Thursday, January 1, 2015

Mabox Durenx

Mungkin akhir tahun ini adalah akhir tahun teraneh sepanjang hidup gue. Kejadian tersebut bermula ketika gue lagi jemput nyokap pulang kerja. Entah kemasukan apa, tiba-tiba nyokap memukul-mukul pundak gue,

‘Dek, Dek, berhenti! Berhenti sekarang juga!’

Gue langsung mengerem panik. Setelah meminggirkan motor, gue bertanya, ‘Kenapa?’

‘Makan duren yuk.’
‘Hah?’

‘Makan duren...’ Tanpa menunggu jawaban dari gue, Nyokap langsung menyeberang jalan, nyamperin tukang duren dan kembali ke tempat semula. Dia tersenyum lebar. Sambil mengangkat dua buah duren yang diikat, dia berseru bangga, ‘Ayo kita makan duren!’

Nyokap kemudian melanjutkan sambil sumringah, ‘Kan kemaren Ibu ulang tahun, jadi…’ Nyokap kembali mengangkat dua buah duren, ‘Ayo kita rayakan dengan makan duren!’

Meskipun gue tidak mengerti hubungan antara ulang tahun dengan duren (gue belum pernah melihat ada orang yang ulang tahun, lalu sama temen-temennya dikasih duren yang ditancepin lilin), tapi gue diem-diem aja. Sejujurnya, gue tidak terlalu suka duren. Baunya bikin pengin muntah. Dari kecil gue memang tidak bisa makan duren. Berhubung lagi ulang tahun nyokap, gue pengin juga dong bikin dia seneng. Gak mungkin juga kan pas nyokap bilang, ‘Ayo kita makan dureen!’ gue jawab, ‘ Tidak! Diam kau dasar ibu-ibu tua!’ Bisa-bisa gue dikutuk jadi biji duren.

Jadi hal yang selanjutnya gue lakukan adalah berpura-pura antusias. Sesampainya di rumah, gue sok-sok nyengir dan pengin padahal dalem hati udah nggak tahan sama baunya.

‘Udah, ayo cepet buka buka!’ jerit nyokap girang.

Buka duren? Oke, gampang. Gue ambil piso ke dapur, ngetok-ngetok kulit duren, lalu CROT! Tangan gue ketusuk kulit duren. Kancut. Emang deh duren. Belom apa-apa udah ngeselin.

Setelah akhirnya berhasil kebuka, nyokap langsung bahagia. ‘Hmm sedaaap,’ katanya sambil mengendus-endus duren. Sementara gue langsung nutup idung karena gak kuat.

Nyokap lalu mencomot duren tersebut dengan ganas.

‘Nih,’ kata Nyokap, mengambil daging duren dan memberikannya ke gue. ‘Ayo makan makan!’

Glek. Gue. Megang. Duren. Kuning kecoklatan. Lembek. Aromanya aneh. Hoek. Gue jijik. Melihat nyokap yang lagi seneng, gue pun tetap memaksakan untuk makan si duren laknat.

Di tengah-tengah makan duren, tiba-tiba nyokap bilang, ‘Kamu kok sekarang jadi suka duren sih? Padahal kan dulu enggak.’

‘Hmm,’ respons gue datar, padahal kalau dilanjutin gue bakal ngomong: ‘Hmm… MMHANG ENGGHAK KHAMPRET!!’

‘Padahal kan ini kayak umbel-umbel lho,’ tambah nyokap. ‘Tumbenan deh kamu.’
‘Apaan tuh umbel-umbel?’
‘Ingus,’ jawab nyokap, santai.

Hoeeeeek! Anjir, bisa-bisanya nyokap ngomong ingus di tengah gue makan makanan menjijikan kayak gini. Kejadian selanjutnya yang gue ingat adalah langit berkunang-kunang. Muncul ingatan akan dosa-dosa gue selama ini. Lalu gue udah di kamar dalam keadaan mabok duren.

Kabar baiknya, kalau di masa depan nanti ada yang nanya gue ngapain di akhir tahun 2014, gue udah punya jawabannya,

mabox durenx. 

--

Berikut adalah tampang gue sebelum dan setelah makan duren:


Sesaat sebelum mabox durenx

Tiga detik setelah makan duren
Anyhow, happy new year guys!
Semoga tahun ini bisa lebih sedap dibanding sebelumnya. :)
Share:

67 comments:

  1. Hahaha. Si ibu bisa-bisanya ya. Sini aja durennya. \:D/

    ReplyDelete
  2. Bruakakakakakakk.. NGAKAAAAAK! :D

    Selaen kamu dipanggil Adek, emak kamu kayaknya asik jugak tuh diajak cekikikan. Hihihi.. Jadi hiburan tersendiri kan, Di! Awalnya aku pikir beliau amnesia dan menganggap kamu maling yang nyolong motor sekalian nyulik, eyalah malah ngajak makan duren..

    Btw.. Tadinya aku pikir kamu mabuk Durex. ._. *piss*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gue anak bungsu soalnya beb. Buset masa gue maling. :|

      Delete
    2. Aku jugak dipanggil Adek, tapi karena aku anak tunggal. Hahah.. :D Ya kali malingin hatinya Deva. Uhuk.

      Delete
    3. Idih dipanggil Adek. Sok imut! Harusnya lae, beb.

      Delete
    4. Hahaha. Lae emang artinya apa sih?

      Delete
  3. BETUL! Bau duren itu bikin mual!!!!!
    Tapi, keren sih. Demi liat nyokap seneng jadi bela-belain gitu. Gue mah gak bakal sanggup, Pernah nyicip seujung gigitan aja langsung muntah hahaha

    ReplyDelete
  4. Buah surga dibilang menjijikan?
    Wah lo nggak pantes masuk surga brati di...

    ReplyDelete
  5. Walah, di... itu surga dunia. Cobain dulu 2 biji.

    Besoknya pasti mati (LHO?!).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surga dunia itu duren? Memang begitulah cara jomblo bekerja...

      Delete
  6. mulia sekali kau nak!
    hanya untuk membuat nyokapmu senang, kau rela makan duren. goodjob!
    tapi makan duren di akhir tahun, not bad lah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw, link udah gue pasang di blog
      cek email yow

      Delete
    2. NOT BAD BAPAKMU LAKI-LAKI ITU GUE MAU MUNTAH GITU!!
      Oke sip gue cek ya.

      Delete
  7. hahaha padahal duren enak lho :D *buat yang doyan
    jadi pingin makan duren huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Martil juga enak buat yang doyan mah. Hih.

      Delete
  8. ya Allah. semoga mamanya mas adi baca ini postingan. amiiiiiin

    ReplyDelete
  9. gue juga nggak doyan. sumpaaah!!!
    emang bikin mabok. :(
    gue gagal jadian sama cewek juga karena duren, dia bilang enak banget. gue enek banget.
    gue ngerasa nggak cocok, abisnya kalo pdkt diajak makan duren mulu. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gagal jadian gara-gara duren? Sedih. :(

      Delete
  10. Wah, beda banget lu sama gue. Kalau gue mah sekeluarga suka duren, malah baru aja pesta duren. GWS ye :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga sekeluarga suka duren. Gue doang yang enggak. Hahaha. Thank you! \:D/

      Delete
  11. Gue juga gak suka duren. Seumur hidup gak pernah makan duren. Bahkan minum pop ice rasa duren aja mau muntah. Gue jadi kepikiran untuk mengumpulkan org2 yg membenci duren, lalu membuat sebuah kelompok underground, namanya ANTI-DUREN, disingkat Andur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus itu elo tahu dari mana nggak suka duren kalo nggak pernah makan duren. :\
      Hahahaha iya banget pop ice rasa duren baunya kampret!

      Delete
  12. Yaelah payah masa duren aja gak suka sih, mz..
    sama kayak gua. -_-

    ReplyDelete
  13. Padahal duren itu nikmat loooh :D
    nyampe mabok saking gak sukanya ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan saking ngga sukanya, tapi abis makan emang tiba-tiba mabok. ._.

      Delete
  14. saya salah baca, saya kira mabox durex hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaga. Sungguh kau... terlalu. Gue juga gitu sih.

      Delete
  15. Sama mas saya juga nga suka duren, heran sama orang2 yang suka duren -_-

    ReplyDelete
  16. Yang nggak doyan duren kena baunya aja mabuk, apalagi durinya. Eeeh

    ReplyDelete
  17. Hahaha... sesekali makan duren bro! Cari yang bagus biar ngga muntah, dengan kualitas yang HD. Hehehe, kualitas super, biar tahu rasanya gmn nikmatnya makan duren... padahal, duren itu mantap sekali bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini makanya gue udah lama nggak makan duren. Sekalinya makan sakrotul maut..

      Delete
  18. mbhahahahaha. :D
    Lu nggak suka duren ?
    sini buat gue.. :3

    ReplyDelete
  19. Lo belom pernah liat ada yang ulang tahun dan dihadiahin duren sama temennya kak ? Nih kak, gue ceritaiin http://ceritafitriaa.blogspot.com/2013/02/hello-20.html

    ReplyDelete
  20. Idih. Medan dipanggil Adek, sok imut! Harusnya lae, beb.

    ReplyDelete
  21. Wkwkwk..
    pasti itu akhir tahun yang menyebalkan..
    www.bankcurhat.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. Langsung telen sama bijinya aja bang, biar cepet habis n kaga tersiksa lagi nyium baunya.. haha

    ReplyDelete
  23. Cie yg ketusuk jarinya pas lagi belah duren wkwkwk xD

    ReplyDelete
  24. jadi harusnya resolusi 2015 lo adalah gak mabok duren di pergantian tahun selanjutnya :D
    Btw, gua baru blogwalking ke blog lo lagi, lebih suka header yg dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahahaha. Bener juga ya. :))
      Wah yang dulu itu yang mana ya? sekarang ganti template lagi. \:p/

      Delete
  25. sama bang adi,,aku juga gak doyan duren,baunya itu lho bikin,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lo bilang lanjutannya bikin pengen makan gue jedotin ya..

      Delete
  26. Patut diakui duren memang mempunyai rasa yang beda tipis sama ingus. Atau sebenernya ingus yang rasanya kayak duren? Hmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sori ya, gue gak pernah makan ingus, jadi nggak tahu. \:p/

      Delete
  27. yah... payah nih ga suka duren...
    aku juga ga suka sih.. bau nya eduuuunnnnn~
    apalagi pop es tuh, pernah nyoba dan... hoek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeee bilang payah sendirinya gak suka. Memang begitulah cara jomblo bekerja.

      Delete
  28. suka duren tapi ga boleh makan duren

    ReplyDelete
  29. ga suka dureeeenn??? OMG.... itukan mknn terenak seduniaaa ;p ^o^... mba ku jg ga suka duren... dan sayangnya suami dia suka bgt... jd kalo kita lg makan duren, suaminya lgs disuruh mandi pake sabun wangi, gosok gigi dan kumur2, pake parfum, baru boleh msk kamar -__-. heran aku ama dia ... untungnya suaminya super duper sabar ;p

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/