Thursday, October 30, 2014

India Indiaan Ini

Kita sedang dijajah.

Sekali lagi gue tegaskan, kita sedang dijajah! Pertelevisian kita telah dikuasai oleh Shahrukh Khan dan cecunguk-cecunguknya!

Ini tidak bisa dibiarkan teman-teman.

Sungguh, aku tidak terima. Oh, air mata gue sampai menetes turun. Bentar. Ini sambel Belibis emang nikmat banget rasanya.

Dulu gue udah pernah bahas dikit tentang ginian. Bentar gue cari dulu. Nah, ini dia postingannya.

Di postingan itu gue berharap kalo acara-acara beginian bakal segera berakhir. Tapi ternyata tidak. Gue salah besar! Kini ia semakin menjamur!

Mahabarata telah menelurkan film-film baru. Buset. Gak cukup satu film india kolosal, kalo gak salah itung ada tiga film sejenis. Ato lebih ya? Bodo lah. Pokoknya gitu. Gue bingung aja kenapa orang-orang sangat menggemari acara ini? Ceritanya bagus? Oke. Kalau begitu, silakan kalian buat buku dan jual ke gramedia. Buat gue, film ini sama aja kayak film kung fu indosiar. Sama-sama kolosal. Istana sentris. Efek filmnya juga bikin mata bernanah. Kalau di indosiar ada naga jadi-jadian, di Mahabarata ada orang (yang katanya dewa) berkepala tiga, yang karena faktor editing, jadi kayak orang kembar siam yang gagal operasi.

‘Rul sini deh Rul!’ Gue memanggil Sahrul. ‘Ada film keren nih!’
Sahrul lari ke kamar dengan antusias, meninggalkan sarapannya. ‘Film apaan, Di?’
‘Tuh!’ Gue nunjuk layar ANTV.
Sahrul muntah di kasur gue.

Sumpah gue bingung banget. Apa bagusnya sih film itu? Gue bahkan pernah ngeliat seorang dewa (gue gak tau namanya siapa) di film itu jalan pelan masuk ke kerajaan sambil menaikkan jari telunjuknya. Di atasnya jari telunjuknya ada sejenis piring muter-muter kenceng. Wow, gue tercengang. Itu dewa ato pemaen sirkus dari Cina? Biar lebih keren (atau najis), harusnya jangan cuma piring. Coba sekali-kali sang dewa jalan-jalan dengan menaikkan telunjuk sambil muterin mangkuk ayam jago, lengkap dengan mie ayam dan bawang goreng di atasnya.

Dari dulu gue emang gak begitu suka dengan film india. Pas kecil, gue sering banget dipaksa pembantu gue untuk nemenin dia nonton film india. Setiap pulang sekolah, gue selalu disuguhkan film-film india. Yang gue sebalkan dari film india jaman dulu adalah, ketika adegan sedang mendekati titik klimaks, tahu-tahu semua pemeran langsung pada joget.

Film india terakhir yang gue tonton secara tidak sengaja adalah waktu ke rumah Agung. Waktu itu gue lagi makan siomay, Agung dengan laknat memainkan remote di tangannya… sampai ctik! Tau-tau dia menyetel MNC TV di mana ada Shahrukh Khan lagi naik mobil dikejar-kejar polisi. Gue melahap sepotong siomay. Shahrukh Khan masih berusaha melarikan diri dari polisi. Dia membanting setir mobilnya ke kanan. Sampai di suatu perempatan, di depannya sudah berderet mobil polisi mencegat. Karena tidak bisa kabur, maka baku tembak tak terelakkan. Shahrukh Khan turun dari mobil, lalu menunduk dan menembak sambil membuat pintu mobilnya sebagai perisai. Tidak berapa lama, dia kehabisan amunisi.

Shahrukh Khan memanggil temannya, ‘Apa kau masih punya amunisi?’

‘Tidak! Punyaku juga mau habis,’ kata temannya yang berkumis tebal itu. Shahrukh Khan lalu menatap mata temannya, ia mengangguk, dan dengan tatapan dalam berkata, ‘Aku punya rencana.’

Shahrukh Khan berdiri. Dia lalu berkata dengan lantang, ‘Hei polisi!’

Polisi menghentikan tembakan. Sang komandan berdiri, lalu memberi kode agar semua polisi berhenti menembak. Lalu tiba-tiba Shahrukh Khan lompat ke tengah jalan. Dia bilang, ‘Kuch tum bolo kuch hum bolein o dholna..’

Dia lalu joget.
Semua polisi joget.
Presiden India di kantornya (seriously!) angkat telepon. Lalu joget.

Yah, andai semua permasalahan di dunia ini bisa kita hadapi dengan berjoget. Kemarin gue gak perlu pusing mikirin revisian skripsi. Pas dosen nanya di koridor, ‘Adi, mana revisi kamu?’ Gue tinggal jawab, ‘Belum, Pak. Gumpase hayee..’


Duh kok jadi ngelebar ke mana-mana ya. Pokoknya, kita sedang dijajah!
Share:

35 comments:

  1. rada kompor ini wkwkw komporin yg baca benci india ahahahaha

    bingung gue mau komen apaan bang sumpah
    percuma aja gue belain bilang kalo india bla bla bla sampe jungkir balik bahkan sampe dijah yellow cantik pun kau takkan bilang aku cinta india =D

    ReplyDelete
  2. Hahahanjir. Kenapa klimaksnya jadi pada joget. :'D

    ReplyDelete
  3. Hahahaha itu beneran di filmnya emang pas keabisan amunisi malah ngajak joget? Kok gue ngakak banget ya, ternyata semua permasalahan bisa diatasi dengan joget india. Kapan-kapan bisa dicoba.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beneran. Sadis emang film India. Harus dicobaaaa. \:p/

      Delete
  4. "Gumpase hayee..azeek"
    BTW, sama nih mas, dari dulu nonton film india yang nyangkut dihati cuma film 3 Idiots, coba deh mas Adi tonton, ceritanya seru.. :") kompor juga nih kompoor! :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya udah nonton ituu. Baguuss. \:d/

      Delete
    2. Coba nonton Taare Zamen Par. Yah itu lah pokoknya. xD

      Delete
  5. Hahahahaha yakin, masnya juga pasti joget pas nulis postingan ini. Ngakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Waktu nulis selain joget gue jualan sate juga sih keliling..

      Delete
  6. Hahahaha...Asyemm,,, ujung2nya joget juga.... mending lihat OM.MONATA dripada liat film india :(

    ReplyDelete
  7. Kamper....ternyata selama ini seisi rumah gue dijajah. kenapa gue gak pernah sadar. awas kau sinema india, kalo keliat...gue.... ikutan nyanyi kali ya.

    ReplyDelete
  8. Hahahaha di mana-mana emang pada suka India kayaknya. Virus televisi dan media sosial :)

    ReplyDelete
  9. beruntungnya dimah ga ada yang terkena virus india-indiaan, Alhamdulillah :)

    ReplyDelete
  10. Kalo kita dijajah India, mungkin bukan lagi suruh kerja rodi, tapi suruh kerja sambil joget..halah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Hahah nggak kebayang kalo disuruh kerja sambil joget. :))

      Delete
  11. emak gue dijajah dengan suka rela bang

    ReplyDelete
  12. kok lo sampai inget banget adegan sharukkannya bang? nyimak banget ya? :p film india yang gue suka sih cuma 2 : mohabatein sama kuch kuch hotahe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Gue inget. Karena. Kami telah hidup bersama selama 2 bulan. Hahaha. Kagaaak emang lagi keinget aja. \:D/

      Delete
  13. Untung gua gak pernah nonton begituan, Di. Jiwa gua terselamatkan. Huh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Jangan sampai kau sia-siakan jiwa pemberian Tuhan.

      Delete
  14. hahaha, bangke banget artikelnya. gua juga gak terlalu suka nonton gituan sih. entah apa menariknya. masih bagusan Angling Dharma juga. tontonan gua tua banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi. Gue juga demen banget tuh film yang lo bilang. Yang pas ada adegan Darma Wanita itu kan ya?

      Delete
  15. Iya sih sedang dijajah, tapi bang adi ceritanya semangat bener. Kayak suka banget gitu sama film india wkwk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita harus semangat untuk mencari kebenaran! Merdeka! Horas!

      Delete
  16. Ngakak sumpah!! :)) Hilangkan penjajahan di muka bumi inih!! Merdeka!! *tempelin merah-merah di jidat* :)))

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/