Tuesday, April 28, 2015

Tentang Kangen Dalam Sebuah Hubungan

Tidak bisa dipungkiri bahwa hal terkampret dalam sebuah hubungan adalah kangen. Kangen adalah ilusi paling menyebalkan di muka bumi. Tidak seperti rasa lapar yang bisa diberantas dengan makanan, kangen nggak bisa diapa-apain. Ketika seseorang kangen, itu berarti, ya udah mati aja.

Ketika kangen menyerang, mengerjakan sesuatu jadi terasa tidak enak. Mau tidur resah, mau kerja pun terasa susah karena tidak fokus.

Uniknya, cowok dan cewek, ketika kangen memiliki caranya sendiri-sendiri.

Biar gue jabarkan satu per satu:

Mari kita mulai dari cewek.

Cewek kalau kangen selalu diumbar-umbar. Entah itu lewat Twitter (biasanya dilakukan dengan me-retweet twit-twit kangen tentunya), atau pun dengan cara lain, kayak teriak-teriak “AKU KANGEEN AKU KANGEEEN?!!” di garasi rumah pas ujan sambil gedor-gedor pager.

Lebih jauh lagi, setiap kangen, cewek selalu mengungkapkannya secara frontal ke pasangan mereka. Dan itu akan bikin cowok mereka sebel. Kenapa? Karena cowok nggak bisa ngapa-ngapain. Otak cowok dari sananya sudah “disetel” untuk mencari sebuah solusi. Kalau ada kasus yang datang ke cowok, secara otomatis si cowok akan mencari cara menyelesaikan masalah tersebut. Contoh: kalimat “Aku laper deh.” Solusi: cari makan.

Tapi tidak ada yang bisa dilakukan cowok ketika ceweknya bilang di telepon, “Aku kangen deh.”

DEMI TUHAN KITA GAK TAHU SOLUSI KANGEN APAAAN?!

Nggak mungkin juga ketika cewek bilang gitu kita balas, “Oh kamu kangen. Perkenalkan, aku Aliando.”

Saking gak tahu harus membalas apa, akhirnya cowok cuman bengong dengan ponsel nempel di telinga sampai si cewek kembali nanya, “Kamu kenapa diem aja?”

Akhirnya, demi keutuhan rumah tangga perpacaran, cowok kerap kali melakukan white lies. Setiap cowok ditanya begini sama pacarnya, mereka pasti bakal menjawab: “Iya, aku juga kangen. Hehe. Hehe. Hehehehehehehehe.”

Setelah dijawab gitu, cewek-cewek bakal geer. Begitu mendengar kata “Iya, aku juga kangen sama kamu” dari si pacar, mereka bakal sok-sok bertanya balik sambil malu-malu najong, “Oh ya? Masa sih kamu kangen juga? Ihihihihihihihihik.”

Lalu kita bahas cowok.

Gue sebenarnya tidak ingin menyampaikan ini karena ini rahasia yang sangat pribadi. Tapi demi keadilan dan kemaslahatan umat dunia macho, gue akan kuak ini!! HAHAHAHA!!

Gue bisa jamin, semua cowok melakukan ini ketika lagi kangen. Jadi tolong dibaca baik-baik. Sebagai permulaan, gue akan memberikan data yang sangat spektakuler. Sebuah survey di Amerika mengatakan 9 dari 10 cowok tidak pernah kangen sambil makan tempe mendoan.

Kenapa mereka kalo kangen gak pernah makan mendoan? Karena cowok. Kalo kangen. Gak pernah bilang-bilang.

Berbeda dengan cewek, cowok ketika kangen selalu gengsi. Cowok selalu tidak mau terlihat cemen di mata pacarnya. Makanya, mereka tidak pernah mau mengaku kangen. Perilaku cowok ketika kangen bakal seperti ini: malem-malem, udah siap-siap mau tidur, lampu udah dimatiin, tiba-tiba buka hape (maksudnya liat-liat gallery ya, bukan batrenya dicongkel pake obeng). Lalu si cowok nggak sengaja ngeliat foto dia dan si pacar. Lalu timbullah rasa kangen.

Dan inilah yang ditunggu-tunggu. Fase kangen cowok selama semalaman:

1 jam pertama: mengenang momen-momen di foto sambil tiduran.
2 jam berikutnya: bangun dan mulai senderan ke tembok. Matanya kosong dan mengawang-awang.
5 menit berikutnya: garuk-garuk belakang kepala. Untuk yang kebetulan lagi gatel, biasanya sampai 7 menit. Untuk yang di kepalanya ada tumor ganas, cukup tiga detik.
45 menit berikutnya: nutupin muka pake tangan.
Lalu nyanyi lagu sedih sampai pagi.

Besoknya, semua cowok bangun kesiangan. Lalu mereka semua akan sarapan pake omelan si pacar, “Kamu ke mana aja? Bangun kok kesiangan? Emang tidur jam berapa?” Lalu, selayaknya kebohongan yang akan berujung kepada kebohongan lain, cowok akan mencari-cari alasan lain. Bagi para mahasiswa biasanya akan beralasan, “Iya maaf aku ngerjain tugas sampe pagi.” Padahal di dalem hati udah jerit-jerit, “GUE KANGEN ELU SETAAAAN?!”

Jadi gue harap kepada para ilmuwan di luar sana, selain sibuk mencari obat HIV dan Ebola, temukanlah obat kangen.

--
Membahas postinganini. Iya, gue emang masih malu dan tidak biasa ngomong di depan kamera. Rasanya terlalu aneh buat gue. Ngomong di depan kamera sendirian di dalem kamar itu kayak… kayak ngomong sendirian sama kamera di dalem kamar.

Pokoknya gitu deh.

So, makasih banyak untuk masukan dan komentarnya. Lain kali gue bakal bikin yang lebih bagus dan matang.

Lalu buat kalian yang udah baca postingan ini sampai di sini, KOMENLAH DI KOLOM BAWAH!! SHARE POSTINGAN INI!! FOLLOW BLOG INI!!! HUAHAHAHA!!
Share:

66 comments:

  1. lakiku banget ni mah...sok cool ga mau ngaku kalo pas kangen...ngahahhahaha...

    betewe surveynya seratus persen tokcer..mungkin settingannya dari alam udah kayak gitu kalik ya hehhehehehehhe

    wokelah sudah dimasukin dalam blogroll kog (ini sebelum disuruh loh..dengan kesadaran sendiri..karena tulisan tulisan di blog ini...hmmm..entahlah, mungkin keren..sekian)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lakimu berarti memang laki! Wah keren. Makasih ya mbak. \(w)/

      Delete
  2. oh jadi cowok kalau lagi kangen gitu ya,kenapa gak langsung bilang aja kayak cewek,hehe gak usah gengsi-gengsi lah ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kalau bilang... nggak ngaruh juga. Huahahaha!

      Delete
  3. Kalo kangen ya tinggal bilang cewe kan bukan cenayang wkwk. Berarti cowo itu gengsinya juga gede dong :p

    ReplyDelete
  4. Yabegitulah cowok, gengsi untuk mengaku hahaha.

    ReplyDelete
  5. ada juga cewek yang kalo kangen maksa cowoknya buat datang kerumah :D oiya salam kenal mas, baru pertama kali mampir nih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. KITA HARUS BASMI CEWEK-CEWEK SEPERTI ITUU?!

      Delete
  6. Sekarang udah bnyaj tuh cowo yg kangen umbar" di sosmed

    ReplyDelete
  7. Kalok si Febri selalu bilang kangen, trus ujung-ujungnya nyuruh aku ke Jogja sambil teriak, "KATANYA KAMU MAU PINDAAAAH.. BURUAN DOOONGS.. AKU UDA KANGEEEEEN!!!" -_______-

    Andai aku punya mesin pembuat uang..

    ReplyDelete
  8. hmmm pacar saya juga slalu bilang kangen terus padahal aku engga kangen :D

    ReplyDelete
  9. Buahahahahaha.. ih ih.. kalo kangen tinggal telfon aja, kan udah tau nomer aku.

    Jiahahaahaha... :D

    langsung komen: "eeee... kamu siapa ya?"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeee... kamu siapa ya?
      Hahaha gue komen benaran. \(w)/

      Delete
  10. Oke, bang. Mungkin aku bisa ngajuin judul skripsi tentang obat kangen ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus. Kamu memang calon muridku yang paling inisiatif. Lanjutkan perjuangan paduka Adi.

      Delete
  11. Kangennya cewek emang suka bikin sebel. Bilang kangen-kangen terus padahal baru 1 hari nggak ketemu. Dan cowok entah kenapa selalu gengsi. Kayaknya susah banget ya cuma buat ngomong, "Aku kangen." :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya tidak bergunaaaa!! Kita ngomong juga kangennya nggak abiss?! Sebagai cowok gentle nan mempesona kita gak boleh buang-buang energi untuk melakukan hal yang tidak penting. Oke sejauh ini inilah komentar terpanjang yang gue kasih di blog sendiri. Uuuu. \(w)/

      Delete
  12. Gue sih kalo kangen pasti bilang. Sayangnya saat ini gak ada yang bisa bikin gue buat kangen. Tolong minta tisunya, tolong.

    ReplyDelete
  13. Kirain cowok kalau kangen sama ceweknya itu sebulan sekali, atau setahun sekali. Pokoknya gak sesering cewek lah. Tapi ternyata, frekuensi kangennya beda tipis aja, cuman cara ngungkapinnya aja yang beda ya. *manggut-manggut*

    ReplyDelete
  14. Hmm... Yaaa begitulah cowok. Sulit untuk mengakui sejujurnya. Gengsi menguasi hati dan otak kaum cowok. Hahaha....

    Btw gue jomblo. Kok gue sok sok ngomong tentang orang pacaran yee. Hih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggakpapa. Berusahalah untuk masa depan.

      Delete
  15. kangen = sulit.

    apalagi LDR.

    iya. LDR aelah :(

    ReplyDelete
  16. *Copy paste komentar Wahyu*

    Buat ilmuwan, kalo bisa, bikin alat khusus untuk jomblo. agar mereka tahu kangennya mau ditujukan ke siapa. itu doang.

    ReplyDelete
  17. Saya sebagai cowo ga kaya gtu jga mas klo kangen

    ReplyDelete
  18. Yang paling nyebelin itu kalo ditanya balik. Sumpah. Ujung ujungnya dia bakal bilang "Ah kangennya boongan ah" Terus ngambek. -____-

    ReplyDelete
  19. Emang ada, cewe yang kalo kangen teriak-teriak sambil gedor-gedor pager rumah ?
    Apa pula itu malu-malu najong ?
    Dasar absurd :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adaa. Kalo kangen ke cowok yang lagi nempel di pager.

      Delete
  20. eh bener banget tuh.. kalo cewek bilang kangen, cowok harus dikuras pikirannya gimana bisa ngasih solusi yang bikin manis... gimana caranya ngikutin permainan kangen-kangenannya pacar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas benet. Karena aku Adi sang pengamat sejati.

      Delete
  21. Gue engga tau harus kangen ke siapa,
    *termehek-mehek

    ReplyDelete
    Replies
    1. *barusan menitikan air mata ngebaca komen ini*

      Delete
  22. Terima kasih buat Bang Adi udah ngebocorin rahasia cowok. Huahahaha!

    ReplyDelete
  23. Ini kenapa tiap kali ngoment nggak ada balesan nya sih?? Sebuah keanehan menurut gue..

    ReplyDelete
  24. hmmm...kalo cowok gengsi bilang kangen pada ceweknya, bearti kalo ada cowok yg suka ngumbar ngomong kangen, itu artinya dia hanya ngibulin itu cewek ya, atau mempermainkan perasaan cewek itu saja ya....tul gak...?hehehe

    ReplyDelete
  25. Tapi kan itu kangen versi cewek yang kebanyakan udah punya pasangan atau gebetan tau dia suka, atau paling nggak emang dia hobi frontal. Tapi bagi yang cinta diam-diam, tiap kangen cuma bisa ngetik 'Aku kangen kamu', tapi di delete lagi, Bang. *yaelah curcol*

    ReplyDelete
  26. KENAPA LU BOCORIN RAHASIA COWOK YANG SEHARUSNYA TETAP JADI MISTERI BUAT CEWEK INI? AHELAAAHHHH... MAMPUS SUDAH GUE. KETAHUAN SUDAH RAHASIA INI. -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang. Cowok macho tidak akan gentar menghadapi apapun.

      Delete
  27. Replies
    1. Makasih mbak. Semoga suka ya. \(w)/

      Delete
  28. cewek gak gitu juga kooookkk!!! -_-9
    *brb hapusin tweet 'kangen' di twitter*

    ReplyDelete
  29. kalau yang dikangenin kangen balik sih asik... tapi kalau kangen nggak berbalas.... sakitnya tuh disini... #tunjuktunjuk

    ReplyDelete
  30. huahahaaa gue baru tau ternyata cowok beginong yak kalo lg kangen.
    *ngangguk-ngangguk

    ReplyDelete
  31. Jirrrr,emang gitu ya kalo cowok kangen. Ih, kirain cowok nggak punya saraf pendeteksi rasa kangen.

    ReplyDelete
  32. Gue kalo lagi kangen mbak pacar kadang suka ngelakuin ritual-ritual yang Kak Adi bilang di postingan ini, tapi bedanya kalo gue kangen ya gue bilang. IYA, GUE EMANG NGGAK MACHO. SIP. Meskipun cowok bilang kangen itu emang kayaknya nggak macho, tapi gue tetep lakuin. Kenapa? Karena emang nggak ada salahnya ngungkapin perasaan ke pasangan sendiri. Pacar juga pasti bakal seneng kalo ternyata kita kangen sama doi. Selain itu, gue juga pengin jujur sama pacar dan diri gue sendiri, nggak perlu pake ditutup-tutupin. Kalo lagi kangen ya bilang kangen. Kalo lagi sange ya... jangan bilang-bilang lah!

    ReplyDelete
  33. Haha baru kali ini baca postingan yg buat gue tau cowok kalo lg kangen ngapain... makasih yaa, keren bgt postingannya ngobatin rasa kangen gue buahahaha

    ReplyDelete
  34. Lagi iseng ngisi keyword "kenapa ya pacar saya bilang kangen terus, padahal barusan nganterin pulang" eh ketemunya blogger edan ini, suka suka ( brb add line@ )

    ReplyDelete
  35. Lagi iseng ngisi keyword "kenapa ya pacar saya bilang kangen terus, padahal barusan nganterin pulang" eh ketemunya blogger edan ini, suka suka ( brb add line@ )

    ReplyDelete
  36. Karena aku pacarannya LDR jd klo aku kangen pasti lsg telp aja trus bilang "aku kangen kamu" trus doi juga bilang "iya aku kangen km juga"trus aku minta cium deh ditelp trus dia bales cium lg ditelp hihihi...tp memang inisiatif bilang kangen duluan pasti Dr cewek dulu ya..dan bedanya cowok klo kangen itu cewek pasti ngerasa pas si cowok telp dan tanya pasti "apa kabar?,km lg apa,trus km dah makan belum dan bla bla bla..biasanya sih klo si ceweq instingnya kuat alias sm sm cinta pasti bisa bedain apakah cowoknya ngomong basa basi doang atau kangen betulan..hehe..kembali lg sih bagaimana kekuatan cinta dan kepercayaan masing2 pasangan dlm membina hubungan asmaranya..

    ReplyDelete
  37. wow.. sangat luar biasa... tulisan anda benar-benar amazing.. i like it ... :)

    ReplyDelete
  38. Kalo gue malah cowo gue terus yang ngumbar kata"kangen,gua mah jarang & hampir gak prnah tuh bilang kangen. Lebih memilih utk memendam

    ReplyDelete
  39. Makk malah kebalik gw cewe tp jarang bilang kangen hahaha. Abis ud terlanjur bt duluan misal dia sibuk, mau bilang kangen jg percuma kan dia sibuk, malah ntr bikin dia pikiran ato gmn jd diem2 aja sambil nyanyi lagu galon semaleman sembari nunggu dia ud ga sibuk

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/