Saturday, November 1, 2014

Di Rumah Kamu... Ada Yang Jual Jagung Bakar?

Berbeda dengan kebanyakan orang, gue paling anti ngedate sambil nonton film horor. Cowok-cowok mungkin akan memanfaatkan situasi bioskop yang gelap dan film menegangkan supaya bisa dekat dengan gebetan. Kalau gue, jelas itu tidak mungkin. Pas setannya muncul, bukannya si cewek meluk gue, yang ada gue udah loncat duluan keluar teater.

Gue itu paling males sama yang serem-serem.

Dari dulu, gue sebisa mungkin menghindari hal-hal yang menakutkan: setan, kuburan, Ricky Harun. Lagian, apa serunya sih acara horor? Buat gue ini adalah konsep menonton film yang paling aneh. Kita membayar untuk sesuatu yang kita takuti, dan sesampainya di rumah kita merinding gak bisa tidur. Salah seorang teman penikmat horor bilang kalau yang dia cari dari menonton film horor adalah efek menegangkannya. Ini jelas semakin aneh. Kalau yang dicari cuma biar tegang, dibandingkan harus membayar, mending lakukan hal ini:

Jalanlah ke depan komplek kamu pada tengah malam. Datangi pos satpam, perhatikan wajah-wajah mereka. Carilah satpam yang rambutnya paling tipis, lalu katakan, ‘Dasar botak! Istrimu selingkuhan dajal!’

Dijamin, kamu akan mendapatkan sensasi tegang yang luar biasa.

On the other hand, temen-temen gue banyak banget yang seneng dunia horor-hororan ini. Arip, misalnya. Begitu ada hal aneh yang berbau mistis, dia langsung excited. Dia sering banget nyeritain hal-hal serem yang bikin gue parno sendiri. Lain lagi dengan Radit. Beberapa hari yang lalu, pas rumah gue mati lampu, dia tau-tau jerit pas mau masuk ke kamar buat ngambil hape. Pas gue tanya kenapa, dia cuman jawab, ‘Jangan sekarang, Di. Gue nggak enak ngomong di depan dia.’

Mampus. Itu maksudnya apa coba.

Gue sampe sekarang juga masih merinding kalo nonton Mister Tukul Jalan-jalan. Mungkin efek suara si narator yang kalo nyeritain tempat kayak Cakra Khan kena radang. ‘Dhaaann… di thempat ini.. dhulunya adha pendheta yang mathi bunuh dhirii…’ Gimana gak serem coba? Seharusnya gue yang menjadi narator acara itu. Nanti gue akan bilang, ‘Dan… di kamar mandi ini… dulunya ada seorang pemuda… lagi boker dan kehabisan tisu…’

Perihal serem-sereman ini terus mengusik gue. Sampai kemarin, insting ke-lelaki-lelakian gue diuji. Dia SMS gue tengah malem:

Dia: Aku takut.
Gue: Kenapa? Udah nggak usah takut. (sok cool)
Dia: Tadi aku nonton di kamar, suara laptop nggak terlalu kenceng. Tiba-tiba tv di luar nyala sendiri.
Gue: Bagus, sekarang gue yang takut. Eng.. nggakpapa kok.
Dia: Nggakpapa gimana?
Gue: Itu tv-nya. Paling juga nyala gara-gara… kena angin. (panik udah bikin gue jadi bego)
Dia: Nggak mungkin angin bisa nyalain tv, Adi.
Gue: (udah gak tau mau bales apa) Kalo gitu mungkin di rumah kamu… ada yang jual jagung bakar?
Dia: …
Gue: Keliling?


Sok berani gue malam itu, berakhir dengan gagal total.
Share:

28 comments:

  1. Yoi, Di. Serem kok dicari-cari. Eh itu temen lo Arip sama Radit penulis itu? :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bukan. Ini mah yang tukan jual cilok di perempatan.

      Delete
  2. Bener, gue juga males sama yang serem-serem. Tapi kadang juga penasaran sih :D
    Sebenernya apa hubungan antara yang jual jagung bakar sama tv yang tiba-tiba nyala?-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih. Tos! Nah, itu gue juga kurang paham ._.

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. loh? kok kita sama ya. Gue juga gak suka nonton filem horror sama cewek. Kalo ada adegan yang serem, ceweknya emang langsung ngedeket ke gue, tapi, malemnya gue malah nyaris gak tidur seharian huhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih sori ya, aku nggak mau samaan sama kamu. \:p/

      Delete
  5. Padahal seru loh kalau ngedate nonton film bokep, eh horror maksudnya

    ReplyDelete
  6. Jiaaah yang loncat malah cowoknya :D

    ReplyDelete
  7. Kok bisa ya, ada yg jual jagung bakar?...

    ReplyDelete
  8. Pasti disetiap rumah ada yang jual jagung bakar keliling, termasuk di rumah lo :D

    ReplyDelete
  9. itu yang nyembul keluar rambut apa otak lo di? agak salah tempat kayaknya, jadi gagal berpikir gitu

    ReplyDelete
  10. Cupu juga lu ya bang. Gue sih kalo nonton film horor cuma takut doang paling. Engga lebih

    ReplyDelete
  11. gw paling anti nonton film horor. buat apa coba? udah ngantri, bayar, sampe dalem di takut2in. mending nonton marsya and bear dah...

    ReplyDelete
  12. Wahahaaha yang bagian ricky Harun kampret eh :D

    ReplyDelete
  13. Mending nonton Mahabharata aja Di... XD
    gak ada pembawa acara yg berlebih huruf H. tapi ada backsoundnya.... "MAHABHARAAAAA..."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkk!!

      Delete
  14. hahhaha " Gue itu paling males sama yang serem-serem."
    toss bang

    ReplyDelete
  15. Bukan nya gak mau nonton Dua Dunia, Mr. Toekoel Walking", saya orang nya gak penakut, jadi percuma harus nya takut jadi biasa aja, ya biasa aja haha nama nya entertain ada yang di skenario
    Dua dunia waktu ustdz Hakim Bawazier main ke kampung saya, hah batu" nya ditaro sama team saya saksikan sendiri bareng abang (dia polisi bagian wara wirinya haha)

    ReplyDelete
  16. Terima kasih udah sempat komentar di positnganku ini http://hanggarps.blogspot.com/2014/01/resolusi-2014.html

    Udah terwujud semua mas resolusiku, bagaimana resolusi anda di tahun 2014 sudah terwujud semua atau belum

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/