Wednesday, June 11, 2014

Misteri Hilangnya Kaus Adi

Menulis, buat gue pribadi, adalah salah satu usaha supaya tidak cepet lupa. Gue, berdasarkan yang temen-temen kenal, adalah sesosok manusia yang gampang banget lupa. Atau kalo kata nyokap, ‘Kamu tuh gak teliti banget sih!’ Sementara menurut versi Alam, temen kelas gue, ‘Si kampret ini pasti lupa lagi dah naroh kunci motor di mana..’

Semenjak di kampus dan deket sama Alam, dia jadi salah satu orang yang sering banget ngingetin gue. Udah jadi hal yang biasa buat gue (dan dia) kalo sepulang kuliah, pas di parkiran motor, gue ngebongkar isi tas buat nyari kunci motor.

Kunci motor bukanlah satu-satunya barang yang sering (gue) ilang(in). Beberapa waktu lalu, modem gue juga ilang di perpustakaan kampus. Lebih jauh lagi, kemaren baju gue hilang di londrian! Asem bener.

Tragedi hilangnya baju Adi ini bukan baru kali ini saja. Dulu, pas masih awal-awal ikut komunitas Indonesian Card Artist, kaos komunitas gue ilang di londrian. Sewaktu gue bongkar plastik londrian, gue udah heboh karena pengin make baju itu buat kumpul sesama teman komunitas. Eeeh, pas dicari, kaosnya gak ada… dan tau-tau gue nemu kaus bergambar Tazmanian warna item. Kecil banget. Dengan niat “ya udahlah yang penting dapet gantinya” gue langsung coba memakai kaus Tazmanian tersebut. Pas dipake… udel gue keliatan. Berhubung gue gak suka mamerin udel ke orang-orang, besoknya gue balikin kaus Tazmanian itu.

Beberapa waktu setelah kejadian itu, ada temen kampus gue yang nyamperin dan bilang, ‘Di, kayaknya kemaren gue liat ada orang make kaos komunitas lo, deh.’

Oh, siapapun engkau di luar sana yang memakai kaus gue, taubatlah. Taubatlah selagi muda… dan karena kaos Tazmania seudel elo udah gue balikin!

Namun, tidak disangka dan dinyala, kejadian bombastis ini kembali terulang kemarin. Dan kejadiannya lebih ekstrem! Kaus gue ilang belasan biji!

Gue inget banget pas naruh ke londrian, kaus-kaus gue ada setumpuk plastik sampah gede. Setelah dihitung sama mbak-mbaknya, jumlahnya ada 42 dan sepasang kaus kaki. Sewaktu kemaren ngambil, mbaknya cuman ngasih plastik kecil. Gue gak ada rasa curiga sama sekall. Gue cuman mikir, ‘Hmm ini kok kaosnya jadi enteng, ya. Ah, kayaknya otot gue yang tambah gede.’

Ealah ternyata pas gue itung lagi di rumah, kaus gue tinggal 23 biji. Oh, aku sedih. Ternyata kausku hilang… dan ototku tidak tambah gede.

Karena gak mau rugi (lumayan bok, belasan kaos gitu) beberapa hari kemudian gue samperin lagi si tukang londrian. Berikut adalah kutipan pembicaraan gue dan si tukang londrian.

Gue: Bu?
Ibu-ibu: ya?
Gue: KEMBALIKAN KAUS-KAUS SAYA!
Ibu-ibu: Kamu siapa?
Gue: SAYA PELANGGAN LAUNDRI! KEMBALIKAN KAUS-KAUS SAYA!
Ibu-ibu: *menunjuk rumah sebelah* tukang londri di sebelah, Dek.
Gue: *menahan malu* TERIMA KASIH, BU!
Ibu-ibu: Wong edan..

Pokoknya gitu deh. Pas gue tanya, dia bilang kalau kaus gue semuanya udah di kasih dan memang cuman seplastik kecil. Gue sih mikir positif aja, mungkin dia waktu itu salah tulis di struk laundriannya. Kejadian paling mungkin adalah seperti ini.

/lokasi: tempat nyuci/

Ibu tukang londri: Yuk sekarang kita cuci kaus itu.
Temennya Ibu tukang londri: Oke!
Ibu tukang londri: siapa namanya?
Temennya Ibu tukang londri: Adi.
Ibu tukang londri: *mencatat di kertas* Oooh… Adi. Berapa potong?
Temennya Ibu tukang londri: 23.
Ibu tukang londri: *mencatat dengan khidmat* Oooh… 42.

Benar sekali, kejadian paling mungkin adalah ketika si Ibu tukang londri bolot dan salah denger pas ngitung kaos. TAPI TETEP AJA GUE NGERASA ADA YANG ILANG GITU LHO!

Jadi, kepada siapa pun yang menemukan kaus-kaus saya,
TOLONG KEMBALIKAN SECEPATNYA.


*UPDATED*
Setelah baca komentar di beberapa postingan sebelum ini, sepertinya gue harus klarifikasi: Gue dan Arip memang tinggal di satu rumah, TAPI TIDAK SATU KAMAR, YOU KNOW! KITA PUNYA KAMAR SENDIRI-SENDIRI. Ehem. Sekian dan terima kasih.
Share:

36 comments:

  1. Buseeeettttttttt itu pakaian lo bertumpuk-tumpuk ga lo cuci, Di??? Yassalam.... 42 Biji kaos, gak nyuci brapa lama, Di?? Haha.. Hilang 11 biji... Gilak... Kaos JB ikutan ilang gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tahu. Nggak ngeh ada kaos JB apa engga. :|

      Delete
  2. kepala lu di gailang! bhahaha gue bahkan sering banget lupa. kemarin kalau gasalah pacar gue ada belasan biji. sekarang hilang. siapapun yang baca komentar ini kembalikan pacar pacar gue begok!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah semut keren... pacarnya punya biji belasan... ckckckck... :))

      Delete
    2. Hahahaha. Tuh mut jawab pertanyaan si maman. :))

      Delete
  3. Ya ampun Di... sekali ngelaundry ampe 42.. misalkan saja kaus itu didiamkan bercampur keringat selama 20 hari (anggap 1 hari = 2 kaus), berarti dengan gravitasi 9,8m/s berarti kalo kaus tersebut dicuci, cucinya harus pake deterjen.

    *ternyata di dunia kaos, seleksi alam juga berlaku*

    ReplyDelete
  4. 42 kaos? Itu pakean kotor berapa bulan? Gue sebagai anak kosan, juga ga gitu-gitu amat. Semoga balik deh kaosnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir sebulan kayaknya. Hahaha. Eh, apa si ibunya salah ngitung ya. \:D/

      Delete
  5. coba tanya kaos kaki bang, soalnya hanya dia yang menemani 42 kaos lu.

    ReplyDelete
  6. Eh gila. Kaus aja sampe ketuker. Sebenernya kronologinya bukan seperti itu. Ternyata kausnya di maling sama mbak-mbak laundry buat anaknya yang udah gede. Nah, yang baju kecil elo terima itu adalah baju dia pas masih kecil.

    Wah-wah... kriminal ternyata sudah berkembang ke pakaian ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah. Ini kenapa jadi elu yang tahu kronologisnya... ANDA PASTI INTEL!

      Delete
  7. yaudahlah bang, gapapa ikhlasin aja
    anggep aja amal :D
    kapan lagi yatoh ndak perlu repot repot bagi bagi kaos bagi yg membutuhkan :D
    *oke fine, aku pergi sebelom dilempar kaos sama bang adi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih. Harus diikhlasin aja. \:D/

      Delete
  8. Makanya kalo nyuci kaos jangan banyak - banyak. Biasain ke laundry seminggu sekali, jangan sebulan sekali. Jadi nyesek kan kalo ilangnya banyak wkwkwk...

    ReplyDelete
  9. Wah... Turut Berduka Cita bro. Semoga Amal baju- baju kamu diterima di sisi-Nya. *Nangis, terus keselek air mata*

    ReplyDelete
  10. Mayan loh kaos yang 11 biji kalo dijual.

    Buat beli kaos baru lagi.

    ReplyDelete
  11. Jangan-jangan temen komunitas lu yg ngambil soalnya bajunya sama semua kaya punya lu *loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gue ngga ada temen komunitas di kampus broh. Ngga tahu tuh siapa yang ngambil.

      Delete
  12. Kalo aku bajunya hilang di Ibu kos...

    ReplyDelete
  13. Wah kudu demo tuh, demo masak haha,

    ReplyDelete
  14. Turut berduka atas hilangnya kaus-kaus bang Adi, semoga mereka terima disisi Nya :)

    Ikhlasin mereka ye bang biar tenang disanaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Amin amin. Emang diikhlasin kok. TAPI TETEP AJA NGERASA ILANG GITU LHO!?

      Delete
  15. Lah, ya jgan nglondri di sana lagi Di. Kan udah banyak blunder si ibu - iu londri.

    ReplyDelete
  16. baju awal sebelum di kasih londri ada 42, setelah diambil jadi tinggal 23. *ambilkalkulator
    42
    23
    ------ -
    19

    jadi, bang, kaosmu yang ilang ada 19 biji. *komenmacamapaini

    ReplyDelete
  17. itu ibunya yang belum lulus sd, jadi gak bisa ngitung atau gimana ya hahaha yang tabah ka Adi!

    ReplyDelete
  18. Kayaknya butuh tempat londrian baru bang, daripada baju lu nanti hilang sia-sia. nih, mending masukin ke lemari gue, lagi kosong.

    ReplyDelete
  19. eh, bang, gue gak bermaksud nakut-nakutin, sih. mungkin kaos-kaos lo yang ilang itu digunakan buat nyantet lo. hati-hati, bang. kepalamu bisa sakit tiba-tiba, perutmu bisa diare tiba-tiba, dan upilmu bisa rontok tiba-tiba. hati-hati.

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/