Monday, June 16, 2014

Gara-Gara Cabe!

Gue lagi sedih. Gue sudah cukup lama menjomblo dan gue ke mana-mana naik motor. Jok motor gue yang depan udah mulai mendelep sementara yang belakang busanya masih tinggi dan keras. Kalo jok motor gue manusia, dia bakal demo, ‘Kami butuh kesetaraan pantat!’

Di sisi yang berbeda, kemaren malem, sewaktu pulang dari StandUpFest 2014, gue disalip sama cabe-cabean dari kiri. Mereka ketawa-tawa heboh, bikin gue sewot. Gue heran deh sama mereka, kenapa sih naik motor harus bertiga gitu? Itu kan sangat berbahaya. Lagian, motor gue kan masih kosong…

Gue menatap mereka: mereka sibuk ngobrol sendiri, ketawa-tawa.
Gue menatap jok belakang: lumutan.

Sedih.

Tapi benaran deh, gue bingung sama cabe-cabean. Motor sudah didesain manusia untuk digunakan dua orang. Lha, mereka maksa naik bertiga. Kalo bertiga, mah, mending naik bajaj, mbak… yang satu nyupir.

Setelah gue menatap nanar ke cabe-cabean tersebut, gue gak sengaja ngeliat betis kanannya. Ada corak berwarna hitam. Omaigot. Awalnya gue mengira kalau corak tersebut adalah sejenis tato. Ternyata bukan sodara-sodara! Corak item buluk tersebut adalah… bekas knalpot!

Hmm.. gue merenung di atas motor. Sungguh misterius sekali. Kenapa bisa ya ada corak knalpot di betisnya? Hmm.. pasti kena knalpot. (ya iyalah bego!) hehehe.

Gue yang penasaran kemudian mencoba mencari cabe-cabean lainnya. Gue perhatikan betis mereka satu-persatu. Dan ternyata bener aja! Di antara tiga cabe-cabean yang boncengan, pasti ada satu cabe yang betisnya kena knalpot.

Tapi Anda tidak perlu khawatir pemirsah. Kresnoadi si mahapakar cabe-cabean akan menjelaskan fenomena bekas knalpot di betis salah satu cabe secara cuma-cuma. Ehem. Jadi begini. Motor itu pijakan kakinya cuman dua. Sementara kaki mereka ada tiga pasang (kecuali ada satu orang yang menggunakan alat gerak berupa flagellata). Hal ini membuat ada satu cabe yang kakinya menggantung. Kalau si cabe itu tidak punya cukup skill untuk menjadi cabe-cabean, pasti lama-lama kakinya bakal kram. Kalo udah kram gitu, mereka bakal ngegerakin kakinya. Dan… cosss kena knalpot deh.

Di sisi lain, gue pernah tahu kalau di luar sana ada geng yang berisikan sekumpulan perempuan bengis yang kerjaannya menyiksa perempuan. Namanya Geng Nero. Gue jadi berpikir, kalau semakin lama konsep cabe-cabean bonceng tiga ini dibiarkan, akan ada perempuan licik yang memanfaatkan ini sebagai media kejahatan. Suatu saat ada geng cewek yang lagi selek:

Cewek satu: *ngomong ke cewek dua* eh, itu si cewek tiga kok mulai deketin gebetan gue, sih.
Cewek dua: Eh, beneran?
Cewek satu: IYA! BENER! HARUS KITA KASIH PELAJARAN DIA!
Cewek dua: BENERAN?
Cewek satu: IYE BOLOT!
Cewek dua: Ya udah, gimana gimana? Kita apain dia?
Cewek satu: KITA HANCURKAN BETISNYA!
Cewek dua: Caranya?
Cewek satu: KITA AJAK DIA NAIK MOTOR! BONCENG TIGA! JANGAN SAMPE DIA INJEK PIJEKANNYA! SAMPE KERAM! SAMPE BETISNYA KENA KNALPOT! RASAKAN! HIHIHI!

Astaghfirullah..

Lebih jauh lagi, apabila konsep ini tidak segera dihentikan, gue khawatir budaya bonceng tiga akan menjadi sebuah tren. Itu berarti, bukan tidak mungkin, di masa depan nanti akan ada suatu mahluk bernama babe-babean: pria-pria paruh baya yang kerjanya bonceng tiga.


Terus, kalau semua orang bonceng tiga, siapa dong yang gue bonceng?
Share:

38 comments:

  1. bang adi, segitunya liat betis wkwkwk
    knpa gak diajakin bonceng aja bang, biar joknya gak demo wkwk

    bang, kalo babe babean itu pake hotpants ama tengtop kagak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu nggak sengaja liat woi!
      Pake. Digunakan tepat di bawah janggut.

      Delete
  2. Huanjirrrr... Di, gue speechless baca ini... Haruskah gue panggil Lo Adi Cabe nih??? Haha...

    Eh lo nonton standup fest?? Yah gak ajak-ajak...


    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaga. Jangan panggil gue Adi Cabe. Panggil gue... Baginda.
      Iya hari sabtu doang tapi cup.

      Delete
  3. bangkeee...... sekalihhhh... anjir... hahaha.

    pakar telecabematika kamu pantesnya di. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha apa pula itu Ren. Aku khilaf pas nulis ini. Jariku langsung kutilan..

      Delete
  4. Prof. Kresnoadi, spesialis Cabelogy. Coba kapan-kapan lihat ketek-nya. Item juga apa engga, Prof!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mau ma. Takut mata saya katarak. Btw, itu harian iseng udah jarang diisengin lagi ya?

      Delete
  5. Pengamatnmu ini benar-benar penting sekali -_____-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas. Ini akan memengaruhi fungsi dari struktur perekonmian dunia..

      Delete
    2. Nyambungnya di manaaaaaa.... *banting meja*

      Delete
  6. kurang kerjaan banget, kak. ngamatin betis cabe-cabean -_-
    *Meriksa betis gue, ada knalpot atau enggak*
    *eh bekasnya maksudnya, bukan knalpotnya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. JANGAN BILANG KALO ADA JUGA? ASTAGHFIRULLAH TAUBAT LAH KAU NAK!

      Delete
  7. Oke juga sih pengamatannya... Hadooohh bonceng tiga kayak udah ngetren gitu ya? Gue jadi mau bonceng temen-temen gue yang di taman lawang juga...

    ReplyDelete
  8. hahahaha kasil wipol bang biar lumutnya berseeehhh :))
    gue jomblo motoran sendirian nggak gitu2 amat bang ngenesnya :))

    ReplyDelete
  9. Segitu pengangguranya kah elo sampe perhatiin betis - betis mereka? Hahahaha
    Boncengin aku dong, Mas Adi:3

    ReplyDelete
  10. haha siip banget cara nulisnnya bang, curiga ini bahan buat stand up comedi x))

    susah ya ini pakar cabe-cabean ngomongin betis, paha gak diomongin paha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. err.. gue malah masih bingung bedanya betis sama paha. :|

      Delete
  11. aaaa bang adi ke standupfest modus nontonin cewek-cewekinya pasti. eh endingnya, jok motor belakang tetep aja nggak keisi :p. mending kemarin waktu liat si cabe-cabean, bang adi tabrakin aja mereka, nanti dapet kesempatan tuh buat bang adi nebengin salah satu diantara mereka ke rumah sakit :p so suit abis bang. keren tulisannya :D PECAAAAH !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga ya... tapi mendingan lumutan sih dari pada boncengin mereka. He. he. he.

      Delete
  12. jadi hobi barunya meriksain betis cabe-cabean nih? hahaha
    btw, Nero itu nama panggilan buat laptop gue.. kenapa jadi sama kayak nama genk :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hobi! Tarik kata-katamu wahai anak muda!

      Delete
  13. *puja Adi acabe*

    tapi Di, bonceng tiga kan dianjurkan pemerintah untuk mengurangi kemacetan. 3 in 1. berarti tren tersebut harus dijaga. apalgi tren memamerkan betisnya....

    ReplyDelete
  14. Di, itu salah satu cara alternative pembuatan tatto permanen di betis...

    ReplyDelete
  15. Kayaknya istilah cabe-cabean udah nyangkut di rambut lo bang -__-

    ReplyDelete
  16. Bhahahak lo bonceng gue aja, bro :p

    ReplyDelete
  17. karna bagi mereka, tatto sudah terlalu mainstream. :v

    ReplyDelete
  18. Waduh, brarti emang yang punya bakat ye yang bisa jadi cabe2an, haha... Jujur, lo liat betis apa paha? :D

    ReplyDelete
  19. HEY SEMPAK BISON! GUA BALIKIN NIH KOMENAN RUSUH LU! HAHAHA!
    Gua kawatir kalo elu kelamaan jomblo nanti polisi bakal bikin peraturan baru buat motor, semacem 3 in 1 buat mobil. Namanya, 2 in 1. Orang kayak lu pasti kena, dan dipenjara! Haha :D

    ReplyDelete
  20. haha kesetaraan pantan itu gimana ._.
    nah bang biar gada boncengan tiga, ajak bareng tuh salah satunya *eh

    ReplyDelete
  21. ini benar-benar analisa yang keren sekali, bang. anda berhak mendapat sebuah penghargaan, berupa piala berbentuk tiga orang cabe-cabean lagi boncengan -_-

    ReplyDelete
  22. *ngecek betis*

    Ada bekas knalpot. Berarti...

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/