Thursday, July 2, 2015

Hal-Hal Yang Ada Di Dunia Ini Dan Gue Gak Tahu Kenapa Mereka Ada

Satu. Syal. Gue masih gak ngerti kenapa ada benda bernama syal di dunia ini. Syal, sebagaimana yang kita tahu, berfungsi untuk menghangatkan leher. Yak, menghanngatkan. Sama kayak sarung tangan, tapi di leher. Apa sih yang mencetuskan orang zaman dulu buat bikin benda beginian? Emangnya ada orang yang lehernya kedingingan? Lagi naik gunung, tiba-tiba jerit sambil megangin leher, ‘JAKUN GUE BEKU!! HEEELP MEE!!’

Apa biar keren? Supaya lehernya lebih fashionable? Tapi gue sendiri gak ngeliat hal yang menarik dari seseorang yang memakai syal. Leher panjang diiket-iiket udah kayak lontong.

Gue pernah sekali waktu nyoba make syal. Dan gak cocok. Aneh aja. Ngelilitin kain tipis di leher rasanya kayak ada orang cemen yang berusaha nyekek gue sepanjang hari.

Berdasarkan semua analisis gue di atas, satu-satunya kemungkinan penemu syal adalah pembunuh berdarah dingin. Fungsi syal sebagai benda penghangat leher pasti cuman akal bulus semata. Hmm ya. Pasti dia. Ini semua mulai terlihat.

Jadi, zaman dulu, ketika si pembunuh ingin menghabisi korbannya, dia bawa syal dan bilang, ‘Gue punya benda keren nih buat hangatin leher lo.’ Lalu ketika si korban udah melilitkan syalnya, HENGH! Si pembunuh narik ujung-ujung syal sampe korbannya mati keabisan napas.

Dua.  Stiker motor. Sama kayak syal, gue masih bingung kenapa ada orang kurang kerjaan yang menemukan ide buat bikin beginian DAN NGEJUALNYA DAN ADA ORANG KURANG KERJAAN LAIN YANG BELI. Udah gila kali ya orang zaman dulu? Gue rasa terciptanya benda ini menandakan bahwa orang Indonesia sangat haus akan perhatian. Udah capek-capek beli, malah ditaruh di spakbor yang mana kita JELAS-JELAS KAGAK BAKAL BISA NGEBACA. Ini kan sama aja kita beli AC, terus ditempel di tembok garasi rumah.

Kalo gue sih jelas gak bakal mau rugi. Kalo sampe gue beli stiker motor, udah pasti bakal gue tempel di kaca spion. Daripada cari tulisan yang aneh-aneh, gue bakal pilih yang simpel, padat, dan menguntungkan diri sendiri. Jadi setiap mau ngeliat orang belakang lewat spion, gue bakal senyum-senyum ngebaca, “Ganteng.. Iya Kamu Ganteng..”

Abisnya gimana. Kebanyakan tulisan stiker motor aneh-aneh dan terkesan mengadu domba. Gue pernah baca salah satu stiker motor tulisannya: “NYALIP KIRI GEROBAK, NYALIP KANAN TRUK SAMPAH”. Di tengah kemacetan Ibukota, lagi buru-buru, gue malah gak boleh nyalip karena yang boleh cuman GEROBAK SAMA TRUK SAMPAH. Terus gue harus gimana? Gue sundul aja pantat motornya biar hancur sekalian? Lagian, GEROBAK MACAM APA YANG BISA NYALIP MOTOOOR!!! Motor jelas-jelas bisa ngebut. Gerobak? Paling mentok-mentok 2 meter per jam.



Tapi dari segala jenis stiker motor, yang paling banyak gue temukan di jalanan adalah stiker motor dengan tulisan “MOTOR AING KUMAHA AING” (Artinya: Motor gue terserah gue) yang mana tiap gue baca tulisan ini bawaannya pengin ngelindes kaki yang punya. Gimana gak kesel? Gue lagi santai ngeliatin pantat motor di depan, eeh dia malah ngamuk-ngamuk bilang, ‘Motor gue terserah gue’. Lha gue kan gak ngomong apa-apa? Emang sih, pantat itu sensitif. Gue juga kalo ada orang yang ngeliatin pantat gue pasti ngerasa geli-geli gimana gitu. Tapi gak pernah tuh sampe gue balas dengan sombong bilang, ‘Badan badan gue, terserah gue!’ (takutnya pas ngomong gitu si orang malah mikir kalo badan gue terdiri dari dua gumpalan dan mampu mengeluarkan bau busuk).

Tiga. Yoga. Buat yang belum tahu, yoga adalah metode menenangkan diri dengan cara NGELIPET BADAN AMPE BEGO. Ini salah satu contohnya:



Dari gambar itu gue hanya punya satu pertanyaan: GIMANA BISA TENANG KALO BADAN GUE DIGITUIIN!! Daripada yoga, mending kasih gue duit 2 Milyar dan gue bakal tenang selamanya.

Orang sinting macam apa yang kepikiran buat menenangkan diri sampai ngebikin badannya kayak gitu? Sestres-stresnya ngerjain ulangan, gue tetep gak bakal mau buat sikap lilin di atas meja.

Setelah gue pelajari, ternyata yoga berasal dari kata ‘penyatuan’. Yang berarti kita harus bisa menyatukan apa yang ada di pikiran dan di badan kita. Mungkin tiga detik setelah kayang, pikiran gue bakal bilang, ‘Oke badan. Cukup. Akhiri semua ini. Pegel.’ Lalu badan gue akan menjawab, ‘Baiklah, Pikiran. Kita sudahi saja. Tapi bentar, INI GIMANA CARA BANGUNNYA YA!’

Perkenalan gue dengan yoga pertama kali adalah ketika gue lagi jalan pulang dari kompleks sebelah. Gue melihat spanduk di rumah orang bertuliskan: “BERYOGALAH KARENA YOGA AKAN MEMBANTU PEKERJAANMU!”

Waktu itu gue percaya-percaya aja. Keluguan gue hampir membawa gue pada kegelapan. Setelah sekarang gue palajari, tulisan itu hanyalah trik murahan semata. Mana bisa yoga membantu pekerjaan? Ngebantu seseorang biar dapet kerja aja gak bakal bisa. Gak bakal ada orang pas interview kerja ditanya, ‘Apa kelebihan kamu?’ Lalu si orang itu menjawab, ‘Saya bisa ini, Pak.’ Kemudian dia berdiri di depan interviewer… lalu roll belakang dua kali.

Empat. D’ Terong Show.
Kenapa harus terong sih?

Kenapa?
Share:

56 comments:

  1. Nah, D'Terong Show emang yang paling bikin bingung di antara yang lain. Maksudnya Terong di sini itu apa? Apa?

    ReplyDelete
  2. Yang bikin gue lebih nggak tahu lagi, kenapa lu ada di dunia ini, bang? :p

    ReplyDelete
  3. dterong show

    saya juga heran, sejak kapan terong bisa bawain acara dan nyanyi.

    ahahah
    saya sering liat tuh sticker motor yang tulisnnya aneh-aneh.

    oh ya, ada satu yang ane heran... soal plat nomer kendaraan. Soalnya saya pernah liat plat nomer yang tulisannya 4815 ML
    maksudnya apa coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya plat nomornya segitu. Hmmmmm.

      Delete
  4. Buat yang keempat: Karena terong lebih gedek daripada cabe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya cabe gak bisa dijadiin mikrofon?

      Delete
  5. Ternyata yoga berasal dari kata ‘penyatuan’. Wah, gue baru tau malahan nama gue berasal dari kata itu. Terima kasih, Senpai. :)

    ReplyDelete
  6. hahahha parah. gue juga bingung, kenapa kudu ada dterong show? *jedotin kepala

    ReplyDelete
  7. sumpah.. ngakak sampe ter-adi-adi, eh apaan sih ini?

    yang paling gue bingungin, kenapa di dunia ini ada mas adi dan gue ga tau kenapa dia ada.. mengerikan... gak sih

    ReplyDelete
  8. sumpah.. ngakak sampe ter-adi-adi, eh apaan sih ini?

    yang paling gue bingungin, kenapa di dunia ini ada mas adi dan gue ga tau kenapa dia ada.. mengerikan... gak sih

    ReplyDelete
  9. itu yang ke-4 gitu amat bang, akwkakwak =D

    ReplyDelete
  10. Ya Allah ini postingan apa apaan. Haha

    Stiker taruh di spion. Ngakak gue bacanya. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan salah! Ini postingan.... ya ampun gue gak bisa jawab.

      Delete
  11. betul lo di, gue juga paling malas ngeliat tu acara.. pada alay semua. Manfaatnya juga kagak ada. makna juga kagak!! yng show rata - rata ibu2 kosidahan.

    dianexploredaily.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Imajinasinya bisa aja, yg paling aneh stiker sih ya cuma diciptakan buat yg hobi koleksi. Karena saya pikir kalo yg lainnya masih-lah ada manfaatnya untuk diciptakan. Nah yg saya bingung, kenapa bang adi ngurusin begituan? *eh canda canda ._.v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya gak bakal ada yang ngoleksi stiker motor. -__-

      Delete
  13. Dari gambar orang yang sedang yoga itu gue berpesan kepada para perempuan:

    JANGAN YOGA, NANTI RATA....

    Hahahaha X))

    ReplyDelete
  14. Haha, iya juga ya. Kenapa d'Terong harus ada?

    ReplyDelete
  15. Syal. Gua juga gak ngerti fungsi dari syal itu. Kalo buat gaya-gayaan juga gak keren sih. Kecuali kalo lu tinggal di eropa sana. Mungkin masih pantes.
    Tapi kalo di indonesia ngapain orang pake syal. Ya paling kalo nutupin bekas cupangan aja sih. Eh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maslahnya bikin panas gak sih pake syal?

      Delete
  16. Iya juga ya, kenapa orang harus repot2 ngelakuin yoga buat ketenangan... padahal cukup sholat aja sebenernya hati udah tenang. Dapet pahala juga.

    Yang bikin heran lagi, sebenernya orang2 yang antusias nonton d' terong.. kenapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Subhanallah komentar ini sungguh penuh cahaya illahi.

      Delete
  17. Asli bikin ngakak nih, apalagi yang stiker motor :D
    "NYALIP KIRI GEROBAK, NYALIP KANAN TRUK SAMPAH" ywdah bener tuh tabrak aja lewat tengah hahaha :D

    ReplyDelete
  18. dterong show... hmmm. mungkin dulu mereka show di deket tukang jual terong. lalu skrg udh semakin terkenal. kayak meme yang "started from the bottom, and now we are here!' hahaha =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa pemikiranmu bisa sehebat itu...

      Delete
  19. Absurd banget Di postingan yang ini. Ngakak woy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering-sering main ke sini ya! \(w)/

      Delete
  20. Stiker motor, asli setuju banget. Hal tersebut benar-benar nggak penting.

    ReplyDelete
  21. Keren luh, Di. Suka gelisah sama hal-hal sepenting ini dan mentransformasikannya kedalam lutisan. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang semua orang sudah tahu kelebihan saya. Kebetulan semuanya bilang kurang kerjaan sih..

      Delete
  22. Kirain mau cerita hantu. And terong apa hubungannya sama syal yak?

    ReplyDelete
  23. Tulisanmu out of the box, di luar nalar #keren :D
    Saya jg baru kepikiran kenapa nama acaranya D'Terong Show ya... KENAPA?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di luar nalar? Hmmm saya memang biasa di luar. (ini maksudnya apaa?)

      Delete
  24. hahaahahahha, lgs ngakak baca perumpamaan yg YOGA ;p... iya bener, aku jg ga ngerti knpa itu olahraga diciptain... yg ada`aku jg stress bljr melipat tubuh supaya lentur bgitu ;p

    Eh kalo yg syal, itu mah emg bnr bisa angetin leher kok :)... Tapiiiiii kalo dipakainya di saat yg tepat.. pas winter misalnya ... cuma org Indonesia kan emg suka niru hal2 yg ga pas dipakai di negaranya yg super duper humid and hot ini :D... dan itu yg bikin aku g ngerti kenpa org2 itu memakai syal di negara panas ;p.. oke, makenya pas di puncak... Heloooooo, puncak sedingin apa sih.. mentok2 juga cuma 21 derajat suhunya.. itu mah udh panas ;p....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puncak panas karena banyak bara asmaranya mbak. \:p/

      Delete
  25. Dari semua hal yang gak penting di atas, gue paling risih sama D'terong show -___-
    ACARA MACAM APA ITU!!! Masih mending gue nonton acara masterchef dibanding acara gak jelas kayak gitu :p

    ReplyDelete
  26. ide stiker motor emang konyol banget.. tp di indo masih banyak yg beli juga

    ReplyDelete
  27. Syal kayaknya cocok tuh buat senjata anti begal *eh :D

    ReplyDelete
  28. setuju yang Yoga, kenapa mesti Yoga, kan Yoga temen saya, kenapa harus dia yang dibawa2. Klw semua ingin menenangkan diri, masa iya sih Yoga kudu harus membelah dirinya menjadi banyak untuk nenangin semua orang #KomenGaje -_- .

    btw, saya suka blogmu bang, saya follow ya :)

    ReplyDelete
  29. Wahahaha anjir, yang stiker motor -_- wkwkwk parah lo bang, parah :D

    Iya ya, kenapa harus terong -_-

    ReplyDelete
  30. Kalo syal, mungkin untuk mereka yang mengalami musim dingin soalnya banyak bajuyang gak bisa nutup sampe leher :3 ah entahlah, tapi hipotesis tentang pembunuhan itu tampaknya memang mencurigakan :|

    Karenaa.... terong enak. Apalagi kalo makannya pake kecap manis *apasih*

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/