Sunday, January 25, 2015

Lo Marah Gue Marah Siapa Yang Marah?

Gue semakin gak ngerti sama cewek. 

Jadi, dulu pas gue lagi mudik, ada satu temen gue cewek nitip bakpia. Awalnya gue nanggepinnya biasa aja, tapi karena dia maksa akhirnya yodahlah gue beliin juga. Begitu gue pulang, eeh dia malah ketawa-tawa gak mau ngambil bakpianya (keanehan pertama). Alasannya, well, gue lupa. Mungkin dia takut gue racunin.

Daripada basi, akhirnya itu dua bungkus bakpia gue lempar ke temen kampus gue. Besoknya, mereka semua mati keracunan.

Nah, tiba-tiba, beberapa hari lalu, si cewek ini nge-LINE gue. Maksa-maksa minta maaf karena dulu gak sempet ngambil bakpia itu (keanehan berikutnya). Keanehan sisanya biar gue perlihatkan melalui percakapan kita di LINE:

Dia: Maaf ya. Suer gue gak enak banget. Beneran deh. Maaf ya lo sakit hati ya? Maaf ya.
Gue: Iya iya. Sama-sama ya.

Beberapa detik kemudian,
Dia: Maaf banget ya maaf bangeet gue gak tahu. Sumpah sumpah maaf banget gue gak tahu.
Gue: (udah mulai kesel) Buset. Iya sama-sama maafin gue juga ya.

Beberapa detik kemudian lagi,
Dia: Maaf banget ya. Gue ganti deh. Maaf banget ya sumpah gak enak banget gue maaf ya.
Gue: IYE!! ASTAGHFIRULLAHALADZIM!!

Gue pikir masalah selesai sampai di sini hingga beberapa detik kemudian dia bales lagi.
Dia: That’s okey if you can’t forgive me now, maybe soon.

Gue hampir ngelempar hape ke tembok sambil jerit, ‘SERAH LO DAH CING!!!’ dengan logat betawi (gue gak tahu kenapa harus logat betawi, menurut gue itu keren). Ini kenapa jadi dia yang ngambek gini. Sampai beberapa detik berselang hape gue bunyi dan muncul LINE dari dia, ‘Beneran deh gue ngerasa bersalah maaf kalo terkesan ganggu tapi gue ngerasa berdosa.’

Karena gue orangnya iseng, akhirnya gue bales,
‘Ya udah gak gue maafin.’

Lalu dia pun menjawab
‘Yowes sak karepmu, sing penting aku wes nyuwun ngapuro.’

Jujur, gue gak paham mengapa gak dimaafin dapat membuat seseorang jadi jago bahasa Jawa. Untuk yang gak tahu artinya: Ya udah terserah lo, yang penting gue udah minta maaf

Gue diem. Gue mikir bentar. LHA INI YANG SALAH SIAPA YANG MARAH SIAPA YA!!

--
Pindah topik. Punya akun soundcloud membawa tekanan sosial yang cukup besar buat gue. Ketika temen gue tahu kalo gue main soundcloud, mereka selalu nanya pertanyaan yang sama,

‘Emang lo bisa nyanyi?’

Dan gue selalu punya jawaban mantap untuk itu: Bisa. Di depan orang tuli.

Anyway, untuk memeriahkan suasana (asik keren abis bahasa gue coi), gue akhirnya balik mainan soundcloud. Sekarang udah mulai upload agak panjang walaupun tetep gak penting. Mungkin gue adalah satu-satunya orang yang salah kaprah dalam menggunakan soundcloud. Kalau orang lain nyanyi atau baca puisi, gue malah curhat.

Sungguh tidak berkelas.

Tapi bodo amat! Here is it! Soundcloud gue yang membahas film indosiar vs film india:


Share:

56 comments:

  1. ngehe banget dah curhatannya.
    tapi emang cewe kadang gitu. tapi cowo juga ada yang kyak gtu juga loh, di. gue yakinnya sih, lo jg pernah kyak gtu. minta maap berkali''. itu cewe, khilaf naksir lo kli, di. khilaf

    pecinta mahabrata, tpi sok''an ngejek. situ ojeg naga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta maaf berkali-kalinya sih gak masalah, tapi kenapa jadi endingnya dia yang marah... ._.

      Delete
    2. lo pasti aneh'' sama dia, di. ngaku lo!!

      Delete
    3. DIAM KAMU WAHAI AHMAD FAUZI!! GUE CUMA BALES LINE SAMBIL NGACAK-NGACAK PASAR!! DI MANA ANEHNYA COBA?? ITC ITU PASAR KAN???

      Delete
  2. Soundcloud kan gak harus buat nyanyi. Buat teriak-teriak kan juga bisa. Siapa tahu di-download banyak orang buat ringtone pengusir tikus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm sungguh pemikiran yang fantastis. Belum pernah ada yang mikir ke arah sana.

      Delete
  3. Itu cewek pengin lebih dekat dengan lo, Di. Minta maafnya tuh cuma alasan buat nyiptain obrolan baru. Sayangnya lo gak peka, dan bales seadanya aja. Sebagai dia, ehem maksud gue sebagai cewek gue merasa pengin jitakin tuh temen cewek lu. Sepertinya dia perlu belajar Kode Etik Deketin Cowok. Sampaein, Di.

    *dibajak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Busyet, karena aku syudah ada yang punya cyin. :))

      Delete
    2. Sepertinya, komen si Ismie sudah mewakilkan perasaan tuh cewek, Di. Karena gue pun heran, begitu nafsunya dia minta maaf.-___-"

      Delete
    3. Gue gak permasalahin nafsu minta maaf. Cuma yang gue bingung ini siapa yang minta maaf siapa yang repot gitu mat.

      Delete
  4. Cewek emang gitu. Makanya gue gak suka cewek (lho?)

    EH ENGGAK, GUE BECANDA, DI!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya semua terungkap karena kelalaianmu sendiri anak muda..

      Delete
  5. ahh, itu cewek lagi kode tuh. bisaan aja.
    soundcloud nya bisa dijadiin media buat standup comedy gitu? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. KODE APAAN ITU DIA ABIS MEMANIPULASI OTAK GUE?!!

      Delete
  6. rata rata cewek emang gitu, wkwk

    kamu dpt liebster award dr saya, ditunggu balasannya XD. silahkan di cek http://pratiwi747.blogspot.com/2015/01/liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm jangan gitu ya, kasian cowok-cowok. :((

      Delete
  7. Cewek kadang ngeselin sih emang. Tapi seringnya ngangenin. Hih!

    ReplyDelete
  8. itu ceweknya mbak mbak operator, ya? kebanyakan maaf.

    ReplyDelete
    Replies
    1. TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKK?!! KAN GUE UDAH BILANG ITU TEMEN GUEEEEEEEEE!!!

      Delete
  9. Asli entah kenapa gue malah ngakak bacanya :)) cuma ngerjain kali? waktu ketemu dikampus dianya gimana dong? Dicuekin? *duh kok gue jadi kepo

    ReplyDelete
  10. Makin lama, makin gregeti yah, haha. tapi dari permintaan maafnya, gak ada kekhawatiran takut diracun tuh, haha :P.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Otak aku diputar-putar layaknya es putar. :((

      Delete
  11. Alhamdullilah gue gak pernah nemu cewek kayak di LINE itu bangs, kalau ada mungkin hidup gue bisa gak tenang.

    Dan curhatnya itu kampret banget, gue juga sepedapat sama lo, kenapa orang indonesia suka film india yang dewa" gitu, padahal editingnya hancur banget. sehancut perasaan gue sekarang karena si mantan balikan lagi sama pacarnya hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus. Patut berbanggalah kamu dit. Nah, kan makanya gue juga heran itu. :/

      Delete
  12. Astagfirullah. Itu cewek minta maaf apa ngajak ribut?
    Hahaha manteplah. Ramaikan SoundCloud dengan curhatan. Gue kira, gue doang yang ngaco di SoundCloud. Ternyata banyak juga. Dan ternyata lu duluan malah, Bang. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ngerti gue. :))
      Hahaha ayo deh rusakin soundcloud. \:D/

      Delete
  13. aku nggak ngerti bahasa jawa,,,tapi untunglah ada terjemahannya.....heran juga ya ada cewek kayak begitu....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata kita manusia biasa mas. :")
      Salam dari Pamulang!

      Delete
  14. Wuw tampilan baru. Lebih rapi dan enak dipandang. Yahuuuw!

    ReplyDelete
  15. IYE!! ASTAGHFIRULLAHALADZIM!! wkwkwk ngakak gue, jadi ini tuh siapa yang marah, marahnya sama siapa wkwk... ini udah dimaafin malah ribet gitu wkwk okelah mulai dari baca tulisan ini gue juga makin engga ngerti cewek maunya apa -_- wkwk

    ReplyDelete
  16. Kampret tiba-tiba bisa bahasa jawa karen gak dimaafin haha.

    Kelanjutannya gimana tuh bang? gue penasaran ama si ceweknya.

    ReplyDelete
  17. eh buset. itu cewek maunya paan yak?
    eh btw, salam kenal dan ijin follow ya, cing :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai. Baru mampir ya? Salam kenal juga ya. \:D/
      Kebetulan gue baru aja bikin kontes foto. Silakan ditengok yaa.

      Delete
  18. makanya jgn terlalu percaya sama cewek, percaya sama cowok aja.. bakpianya masih ada? kapan mudik lagi?

    ReplyDelete
  19. hahahaha aneh juga ya tuh cewek dia yang salah kok yang marah malah dia juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaga ucapanmu! Kamu juga cewek! Suatu saat kamu akan melakukan hal yang sama!!! \:p/

      Delete
  20. Lama gak maen kesini udah ada sonklot aja ini orang, habis baca penasaran ndengerin dan sekarang lagi dirumah sakit gue. Hhaha *Canda bro..

    ReplyDelete
  21. Buset, itu cewek minta di sumpel kertas minyak kali yak hahaha

    ReplyDelete
  22. Aneh, aneh banget gitu, kenapa juga gue bisa betah ngedengerin curhatan absurd lo sampe selesai? KENAPA!? :|
    Satu lagi yang aneh, tuh cewek sebenernya maunya ape,sih?

    ReplyDelete
  23. part 2 dong bang~
    penasaran sama kelanjutan ceritanya :v

    ReplyDelete
  24. Yowes, sekarepmu~ Gue udah dengerin sc lu sebelum lu bikin postingan ini. Akhirnya kampret bgt ahahahaha ngakak gue pas terakhir-_-

    ReplyDelete
  25. Ah. Dia naksir sama kamu kali, Di. Makanya cari perhatian kayak gitu. Wkwkwk.. :D

    ReplyDelete
  26. wkwwkwkwkwk... itu ce napa sih :D.. Jejelin aja bakpia k mulutnya mas... sebgai sesama ce, aku jg ga ngerti knapa dia minta maap mulu... @_@

    ReplyDelete
  27. suara lo itu kek anak sultan yang sering nongkrong di kemang Di. ng'gawl.

    dan gue, entah berapa kali mendengar kata 'kek' sama 'gitu'

    gitu.

    :)

    ReplyDelete
  28. Ih, itu cewek amsiyong banget sih.
    Untung sih gue gak suka sama cewek, bang.
    Hahahha :D

    ReplyDelete
  29. Ngebaca ceritanya aja gue udah pengin gorok leher tuh cewek. Gimana kalo ngalamin langsung ya? Syit deh cewek. Syit.

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/