Wednesday, July 16, 2014

Project Baru Lagi!

Gue baru bacain komen di postingan giveaway #NgatainKeribaKeribo dan pada sadis-sadis banget. Ada yang kayaknya niat pengin bikin gue nangis, ada yang udah mulai ngata-ngatain, tapi ada juga yang ngga tega untuk ngatain sehingga milih buat gak ikutan. Hmm.

Tapi, yang paling serem adalah komen dari seseorang bernama Adin Dilla. Berikut gue copy-paste komen dia dari postingan sebelumnya:

adin dillaJuly 15, 2014 at 1:58 PM 
Seru. Nggak apa-apa kan pake kasar, super kasar, sarkasme dan nama-nama marga satwa.

Tanggapan: Wahai Adin Dilla yang dimuliakan, mengapa engkau begitu bernapsu ngatain gue. Apa kamu tadi pas saur nggak ada yang bangunin? Apa kamu pas saur kebanyakan ngisep bumbu indomie? Jawabannya hanya Adin dan Tuhan yang tahu.


Ps: Nama marga satwa tidak apa-apa digunakan dalam postingan kamu asal seperti ini: ‘Dasar, si Kresnoadi gaya-gayaan bikin giveaway #NgatainKeribaKeribo. Ngaca dong! Muke lu kek Taman Nasional Komodo!’

Hehehe.

Next. Lanjut ke sisi senengnya. Kemaren gue baru ngerubah domain keriba-keribo ini menjadi dot com! Yosh. Kini blog-ku telah gaul. Meski masih takut untuk digauli (?).

Sekarang sisi sedihnya. Pas kemaren gue nulis kalo gue pengin ganti domain, Yoga, si empunya Siluman Capung, langsung ngasih peringatan. Katanya, ‘STOP KEKERASAN! JANGAN KEBANYAKAN MAKAN IKAN ASIN!’

Bukan, bukan. Dia ngasih tahu kalo gue ganti domain, artinya blog ini bakal susah diindex oleh google. Bingung? Sama. Pokoknya, blog ini jadi sulit ditemukan di mesin pencari google. Oleh karena itu, gue meminta tolong kepada teman-teman untuk share postingan-postingan jadul di sini, juga mengganti keriba-keribo[dot]blogspot[dot]com menjadi keriba-keribo.com (bagi kalian yang sudah tukeran link).

Oya, untuk yang mau exchange link, bisa ke sini. Silakan cantumin link blog ini di blog kalian, lalu tulis di kolom komen. Niscaya bumi akan terbelah dan keluar api dari dalam tanah link blog kalian bakal gue cantumin juga.

Next. Project baru lagi! Naskah keriba-keribo yang dulu sempet disebar ke penerbit gagal semua. Oh, itu berarti IQ orang Indonesia masih bagus semua. Hehehe. Dulu, naskah itu gue garap sekitar satu tahun sebelum akhirnya dikirim ke beberapa penerbit. Satu bulan, dua bulan, tiga bulan… sampai akhirnya gue dapet kabar kalo naskah gue cemen abis. Awalnya sempet kesel karena gue ngerjain naskah itu bener-bener eh malah dibilang cemen abis. Padahal pas gue cek lagi naskahnya nggak cemen abis. Tapi CEMEN ABIS KATRO KUTU AER KAPALAN TAMAN NASONAL KOMODO!!

Hehehe.

Dan sekarang, setelah gue revisi dan gonta-ganti sana-sini, ngerjain sampe kurang lebih draft 10, bongkar-pasang diksi dan lain-lain, gue memutuskan untuk membuat e-book dari naskah tersebut. Dan pastinya, gratis. Belum 100% banget, sih. Gue masih pengin ‘meringankann’ gaya bahasa, ngoprek ending dan bab-bab di depan, supaya yang menikmati nanti bisa lebih ‘luas’.

Sekarang gue juga lagi nyari desainer untuk ngebuat cover e-book keriba-keribo itu. Sementara ini sih baru ngehubungin Yessi. Ada yang punya rekomen? Penginnya sih make bantuan dari sesama blogger aja, biar bisa saling menghargai. :)

Oya, kalo ada yang mau nanya-nanya dan ceritanya ditampiilin di sini, silakan email ke kresnoadidh@gmail.com aja ya!

Udah ah. Mau mandi dulu.


Share:

31 comments:

  1. Congrays ya Di. Semoga langgeng selamanya. Da. Semoga gue segera menyusul.. Heheh

    ReplyDelete
  2. Eh, gaya-gayaan lo pake domain .com. Ngaca dong! Muke lu kek Taman Nasional Komodo!
    Oke, sorry, Di.
    Gue tunggu e-book gratisannya haha :))

    ReplyDelete
  3. itu apa CEMEN ABIS KATRO KUTU AER KAPALAN TAMAN NASONAL KOMODO!!!!!!!!?? SYAHRINI MBAK HANA MAS BRAM AUREL NICHOLAS FRANCIS MARK FOSTER ADAM LEVINE NICK SANTINOOOO!!! btw, selamat ya udah pake domain .com :D

    ReplyDelete
  4. Iya kak, gue aja pas nge-klik link keriba-keribo berkali-kali gak bisa-_- eh, itu naskahnya coba kirim ke penerbit lain aja. Gapapa sih dibuat ebook, jadi enak hahaha apalagi gratis! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Males. Udah niat mau dijadiin e-book. :))

      Delete
  5. Gerrrrrrrrrrrrr
    Jiah, bukan gara2 itu. Tapi gara2 dibangunin pake lagu 'sahur'. Padahal saya udah tahu kalau itu waktunya sahur.

    Asyik, bakal saya bawain semua nama binatang di kebun binatang taman nasional.
    Terus, selamat ya sudah pake dot com.
    Dan naskahnya boleh dong di share, kalo lagi nganggur bingit, siapa tau saya mau baca, wek!!
    Oke, Kribo?

    ReplyDelete
  6. ciye udah punya domain aje bang
    sukses ya buat project barunya bang

    ReplyDelete
  7. Semangat bang. Semoga proyek e-booknya cepet kelar. Bakalan seru kayaknyah!

    ReplyDelete
  8. Sini, Di, gua juga bisa desain. Hehe

    ReplyDelete
  9. Wah domain baru nih :))
    Sukses sama e-booknya bro !

    ReplyDelete
  10. wah bang berarti lo harus di tangkarkan biar lestari haha, sukses ditunggu ebooknya bang !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa jadi guee -__-
      Oke. Ditunggu ya!

      Delete
  11. *Ikutan nungguin e-book*

    Masa sih jadi makin susah dicari digugel? kan kalo hostingnya masih blogger.com, indeksnya tetep dan link lama bakal kedirect ke link domain baru. biasanya gitu. tapi semoga jadi domain yang sakinah mawaddah warohmah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga tahu nih, Haw. Ini aja malah banyak yang katanya gak bisa dibuka. Share lewat fb gak ada thumbnail-nya. Bahkan kadang lewat g+ gak bisa dishare. Kira-kira kenapa ya?
      Hahaha. Amin. :)

      Delete
  12. Iya di, blog lu aja susah dibuka di Opera mini pas abis ganti domain. :D

    Eh kenapa dijadiin e-book, udah coba di penerbit indie blum? Kalo udah putus asa di penerbit mayor coba di dapurbuku[dot]com. Disitu Gak ada penolakan naskah. Yah.. Lumayanlah ntar promo bukunya bisa lewat blog juga. :D
    Atau coba di nulisbuku[dot]com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gimana ya biar ngga susah. Gue juga bingung. Bahkan dari hape juga banyak yang gak bisa buka.

      Haha bukan putus asa, kok, Rik. Ini lebih ke menghargai para pembaca. Apresiasi. Gue mau kasih mereka sesuatu. Hitungannya bukan uang dulu. Tapi kedekatan. :))

      Delete
    2. Eh bayar ternyata kalo self publishing.. Gak jadi deh. Hahahaha.. Gue juga nunggu e-booknya deh. :3

      Delete
    3. Yosh!
      Kalo gitu BANTUIN GUE BENERIN BLOG INI!! Hahaha. \:D/

      Delete
  13. Waaaahh mau dijadiin E-book aja nih? Wihiiii gak sabar pingin baca tulisanmu.... !

    ReplyDelete
  14. Awyeeaaah, ditunggu yak e-booknya!

    ReplyDelete
  15. Congrats! Semoga sukses blognya, ditunggu e-book-nya hehe.
    Salam kenal juga, btw boleh follback kah?

    Salam dari Galassia del Sogno

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/