Friday, August 14, 2015

Tentang Mengapa Cewek Selalu Menang Sewaktu Berantem

Semua pasangan di dunia ini pasti pernah berantem. Mungkin karena meributkan hal-hal sepele, atau juga karena sesuatu yang mengejutkan. Seperti misalnya, perselingkuhan. Atau kamu ketahuan jadi simpanan janda kompleks sebelah.

Pertikaian memang menjadi bumbu pelengkap dalam sebuah hubungan. Ibarat memasak, pertikaian adalah saat di mana nyokap nyamperin lalu nanya, ‘Dek, kok kompornya gak dinyalain?’

Dan seperti yang saya bilang, setiap pasangan memiliki kadar sendiri-sendiri untuk ribut. Ada yang bisa berantem cuma gara-gara hal sepele. Ada juga yang tidak.

Tapi satu hal yang pasti dari setiap pasangan yang berantem: cewek selalu menang.

Betul sekali. Kita, cowok-cowok, selalu cemen sewaktu berantem sama cewek.

Maka, untuk membantu kamu-kamu semua, sebagai seorang Senpai Kresnoadi, saya akan mengupas masalah ini.

Pertama. Cewek adalah makhluk bermental teroris. Sewaktu pertama kali pacaran, kaum mereka telah menyelipkan chip kecil di kepala cowok. Fungsinya untuk menghancurkan memori otak kita. Itulah kenapa, cewek selalu ingat kesalahan cowok dua bulan yang lalu. Perkataan cowok di masa sekarang akan menjadi senjata pamungkas yang mereka gunakan di masa depan sewaktu berantem.

 *masa sekarang*
Co: (bercanda) Kamu makan melulu deh. Nanti gendut lho. Aku gak mau ah sama cewek gendut. Hehehe.
Ce: Iiiih biariiin. Orang aku laper.

 *dua bulan kemudian di ruang tv*
Ce: TUH TUH TUH TONTON AJA FARAH QUINN TERUS!! EMANG DIA KURUS! KAMU SUKA KAN CEWEK KURUS!! GAK KAYAK AKU YANG KERJANYA MAKAN TERUS! PANTES DUA BULAN YANG LALU KAMU NGOMONG GITU!! BODO MULAI BESOK AKU GAK MAO MAKAN AMPE BEGO BIAR MATI SEKALIAN!!
Co: *asma di tempat*

Kedua. Cewek tidak pernah memberikan kesempatan cowok untuk berbicara. Sesaat setelah prosesi berantem, cewek akan langsung menolak semua kalimat yang diutarakan cowok. Kalimat penolakan ini bisa bermacam-macam. Seperti misalnya, ‘Ya udah. Terserah!’, ‘Oh gitu!’, ‘Apaan sih!’ ‘Udah sana!’ ‘Aku gak mau denger!’ Bagi cewek gahul tahun 90-an, mereka akan melanjutkannya dengan, ‘Pacaran aja sama nenek lo yang gaul-gaul!’ Anehnya, sewaktu di rumah, cewek selalu mencari tahu sendiri sumber pertengkaran mereka.

Ketiga. Setelah sekian lama, akhirnya mood si cewek membaik. Dia mulai dapat dibujuk. Di saat seperti ini, cewek hanya butuh satu hal: penjelasan. Maka cowok pun mengeluarkan kalimat saktinya: Aku bisa jelasin semuanya. Begonya, di saat ini, cowok SAMA SEKALI GAK TAHU MAU JELASIN APAAN. Cowok ngomong ‘Aku bisa jelasin semuanya’ cuma karena ingin masalahnya selesai dan gak berantem lagi. Kenapa? KARENA COWOK GAK PERNAH BISA MENANG. Karena tidak mempersiapkan dialog apapun, penjelasan si cowok malah jadi ngaco ke mana-mana.

Co: AKu bisa jelasin semuanya…
Ce: Ya udah! Jelasin!
Co: Tadi nonton.. Gak sengaja.. Farah Quinn.. Ratu.. Duo Maya.. Teman tapi mesra..
Ce: TEMEN TAPI MESRA?!
Co: Bukan, bukan. Maksudnya. Remotnya. Gak sengaja. Kepencet.
Ce: Oh gitu. Ya udah.

Keempat. Momen ini adalah momen yang krusial. Kalau kamu ingin segera putus dengan pacarmu, katakan, ‘Iya. Ya udah. Aku simpenan janda kompleks sebelah.’ Tetapi, kalau kamu ingin baikan dengan pacarmu, katakanlah: ‘Iya maaf aku yang salah.’

Biasanya, setelah si cowok meminta maaf, cewek akan semakin luluh. Kalimat yang akan dikeluarkan cewek selanjutnya adalah: ‘Iya sama-sama. Tuhkan kamu ngaku juga. Coba sekarang jelasin ke aku.’
Lalu para cowok akan lari ke bawah kucuran shower sambil jerit, ‘AKU GAK TAHUUUUUU!!!’
Share:

48 comments:

  1. Bhahahaha..
    Senpai memang jago, ya.
    Hmm. Sudah jadi pemerhati wanita, ya.

    Eh. Apa mungkin, ini pengalaman pribadi Senpai?
    Yang ke gep Deva, kalo lu beneran simpanan janda komplek sebelah.


    Terima kasih, gan, infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan. Senang membantu Anda semua.

      Delete
  2. hahaha..

    Aku sama cowo aku kebalik, malah pacar aku yang kaya cewe..
    apa lagi kalau dia udah ngomong "enggak kenapa2". Udah bingung deh..

    Tapi suka aku diemin aja ampe berhari-hari,
    ntar juga dia yang kesel sendiri ahaha.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. *curiga pacarannya sama cewek* *digetok*

      Delete
  4. Setelah gua baca sampai akhir, akhirnya gua sadar, apa yg dikatakan kakek gua bener. "Jangan pernah dengerin apa yg cewe bilang, dengarkan bahasa tubuh mereka" kira2 gitu :(

    Weh gua menjunjung tinggi banget nilai poin ketiga. Ketika ditanya salahnya, cowo beneran KAGAK TAU! Aish, ibarat lagi pelajaran agama, tapi yang ditanya bagaimana reaksi oksidasi HCl dengan NaOH.. Beuhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakekmu sungguh berjasa Peter. Dia layak dimuseumkan. (lho?)

      Delete
  5. Cewe bilang Cowo Egois,,, tapi sebenernya siapa yang egois????

    ReplyDelete
  6. ada juga cewek yang bener2 baik dan layak jadi pendamping

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ada dong cuman belum digali ajaaaaa sumur yang isinya cewe baik haha

      Delete
  7. Aku akui memang demikian adanya. Bahkan mungkin ini yang menjadikan cewek menjadi cewek. Klo cewek sifatnya nggak begini mungkin jadinya malah cewek yg kecowok-cowokan, yang selalu mengutamakan berpikir logis tanpa mengedepankan perasaan. :D

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Ya, tumpahkanlah seluruh airmata yang kau miliki..

      Delete
  9. Senpai Adi sepertinya memang ahli dalam urusan per'cewe'an hahaha *ketawa jahat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiihii *ketawa baik* *tapi malah mirip ketawa kuntilanak*

      Delete
  10. klo aku ngambek, malah ditinggal tidur, alhasil aku yg kalah :(
    habis bangun ya baekan lg :)

    dialog di atas mirip-mirip dah ama gaya percakapan di reality show katakan putus di trans tipi nih haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik nih abis bangun emang udah harus baikan. \:D/

      Delete
  11. wakakakak tuh kaann..
    mungkin karena cewek terlahir sebagai mahkluk yang paling keras kepala XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, yang keras kepala mah cowok, soalnya punya 'kepala' dua. Kalo cewek tu cerewet, soalnya titik-titiknya dua. (Mengutip lawakan Soleh Solihun)

      Delete
  12. Iya cewek selalu menang, untung saya wanita jadi gak selalu menang :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan cowok selalu salah. Makanya ada pemain basket namanya Salah. Mohammed Salah.

      Eh apa pemain bulu tangkis, ya?

      Delete
    2. Fasya: Iya sya, untung kamu wanita dan aku lelaki macho.
      Renggo: Gue gak tahu siapa dia. :(

      Delete
  13. Karena cewek memang harus dimengerti

    biarpun salah pengin dingertiin haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak apa-apa. Karena cewek itu perempuan. (iyalah!)

      Delete
  14. Bangkeee. Jadi inget zaman di mana gue sering ngalah mulu demi menghindari pertengkaran. Nggak salah aja kadang masih suka disalah-salahin.

    Yang paling sadis emang suka ngungkit-ngungkit kesalahan. Di galeri pesbuk masih ada foto mantan pas kelas 2 SMA aja disangka masih sayang. Hahahaha. Hahaha. Haha. Ha. H.

    ReplyDelete
  15. Aduh gatau saya harus ngomong apa, lebih seru nyimak semuanya curhat deh *eh

    ReplyDelete
  16. Atau mungkin cowok emang ditakdirkan untuk selalu mengalah sama cewek? (eh._.)

    ReplyDelete
  17. Replies
    1. INI KENAPA JADI TIBA-TIBA NGACA WOYY!!!

      Delete
  18. Wkwkwk gue curiga lu mosting tulisan ini gara2 berantem sama deva kan ?. Hahah...

    Dianexploredaily.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. kalau cowoknya emang bener-bener sayang sih, ngalah aja sih ya gak papa :3

    ReplyDelete
  20. kalau aku lagi nangis, kalau aku lagi sedih, kalau aku marah...
    semua pasti karena KAMU!!!!!!

    *ala-ala dubsmash*

    ReplyDelete
  21. Hahahahaaa ngakak gue bang Di.
    Kasian ya cowok, selalu salah.

    '' cewek tidak pernah memberikan kesempatan cowok untuk bicara ''.
    Memang iya sih. Hahahaa

    ReplyDelete
  22. Bukan cewek yang selalu menang, tapi cowok yang selalu ngalah 😎

    ReplyDelete
  23. Dan kenapa "cewek gak pernah ngasih kesempatan cowok buat bicara?" karena takut cowok itu benar.

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/