Thursday, April 30, 2015

Ada Iblis Di Perutmu!!!

Percaya atau tidak, di dalam perut setiap orang ada iblis. Dan iblis itu akan bangkit,
pas kita laper.

Bagi orang-orang kelaparan, semua orang bakal salah di mata dia. Darah bakal naik ke otak, sensitivitas berlipat ganda, lalu iblis keluar dari usus dua belas jari. Gue sendiri pernah mengalami hal ini. 

Begini ceritanya. 

Jadi waktu itu gue lagi laper setengah mokat dan memutuskan untuk makan di kfc. Yang gue lupa adalah, setiap malem kfc di deket rumah gue selalu rame. Gue waktu itu kira-kira berada di barisan ke lima.

Seharusnya orang botak di depan gue baik-baik saja, tetapi begitu perut gue bunyi, semuanya berubah. Mata gue menyala. Tanduk gue keluar dari ubun-ubun. Orang di depan gak sengaja nengok ke gue dan tersenyum. Dalam keadaan normal, harusnya gue ngebalas senyum si bapak dengan manis. Tapi berhubung lagi kelaperan, gue cuman diam menatap tajam. Di dalam hati gue bilang, “Hey botak seksi, maju lo.

Ketika lapar, semua orang jadi terasa salah.

Sewaktu si botak udah maju, gue tetap mencari-cari kesalahannya. Gue jadi sebel sama SELURUH orang botak di dunia. Gue bertanya-tanya sendiri. Kenapa mereka botak? Kenapa mereka menyilaukan? Apakah orang botak pas ubanan palanya jadi abu-abu? Bahkan, ketika udah gak ada hal jelek yang gue temukan, gue kepikiran untuk ngedorong dengkul dia pake lutut supaya dia tersungkur dan gue bisa maju selangkah, tapi gue berusaha menahan hasrat itu.

Detik pun berjalan amat lambat di mata gue. Gue mau semuanya berlangsung cepat dan efektif. Gue jadi sebal sendiri sama orang di depan yang baru memikirkan pesanannya ketika sampai di depan kasir. Kenapa sih pas ngantri gak sekalian mikir? Jadi kan enak. Kayak gini misalnya..

Mbak kfc: Ada yang bisa dibantu? Makan sini atau bawa pulang?
Adi si Macho nan Efektif: Makan sini satu paket Super Besar yang original 38 ribu gue kasih 50 ribu berarti kembali 12 ribu nggak pake CD-CDan!

Cool.

Bandingkan dengan:

Mbak kfc: Ada yang bisa dibantu?
Pelanggan cupu: Eeee… bisa, Mbak. Di sini adanya apa aja ya?
Mbak kfc: (menunjuk papan menu di atas) Jadi, mau pesan apa, Mas?
Pelanggan cupu: Eeee.. beli yang ayam... eee.. yang untuk disabung, Mbak.

Bool.

Ketika udah di meja, ngeliat tv nyala di atas menayangkan iklan-iklan menu kfc, gue semakin kesel. Hey, man itu tv. Pakailah untuk tontonan pada umumnya. Siapa yang mau nonton tv isinya iklan doang? Lagian, apa gunanya memasang iklan kfc DI DALAM restoran kfc. Fungsi iklan kan supaya orang yang tadinya nggak punya hasrat apa-apa, jadi timbul keinginan membeli barang. Sementara orang-orang yang udah masuk ke kfc, pasti pengin beli kfc. Jadi BUAT APA MASANG IKLAN KFC DI DALEM KFC? Sebego-begonya orang bule, gak bakal ada keluarga bule dateng bawa mobil ke kfc, begitu di depan kasir bilang, “Umm… khami mau... Aha! Nhasi ghoreng pethay emphat ya. Yhang tiga pedasssh, yang shatu tidhak.”

Intinya.
Berhati-hatilah dengan perut Anda. Grawr. \(w)/
Share:

45 comments:

  1. Aku kenal GM nya kfc loh hihihiii...
    ya orang lapar emang bawaannya pengen kobarin api kayak naga ya
    palagi klo kasirnya cuma 1...yg lain tutup,,


    Kesian juga orang botak jadi kambing hitam muluk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kasirnya cuman satu kita sembur pake saus tomat.

      Delete
  2. Aku kenal GM nya kfc loh hihihiii...
    ya orang lapar emang bawaannya pengen kobarin api kayak naga ya
    palagi klo kasirnya cuma 1...yg lain tutup,,


    Kesian juga orang botak jadi kambing hitam muluk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee dobel post. Dihapus salah satu gih :v

      Delete
    2. Hati-hati, Nit. Wahyu cari temen. :v

      Delete
    3. Wah, ada yang cari temen. Haha. \(w)/

      Delete
  3. Sama dii, waktu itu di alfamart gue juga gitu. Beli mizone terus antri ada 7 orang. Berhubung udah aus banget, gue minum aje langsung.

    Kasirnya kelamaan nanyain 'pulsanya mbak','cd nya mbak', 'ada uang kecil/uang pas nggak' taekk...

    ReplyDelete
  4. Selain cewek PMS, orang lapar jadi momok yang menyeramkan nomer dua. Yang paling serem itu cewek PMS yang lagi laper. Beuh. Cadas~ :3

    ReplyDelete
  5. Kalo aku sih lagi laper mirip kayak di iklan snickers itu. Jadi orang yang beda. Wkwkwk

    Eh bener juga ya? Ngapain tv-nya buat masang iklan yang promosiin dirinya sendiri?

    ReplyDelete
  6. Ternyata memang benar. Gue juga suka begitu. Orang lama cenderung bisa berubah menjadi orang lain. Semua di mata orang lapar salah dan jiwanya sangat sensitif. Jadi, berhati-hatilah pada orang lapar :D

    ReplyDelete
  7. Makan Sn*ker, lo rese kalo lagi laper :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, obat tradisional promosi Sniker.

      Delete
    2. Cieee... Obat Tradisional disponsorin sama Sniker :D

      Delete
    3. Cieee... Obat Tradisional disponsorin sama Sniker :D

      Delete
  8. Emang ya orang laper tuh kaya monster haha

    Mungkin kalo di KFC di pasang acara film, malah disangka ini tempat makan bukan bioskop

    ReplyDelete
  9. Orang laper, rese. Orang PMS, sadis. Lo temenan sama orang laper yang lagi PMS. Kelar idup lo. :|

    ReplyDelete
  10. Ciye Adi sekarang udah kebeli KFC. Gak ngeliatin orang makan lagi ya. :D

    Yang bagian pesen ayam buat disabung itu.... kelelelawar. KAMFRET.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sori. Ngeliathin makan itu masa lalu. \(w)/

      Delete
  11. bner banget, klo orang dah laper pasti dah kya orang yang kerasukan setan :D

    ReplyDelete
  12. Emang deh, perut udah jadi penentu mood. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Makanya kalo mau deketin cowok tinggal kasih makanan. \(w)/

      Delete
  13. Laper marah-marah, kenyang begok!

    ReplyDelete
  14. sepertinya tidak denganku. Kalo lapar iblisku lemah, bagai kayu dimakan rayap. Rapuh. Tapi kalo kenyang...
    #IYKWIM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atas gue kalo laper langsung jadi penyair.

      Delete
  15. harusnya kalo laper pergi ke psikiater kalo gitu :D

    ReplyDelete
  16. Selain orang yang baru diputusin satu minggu dan lihat mantannya jalan bareng sama gebetan barunya, ternyata orang laper juga berbahaya. Apa-apa disalahin.

    Lain kali kalo laper...... nge-tweet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali kalo laper makan ya. Sama-sama, senang bisa membantu.

      Delete
  17. haha,kalau lagi laper emang kayak gitu marah-marah gak jelas hampir sama kayak ceswk yang lagi PMS lah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena perut bisa mengendalikan otak!

      Delete
  18. Berarti kesel juga sama Eminem, kalau Eminem antri di depan kamu, kamu juga marah :/
    Sebagai makhluk yang moody-an, iblis di perut cewek kayaknya lebih serem deh. Kalaupun gak serem, jumlahnya yang lebih banyak. Apalagi kalau cewek itu udah laper, pake lagi PMS juga lagi. Beuuuuh.

    ReplyDelete
  19. Waaaaks, masih ya Bang, gaya komedi lo masuk ke pengandaian dan cerdas abis :D ajarin dong Bang, gue udah buntu banget ini -_-

    ngakak gimana gitu yang pesen ayam buat sabung :D wkwkw

    ReplyDelete
  20. Oh.. Anak Kaepci toh.. Aku dongs anak Mekdi. :3 *enggak penting*

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/