Wednesday, November 26, 2014

Kalimat Antimainstream Yang Dikatakan Ketika Putus

Kamu mungkin sudah terlalu sering membaca kalimat mainstream  yang diutarakan ketika putus. Dan gue tahu apa respon kalian. Yak, basi. Kalian akan menganggap kalimat-kalimat tersebut sudah terlalu basi untuk dikatakan sewaktu hubungan kalian renggang dan ingin mengalami sesi putus. Lalu, seiring dengan berjalannya waktu, kalimat-kalimat tadi seakan tidak lagi pantas untuk diucapkan. Lalu, ketika hubungan kalian semakin renggang dan sulit untuk dipertahankan, kamu jadi bingung untuk mengakhiri hubunganmu dengan si calon mantan. Pengin bilang putus, rasanya kok ya basi banget kalimatnya? Yang ada kalian dicap buruk oleh si calon mantan. Maka, artikel ini ditujukkan oleh kalian yang pengin putus tetapi sulit untuk mengutarakannya. Ini adalah kalimat antimainstream  yang dikatakan ketika putus:

1. “Aku adalah pahlawan super”

Kalian bingung? Jangan khawatir. Kalimat tersebut memang diciptakan untuk kaum-kaum berpacar yang ingin putus. Hal pertama yang harus kalian siapkan adalah sarung. Betul sekali, sarung. Lilitkanlah sarung tersebut di leher kamu, usahakan jangan sampai sesak napas apalagi malah dibuat ninja-ninjaan. Gunakanlah sarung tersebut selayaknya sayap atau jubah yang dikenakan superhero idolamu. Kalau sudah, kamu tinggal datangi rumah pacar kamu, ketuk pintu rumahnya, lalu, ketika pacar kamu keluar, katakanlah, ‘Maaf sayang, sesungguhnya aku punya rahasia.’

Dia pasti akan terkejut dengan tingkah kamu. Tidak apa-apa. Itu hal biasa. Untuk meyakinkannya, tatap matanya, bilang, ‘Bukan. Ini bukan acara ngerjain di tipi-tipi itu.’ Lalu pacar kamu pasti akan heran dan bertanya, ‘Terus apa rahasia kamu?’

Nah, ini adalah momen krusial. Kamu pegang kedua tangannya (tangan si pacar, bukan Bapaknya). Embuskan napas seolah ini adalah persoalan yang amat pelik. Lalu, di tengah keheningan antara kamu dan pacar kamu, katakanlah, ‘Sebenarnya aku ini Supermen. Aku mau kita putus.’ Kibaskan sarung tersebut di hadapannya, lalu kabur secepat mungkin.

Untuk lebih mendramatisir, cara ini dapat pula kamu terapkan di depan publik. Selain putus dari pacar, ada kemungkinan kamu bakal digelandang ke panti sosial terdekat.

2. “Santetmu sudah kuketahui”

Kalimat kedua ini juga dapat kalian katakan, khususnya untuk kamu-kamu yang memiliki tingkat percaya diri tinggi.

Ajaklah pacar kamu dinner di sebuah rumah makan (usahakan rumah makan yang cozy, jangan di pecel lele pinggir jalan. Apalagi kalau itu dagangan pacar kamu). Pesanlah minuman favoritnya, karena mungkin malam ini adalah malam terakhir untuknya minum minuman kesukaannya berdua bersama kamu. Di depan dia, buatlah gerakan sehalus mungkin. Usahakan dia membuat pertanyaan terlebih dahulu. Kalau perlu, komat-kamit di depan dia. Gerakkan bibir kamu sesantun mungkin. Selanjutnya, menurut pengamatan gue selama ini, dia akan melontarkan salah satu dari tiga pertanyaan di bawah ini:

1)    ‘Kamu kenapa, Yang?’
Dia akan bertanya seperti itu kalau kepala kamu peyang.

2)    ‘Kamu kenapa, Ay?’
Dia akan bertanya seperti itu kalau kamu Ayahnya.

3)    ‘Kamu kenapa, Bu?’
Dia menganggap kamu babunya.

Pokoknya, pertanyaan seperti itu akan terlontar dari mulutnya. Maka jangan jawab pertanyaan dari calon mantan kam itu. Teruslah berkomat-kamit bak ikan mujaer di air payau. Gaya kamu yang komat-kamit akan membuat dia semakin kebingungan. Kuatkan diri kamu sebelum mengakhiri hubunganmu dengannya. Sampai, di satu titik, ketika kamu sudah sanggup dan memiliki tekad yang kuat, berdirilah dengan tiba-tiba. Gebrak meja sambil bilang, ‘DEMI TUHAAAAANN!! DEMI TUHAAAN SANTETMU SUDAH KU KETAHUI!’

Gebrak terus meja makan kamu sambil tereak-tereak, ‘LIHAT DI LUAR SANA! TEMAN-TEMAN AKU UDAH BIKIN PAGAR GAIB UNTUK KAMU!! KITA TIDAK MUNGKIN BERSAMA LAGI! AKU MAU PUTUS!’ lalu kamu tunjuk jendela cafe yang di luarnya telah ada teman kamu mengenakan setelan putih-putih (atau biar lebih oke, sekalian sewa Pemburu Hantu) salto-salto sambil masukin setan ke dalam botol.

Ketika pacar kamu menganga karena tidak tidak dapat berkata apa-apa lagi, tinggalkanlah dia dengan gaya cool.

Prosesi pemutusan kamu berjalan dengan lancar dan ajib.

Nb: kamu tidak bisa menerapkan ini apabila pacar kamu secantik Pevita Pearce sementara kamu giginya taring semua. Bukannya putus, yang ada kamu bakal digampar.

3. “Jadi gimana? Maksudnya?”

Siapa yang tidak mengenal sosok Anang Hermansyah? Anang merupakan bukti nyata kalau laki-laki adalah makhluk yang tidak peka. Nah, kalimat pamungkas a la Anang ini dapat digunakan untuk kamu memutuskan hubungan kamu dengan pacarmu.

Kamu tinggal menelpon pacarmu mengatakan bahwa kamu ingin mengakhiri hubungan kalian. Apabila si calon mantan kamu memiliki banyak pertanyaan, ngeleslah dengan jurus sakti yang Anang miliki.

“Sayang kita putus!”
“Kamu kenapa mutusin sepihak gitu! Emangnya apa salah aku?”
“Jadi gimana?
“Coba jelasin apa salah aku!”
“Gimana gimana?”
“Emang salah aku di mana sampe kamu minta putus kayak gitu!”
“Maksudnya?”

Mengeleslah terus sampai si calon mantan kamu bosan. Kalau pacarmu emosian, paling dia ngegebok kamu pake high heels-nya.


Itulah tadi tiga kalimat sakti (sebetulnya masih ada banyak, tapi gue nggak boleh sombong) yang antimainstream dikatakan seseorang ketika dia ingin putus. Gue berharap hubungan kalian tetap awet dan adem ayem. Namun bila kalian sudah resah dan gerah, ingatlah satu pesan dari gue: Putuslah dengan elegan!

Selamat mencoba! Semoga keadaan Anda sehat wal afiat setelah Anda putus dengan dia!
Share:

41 comments:

  1. Rese juga kalo pake cara yang ketiga. Takutnya bukan cuman high heels yang dipake buat gebok, tapi kakinya ikutan juga.

    ReplyDelete
  2. postingan absurd macam apa ini hahaha.. yang kedua ini nggak banget bang. macam bawa-bawa santet lah, dapet aja idenya. kereeennn!
    eh iya bang, tukeran link yuk.. gue barusan bikin tab blog tentang blogwalking gitu, hehehe :D coba cek aja http://yoggaas.blogspot.com/p/blogwalking.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren? keren? astaga kriteria keren macam apa yang kamu pikirkan nak!
      Oke, udah gue masukkin blog lo ke blogroll ya Yog.

      Delete
  3. sungguh anti mainstream ini bang, kayaknya kalo ngasih tips ini ke sepupu yang masih labil pas dia mau putusin pacarnya oke juga nih hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus. Buatlah dia menjadi jomblo dengan cara elegan.

      Delete
  4. Yang ke dua bukan santet kali, tapi pelet maksudnya. Santet mah bukan buat gituan, beda fungsinya *apal banget ya gue hahah*

    Yang maksudnya gimana itu gimana? *ehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelet juga bukannya buat yang makanan ikan itu ya? *ngeles*
      Hah yang maksudnya gimana itu gimana itu gimana?

      Delete
  5. Kunjungin blog aku juga dong kakak, hehe..

    Ini link blognya kaka: http://fadillahabdi.blogspot.com/

    Thanks ya~~~

    ReplyDelete
  6. Kacruuut banget tipsnya Щ(ºДºщ)
    Kalo ada yang sampen gomong kaya gitu ke gue, gue bakal getokin kepanya pake wedges

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Hihihi masa sih kratif? makasih ya Penyebab Terjadinya Penyakit Radang Tenggorokan dan Pengobatannya. :))

      Delete
  8. Yang kedua.......... jadi ceritanya gini, ada yang kena semacam itu lah, dia udah tau kalo si pacarnya itu ngasih guna-guna. Tapi takut mutusin, katanya kasian kalo tiba-tiba putus... HARUSNYA PAKE CARA ITU AJA NGAPAIN SUNGKAN SEGALA *ini kenapa curhat*

    Ehm, aku ngefollow tumblr bang adi lho :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah HARUSNYA NGGAK USAH SUNGKAN! LAKSANAKAN SEGERA!!

      Wah, iya? tumblr lo apa Meg? Jarang amat ada yang tahu (dan mau tahu) tumblr gue. :))

      Delete
  9. Santet itu buat menyakiti mas, bukan buat orang suka sama kita :|
    etapi kayaknya ada yang kurang deh, "aku hamil" tapi yang ngomong gitu cowoknya :))

    ReplyDelete
  10. Ngakak!! :))
    Sekalian aja bilang "Maaf sayang, detik ini juga aku mau jadi biksu dan aku nggak boleh dekat dengan wanita, makanya hubungan kita nggak bisa diteruskan. Maaf kita putus."
    Bikinin postingan 'ide kalimat putus untuk cewek' juga donggg.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm sebenernya ini juga bisa buat cewek, tapi jadinya absurd. :))

      Delete
  11. Widih, bener2 antimaensetrum.. oke juga nih kalo diterapin beneran. Tapi alhamdulillah sih gue belum pernah diputusin ataupun mutusin cewek, karna nggak pernah pacaran. Jadi mungkin tips diatas belum bisa gue pakai utk saat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antimainsetrum. -___-
      Alhamdulilah masih perjaka yah. :)

      Delete
  12. Tips kedua akan sulit keluar dengan elegan soalnya habis gebrak-gebrak meja dan piring gelas pecah semua, yang ada pemilik restoran langsung memutuskan tagihan 10X lipat :D

    Kunjungan perdana, seru postingannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya cepet-cepet kabur, biar si calon mantan yang bayar.
      Yosh. Sama-sama yaak.

      Delete
  13. gue kalo mutusin cewek biasanya

    "aku udah bosen sama kamu"

    nah itu ceweknya sih yang ngomong.

    :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. ITU BUKAN LO YANG MUTUSIN. Tapi gue juga sih kemarin baru mutusin cewek. Lehernya gue putusin. Hih. Sebel gue sama lo.

      Delete
    2. Lo kenapa jadi alay gini Kay. -__-

      Delete
  14. Ini kalok cowok aku sampek ngomong kayak gitu, bakalan aku apain ya enaknya.. Mmmm.. *siapin piso, golok, pedang, samurai*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beb, kamu tukang pandai besi ya? kok semua peralatan komlit gitu. \;p/

      Delete
  15. Huahahaha saya ngakak di tengah siang bolong nih baca artikelnya. Lumayanlah menghibur banget XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hokeh. Makasih udah main-main ke sini ya. :))

      Delete
  16. itu yg bawa2 namanya mas anang wuanjir banget, hahaha

    ReplyDelete
  17. Bangsyaaaaat! Itu apa-apaan pake pager goib XD

    Oke kalo gitu, gua bakal coba salah satu cara ini, tapi sebelumnya... ceweknya mana? *melipir ke bahu jalan* *bersimpu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan gue ada nih Ta. Mau yang sejam berapaan? *ini ngomong apaan* hahaha.

      Delete
  18. boleh juga tuh.. nggak bisa ngebayangin entar ditampar ato gimana :v /

    ReplyDelete
  19. tips no 1 itu rada2 aneh bin menarik di coba ini ya bang hahahah

    ReplyDelete
  20. Menurut saya yang paling elegan tuh no 1, apalagi kibasan jubahnya:))
    Semua tips yang lainnya juga gokil sih antimainstream, tapi.. sudahlah=))

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/