Friday, June 5, 2015

Jangan Ke Kafe

Baru pulang dari kantor, lagi duduk di ruang keluarga, Nyokap tiba-tiba membuka percakapan dengan sebuah pertanyaan aneh..

Nyokap: Kamu pernah ke kafe nggak?
Gue: Pernah. Kenapa emang?

Nyokap langsung diem. Kepalanya berputar menghadap gue.

Nyokap: Mulai besok jangan ke kafe lagi.
Gue: Hah?
Nyokap: Pokoknya jangan!
Gue: I-iya..

Gue gak ngerti apa salah gue sampai Nyokap tiba-tiba melarang buat pergi ke kafe. Sampai, setelah gue desak beberapa detik, Nyokap ngebales sambil jerit, ‘IBU GAK MAU KAMU MATI! UDAH! POKOKNYA JANGAN KE KAFE!’

Hah?

Kafe bikin mati? Ini kafe apaan sih yang dimaksud Nyokap? Gue sempet mikir kalau Nyokap salah mengucapkan kata atau kuping gue emang lagi congean. Kafe? Vape kali ya? Obat nyamuk itu. Gue gak boleh makan Vape biar gak mati. Tapi setelah gue pikir-pikir lagi, mana ada orang tua yang tiba-tiba ngomong ke anaknya, ‘Nak, jangan makan obat nyamuk ya. Nanti mati..’

Usut punya usut, Nyokap ngomong begitu karena baru-baru ini ada tentara yang berantem di kafe terus salah satunya ada yang meninggal (beritanya bisa dibaca di sini). Hal ini tentu disambar oleh Bokap yang memang sangat protektif. Mereka berdua langsung ngelarang gue buat ke kafe. Karena gue males ngeladeninnya, gue tinggal aja ke kamar.

Merasakan kejadian kayak gini di keluarga sendiri ngebuat gue seakan hidup di keluarga sinetron. Tidak terayang apabila keluarga gue benaran jadi kayak keluarga-keluarga di sinetron. Mungkin yang terjadi adalah seperti ini:

Nyokap: SINI KAMU!
Gue: I-iya ndoro..
Nyokap: JANGAN SEKALI-KALI KAMU PERGI KE KAFE ATAU KAU AKAN MATI!!
Gue: (melotot) APAHHH?!?!?!
Nyokap: Ingat itu Marwoto! Ingat!

Hadeuh emang dasar keluarga gue korban sinetron. Nyokap, adalah contoh nyata korban kelebayan sinetron dari dulu. Dulu, sewaktu gue SMP, gue pernah disuruh bawa satu lembar kuitansi untuk latihan perbukuan. Ngeliat gue lagi masukin lembar kuitansi ke ransel, Nyokap langsung nyamber ‘Jangan cuma bawa satu, dong! Kurang!’ Setelah mikir sebentar, gue pun setuju dan memasukkan lima lembar kuitansi tambahan. Lagi asik nyobek kuitansi, Nyokap protes lagi, ‘Jangan lima! Nanti kurang!’ Karena takut nanti Nyokap kembali protes, akhirnya gue tanya duluan, ‘Ya udah, jadi harus bawa berapa nih?’ Nyokap langsung nyaut kenceng ‘BAWA SATU PAK BIAR GAK KURANG!’ Gue angkat lembar kuitansi sambil bales nyaut kenceng ‘DISURUHNYA CUMAN SELEMBAR! KURANG DARI HONGKONG!’ Nyokap bales lagi sambil megang sapu ‘KUKUTUK KAU ANAK MUDAA!!’

Duh, baru juga sampe rumah udah ada aja kejadian aneh-aneh.
Share:

49 comments:

  1. Hahahaha. Keluarga jenaka ini sih. :D

    ReplyDelete
  2. Kalo pacar lo ngajak ke kafe terus apa yg harus lo lakuin? Wkwkwk

    ReplyDelete
  3. bener kata nyokap lo, Iyaa bang jangan ke kafe, . . apalagi kalo kafenya lagi kebakaran . . pokoknya jangan . . :/

    ReplyDelete
  4. Bang Cibo, aku jadi paham darimana sifat lebay-mu diturunkan.

    ReplyDelete
  5. Makanya,jangan ke kafe
    Memang bener yak, singkong jatuh gak jauh dari pohonnya.
    lo bener2 menurunkan sifat nyokap. Pantes jadi lebay kyk sinetron2 :D hahaaampuun

    Intinya, jangan ke kafe deh. Ingat itu marwoto !!

    ReplyDelete
  6. Mampir ke http://kafetemaram.blogspot.com/ nggak bikin mati kok, Di. Paling cuma bikin baper aja. Muehehehe

    ReplyDelete
  7. Jangan ke kafe, mainnya ke masjid aja.
    Mungkin nyokap lu mau bilang gitu, kak. Wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.. (lho tiba-tiba alim gini gue).

      Delete
  8. ‘IBU GAK MAU KAMU MATI! UDAH! POKOKNYA JANGAN KE KAFE!’

    Baru sampe rumah udah dibilangin kaya gitu, serem amet bro :|

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. Kocak dari mananya!! Gimana gue kalau mau maen begini caranya?! Huhuhuhu.

      Delete
  10. Ini mah keluarga absurd, bukan sinetron lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perkenalkan, kami keluarga macho. (halah).

      Delete
  11. Ngakak hahahahaha kayanya mamanya lucuk lucuk menggemaskan Di :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu menggemaskan dari mananya. Sekarang gue kalo main nunggu pasar malem dulu. :(

      Delete
  12. lah coba itu, marwoto :v wakwkaawk

    ReplyDelete
  13. Jangan ke kafe, Di. Apalagi kalo kafenya belom buka. Mau ngapain?
    Gua kok ngeri ya di adegan lu bentak ibu lu.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih ya. Informasimu sangat berguna.

      Delete
  14. hahaha korban sinetron nyokap lo di. Settrrong naudjubileeh :D

    dianexploredaily.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagaimana aku harus menghadapi dia? :(

      Delete
    2. diikhlaskan saj Di. paling ntar back to normal nyokap lo. =))

      Delete
  15. Entahlaj gue ngakak baca ini. Nyokap lo ajaib banget yah, Di. Nyokapnya aja gitu, bokapnya juga. Yaudah anaknya gimana gak ajaib juga. Komplit lah keluarga lo.

    Abang lo belom pernah diceritain, Di. Ajaib juga gak tuh tingkahnya. Haha

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. DIingetin Obat Herbal Kanker Serviks rasanya.. :")

      Delete
  17. Ke kafe aja gak dibolehin, apalagi ke rumah bordil. Mamanya perhatian banget :')

    ReplyDelete
  18. nyokap lo emang protektif gtu ya? kyaknya, klo nyokap gue tau ada kejadian kyak gtu, bklan dilarang juga sih, gue pergi ke kafe.

    tapi yah, nurut aja sih, di sama nyokap. kalo lo beneran dikutuk gmna? eh, gpp juga sih, klo lo smpe dikutuk *eee

    ReplyDelete
  19. Keluarganya kocak. Rame. Kelihatannya, sih, begitu. :))

    Tapi... Itu apa coba, tiba-tiba Marwoto? :(
    YA UDAH. POKOKNYA JANGAN KE KAFE!

    ReplyDelete
  20. Jangan, pokoknya jangan ke kafe, Di. Apalagi kalo lu nggak bawa duit sama sekali.
    Di sana kalo nggak mesen apa-apa biasanya diusir. :(

    ReplyDelete
  21. Bakat konyol dan mbanyolmu ternyata turun dari orang tuamu ya, Bang :D

    ReplyDelete
  22. Om, mamanya srimulat yaaaa :(

    ReplyDelete
  23. Hahaha dasar emak-emak iya bukan emaknya adi doang ternyata emak gue juga gitu suka ngelarang-larang gak jelas, kalau gak diturutin perintahnya pasti bakal ngomel-ngomel sepanjang hari |:o|

    ReplyDelete
  24. Setelah baca beritanya, konyol juga yah TNI harus mati gara" berkelahi sesama TNI lagi -_-
    padahal lebih bagus mati pas perang dari pada berkelahi

    ReplyDelete
  25. ... *dan aku sedang mengetik postingan ini di kafe*

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/