Sunday, August 24, 2014

Emangnya Apa Salah Kebo?

Gila, jam berapa sekarang? Oh gue baru bangun. Amajing sekali sodara-sodara!
Gue hampir tidur 11 jam. SEBELAS JAM!

Harus gue masukin ke catatan rekor dunia tidur Kresnoadi yang paling kebo nih. Hehehe. Ngomong-ngomong, kenapa ya kebo selalu diidentikkan dengan tidur? Apa salah kebo? Emangnya gue kalo tidur mendem di lumpur? Kenapa nggak Koala, yang dalam sehari bisa tidur sampe 20 jam?

Dengan pengetahuan itu, berarti mulai sekarang, kalo ada pacar kalian pas ke kebon binatang bilang, ‘Ih, itu koalanya lucu, ya. Kayak kamu.’ Itu secara tidak langsung dia berarti bilang, ‘Heh. Dasar kerjaan lo molor mulu. Tuh iler ke mana-mana.’

Lagian apa salah kebo? Dia kan mahluk yang imut dan berbudi pekerti tinggi. Dia bajak sawah, bantuin manusia. Eh malah dianggap pemalas. Bandingkan dengan Koala yang kerjaannya nangkring mulu di poon. Dengan tidur 20 jam, berarti Koala cuman punya 4 jam buat kerja. Kalo disuruh ngerjain skripsi pasti nggak kelar-kelar.

Lanjut topik lain. Semalem gue nontonin acara ulang taunnya RCTI. Ternyata bener selama ini yang temen-temen gue bilang. Cowok Korea itu serem. Bedaknya tebel-tebel. Gue sih tidak menyalahkan siapapun dalam kaidah fesyen ini karena gue emang tidak mengikuti perkembangan mode. Membandingkan dengan perilaku di Indonesia, gue cuman bisa positive thinking, ‘Hmm… mungkin bedaknya ditebelin biar “pipinya kayak pantat bayi”’ Pipi yang banyak digandrungi di kalangan cewek-cewek. Malah ada temen gue yang sengaja pake bedak bayi biar ‘pipinya kayak pantat bayi’. Mengetahui kenyataan ini, gue malah bingung sendiri. Emang apa bagusnya pantat bayi? Mulus gitu? Buat gue perumpaan ‘pipi kayak pantat bayi’ malah terdengar kayak ‘Pipi kamu suka berak sembarangan dan butuh dikasih popok.’

Setelah gue pikir-pikir, banyak juga sih emang permakluman palsu di Indonesia. Permakluman yang dipakai karena kita tidak diberi kesempatan untuk jujur. Makanya kita gak berani bilang ‘pipi kamu mulus’ dan lebih memilih menggunakan istilah ‘pipi kamu kayak pantat bayi.’

Karena Kita tidak diberi kesempatan untuk jujur, jadinya malah terkesan ngeles. Sama halnya kayak cewek gendut yang ngeluh ke cowoknya. Karena tidak terbiasa berkata jujur, si cowok lalu ngeles, ‘Iya. Gakpapa kamu gendut, yang penting sehat.’ Padahal sudah jelas bahwa orang gendut lebih rentan terkena penyakit dibanding orang yang punya badan ideal. Kalo mau jujur, harusnya si cowok bilang, ‘Iya. Gakpapa kamu gendut, yang penting sehat… paling asam urat dikit, lah.’ Yah, tapi kalo bilang gitu bisa-bisa si cowok bakal di smekdon sama ceweknya.

Duh, bingung deh.

Udah ah mau mandi dulu. Bentar lagi mau pulang ke rumah Pamulang.
Share:

30 comments:

  1. Yatuhan bahkan setelah tidur 11 Jam bukannya pusing malah bikin postinga. Aslik deh lo, Di. Semangat bgt ya ,Di lo nulis. Blog gueeeeeeeee :((

    Btw, ati-ati lo ngomongin artis korea apalagi yg tampil di RCTI semalam. Bisa-sama elf ngamuk. Ini elf fanya ya. Bukan Elf angkot yg lo ceritain di ebook lo. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Elf itu sebutan fans-nya Suju. Anjir, kok gua tau sih.. tapi sumpah gua gak suka korea!

      Delete
  2. Oh iya, salah kebo apa ya? Padahal kan dia bantuin manusia. Baru nyadar juga nih :))

    ReplyDelete
  3. Bener juga ya daripada bilang bohong "pipi kamu mulus". mending jujur dan bilang "Pipi kamu mulus banget. Tapi kok ada beraknya?". Haha..

    ReplyDelete
  4. Buset teliti amat sampe ke bedak segala. Tapi bener sih, mungkin bedak sekilo langsung diteplokin, hueheeh..

    ReplyDelete
  5. Bapak Adi yang terhormat, itu oppa-oppa gue nggak pake bedak ketebelan. Emang pipinya putih dan mulus. Semalem gue sempet cepika-cepiki gitu. Iya, cepika-cepiki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oppa-oppa itu kakek-kakekmu maksudnya?

      Delete
  6. iya juga ya, apa salahnya kebo? sy jg sering dikatain kebo -___-

    ReplyDelete
  7. Abis minum obat tidur apaan ampe 11 jam gitu-_- Bahkan itu lebih lama dari jam tidur kebo ka! Dasar kowala!

    ReplyDelete
  8. kebo paling gak tidurnya cuma pas malem ( kira-kira 8-10 jam lah), dan koala tidur 20 jam.
    dan cercaan yang tepat buat manusia yang tidur 11 jam adalah:

    "ah dasar lo, kebo yang merangkap koala!"

    ReplyDelete
  9. bener juga ya, kenapa gak orang yg suka tidur itu dibilang koala aja, secara tidurnya lebih lama dari kebo.

    ReplyDelete
  10. 11 Jam tuh nggak bangun-bangun tah? Idih, ngeri. Untung nggak bablas Bo.
    Soal jujur-jujuran, susahnya. Kalo smua jujur apa adanya, riweuh banget dunia jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gila horor juga kalo kebablasan. -___-

      Delete
  11. Nggak yakin kalo nggak ngikutin fesyen, buktinya paham banget sama bedak cowok Korea, haha.

    ReplyDelete
  12. Iya juga ya. Kenapa harus kebo ? kenapa ? kenapa ?

    ReplyDelete
  13. baru juga 11 jam, gue dong 13 jam :)) btw, selamat ya atas peluncuran ebook nya :D

    ReplyDelete
  14. Buset, gua juga hampir selama itu, Di. Tapi ya biasanya gara-gara tidur subuh.
    Gua baru nyadar kalo tidur gua kayak koala, bedanya gak di atas poon. :(

    ReplyDelete
  15. Salah si kebo adalah mereka sering kumpul... kumpul kebo.. *komentar ini ditulis waktu aku baru bangun tidur tepat pukul setengah sebelas*

    ReplyDelete
  16. gue tambahin, orang korea itu sebenernya pipinya tirus, cuma keliatan tembem pas dibedakin. belum pernah kan, bersenggolan sama orang korea ? beehh.... bakalan kena ispa bro .... haha

    ReplyDelete
  17. Haha jangan bilang lo mau ngikut-ngikut bedakan? udah lu gantengan gini kok.. eh sori gue salah komen.

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/