Saturday, May 9, 2015

Konspirator Eksekutor Vibrator

Hujan dan malam minggu. Apalagi yang bisa gue katakan selain: “MAMPOS KALIAN YANG MAU MALAM MINGGUAN! HAHAHA!” Hehehe. Barusan adalah lenguhan sirik anak LDR.

Tapi aneh gak sih? Sekarang udah bulan Mei masih hujaan aja. Perasaan dulu setahu gue hujan itu pas bulan yang belakangnya "ber" gitu deh. Kayak Oktober, Desember, Maretber (maksa abis). Musim semakin gak jelas. Kadang siangnya terik tahu-tahu sorenya hujan derees banget gak tahu aturan. Ujan yang muncul mendadak seringkali bikin rencana kita gagal.

Kayak gue kemaren.

Jadi, pas hari rabu kemaren, gue lagi di kontrakan Alam, temen kampus gue di Bogor. Karena udah lama gak ngumpul dan main bareng, hari itu kira mutusin buat pergi main. Inilah debat kusir yang terjadi siang itu.

Gue: Jadi kita ke mana nih?
Alam: Bebas, gue mah ikut aja.
Gue: Ke puncak aja yok! Murah meriah!
Alam: Oke. Ajak yang lain gak?
Gue: Boleh..

Alam ngebangunin Sodik yang lagi tidur di sofa.

Alam: Dik, mau ikut kita gak?
Sodik: Ke mana?
Alam: Ke puncak. Tapi belum tahu pastinya ke mana.
Sodik: (antusias) ayuk! Kalo puncak mah biasanya gue ke masjid!
Gue: (ngelirik Alam) Mas… Masjid? Nanti Gideon gimana? (Gideon non-islam btw)
Sodik: (masih antusias) Ya nggakpapa! Nanti Gide… kita islamisasi.
Gue dan Alam: Wah parah lo Dik! Kita baru kepikiran!

Gideon waktu itu lagi di kampus. Begitu pulang, kita langsung ngajak dia dan benaran mau (mau ke puncak, bukan mau diislamisasi). Rencana kita begini: berangkat agak sore, sampe, ngeliat matahari terbenam sambil foto-foto unyu di kebun teh.

Namun kampret bin ngepet kepepet, rencana tersebut berubah drastis fantastis. Baru jam setengah lima, tahu-tahu hujan deres. Kita minggir (pertama) di warung kelontong. Agak reda sedikit, kita, geng kontrakan macho ini, memutuskan membantai terus (sampai 10 menit kemudian ujan deres lagi dan kita minggir lagi ke Alfamart).

Kita pun nongkrong sebentar kayak anak gahul zaman sekarang. Duduk-duduk di Alfamart sambil makan snack rumput laut dan nyoba wifi. Gue baru kali itu nemu Alfamaret yang ada wifinya. Amajing. 15 menit kemudian hujan mulai reda, kami lanjut jalan kembali.

Sampai udah mau magrib dan kami belum sampai puncak gara-gara jalanan macet banget. Rencana ngeliat matahari terbenam pupus sudah. Kami melipir sebentar ke masjid putih dengan arsitektur keren. Berbeda dengan masjid-masjid biasa, masjid ini… gak bisa buat solat (gaklah!). Maksud gue, masjid ini gak ada temboknya. Jadi dia dua lantai dan terbuka aja gitu. Cuman tiang-tiang putih dan atap. Rasanya kayak lagi naik di atas perahu.

Begitu beres magrib, mendadak ujan lagi. Dan kali ini bukan hujan biasa. Tapi ujan badai yang ada angin-anginnya gitu. Tapi gue tetap sabar. Karena seperti ungkap sebuah pepatah: badai pasti berlalu.. badai pasti berlalu.. badai pasti BERLALHOAARRGHH!! (Chrisye – Badai Pasti Berlalu remix Metal Version).

Namun sampai azan isya, hujan belum reda juga. Gue agak gak enak sama Gideon karena dia harus nunggu di masjid sementara orang-orang pada solat. Karena selesai isya belum reda juga, maka kami pergi ke seberang mesjid beli bakso. Gue udah mulai merasakan sesuatu yang janggal begitu tahu harga baksonya 13 rebu.

Begitu selesai makan, hujan kembali reda. Kami langsung ngebut lagi bawa motor ke puncak (meskipun udah gak ada tujuan). Dan, lagi-lagi, UJAN DOONG SODARA-SODARAAA! Gue udah mulai menggigil karena ujannya langsung deres dan di kanan kiri cuman ada pohon-pohon doang. Di saat ini pilihan reaksi gue cuman tiga:

Satu. Pasrah.
Dua. Pasrah.
Tiga. Teriak sambil nangis, “KENAPA YA ALLAH?! KENAPAA!”

Gue udah sok-sokan nyanyi biar nggak terlalu dingin, tapi itu semua malah bikin kuping gue berdarah. Sampai akhirnya kita menemukan sebuah warung di kiri jalan. Lebih tepatnya, warung horor di kiri jalan.

Begitu masuk ke warung, kami semua merasakan hawa-hawa aneh nan mistis. Lampu warungnya nyala, di pinggir warung ada satu motor, tapi kok nggak ada orang? Kami coba manggil “Buu, misi! Beliii!” Kayak anak SD mau beli permen di warung, tapi gak ada yang nyaut. Mungkin harus pake bahasa sunda, pikir gue. Alam akhirnya teriak agak kenceng, “Punteen Buu! Misi mau belii!” tapi tetep gak ada jawaban. Warungnya hening. Angin malam bertiup bikin leher gue merinding. Gue udah sempet mikir yang serem-serem kayak misalnya, tiba-tiba si Ibu nongol dengan muka pucat dan bilang, “Maaf, Dek. Ibu abis boker aernya abis.”

Karena mulai panik, kami memutuskan untuk muter balik ke warung di seberang belakang. Gue sama Gideon langsung ngibrit bawa motor (di sini kelihatan siapa yang cupu) sementara Alam sama Sodik di belakang. Begitu sampai di warung seberang, Alam bilang kalo sewaktu kita cabut tadi ternyata di warung itu ada orangnya. Pas kita nyalain motor, ada ibu-ibu yang keluar dan bilang, “Kok pada pergi?”

Horor gak sih.

Di warung kedua ini kami beli kopi gocengan sambil ngobrol ngalor ngidul mengenai keapesan kita. Hujan turun lagi dan kita kejebak lagi. Jam udah menunjukkan pukul 9 malam, kita jadi bimbang, mau ngelanjutin perjalanan ke atas atau pulang. Tanpa menunggu mufakat penentuan awal penentuan hari puasa, kami sepakat untuk ngelanjutin bentar ke atas.

Ngeeng ngeeng ngeeeng. Kami naik ke puncak sebentar…
TERUS UJAN LAGI! HORE! (jerit sambil nangis).

Jaket gue udah lepek dan celana juga udah setengah basah. Kami minggir lagi ke warung, kali itu beli jagung bakar seharga 8 rebu. Niat ke puncak biar hepi eeh malah jadi apes begini. Dingin, malem, sepi, ujan, cowok semua. Komplit sudah. Satu-satunya kesempatan hal itu bikin bahagia adalah kalo kita berempat gay. Tinggal masuk ke kebon teh dan mesum bareng-bareng. Tapi sayangnya (atau beruntungnya?) kami semua lurus-lurus saja.

Beres dari situ sekitar jam 10. Kami udah gak ada yang kuat dan memutuskan langsung pulang. Dan baru berapa meter dari warung ketiga, hujan lagii! Bagus sekali sodara-sodara! Sumpah jaket udah lepek bekas ujan-ujanan dari bawah, eh begitu pulang tetep kehujanan. Dingin abis. Pas bawa motor, setiap ada angin, badan gue geter-geter sendiri. Gue udah pengin ngomong ke Gideon, “Peluklah aku kawan.” Tapi gue takut digampar.

Beruntungnya gue punya temen kayak Gideon. Dia adalah tipikal orang yang selalu bersyukur dalam keadaan apapun. Hal yang menyebalkan dari perjalanan pulang hanya adanya orang-orang sinting yang gak tahu aturan JANGAN NGEBUT PAS ADA GENANGAN AER! Kaum-kaum seperti ini harus kita binasakan dari muka bumi.

Kenapa sih masih ada yang gak tahu kalo ngebut di genangan bikin airnya muncrat ke mana-mana? KE MANA? HAH?! KE MANA?? KE GUE KAMPREET!!

Untungnya, Gideon selalu menenangkan gue dan menyuruh untuk selalu bersyukur. Alhasil, begitu ada yang nyipratin kita pakai air, kita malah ngomong, “MAKASIH LOH PAK!! MAKASIH!” sambil ngibasin rante buat nyambit pala bapaknya.

Begitu sampai dekat kontrakan, kami beli makan ayam goreng 13 rebu.

Lalu ini yang bikin gue mikir.

Tadi kita beli bakso 13 rebu, terus ngopi dan beli jagung bakar kalau ditotal 13 rebu, dan terkahir beli ayam 13 rebu juga.

Nahlo? Apakah kami konspirator? Eksekutor? Vibrator?

--
Maaf ya postingan kali ini panjang. Udah lama banget nggak nulis lepas dan ngasal kayak gini. Terakhir kalau nggak salah tahun lalu deh. Hehehe. Tapi kalau kalian udah berhasil baca sampai sini… SELAMAT! KALIAN NGABISIN WAKTU DENGAN SIA-SIA. Hehehe.

Well, kalau suka dengan tulisan ini, komentar di bawah, follow blog ini, follow twitter dan facebooknya. Aaaand, selamat malam minggu! \(w)/
Share:

42 comments:

  1. pamulang apa bogor bang yang ujan mulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bergantian mas hujannya, kalau di bogor kagak hujan, ya berarti lagi hujan di pamulang..hehe..!!

      Delete
    2. Iya ndiing ganti-gantiaan. Dua-duanya sama-sama gak jelas sih.

      Delete
  2. Setelah gue membaca sampe selesai, gue mencium aroma aroma korupsi hmmm..

    Dan ternyata kresnoadi koruptor. Nggak tau? Itu yang lo dialfamart lo jajan snack rumput laut pake duit sapah? *tebaskepala*

    ReplyDelete
  3. Namanya juga bogor nih, kalo mau jalan jalan kudu persiapan jas ujan

    Tapi parah banget emang kalo ujan berenti ujan berentu ujan berenti gitu, perasaan kita kaya lagi dimaininin gitu aja. Sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawa kook. Tapi kan percuman, tujuan awalnya buat main di luar. Haha.

      Delete
  4. Hahahaha, itu kayak curhatan gue yang kurus, Di. Pake ada kata maafnya karena curhat panjang banget. Huehehe. Tenang, gue juga baca sampe habis, kok. Nggak ada yang sia-sia. Setidaknya, gue bisa tertawa membayangkan 4 cowok mesum di kebun teh. XD

    Ini masjid yang dimaksud At-Taawun bukan, sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu masjid yang dibilang temen gue buat islamisasi, kalo tempat berhentinya mah bukaan.

      Delete
  5. Di, lu harus nonton film Wild Hogs. ceritanya mirip kisah lu berempat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada ya film tentang orang bule pergi ke puncak?

      Delete
  6. Affuuu koe, Di. Jerawatku melok ngguyu khi lho. Bhahahak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo wis sakarapmu wae. (gila keren abis gue bisa bahasa jawa).

      Delete
    2. Kegantengan lo nambah tuh, Di...

      Delete
  7. alaaah mas diii... sial waktu gue baca tulisan ini,... entah kenapa gue pingin nulis angka 1313131313... eh lhooo... kok disini ujan jugaaa.
    lho mas di mas di.... mas Adiiiii....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm konspirasi mulai menyebar ke mana-mana..

      Delete
  8. Sayang banget yang bagian nyambit pala bapa-bapak pengendara motor yang nyipratin air itu cuma ada di kepala kamu, Di. Sayang banget.

    ReplyDelete
  9. Satu-satunya yang bisa gue tangkep di postingan ini adalah..... kualat gara-gara ngeledekin yang mau malem mingguan. Jadi, apes juga kan haha :D

    ReplyDelete
  10. Kalian adalah.... para konspirator yang menggunakan hujan sebagai vibrator, kalau seandainya kalian berempat sama-sama belok bukan lurus-lurus aja :D

    ReplyDelete
  11. iya tuh kalau rencana berantakan kayak gitu itu rasanya kesel banget,,serem juga ya pas di warung yang gak ada orangnya mana suasana lagi ujan lagi,ihhh serem.nah loh itu kenapa jumlah jajanannya selalu 13 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya itu horor. Harus ngerasain sendiri deh. Huhuhu.

      Delete
  12. Aku malah fokus ke alfamaret nya. Beneran ada wifi?

    ReplyDelete
  13. Kok akhirnya malah jadi vibrator-___-

    ReplyDelete
  14. Anjir, ujannya sering banget.. andai aja puncak adalah jakarta, pasti monas udah jadi tumbuhan laut. :(

    ReplyDelete
  15. Tapi aku seneng ceprot-ceprotin genangan aer, Di.. Itu adalah suatu kebanggaan dalam hidup ku :(

    ReplyDelete
  16. coba sate seporsi nggak pakai lontog kang, in sya Allah 13 ribu juga...

    ReplyDelete
  17. Ah aku itu sukak banget ama ujan, tapi kalau lagi njemur sesuatu aku ngga suka banget kalau hujan hahaha

    ReplyDelete
  18. Udah dandan keceh, alis udah nangkring ehh ujann gede..... Kezeellllll *buruburu ambil payung buat mayungin alis* hahahahaa

    ReplyDelete
  19. Tragis juga ya di geng kontrakan macho berpetualang,...
    tiep ujan nepinya ke warung si, otomaris kudu beli mo ga mo

    ReplyDelete
  20. lu blom solat kali, pas mau berangkat. atau blom doa.
    perasaan, pas gue pertama kali ke puncak naik motor, nggak seapes gitu juga sih, di. mungkin rejeki anak sholeh kali ya(?) padahal, gue rombongan empat motor, dan ada satu temen gue yg ga pake helm. dari jakarta-puncak-jakarta. dan beruntung, nggak kena tilang. rejeki anak sholeh sih kayaknya? btul ga?

    lu bnyak doa, di. lain kali yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buset gak pake helm malah bangga. -__-

      Delete
  21. makanya kak kalo mau berpetualang ke dukun dulu, minta ramalan cuaca ._.
    ah.. betul juga.. sayangnya kalian berempat cowok normal kwkwk

    ReplyDelete
  22. wkwkwk sok kelaki - lakian lo di, sebenarnya lo maukan di peluk sama gideon :p pakee jaim segala. Hahaha ;p

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/