Saturday, August 29, 2015

Aku Ini Anak Siapa?

Di rumah, gue punya kucing peliharaan.
Salah deng. Maksudnya, di rumah gue ada kucing yang maksa banget minta dipelihara.

Masih terngiang di kepala gue awal pertemuan dengan si kucing sialan ini. Jadi, ketika itu, di sore hari yang mendung, gue lagi duduk-duduk lucu di garasi. Lalu ada orang lewat dan masukin duit ke mangkok di depan gue. (Enggak lah! Emangnya gue ngemis?!).

Jadi, pas gue lagi ngeliatin dedaunan yang bergoyang mesra ketiup angin, tiba-tiba muncul seekor makhluk berkaki empat dengan bulu di sekujur tubuhnya. Si kucing abu-abu ini berjalan dengan congkaknya ke arah gue seolah dia tidak tahu siapa tuan rumah. Di antara kaki gue, dia menoleh ke atas, menatap gue sambil memicingkan mata. Gue pun bertanya, ‘Ngapain lo cing dateng ke sini?’

Dia diem.
Gue dikacangin.
‘Heh? Ngapain lo cing?’ tanya gue kembali.
Dia tetep diem.

Merasa harkat dan martabat gue dijatuhkan karena dikacangin si kucing, gue segera mengambil sapu dan mengusirnya. ‘Hush! Hush!’ begitulah bunyinya. Namun, memang dasar kucing sombong, dia tetap diam. Tidak berapa lama, si kucing laknat ini mengeong syahdu. Gue baru inget kalo kucing emang gak bisa diajak ngobrol bahasa manusia. Gue pun sadar, kebanyakan mengonsumsi mecin bisa menurunkan IQ.

Karena udah males dikacangin mulu sama si kucing, akhirnya gue capek juga ngusirnya. Suka-suka dia dah mau ngapain. Asal jangan ngambil duit ATM gue aja (serem juga sih kalo bisa). Setelah menatap nanar ke arah gue, si kucing dengan bulu abu-abu kumal ini langsung duduk dengan santai di antara kaki gue.

Berhubung waktu itu gue jarang nonton sinetron, jadi gue diemin aja tuh kucing di bawah. Kalau enggak, pasti gue udah melotot sambil tereak, ‘PERGI KAU KUCING LAKNAAAT!! PERGI DAN JANGAN KAU INJAKKAN EMPAT KAKIMU DI RUMAHKU YANG SUCI INI LAGI!!’

Tidak lama berselang, Nyokap tiba-tiba dateng dari dalam rumah dengan wajah berseri-seri. Ngeliat nyokap, si kucing kumal ini langsung bangun dan berjalan lalu menempel-nempelkan badannya ke kaki nyokap. Nyokap yang kaget melihat ke bawah dan bilang, ‘Eh, ada kucing!’ yang tentu saja didiemin sama si kucing. Emang kucing gak tahu diri. Nyokap gue aja sampe dikacangin. Ckckck.

Ngeliat ada kucing di garasi menatapnya iba, Nyokap langsung masuk ke dapur dan keluar sambil membawa sepotong ikan. Dari dulu Nyokap emang demen ngasih makanan ke kucing. Hal ini berakibat pada banyaknya kucing yang dipelihara nyokap. Dulu banget, nyokap punya kucing yang dia namain dengan Dodi (anjir, manusia banget gak sih namanya? Gak sekalian aja Eduardo? Eduardo! Kemari kau! Ngeoong…).

Seperti halnya kucing-kucing lain yang memanfaatkan kebaikan Nyokap, kucing kumal ini selalu dateng ke rumah setiap hari TIAP DIA LAPER. Sungguh kucing yang tidak mulia. Sampai sekarang sudah setahun lebih sejak si kumal ditemuin, dia jadi penunggu rumah gue. Setiap kami makan malam, dia selalu mengintip dari balik jendela sambil menatap dengan pandangan seolah berkata, ‘Bagi! Pokoknya bagi! Ngeong!’

Imbasnya, sekarang Nyokap malah lebih perhatian ke si kumal daripada gue. Setiap pagi, Nyokap selalu ngasih makan si kumal dengan SEPIRING NASI DAN IKAN. Sementara gue disiapin whiskas (lho kok kebalik?). Intinya, sekarang si kumal telah merebut perhatian nyokap. KUCING DURHAKAA!

Lihatlah kelakuan dia ini:



Sampai kemarin, Bokap-Nyokap lagi mudik. Tinggallah gue sendirian di rumah bersama si kumal yang setia tidur di atas kap mobil bokap. Karena lagi capek banget, akhirnya gue jatoh sakit. Gue pun telepon nyokap, ngasih kabar tentang sakitnya gue ini. ‘Kamu sih kecapekan tuh!’ seru nyokap di telepon.

‘Iya nih.’ Gue pun melanjutkan sambil kode-kode dikit, ‘Mana laper lagi di rumah.’

Gue udah berharap nyokap bakal bilang supaya gue delivery makanan atau dikirimin duit dua milyar supaya gue sembuh, tapi yang keluar dari mulutnya adalah, ‘Hmmm laper ya? Astaga! Si kucing udah dikasih makan belum?”

Huhuhuhuhuh.
Aku ini anak siapa?
Share:

46 comments:

  1. Kucing kampung yeah? Tapi lucu :3
    Gue paling demen sama yang namanya kucing. Mau kucing apapun itu, Asal dia gak kudisan aja.
    Menurut analisis gue, kayaknya posisi lo di dalam keluarga akan segera digantikan oleh si kucing. Lo harus atur strategi agar harta warisan nyokap lo nantinya gak diberikan pada si kucing lucu yang lo anggap laknat itu *ruuun*

    Udah lama banget ya gue gak main ke blog lo. Kunjungi balik ya Di :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kucing kampung. Tapi gede banget badannya kalah gue -__-
      Sial posisi gue tergantikan si kucing. Sip makasih ya! \(w)/

      Delete
  2. hahaha... lama2 si kucing nanty diangkat jadi saudara angat lo di dan pantesan aja, di foto lu keliatan kurus kering sementara si kucing keliatannya tembem unyu. wkwkw yang sabar ya di :) mungkin udah nasib lu terenggut kucing

    ReplyDelete
  3. Miris :'

    Sini bang, lu gue adopsi aja :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adopsi aku kak tapi jangan beri aku whiskas lagi.

      Delete
  4. Terima kasih infonya, kaka.

    Di, itu kaya kucing musalah gue di kampus.
    Di, itu kaya kucing musalah gue yang lagi hamil.
    Di, itu kaya kucing musalah gue yang foto ig.
    Di, itu kaya kucing musalah gue yang...
    Ah, sudahlah.

    Gemuk banget itu kucing. Baru tinggal setahun di rumah lu sudah gemuk gitu.
    Gue mau, dong. Jadi kucing di rumah lu. Ayo pelihara gue, Di.

    Hmm. Fotonya bagus, Di.
    Motor lu Revo, ya? Bagus, Dijual berapa itu motor?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambahan.
      Di, itu kaya kucing musalah yang gue bikinin puisi itu.

      Delete
    2. Sini pus.. puss.. Yaah dia jilatin pantat..

      Delete
    3. Siaul.
      Eh, itu motor dijual berapa?

      Delete
  5. kucingnya mirip sama kucing yg aku temui di taman, posisinya kaya gitu juga(pantatin aku).

    aku juga melihara kucing. Smenjak ada kucing mamaku suka merhatiin. Ilang dikit aku disuruh nyari sampe ketemu T.T

    ReplyDelete
  6. Aaaaaak. Kucingnya lucuu bangeeet. Gemuk. Di foto aja songong, ya, nggak mau nengok. Ihik. Atau males sama yang motoinnya? :/

    Hati-hati, Kak, sebentar lagi..... si kumal.... bakal.... dicantumin di kartu keluarga! *JENG JENG*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan harta waris keluarga jatuh sepenuhnya kepada si Kumal. wkwwkwkwkwkw

      Delete
    2. Iya dia emang songong. Gak beda jauh lah sama yang punya rumah -__-
      Woi woi woi... imajinasi kalian rusak kebanyakan main ke sini kayaknya. Muehehe.

      Delete
  7. itu motor revonya gak pernah dicuci apa, kotor bener

    Gue dulu sempet miara kucing,tapi pas dia mati, gue sedih berat. sampe sekarng masih trauma buat miara miara binatang huhufft

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanjir dicuci! Tiap Bokap gue niat. Muahahah. \:p/

      Delete
  8. Cerita yang begitu menyedihkan. :(

    Ya udah, mending pas lu laper, makan aja kucingnya, Di. Ya, bisa digoreng, direbus, atau disate juga boleh. Daripada perhatian orangtua lu direbut mulu sama si kumal itu.
    Anjir, gue komen sadis banget. Maaf. Bercanda doang, kok. :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buset gue gak seomnivora itu juga kali. ._.

      Delete
  9. Sering nih saya kaya gini, malah ada tuh kucing deket rumah dari lahir sampai udah punya anak tiga kali masih aja ada deket rumah. Emang sih gara-gara sering dikasih makan, pasti bakalan balik lagi.

    Eh btw saya mau nanya nih, tp keluar dari topik. Mengenai kerja di global tv itu gimana? kali aja bisa ngikutin=))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh sampe beranak pinak begitu. Enak juga ya jadi kucing, tinggal cari lemari kosong langsung beranak.
      Boleh kok, nanya aja. \(w)/

      Delete
  10. Ini mirip sama cerita gue. Bedanya kalau di rumah gue kucingnya sampe ngelahirin di lemari. Hati-hati, bang, sama kucing itu. Siapa tau ngelahirin, cek dulu kelaminnya. Kalau cewek patut waspada, siapa tau naksir sama abang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, banyak juga yang ngelahirin ya. Kelaminnya pejantan murni seperti pemiliknya.

      Delete
  11. ga tau, gue lebih bahagia klo nyokap elu lebih perhatian sma kucingnya, ketimbang sma elu.

    yah, gue pribadi cuman sekedar suka doang sih, tpi ga smpe buat melihara kucing gtu. ga tau deh, tiap mau nyentuh kucing kyak ada takut''nya gtu. mngkin gue pernah d buat trauma sama kucing, ga tau juga deh. intinya sih gitu.
    knapa pas liat fotonya, gue ngerasa yg majikan itu kucing, sedangkan elu yg pembokatnya gtu ya, di. kasian. tpi mnta d ketawain pnderitaan elu, di. hahaha

    ReplyDelete
  12. Kuciang kambiing kambiaang kepitiing kepitiang kupiiing talingoo..
    Uwuwuwuw

    Ini gue komen apa sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mana gue tahu situ yang komen astaga. -__-

      Delete
  13. Bisa naik motor hadap belakang gitu kucingnya.. luar biasa!
    Pantes juga disebut kucing yg tidak mulia, telanjang bulet gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue baru sadar kucinignya telanjang. :(

      Delete
  14. ane mah takut banget sama kucing jadi ga lucu hehe

    ReplyDelete
  15. Enak ya jadi kumal, tinggal meang meong udah dikasih makan.
    Kenapa lo gak meong meong aja sekalian kak kalo laper? kali aja gitu jadinya gak dicuekin sama nyokap lo haha.

    ReplyDelete
  16. Kucing nya lucu banget mmas, jadi teringat mantan, eh bukan.

    jadi teringat kucing peliharaanku dulu yang udah mati :(

    ReplyDelete
  17. Hahahahaa
    Fix, ini tulisan bener-bener bikin terharu lahir batin.
    Si kumal udah mengambil posisi lu bang. Enggak diperhatiin nyokap lagi.

    hestegprayforbangAdi
    hestegpukpukbangAdi
    hestegharuskuat
    hestegcobaanhidup

    ReplyDelete
  18. kasian lebih perhatian sama kucing daripada sama anaknya :D

    ReplyDelete
  19. Tulisan kali ini agak beda dari biasanya. Apa cuma perasaan gue aja? Good job!

    ReplyDelete
  20. mungkin ini yang namanya anak yang tertukar

    ReplyDelete
  21. Gue mau reply kok ngga bisa ya bang? ._.

    Disini aja deh :p

    Siniiii di adopsi, aku kasih makan ikan teri :' whiskas mahal :p

    ReplyDelete
  22. di, lo tau kan batin ibu ke anaknya kayak gimana ?
    tentang "aku ini anak siapa" gue curiga lo bukaaan.... ah sudahlah :(

    ReplyDelete
  23. Setelah lima tahun Mio tinggal bersama keluarga gue, gue pun merasakan hal yang sama seperti lo kak. Setiap orang tua gue berangkat kerja, mereka tidak pernah lupa mengingatkan gue dan adik untuk ngasih makan Mio. Padahal gue sendiri nggak tau nantinya bakal dikasih makan atau nggak.

    AKU INI ANAK SIAPA?!!!

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/