Tuesday, January 13, 2015

Ingatlah Hari Ketika Engsel Jebol

Seminggu gak ngeblog rasanya aneh banget. 

Udah beberapa hari belakangan laptop gue rusak. Engselnya jebol. Peristiwa tragis ini bermula ketika lagi tuker-tukeran film sama Ucup.

‘Nih,’ kata gue, menyerahkan flash disk berisi Gone Girl dan Borat.
‘Oke Di,’ jawab Ucup.
‘Oke.’

Ucup kemudian menyalakan laptop dan mengcopy film tersebut.

‘Nih Di,’ Ucup mengembalikan flash disk.
‘Oke Cup.’
‘Oke.’

Gue memasukkan flash disk ke tas, lalu kembali memastikan, ‘Udah kan itu doang filmnya? Kalo udah gue balik nih.’
‘Oke Di. Udah kok.’
‘Oke,' kata gue lagi. 'Gue balik deh.’ Gue lalu menutup laptop di atas kasur dan terdengarlah bunyi mistis nan mengerikan: ‘KREEEEEKK!!’

DEG! Bunyi apaan tuh? Gue langsung menghentikan semua gerakan. Gue mengendus, tapi gak bau. Jadi gak mungkin itu suara kentut (padahal pake logika juga gak mungkin ada kentut yang bunyinya kayak gitu). Apa perut gue? tapi gue baru aja makan. Jadi pasti itu juga bukan suara dari perut. Bunyinya lebih kayak leher orang yang dipatahin paksa.

Gue merinding.

‘Cup Cup!’ Gue menepok punggung si Ucup. ‘Lo denger gak?’
‘Oke Di.’
‘APAAN!!’ pekik gue, kesal karena Ucup tidak nyambung. ‘Lo denger gak, barusan ada suara KREK gitu?’
‘Kagak Di.’
‘Hmm ya udah deh’, pikir gue. ‘Mungkin itu cuma suara gak penting... suara angin kali.’ (sumpah maksa abis). Gue pun kembali menutup laptop yang masih seperempat berdiri. Tapi lagi-lagi gue mendengar suara mengerikan tersebut: ‘KREEEEK!!’

‘Tuh Cup Cup!’
‘Apaan Di?’

Gue mengambil  henpon, bersiap nimpuk pala dia kalo ngomong "oke" lagi. Gue melanjutkan, ‘Tiap kali laptop gue ditutup, pasti selalu muncul bunyi KREEEK gitu!’

Ucup lalu mencoba mengotak-atik laptop gue. Dan ternyata benar saja pemirsa, suara itu memang datang dari laptop gue, bukan suara angin (ya iyalah). Gue pun mengecek sendiri kondisi laptop gue, dan terlihatlah engsel sebelah kirinya yang sudah menganga lebar.

‘Mampus!’ jerit gue, udah mau lompat dari lantai dua kosan itu.

Setiap kali digerakin, engselnya makin ancur. Bahkan kalo dipaksa tutup, bagian belakang layarnya langsung kebuka. Tidak ingin menyerah, gue memanggil seluruh warga kosan untuk membantu membetulkan laptop naas itu. Segala cara pun dicoba, mulai dari nutup secara halus sampai nyongkel-nyongkel pake obeng. Gue sendiri cuma bisa berdoa di pojokan, melihat teman-teman berjuang membenarkan laptop tersebut. Tapi emang gak ada yang berhasil. Setiap kali temen gue nyoba ngebenerin malah muncul bunyi KREK! yang bikin gue ngeremes rambut, panik sendiri. Hati gue tersayat-sayat ngeliat laptop kesayangan sedang ‘dioperasi’ massal.

‘CUKUP! CUKUP!’ jerit gue, di tengah usaha temen-temen ngebenerin. Gue pengin melanjutkan dengan ngambil tali jemuran dan menggantungkan diri di kusen pintu, tapi kayaknya itu terlalu dramatis.

Gue melanjutkan, ‘Besok gue bawa ke toko komputer aja deh.’ Gue pun bersiap mengambil tas dan pulang, tidak tega melihat laptop yang tinggal sedikit lagi ketutup rapat.

Sebelum bener-bener pulang, salah seorang temen tiba-tiba nyeletuk, ‘Lo tahu gak Di sekarang hari apa?’

Gue terdiam sejenak. Semua hening. Hawa dingin menyeruak. Oh my god. Ini. Malem. Jumat. Gue pun teriak kenceng, ‘TIDAAAAAAAAKKK!!!’
Share:

40 comments:

  1. Laptop gue juga sama, DI. Engselnya diambang kehancuran :( niatnya mau di ganti aja. Pake engsel pintu biar kuat ..........

    ReplyDelete
  2. Buset.. Serem amat cara kamu nutup lappy sampek engselnya ancur gitu, Di. Bahahah.. :D

    Tuh lappy uda tua kali. Dia butuh nutrisi dan vitamin, biar selalu kuat dan sehat. Kasih sakatonik gih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Mungkin gue terlalu macho. :(

      Delete
    2. Oke. Kejantanan mu ngga diragukan lagi. Lah.

      Delete
    3. Jangan semakin diumbar, aku malu.

      Delete
    4. Ngga papa, Di. Kali aja berkah.

      Delete
  3. Notebook gue juga, Di! YaAllah sedih bangetlah, dilem pake lem korea coba sama pacar gue, tetep aja ngeplek-ngeplek kalo dibuka. Casing belakangnya juga nganga kalo ditutup. Rapuh banget ini sudah :(

    ReplyDelete
  4. Waduu, perlu dimanja (perbaikan) tuh, Mas. gimana sudah di bawak ke tempat reparasi?, sudah benar engselnya, Mas?

    ReplyDelete
  5. kasian mas adi,semoga laptopnya bisa bagus kembali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudaaah. Makanya udah bisa ngeblog lagi. \:D/

      Delete
  6. Semoga segera mendapat gantinya yang lebih baik..

    ReplyDelete
  7. kapan lo ketemu gue, Di??? KAPANNNN???
    hahahahah~~~~~

    ReplyDelete
  8. Anjir! Sama kayak laptop gua. Emang beneran ngilu banget kalo ngeliat itu dibuka tutup. Sekarang gua gak pernah bawa-bawa lagi, dibiarin aja di rumah dgn posisi yang terbuka terus. Jadi kayak PC aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya gue kemaren gak kebuka full. Huhuhu sedih.

      Delete
  9. Gue kira 'krek' itu bunyi jangkrik yang lagi radang tenggorokan. \:D/
    Gue kasihan sama laptop lu, Bang. Dijamah-jamah masal. :(

    ReplyDelete
  10. Laptop jadi jantung blogger ya? 'mungkin'
    heheh :)

    ReplyDelete
  11. AHahahaha ngakak bacanya. Tapi harusnya mas gantung diri di pintu loh biar efek seremnya makin kerasa

    ReplyDelete
  12. Waduh serem amat -______- itu mungkin karena keseringan buka-tutup. *sotoy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan. Kayaknya kepentok di motor deh, pas di tas ngegajluk melulu.

      Delete
  13. Mungkin adakalanya engsel laptop perlu diberi oli ..
    Bener2 laptop yang malang..

    ReplyDelete
  14. Bawa ke dokter tulang bo, mungkin Laptop lu lagi Esteoporosis

    ReplyDelete
  15. Kasian laptopnya. Mungkin dia rusak gitu karena gak tahan menahan radiasi absurd dari elo, bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha bisaa.. Gue juga bingung nih, untung sekarang udah sembuh. Yeay!

      Delete
  16. untung yang rusak laptopnya, bukan hubungannya *malah curhat*

    ReplyDelete
  17. Itu engsel laptop kayanya mesti belajar sama engsel pintu gue yang lebih kuat :p

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/