Saturday, August 8, 2015

Alasan Kenapa SMA Adalah Masa Paling Indah

Hey, how’s your weekend?

Rencana awal gue hari ini main ke popcon asia terus lanjut nonton Catatan Akhir Kuliah di PIM. Tapi udah jam segini dan gue masih pake kaos lengan buntung, celana pendek, dan iler masih berkeliaran di muka. Kayaknya bakal gagal total sih. Hehehe. Anyways, gue baru aja nemu tiga tv series seru: Silicon Valley, Suburgatory, sama Mozart in the Jungle. Duh, bisa-bisa gue malah gak ngeliat matahari nih.

--
Sekarang masuk topik. Buat yang lagi baca ini, gue mau nanya dong. Kamu lagi di masa mana sih? SD? SMP? SMA? Kuliah? Atau udah kerja dan menikah? Coba jawab di kolom komentar ya. :)

Setelah hampir nyobain semua, gue setuju sama yang orang-orang bilang. SMA memang masa yang paling indah. Bener kata om Chrisye, tiada masa paling indah selain kisah-kasih di sekolah. Terlebih kalau kamu jadian sama kepala sekolah dan dikasih uang jajan setiap hari.

SMA adalah zaman di mana seseorang lagi bandel-bandelnya. Masa di mana seseorang lagi penasaran. Lagi pengin nyoba apapun, literally (temen gue pernah saking penasarannya nyobain kencing di wastafel). Lebih jauh lagi, buat gue, SMA adalah tempat belajar semuanya pertama kali. Gue pertama kali nyoba bolos pas SMA. Pertama kali nyoba manjangin rambut. Jerawat gue tumbuh pertama kali pas SMA. Dan, SMA adalah tempat di mana cinta pertama gue tumbuh pertama kali. (Okay, sebentar lagi gue dijitak Deva).

Hal yang gak asik di SMA adalah sewaktu kenaikan tingkat ke penjurusan kelas 2. Gue masuk IPA, sementara temen-temen gue pas kelas satu kebanyakan masuk ke IPS. Jadilah gue sendirian di IPA gak punya temen. Sewaktu kelas satu, yang cowok ke mana-mana selalu bareng. Udah kayak geng kapak kekurangan nutrisi. Kerjanya nongkrong di warung gado-gado. Begitu naik kelas dua, semuanya langsung mencar. Gue ke mana-mana sendirian. Udah kayak geng kapak yang kehilangan jati diri. Huhuhuh. Aku terlalu bengal untuk masuk IPA.

Beneran deh. Di SMA gue dulu, anak-anak IPA-nya pada rajin banget. Beda banget sama gue yang di kelas cuman molor. Pelajaran favorit? Oh, sudah jelas… pelajaran kosong. Setiap ada jam kosong, kita langsung keluar. Duduk di depan kelas sambil selonjoran dengerin musik. Hidup sesederhana itu.

Menjadi keren di SMA gue dulu juga gak ribet. Tinggal jalan keluar kelas sambil ngeluarin baju seragam. Udah deh, langsung berasa jadi preman sekolahan. Kalau sekarang, mau jadi keren harus punya mobil ini hape inu kamera anu. Uang menjadi begitu penting bagi kebanyakan orang.

Hal yang paling gue takuti pas SMA juga cemen abis. Lupa bawa topi hari senin… dan disuruh ngaji di depan kelas sama guru agama. Dan keduanya dapat diselesaikan dengan satu jawaban: cabut ke kamar mandi. Hehehe. Jadi, begitu guru agama udah ngelirik-lirik bilang, ‘Yak, hari ini yang ngaji adalaaaah…’ gue langsung ngacung tinggi-tinggi dan motong, ‘Saya Bu!’ Sekelas udah mo tepuk tangan sampe gue bilang, ‘Saya.. mau ke toilet ya, Bu. Hehehehehehe.’

Upacara juga merupakan ajang keren-kerenan bagi sebagian cowok. Di sekolah gue, salah satu syarat menjadi cowok keren adalah tinggi. Itu berarti, mereka yang berada di barisan belakang adalah golongan yang paling sering dilirik cewek-cewek. Apalagi kalau ada anak cowok tinggi yang nyempil di barisan tengah karena gak bawa topi. Beeeuh, tingkat kekerenannya udah setara kayak Zyan Malik. Mereka adalah golongan cowok yang paling gampang dapetin cewek. Sekali senyum, cewek langsung mimisan. Beda dikit lah sama gue yang kalau senyum cewek-cewek juga mimisan. Tapi keluarnya dari pantat.

Hmmmm jadi pengin balik ke SMA deh.
Share:

53 comments:

  1. Zona yang sedang dijabanin, baru baru ja merried

    Wah smanya bisa ngebolehin gitu muridnya grondrong ya???
    Klo pas sma, utamanya lagi upacara, plg males ya pas kebagian piket jd petugas

    Sama ekskul wajib yg di situ byk perploncoan yaitu pramuka n pmr# sedih

    Senengnya karena di saat saat itu, sempet jd 10 besar nem tertinggi, pdhl sebelomnya rada pesimis matematiknya lulus batas kelulusan

    Yoih, jam kosong tu ibarat dapet jackpot deh, palagi klo harusnya ada ulangan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah baru tahu baru aja married! Selamat ya mbak! \:D/
      Gak ngebolehin, tapi guenya badung. Jadi kejar-kejaran saa guru piket. Ehehehe. Wuihh keren 10 besar tertinggi. Gokil!

      Delete
  2. Kalo sekarang sih enak, dari kelas 10 udah masuk penjurusan. Jurus 1000 bayangan pula~

    Berarti gue lagi masuk dalam zona masa hidup paling indah. Jadi betah berlama-lama sekolah SMA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ya sekarang dari kelas 10 udah langsung ipa ips gitu?

      Delete
  3. Gua jawab pertanyaan pertama dulu, ya. Gua lagi dimasa kuliah, bo.

    Tapi, Di, ada mitos yang sampe sekarang masih kebayang. Kenapa banyak cinta di masa SMA nggak tahan lama sesudah lulus. Mau cinta pertama, kek, LDRan-pasti hanya sedikt pasangan yang bertahan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoih. Namanya juga kisah kasih di sekolah. :))

      Delete
  4. Kalo menurut gue, masa yang paling indah itu sewaktu SMP.
    maklumlah soalnya gue masih SMP.


    btw cerita lu tawuran nggak ada, Di? Budaya itu juga bisa bikin tambah tingkat keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heyaaaaah. Apaan lo darma masih SMP *lempar bom*

      Delete
  5. Gue jawab ah: Gue masih kuliah :(

    Nggak tau serunya anak SMA, gue dulu STM. Kasian amat :/

    ReplyDelete
  6. Hahahaha... gue setuju sama lo di. emang yah masa SMA tuh masa paling ngehits banget,

    kalau temen2 gue SMA tiap lebaran pasti satu - satu tuh wajib neluangin waktu untuk reunian jadi silahturahmi jalan terus dan ... sifat SMA yang dulunya bengal bakalan muncul lagi jadinya bengal is never end. biar katanya udah pada dewasa nih, kalau udah kumpul2 uh sifat chilhoodnya hadoh ngak bisa dibayangin, saling ngejeklah dan saling ngebuly tu tetap ada, kalau ngak ada yang nangis pasti ngak bakalan berhenti. Ah... gonna miss.

    dianexploredaily.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah bener banget. Pas reuni keluar lagi rusuhnya. :))

      Delete
  7. Yak, aku lagi di masa "Kuliah".
    HIDUP MAHASISWA!

    Setuju. SMA memang masa paling indah. Naksir dan ngefans-ngefans unyu sama kakak tingkat.
    Agak sedih juga ya Kak Adi udah pisah kelas langsung bubar gitu. Kalo aku udah beda jurusan dan beda kelas juga masih sering main pas jam istirahat. Wkwkwk.

    Daaan aku setuju kalau kamar mandi adalah tempat kabur yang paling oke. Selain tempat pelampiasan untuk buang hajat, juga tempat pelampiasan atas kejenuhan mata pelajaran di kelas.

    Kalau aku, sih, nakalnya pas kelas 3. Berasa banget itu. Pffft.

    Kadang kalau kangen sekolah, pas pulang suka main ke sekolahan.
    Oh, ya. Aku juga pernah nyamar jadi anak SMA lagi di sekolahan sodara. Itu sangking kangennya pengin pake seragam dan sekolah lagi. Bhahahaha. Aku pernah cerita ini di blog. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih sering main gue, tapi kan gak bisa seseru pas satu kelas. Hahaha iya pernah baca tuh yang nyamar di sekolah orang.

      Delete
  8. Gue sekarang lagi kuliah, kak. Haha

    Kebetulan dulu gue SMK. Tapi sama aja sih haha. Pas SMK emang paling paling deh. Haha. Duh, jadi kangen.

    ReplyDelete
  9. Saya setuju. Masa SMA paling berkesan dan menyenangkan. Semua sekolah punya peraturannya masing-masing. Tapi btw wc baru disekolah saya tuh dijadiin tempat ngerokok jadi pas masuk asapnya nempel, serasa kita yg ngerokok:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kayaknya semua wc sma begitu deh. :))

      Delete
  10. Firstly, saya sekarang baru sem.1 kuliah, MaBa cooy..
    Baru 2 bulan kuliah udah ngerasa kalau kuliah nggak seasik di masa sma dulu. 😭😭

    ReplyDelete
  11. Udah kerja

    memang bener masa-masa SMA masa yang paling indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm gue tebak. Kerjanya pasti jual jamu?

      Delete
  12. Masa SMA yang paling gue inget cuman satu
    Yaitu bolos cuman buat main game aja temen-temen, sekarang mah anak sma udah beda

    ReplyDelete
  13. Kalo pengangguran masuk kategori apa? -,-

    Kerjaan gue waktu SMA cuma belajar, belajar, dan belajar. Pelajaran favorit? Kimia, fisika, matematika, dan biologi. Keren kan gue?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk kategori pengangguran. :(
      Keren abis anak belajar sejati.

      Delete
  14. Kok gak ada kategori single? Yauda gakpapa pokoknya saya itu...

    Untuk sebagian orang iya sih, SMA paling indah. Buat saya yang paling indah dan seru malahan SD hehehe soalnya kalau orang-orang nakal pas SMA, saya udah lewatin kenakalan saya pas SMP. Jadi inti nya masa SMP dan SMA buat saya biasa aja. Justru SD lah yang menyenangkan, sampe sekarang saya masih ingat teman2nya, nama2 gurunya, dan kenangan2nya. Huhuhu jadi kangeundhs~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm. :(
      Wuih keren. Kayaknya lo kecepetan akhil balig sya..

      Delete
  15. Gue lagi kuliah.

    Temen gue ada yang pacaran dari masih sekolah. Dua tahun lalu dia nikah. Ada yang abis lulus, dia nikah. Terus ada yang masih kelas XI dia nikah. Belakangan denger kalau nikahnya MBA. Mungkin karena rasa penasarannya kejauhan.

    Mas Adi. Font tulisannya bisa digedein dikit, nngak? Minimal sama lah dengan yang di koment. Jadi bacanya nggak ampe mrengut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih, ngebantah komentar di atas yang bilang kalo pacaran di sma nggak awet nih. :))

      Delete
  16. Yang paling gak dikangenin pas sekolah adalah upacara, duhh malesnya alasannya adalah karna aku termasuk yang pendek jadi selalu baris paling depan, ga enak banget ga bisa berisik padahal kalo upacara kan lama sebel aja gitu diemm aja sepanjang jalannya upacara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya. Dan ada drama banyak yang pingsan pula. :))

      Delete
  17. Kondisi: baru lulus kuliah aka pengangguran

    Masa SMA, hhhmmm, yang pasti punya banyaaakkk banget temen karena 3x pindah sekolah :/ jadi punya 3 almamater.

    Aku sama kaya kamu, Di. Aku paling badung di IPA, kerjaanya ke wc dan ke kantin pas ada pelajaran 'menantang'.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat cari kerjanya! \(w)/
      Hahaha anak IPA brutal berarti kita. Tos!

      Delete
  18. Saya sedang ada di masa kerja. Dan saya setuju, bagi saya masa SMA memang masa paling indah -- dengan alasan yang rasanya akan terlalu panjang jika dijabarkan :)

    ReplyDelete
  19. syukurlah temen-temen gua di IPA dulu pada badung-badung.
    hmm. bentar. kayaknya sih gua doang yang badung. yang lain sibuk belajar, gua sibuk pdkt sama guru.

    ReplyDelete
  20. Sekarang gue masih SMA. Kelas tiga SMA lebih tepatnya. Dan jurusan gue IPS. Satu cara bisa terlihat keren di depan orang banyak adalah jalan di tengah-tengah jalan dengan membawa anak buah (Iya, anak buah. Karena gue dikelas di panggil sebagai boss).
    Gue merasa ganteng kalau jalan dibarisan depan sementara teman-teman yang lainnya di barisan paling belakang. Baju dikeluarin. Angin berhebus dengan begitu kencangnya. Tatapan adik-adik kelas yang perempuan tertuju kepada gue.
    Waktu itu juga, gue merasa menjadi kakak kelas yang paling ganteng diantara teman-teman gue yang lainnya.
    Kalo upacara baris paling belakang. Padahal gue pendek, loh. Memang keinginan gue sendiri baris di barisan paling belakang. Gue udah bosen baris di paling depan.
    Kecuali kalau mendapatkan si "dia". Gue siap berada di barisan paling depan \o/

    ReplyDelete
  21. Gue baru masuk kerja 3 bulan lalu. Blog mulai gak ke urus, deh.

    Samaan. Pas kelas satu SMA, gue super gaul. Pas penjurusan gue terpisahlah sama temen gue yang gaul-gaul. Tapi wolesss bro, gue tetep kece kok.... kecepian

    *itu komen atau apa sih ._.

    ReplyDelete
  22. lebih indah masa SD deh :)
    belum mengenal cinta ataupun galau :D

    ReplyDelete
  23. Gue gak dapet cinta pertama di SMA bang

    Lebih dini lagi

    Cinta pertama gue di SMP :D

    ReplyDelete
  24. masa-masa SMA paling indah
    pengen balik lagi ke zaman itu

    ReplyDelete
  25. Aku masih kerja sekarang. Dan masa masa keemasan memang jaman SMA sih. Tepatnya Aliyah,
    Karena jaman SMP dan SD aku kebanyakan dibully nya daripada bahagianya.
    HAHAHAHA *ketawa miris*

    ReplyDelete
  26. katanya macooo, MANAA ADEGAN TAWURANNYA HOOYY!!!
    yaelah, di ternyata pas lu di sma lu sempet jadian sama kepala sekolah?

    semoga si deva bisa sabar ya ktika tau masa lalu elu. wahahahah

    ReplyDelete
  27. Emang bener seru sih,gue juga dulu pas naik kelas dua banyak kepisah sama temen krn masuk ipa. Dan ga enaknya lagi di kelas gue cowoknya cuman 5 ekor, sedangkan cewenya banyak. Makanya kemana2 ya cuman sama berempat yg lain :v

    ReplyDelete
  28. Ah andai masa SMA itu lamanya 9 tahun.
    Dan sebagai anak IPA, saya juga tipe pemalas yes.

    ReplyDelete
  29. masa sma emang masa paling indah. sayangnya, saya tahun depan udah lulus sma. bakalan kangen sama masa ini -_-
    kak folbek :D

    ReplyDelete
  30. Hyyyyyaaaaaa......
    Baca ini jadi keinget masa SMA...jadi kangen temen2 SMA gue :'(
    Sayangnya udah pada nyebar semua.... Haaaaaaaaa :'(((

    ReplyDelete
  31. hal yang paling gue inget waktu sma adalh tiap pagi di hukum karena terlambat, dan gue mencapai rekor terbanyak waktu itu

    ReplyDelete
  32. masa SMA yang paling bahagia :)

    ReplyDelete
  33. Gue masih SMA kelas 3 sekarang. Wahh berarti harus di manfaatin banget yah masa SMA ini. Soalnya kayanya yang udah kuliah ato kerja kayanya gak asik, banyak beban dan pikiran. Kalo anak SMA mah cuma mikirin cara nyontek buat ulangan besok. Hidup anak SMA. Yeeeeeahhhh °\(•_•)/°

    ReplyDelete
  34. Aku SMA kelas 3, udah di tingkat akhir. Sedih :( Masa SMA seru banget soalnya banyak kakak kelas ganteng (eh._.) Tapi kalo sampe macarin kepala sekolah itu ekstrim banget deh wkwkwk

    Anak IPA kebanyakan rajinnya keterlaluan sih. Aku rajinnya agak kebawah rata-rata tapi akhirnya harus mati-matian belajar biar nilainya gak ditendang kebelakang sama anak-anak yang lain. Aku jadi tertekan :(
    Tapi untungnya dikelas XI sama XII ini ketemu temen-temen sekelas yang seru. Jadi gak galau karna kepisah sama anak-anak kelas X :3

    Sekolah kakak bolehin siswanya berambut gondrong ya? Merdeka dong anak-anak cowoknya xD

    ReplyDelete
  35. Masa pengangguran nggak ada nih bray.. Gue lg dalam fase pengangguran nih. Hehehe..
    Masa-masa indah gue kayaknya masa masa SMP deh, bandelnya maksimal :))

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/