Wednesday, August 20, 2014

Tentang Buku Digital Keriba-Keribo

Masih nyambung di postingan sebelumnya, postingan kali ini juga nyeritain tentang e-book keriba-keribo. Jadi, emang bener e-book itu bakal mulai bisa di-download secara gratis di sini mulai Sabtu 23 Agustus. Kalian cukup membayar dengan cara nge-tweet. Gue bakal ngebuka sesi gratisan ini selama sebulan pertama. Jadi, begitu gue keluarin hari sabtu nanti, santaplah.

Membaca komentar-komentar di postingan sebelumnya, emang bener sih, di cover muka gue terlihat jauh lebih ganteng dari biasanya. Kampret memang para pembaca blog ini. DARIMANA GANTENGNYA KALO GUE KETUTUPAN KERDUS?!

Tapi, kalo boleh jujur

desain cover itu terinspirasi dari salah satu kaperboy. Seorang anak Indonesia yang terkemuka. Multi talented. Tingkahnya yang lucu, kepalanya yang kotak dan penuh misteri, serta gayanya yang cool. Orang tersebut tidak lain tidak bukan adalah… Tukul Arwana.

Nggak, deng. Hehehe.

Ampun Mas Tukul.

Njut. Setelah ngasih tau tanggal rilis dan covernya (kalo yang belom liat silakan cek postinganmacho ini), gue bakal ngasih tahu tema e-booknya. Buku Keriba-keribo, mengambil tema tentang kehidupan manusia yang selalu terus maju. Melangkah dari satu titik ke titik di depannya.

Kebanyakan sih cerita tentang gue yang keluar. Maksudnya keluar adalah bagaimana kita, sebagai manusia, harus berani keluar dari tempat kita sekarang, maju satu titik ke titik di depan kita. Mulai dari hal-hal terkecil sampe yang besar sekalipun.

Buku digital ini terdiri dari 10 bab (plus sebuah extras rahasia) yang tiap-tiap babnya mengisahkan tentang pengalaman hidup gue. Dari gue yang pergi keluar beli celana jeans. Tentang gue yang keluar dari pilihan studi gue, yang sebenernya pengin masuk di Ilmu Komputer malah nyasar ke Kehutanan. Tentang gue yang keluar, memberanikan diri buat pergi main sama pacar waktu pertama kali ke Dufan. Ketika ngeliat roh Kakek gue yang keluar dari tubuhnya, dan masih banyak lagi.

Biar enak dibaca, buku ini gue buat dalam kertas ukuran A5, dengan font yang tentunya pas buat dibaca. Total halamannya sebanyak 200 halaman dalam single paragraph.

Yang jelas, buku ini gue buat dengan serius. Gue pengin ngasih semacam “hadiah” buat kalian yang sering main ke sini. Gue ngebuat buku ini selama 1,5 tahun dengan berbagai perombakan. Dari yang awalnya sok-sok nulis bener, lalu ancur banget, sampe ke yang sekarang ini. Kurang lebih gue ngotak-ngatik draft si e-book keriba-keribo ini hampir 10 kali. Mayan. Tapi hasilnya sekarang gue ngerasa puas.

Selesai ngebaca ulang buku ini, gue dapetin banyak perasaan. Dari yang bikin ketawa lebar, sedih, sampai ke yang bikin mesam-mesem unyu. Dari yang komedinya brutal dan liar, sampai ke yang subtle. Yang mengapung.

Gue harap sih kalian juga bakal puas.

So, tunggu hari sabtu.
Dan selamat bersenang-senang. :) 

*UPDATED*

E-book sudah dirilis!
Yahu! Silakan klik gambar di side bar sebelah kanan, lalu twit-kan ke akun twitter kamu. Maka otomatis kamu akan di-redirect ke link download-nya. Selamat menikmati. :)

Share:

38 comments:

  1. Semangat bro... Btw, follow blog lo tuh gua. Follback ditunggu ya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa udah semangat kok.. Btw, udah rilis juga tuh. :))

      Delete
  2. Jadi setelah sebulan itu bayar yaa. Oke siap download hari sabtu aja :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rencananya begitu. Tapi bakal ada yang spesial nanti. :))

      Delete
  3. waaah, salutt vrooh. jadi ga sabar nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih? Itu udah ada di kanan yaa. Klik gambar kalo mau download. :))

      Delete
  4. Udah lama ngga nengok kesini. bener ternyata kegantengan di cover itu meningkat 99% dari biasanya. btw, pasti gue download :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas. Itu berkat Ibuku yang selalu berdoa tiap malam sambil nangis.. Udah bisa di-download yaa!

      Delete
  5. Makin semangat aja nih gue nunggunya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah gak perlu nunggu lagi. Klik gambar di kanan aja. :))

      Delete
  6. Replies
    1. Jangan ditunggu doang. Download keburu bulan depan nanti bayar. :))

      Delete
  7. blogwalking nih, baru nyasar di blog ini :v

    ReplyDelete
  8. Siap menunggu. Nanti gue bantu share..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih suhu Kevin \:b/
      Udah bisa di-download tuhh. :))

      Delete
  9. Replies
    1. Siipp. Sekarang udah bisa di-download kok. :))

      Delete
  10. oke bang adi
    udah siap download nih

    ReplyDelete
  11. Aku ikutan nunggu deh.. Jng lama yo haaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah keluar kok. Ada di side bar kanan yaa. :))

      Delete
  12. Ditunggu, Gan!

    #YoiGuaKayakAnakKaskusPadahalEnggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap gan. Udah bisa di-download itu. Ada di sidebar kanan ya. :))

      Delete
  13. hebat ya, gak semua orang bisa menulis buku sampai tuntas. dan di sebar gratis pula. sepertinya menarik, tapi udah hari sabtu nih mana e-booknya? hehe, salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadi di twitter dibilang kalo rilisnya jam 7. Sekarang udah bisa di-download dengan klik gambar di sidebar kanan. :))

      Delete
  14. Wah, udah rilis yaaa.
    Selamat Dwi, gue salut sama lo :D

    ReplyDelete
  15. Wuih udah rilis, jadi penasaran isinya gimana :D

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/