Tuesday, July 1, 2014

Pedih

Puasa hari kedua gue suram abis. Biar gue jabarkan kenapa gue ngomong gitu:

Satu. Gue jomblo dan gue ngekos. Belum lama sih jomblonya… sejak peradaban Mesolitikum. Yah, jomblo dan ngekos pas bulan puasa adalah kombinasi yang paling kutu kupret. Terbukti, gue bangun sahur kesiangan sementara di kosan belum nyiapin apa-apa. Alhasil, gue langsung ngibrit ngeluarin motor, kebut pergi ke warung dan langsung pengen SUMPAH SERAPAH KARNA WARUNGNYA TUTUP! YES, TUTUP! OH YESS OH NOO!? KEONG RACUN!

Gue pun cuman sahur pake segelas teh hangat. Pedih.

Dua. Selesai buka puasa, sekitar jam 7an, gue dengan penuh khidmat dan hidayah pergi ke pesantren (masjid deket kosan gue ada di dalam pesantren) buat melaksanakan teraweh. Gue baru melihat beberapa sandal, lalu menatap sandal gue, si swallow biru nan buluk itu. Pas mau nyopot, hati gue seakan berbisik, ‘Jangan Adi.. jangan taruh sini, tempat ini berbahaya..’ Namun hal tersebut gue indahkan begitu saja. Gue letakkan si swallow yang udah bopak dicakar kucing di ujung deket tangga.

Selesai teraweh, sendalnya ilang. Pedih.

Ini baru hari kedua puasa dan gue udah kena curandal (pencurian sandal!). Gue gak bakal ngedoain orang yang nyolong sandal itu kakinya kudisan dan tiba-tiba muncul bulu di telapak kaki karena sekarang lagi bulan Ramadhan. Gue harus ikhlas. Mungkin si sandal emang udah bosen sama gue dan pengin jalan-jalan sendiri (lho, malah serem!)

Yah, gue hanya berpesan kepada si maling keparat itu, pergunakanlah sandal gue dengan sebaik-baiknya. Jangan dibawa ke tempat maksiat dan jangan lupa dicuci dulu… karena sebelum ke masjid gue nginjek tokai kucing.

Tiga. Tidak mau sahur pake teh anget lagi, setelah balik dulu ngambil sandal, gue lalu inisiatif ke Indomaret. Nyari-nyari makanan. Gue berpikir bakal sahur pake yang simpel aja, takut warungnya tutup lagi. Hmm sambil mengitari rak-rak yang ada, gue akhirnya memutuskan untuk sahur pake roti. Gue pun langsung ke jejeran tempat roti… dan kagak ada roti tawar. Abis. Pedih.

Gue kemudian pergi ke Alfamidi deket kampus, berniat untuk ngegodain mbak-mbak kasir membeli sekerat roti. Di sana ternyata roti tawar juga abis, yang tersisa tinggal roti tawar yang pinggirannya sudah dikupas (yang mana bukan makanan mahasiswa: luasan rotinya jadi kecil dan harganya jadi mahal). Harganya 12 rebu. Gue menimang-nimang dalam hati, ‘Hmm.. kalo makan roti doang, gue takut jadi manusia gandum. Gue butuh lauk.’ Gue pun berkeliling lagi, nyari ide makanan buat sahur. Adapun lauk yang sempat terlintas di pikiran gue adalah:

Mie goreng. Pop mie. Mie kremez. Biskuit. Super bubur. Cabe-cabean…. Nugget.

Nugget?

Gue lalu mengangguk mantap dan berjalan ke mesin pendingin, tempat si nugget bernaung. Gue lalu mencari, mencari, dan mencari lalu gak jadi beli nugget. MAHAL MEN. Seinget gue harga nugget-nya ada yang sampe GOCAP! Ya, ya, kalo gue beli, pas sahur makan nugget tapi besoknya langsung dagang bensin eceran.

…sampai gue teringat,
kayaknya di Indomaret tadi ada nugget yang kecil, deh.

Gue pun kembali lagi ke Indomaret. (benar, Adi memang laki-laki yang tidak efisien dalam berbelanja). Tanpa babibu, gue langsung ke mesin pendingin dan bener aja, ada nugget yang kecil harganya cuman 16 rebu. Mayan, pikir gue.

Hingga gue melewati rak roti dan melihat SEKUMPULAN ROTI TAWAR YANG BELOM DIKUPAS lagi mejeng dengan mesra! Omaigot. Gue samperin, gue cek harganya, 8 Rebu! Gue ngeliatin kantong yang gue bawa, ada roti tawar yang lebih kecil, sudah dikupas kulitnya dan harganya 12 rebu. Uh. Aku rugi 4 ribu. Huhuhu. Pedih.


Untuk mengakhiri postingan, biarkan gue memberikan sebuah foto dari mahluk berbulu dan bertampang polos ini:


Share:

33 comments:

  1. yang penting lo akhirnya ngerasain yang namanya nugget kak :DD btw, itu kucingnya gendut banget ya?

    ReplyDelete
  2. ya seengaknya bang adi jadi olahraga malam malam, ambil hikmahnya aja, kalo bisa dilamar sekalian si hikmah *lah

    itu si puss btw mukanya mupeng bner waktu dipoto,
    mirip poto anak alay, melet melet.
    jadi mikir, itu puss apa guguk ? apa malah puss dicabein *alah apaan sih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya dia polos banget. Namanya Kumel.

      Delete
  3. Nyahaha ribet amat kayaknya mau sahur doang. -,-

    ReplyDelete
  4. sumpah bukan gue malingnya! :3

    ReplyDelete
  5. Ah sayang banget 4 ribunya itu. Kalo dibeliin telur dapet 3 butir trus dapet kembalian Rp.400 tuh. Aaaaakkk tidaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayagn banget. Lumayan buat anak kos :|

      Delete
  6. hahahaha. pedih banget men, pedih.
    semoga puasa hari berikutnya makin pedih ya #eh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doamu sungguh tidak mulia, duhai Arman yang dimuliakan.

      Delete
  7. Malang sekali nasibmu, nak. Semoga sandal lo tau jalan pulang, ya. Siapa tau dia bisa pulang sendiri.

    Di, foto terakhir itu... anak elo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ITU KUCING! Namanya Kumal \:D/

      Delete
    2. Oh... kirain gue apaan hahaha. Abisnya mirip sih! Huehehehe :D

      Delete
  8. untung kuliah gue udah libur. alhamdulillah :D

    ReplyDelete
  9. makanya sendalnya di gembok, jadi kan ngga kejadin yang begitu xD

    ReplyDelete
  10. makanya sendalnya di gembok, jadi kan ngga kejadin yang begitu xD

    ReplyDelete
  11. Lain kalo punya sendal tuh dilatih dulu, Di, biar bisa pulang sendiri. Giring kandang, kayak burung dara.
    Ini postingan sedih banget, atau lebih tepatnya pedih banget, Di.

    ReplyDelete
    Replies
    1. WOI ITU SENDAL BUKAN BURUNG DARA! MIE BURUNG DARA!

      Delete
  12. nomer satu kayak gue, bang. gue juga jomblo dan mirip anak kost wlpun bukan anak kost.
    gue paham gimana rasanya, udah ngebut eh warungnya tutup. pedih emang :( apalagi pas itu gue jalan kaki, ah tambah pedih :(

    ReplyDelete
  13. Cuma bisa bilang fukfuk, Di... Haha..

    ReplyDelete
  14. pediiih sekali, pedih...

    lain kali, sendalnya ditulis bang, "yang nyolong, jari kakinya nambah" :/

    ReplyDelete
  15. Doamu busuk sekali, wahai kawanku.

    ReplyDelete
  16. Kucingnya mirip kucing yang maen kerumah gw nih, jangan-jangan....
    hahaha :p

    ReplyDelete
  17. gw tau solusi supaya sendal lo ga hilang pas lagi solat di masjid....

    mau tau solusinya ga broo.....

    ReplyDelete
  18. Huahahaha sialnya. Segera pulang kerumah orangtua, biar makan gratis...

    ReplyDelete
  19. aku barusan liat foto bang adi di twitter. pedih abis. :p

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/