inget pengalaman waktu dikirain mas-mas pas di jalan. Gara-gara kekurusan, pake baju gombrong dan sepatu yang wujudnya kayak sepatu orang tambang. Sedih banget jadi orang kurus :(

    Kalau Deddy nunggangin kambing, mungkin dia gak sendirian. Dia bakal ngajak Chika Jessika juga. Kasian deh itu si kambing makin parah aja asmanya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun sedih banget kamu sampe salah ngira gender gitu. *gak nyadar diri*

      Delete
  14. Senpai tukeran badan aja yukk, aku mau banget jadi kurus. Ini beneran deh, serius!!

    ReplyDelete
  15. anak kecil macam apa yang udah berani komentari prosesi perkawinan kambing. plus ngomentarin warna tititnya pula. biadab banget hahaha

    ReplyDelete
  16. matamu indah kali jadi dipanggil mbak deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah obat hepatitis bisa aja nih. Jadi malu..

      Delete
  17. Whaha mbak??! Gue sering gitu tapi gue yg jadi pelakunya, biasanya sih klo keceplosan gitu lagi kebanyakan pikiran, iya, mikirin mbak mbak :))

    ReplyDelete
  18. kampret sumpah :v, iye cocok tuh jadi kayak hijabers lu mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yosh! Gue akan menggemparkan dunia hijabers nasional.

      Delete
  19. Duuuhh.. Parah sekaleeehh mas Adi iniiii... Aku ampe gak bsa brenti ketawa ini... Weeyy.. Tanggung jawab dong!! Haha. Untung gue kaga dibilang gila gara2 ktwa sndiri-_-wkwk.

    Jdul sm isinya gak nyambung yak trnyata, kirain mah emg mau nyeritain proses nyate gtu.. Eh kata "nyate" nya cuma ada pas di ending doang.. Kamvret sekali emg yaak.. Wkwk.

    Dibilang mbak?? MBAK?? MBAK ADI??! Wakakak.. Ya, boleh jg lahh.. Ikutan hijab fashion, tinggal matanya pakein celak. Pas udh slsai cadarnya lgsg dibuka sklian bkin surprise buat para juri. Haha.
    Tukang jagalnya yg disembelih? Koplak bet.. wkwk. Sempet2nya ngebully kambing yg pen dipotong:( Sian bet tuh kambing dihina2 dlu, komennya gak ada yg beres pula.Wakakak. Gokil bet..
    Paling ngakak pas baca ini MSSIADCNKKJDMT. SUSAH BANGET BACANYA!! Ah sudahlah, sukses bkin org ngakak deh postingan ini. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah baca dan menyesal telah membaca ini. Tos! \(w)/

      Delete
  20. Replies
    1. Diam kamu njing. (Maksudnya manggil tipsmerawatanjing)

      Delete
  21. Anjrit ngakak gila :)) CUkup kreatif! Bukan cuku lagi, sangat!!!
    -jevonlevin.com

    ReplyDelete
  22. Bener-bener taeee mbak-mbak pom bensin, sampe ngira lu seorang cewek. Emang nasih ya jadi pengemudi terlalu syar'i.

    Dan, beberapa punchline yang sangat-sangat tai bikin gue tertawa menggelinjang. Salam hormat dari juniormu, Senpai!

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/