Wednesday, January 7, 2015

KSP.. KSP.. KASEP?!!

Belakangan ini ada sesuatu yang lagi nempel terus di kepala gue. Ke mana pun gue pergi, kayaknya dia selalu kepikiran. Pas lagi makan, tiba-tiba inget dia. Pas lagi mandi, inget dia. Pas lagi mikirin dia, inget dia juga (ya iyalah).

Tapi sungguh. Akhir-akhir ini gue sering banget keingetan dia. Entah apa yang terjadi sama gue, tapi yang jelas dia sudah meracuni kepala gue yang sangat brilian ini. Karena tidak sanggup lagi menahan ini semua, maka gue memutuskan untuk menuliskan di sini aja.

Karena sebetulnya, orang tersebut adalah..
Ustadz Ki Soleh Pati.

Tenang. Kalian tidak perlu takut dan khawatir. Letakkan kembali obeng kembang yang sudah kalian persiapkan untuk mencolok mata kalian. Udah? Oke.

antara ustad dan guru penjaskes


Jadi ceritanya beberapa malem yang lalu, gue lagi nonton tv. Pas lagi ganti-ganti channel, seketika gue terhenyak ketika melihat seseorang, dengan kedua mata yang tertutup, bergerak-gerak heboh layaknya orang lagi kesambet. Dia sesekali meronta dan menggelepar-gelepar di tanah. Tidak lama kemudian, dia mengambil kuas… lalu ngelukis.

Gue hanya sanggup istigfar. Tiga detik kemudian berseru, ‘Asu!’

Karena penasaran, gue pun memutuskan untuk menonton acara tersebut sampai habis, yang gue tahu belakangan namanya Mister Tukul Jalan-Jalan.

Sumpah, pas tahu nama acaranya gak nyambung kayak gitu gue pengin nangis. Maksudnya produser apa coba menggabungkan dua elemen (horor dan lawak) ke dalam satu acara. Well, kecuali kalau memang si Tukul punya kelainan psikis. Pagi-pagi masih pake piyama lalu ngomong sendiri, ‘Hari ini ngapain ya? Oh iya. Main ah ke terowongan angker bekas budak Jepang.’

Lagipula bisa kalian bayangkan sendiri, bagimana nasib seorang Tukul Arwana ketika dihadapkan pada orang kesurupan. Nanti begitu lagi syuting, layaknya acara serem lain, akan ada penonton di pinggiran kru yang kesurupan, lengkap dengan sebuah tulisan dan buletan merah di kiri bawah tv “TIBA-TIBA SALAH SEORANG PENONTON KESURUPAN” disertai alunan musik mistis yang menggelegar. Dalam situasi menegangkan tersebut, si Tukul lalu nyamperin si penonton. Di antara seluruh keheningan yang ada, Tukul bilang, ‘PERTINYI INYI!!’

Anti klimaks.

Namun biarlah itu menjadi urusan produser. Mari kita kembali ke Ustadz Ki Soleh Pati. Seorang ustad yang hobinya ngelukis sambil ditutup matanya. Sebuah metode lukis yang sangat…. abnormal. Gue ngelukis sambil nyontek aja jelek, ini lagi dengan mata ditutupin. Sungguh ustadz yang sangat sombong. Ketika Ki Soleh Pati, atau mulai sekarang akan gue sebut dengan KSP, ingin mulai melukis, dia akan meminta asistennya untuk mengambilkan beberapa properti yang dibutuhkan.

‘Kanvas?’
‘Ya,’ sahut asistennya, sambil menaruh kanvas dan dudukannya.
‘Palet?’
‘Ya,’ sahut asistennya, meletakkan palet dan alat lukis di tanah.
‘Alat penutup mata?’
‘Ya,’ sahut asistennya, sambil menutup mata KSP dan menyarungkan kain hitam ke kepalanya.
‘Motor?’
‘Buat apa pak?’
‘Saya akan naik motor keliling Jakarta dengan mata tertutup.’

Setelah semuanya siap, KSP lalu menutup kepalanya dengan tangan, seperti gaya orang sedang berdoa. Ia kemudian meraba-raba sekitar untuk menemukan kanvas dan mulai melukis. Semuanya pun hening, tertegun menyaksikan kehebatan seorang ustad yang dapat melukis setan dengan mata tertutup (supaya lebih keren, seharusnya kru TRANS 7 menyalakan kembang api serta memainkan lagu ‘Menuju puncaaakk.. gemilang cahayaaa!!’).

Dengan gayanya yang superkeren, dan pakaian yang serba hitam-hitam (gue sempat menyangka dia seorang pesulap), dia pun menyelesaikan sebuah gambar naga di kanvas tersebut. Untungnya setelah selesai, dia tidak menyodorkan gambarnya ke kamera sambil bilang, ‘Sempurna!’

Melihat hasil gambarannya, gue hanya sanggup istighfar. Tiga detik kemudian berseru, ‘Asu!’
Share:

54 comments:

  1. Saya nggak suka acara begituan... Perubahan konsep acara yang menurut saya enggak tepat, hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang sekali. Padahal itu seru. :(

      Delete
    2. INFOTUYULMESIR: tuyul ini sangat kecil ukurannya,kira-kira tingginya 5cm-6cm,tuyul ini dapat dilihat dengan mata terbuka Jika (NAMA) sudah Memberikan Minyak khusu bagi anda yang ingin Kontrak atau ingin Beli tuyul.
      orang lain tidak dapat melihatnya. Bagaimana merawatnya..?? Sangat mudah ,tuyul ini sangat canggih & tidak merepotkan, tuyul ini tidak suka netek pada ibu-ibu, tuyul kepunyaan mbah hanya perlu 1 buah kamar khusus tempat tuyul bermain & istirahat serta butuh KUNYIT DAN SUSU BIASA yang sering Diminum anak-anak, seperti SUSU CAP BENDERA, anda tidak usah takut atau repot, karena Kunyit banyak Dijual di pasar-pasar terdekat di kota anda, itupun hanya diberikan jika si tuyul akan bertugas mencuri uang/perhiasan, tuyul ini sangat setia dengan majikannya. Berapa harganya..?? khusus untuk tuyul biasa mbah patok harga yaitu 1,7MILIAR, dan jangan Khwatir, karena ada sistem ngontrak, Hanya 5Jt/ tahun, dan Bisa menghasilkan uang sekitar 20jt/Hari. Tuyul Mesir pintar sama seperti tuyul lainnya, tetapi terdapat perbedaan yaitu Memiliki Pakean yang Bagus dan topi yang kayak seperti Jin dan Jun, atau Tuyul dan Mbak Tuyul ,selain itu Tuyul Mesir dapat berlari lebih kencang daripada tuyul biasa, lebih pintar mencuri uang/perhiasan, oleh karena itu disebut tuyul spesial, kenapa begitu..?? karena banyak Paranormal atau para ahli hikmah mengakui sulit untuk menangkap TUYUL MESIR karena lari'nya cepat seperti kilat, hanya segelintir dukun sakti saja yang bisa menangkapnya, itupun harus menggunakan ilmu khusus yang sudah sangat langkah.
      SISTEM KONTRAK DARI KAMI :
      1.SISTEM KONTRAK TUYUL BIASA : Rp 15Jt DALAM WAKTU1
      TAHUN
      SISTEM KONTRAK TUYUL SPESIAL:Rp 25 Jt DALAM WAKTU 1 TAHUN
      &PENGHASILAN BISA MENCAPAI ATAU BAHKAN LEBIH 20Jt DALAM 1 HARI.
      2 SISTEM BELI: HARGA 1,7 MILIAR
      HANYA SEHARGA 1,7 MILIAR
      Anda dapat memesan tuyul biasa atau tuyul MESIR silahkan
      TLP :
      082-369-439-555
      (KI ARIB WIDODO
      anda juga biasa dapatkan angka goib yang akurat tembus 100%dan pasti jebol.
      info selengkapnya silahkan ANDA Hub:BELIAU

      Delete
  2. makanya gue ga pernah nonton acara begituan, takut kepincut sama KSP. kzl...

    ReplyDelete
  3. Asuuuu! Gue kira memikirkan dia itu pacar. Huh!
    Udah jarang banget gue nonton tipi, hahaha... Masih ada toh acara ini? Dari gue pdkt sampe putus sama pacar pun masih ada ini acara, keren! *malah curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih deh kayaknya. Gue aja serem nggak berani nonton. Hmm coba sekali-kali nonton mblo..

      Delete
  4. mas adi tontonanya mister tukul JJ ciyeeee... uhuk

    ReplyDelete
  5. Wahahah.. Iya ya, kayak guru Penjas. :P

    ReplyDelete
  6. Hihihi aku udah lama gak nonton acara di TV lokal >.< gak maksud sombong, cuma ya gitu deh siarannya rada aneh. Tapi keren juga ya lukisan si KSP apalagi melukisnya dengan mata tertutup. Cuma ribet aja tuh pake asisten segala~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus. Mending jangan deh. Nanti kamu naksir. :(

      Delete
  7. Replies
    1. Yoi. Seperti yang Anda miliki. Melangsingkan perut dan ngeblog.

      Delete
  8. Replies
    1. Wah tukang pelangsing tontonannya yang serem-serem. :(

      Delete
  9. jarang nonton acara begituan hehe,tapi ksp jago banget ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Jago ya? bisa ngelukis sambil silat.

      Delete
  10. Gue gak peduli sama acaranya. Cuma gue suka aja nonton. Nonton Vega nya ~

    Pertanyaan gue :

    Jadi, yang di lukisan itu elo di?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vega siapa ya? Gue malah gak tahu ada Vega-vegaan.

      Delete
    2. Partnernya Tukul kalo gak salah. Apa beda acara yah sama yang ini? Oke. Gue gak nyambung :3

      Delete
    3. Bedaaaa. Itumah bukan empat mata. \:p/

      Delete
  11. Dan habis baca, tiga detik kemudian berseru "Asu!"

    ReplyDelete
  12. Guguk!
    Di, Nanya dong. itu masang headernya itu yang kayak begitu gimana caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya kayak begitu gimana ya? biasa aja ini mah. :))

      Delete
    2. Yang tampilan sebelum ini. Masangnya di blog gimana?
      Kalau pake widget di mobile gak kelihatan.

      Delete
    3. Itu upload biasa kok, formatnya png tapi. :)

      Delete
  13. Btw, liebster award ya bang!http://ericoeg.blogspot.com/2015/01/liebster-award.html?m=1

    ReplyDelete
  14. Hhaha, gegaa baca ini saya jadi kepikiran dia juga, Mas *lah. ganjel memang, kalau acara horor dibawakan oleh seorang pelawak seperti Tukul Arwana. beberapa kali pernah lihat, dia mencoba berbicara dengan ekspresi yang tegang, tapi tetap saja, tidak ada tegang-tegangnya bagi penonton. hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya ada juga yang sepemikiran sama gue. :")

      Delete
  15. Huala...iya ya. Gue juga gak ngerti kenapa acara lawak kok gantinya ke acara horror. Rasanya aneh. Hahaha :D

    ReplyDelete
  16. gue pikir abang jadi suka sama KSP ._.

    ReplyDelete
  17. hahaha, soleh pati disama-samain sama guru penjas :)))

    ReplyDelete
  18. Wahai anak muda. Maafkan saya mencantumkanmu dalam Liebster ini. Semoga berkenan dijawab. *kemudian terbang*
    http://tirsme.com/2015/01/12/liebster-award-basi-angetin/

    ReplyDelete
  19. KSP bukannya nama elu, KreSnoaPi.. :(

    ReplyDelete
  20. aku lagi nonton acaranya ni bang... hahaha
    kesurupannya malah dijadiin hobi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ibaratnya detektif conan, tiap ada tukul jalan kemanapun selalu ada yang kesurupan. :))

      Delete
  21. ada sih bbrp kali nonton acara itu... lumayan heran, bisaaa yaa ngelukis sambil tutup mata..terlepas nth bnr nth ga itu hantu yg ada di lokasi, kagum aja sih krn gbrny jg ga jelek :D .

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/