Thursday, May 15, 2014

Mahluk Kecil Terkutuk

Ole.

Gue sekarang di Pamulang. Dan gue mengetik ini sambil jongkok di atas kursi. Di bawah sana lagi ada mahluk cokelat kecil jalan-jalan. Kecoak. BENAR, KECOAK. SEKALI LAGI BIAR AFDOL: KECOAAAAAK!

AAAAAAAAAKKKKK!!     

Mahluk terkutuk itu lagi muter-muter di kursi yang gue jongkokin dan gue panik setengah mampus. Gue gak tahu lagi harus ngapain. Mudah-mudahan dia cepet pergi. Hii.

Ngomongin soal kecoak, dari kecil gue emang udah geli sama mahluk ini. Ceritanya, ketika itu Adi si bocah lugu dengan rambut lurusnya lagi tidur-tiduran setelah makan siang. Si Adi kecil ini pun ketiduran karena kekenyangan. Ia pun bermimpi seperti ada yang memegang ujung-ujung kakinya. Tangan tersebut naik terus sampai ke betis dan paha. Karena risih, si Adi bangun dan mengusap-usap kakinya, ngusir tangan itu. Pas merhatiin bener-bener, ternyata yang di kakinya bukan tangan. Tapi. Mahluk cokelat. KECOAK!

Setelah kejadian itu gue langsung geli.

Temen gue selalu ngeledekin, ‘Cemen amat sih lu, Di. Kecoa aja takut.’ Sumpah, sebenernya gue tidak takut sama mahluk kecil itu.  Yang jadi permasalahan adalah: 1) warnanya cokelat: kotor. 2)  NGAPAIN DIA NABRAK-NABRAK GUE MULUUU!

Kalo dia cuman jalan-jalan di depan gue mah gakpapa. Lha, ini, tau-tau ngejar. Apalagi kalo ada sayapnya. Momen paling tragis gue ketemu kecoa adalah pas mau mandi. Udah buka pintu, masuk, buka baju. Pas mau nutup pintu, eh si kecoa biadab itu nemplok di balik pintu kamar mandi. Mending bunuh diri dengan nyelupin pala ke bak mandi, deh. Hehehe.

Tapi, seiring dengan semakin berpengalamannya dengan kecoak, gue jadi tahu cara untuk mengatasi mahluk unyu tersebut:

1) Apabila ada kecoa di depan Anda, jangan panik,
2) Segera cari dan ambil baygon atau sejenisnya,
3) Arahkan baygon ke kepala si kecoa,
4) Lempar baygon ke kecoaknya.

Di sisi lain, Sintia, temen kampus gue, selalu nanya, ‘Elu kenapa takut kecoak? Dia kan lucu.’ Sekarang gue punya pertanyaan untuk kalian yang membaca ini: ‘Kalian punya temen yang lebih sinting dari Sintia? Suka ngemilin kecoa pake kecap mungkin?’

Pandangan Sintia tersebut menimbulkan pemikiran tersendiri bagi gue: ‘Kebanyakan mikirin skripsi bisa bikin otak jadi gila.’ Hehehe piss ya Sintia \:p/

Tapi benaran, deh. Gue agak bingung sama orang yang punya pikiran kalau kecoa itu lucu. Boneka lucu itu benar. Doraemon lucu itu benar. Daus Mini lucu itu juga benar. Tapi kalo kecoa, itu benar-benar ngaco! Satu-satunya hal lucu dari kecoa adalah pas dia teguling dan goyang-goyangin kakinya karena gak bisa balik. Pas kayak gitu pasti gue selalu muncul dan nunjuk kecoaknya, ‘RASAKAN PERIHNYA HIDUP DI BUMI! HAHAHAHA! MATI KAU MAHLUK COKLAT KECIL!’



Untuk kalian yang ngerasa kecoa itu lucu, baca ini baik-baik. Bayangkan mahluk itu ada di depan Anda. Warna coklatnya. Sayapnya mulai mengepak kecil. Bayangkan bulu-bulu di kakinya. Antenanya bergerak-gerak. Bau busuknya. Bayangkan mata kecilnya. Seketika dia terbang ke badan Anda.

Info terkini. Satu. Gue baru aja ganti username twitter. Mari main bersama di https://twitter.com/kresnoadidh. Semoga nama ini lebih barokah. Jangan takut sama avatarnya, itu adalah prediksi foto paling ngetren tahun 2036.


Dua. Gue ada soundcloud baru. Cihuy. Yang sekarang khusus teruntuk mereka yang jarang dapet ucapan “selamat pagi”. Bisa di-play di https://soundcloud.com/dh-kresnoadi/untuk-kamu-yang-jarang-dapet-ucapan-selamat-pagi.

Tiga. Gue lagi pengin nyoba masang widget follow yang biasa nih, bukan yang by email. Kira-kira enaknya ditaruh bawah atau samping, ya?
Share:

36 comments:

  1. Hahaha tampang kaya anak brandalan, masa sama kecoa aja takut:p
    Menurut gue, mending taruh dibawah aja. Kan akhir - akhir ini udah mulai banyak tuh yang tersesat di blog lo...

    Btw, kemarin pagi gue nggak sengaja buka soundcloud lo. Terus gue dengerin rekaman lo yang baru. Kampret bgt yee, suara lo ngagetin banget sampe - sampe hp gue jatoh-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga takut! geli doang. Iya ya, taruh di bawah? tapi nanti kelebaran gak sih?
      Itulah... keajaiban suara gue.

      Delete
    2. Geli itu sama aja kayak takut:p
      Menurut gue nggak kelebaran kok. Habis kalo ditaroh samping jadinya aneh...

      Delete
    3. Beda itu. Pokoknya beda!
      Nanti dicoba deehh.

      Delete
    4. Sama tauuuu...
      Tapi mendingan kecoa deh, daripada kodok badannya berlendir gitu:|

      Delete
  2. Makhluk unyu tersebut juga buat gua kesel, dan karena sering hadir, gua balikin aja tuh badannya, biar dia mati perlahan.Bhuahahha

    ReplyDelete
  3. Hahahhaha.. sama kecoa aja takuuttt??!!!
    Aku jugak -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama takut tapi ngatain. Eh, tapi gue gak takut! cuman geli!

      Delete
  4. wahahah, gua malah sering banget mainan kecoa, lebih tepatnya nakut nakutin temen pake kecoak sii. karna lucu banget liat org lari larian ketakutan.Puas nya lahir bantin. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manusia seperti kau harus segera dibinasakan, Nak.

      Delete
    2. ampun kisanak. tapi itu sungguh benar adanya. melihat org ketakutan sangatlah menenangkan hati. :D

      Delete
  5. NGAPAIN DIA NABRAK-NABRAK GUE MULUUU! <--- Entahlah, ini bikin ngakak banget wakakakaka. Suka kali bang sama bang adi, mungkin dia se-spesies.... sama-sama kesepian. *halah*

    Cie soundcloud cie :P

    ReplyDelete
  6. tak ada yang lebih menyeramkan dari pada ngeliat kecoa yang terbang indah di dalem kamar kita. sumpah horor abis....

    ReplyDelete
  7. temen gue ada bang yang menurut gue lebih sinting dari sintia
    dia suka sama cacing bang. iya cacing yang nggggiiillaaannii puuoolll...!!! dia bilang kalo cacing itu unyu abeess..!! biasanya kalo lagi ujan dan ada cacing berkeliaran, bakalan dia ambil terus di buat mainan gitu (FYI :dia cewek udah mbak2)

    dan lo masih mending geli sama kecoa, gue geli sama peniti. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Edan.. banyak mahluk unik ya di dunia ini? harus masuk Spotlite tuh..

      Delete
  8. yang aku gak ngerti banget adalah alasan Tuhan menciptakan kecoa. Apa coba gunanya selain bikin boker jadi gak tenang mandi jadi gak nyaman :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesungguhnya, kecoak diciptakan untuk mengingatkan manusia akan rasa takut.

      Delete
  9. Ya elah... baru stu kecoak aja udah takut. Di rumah gue lagi banyak kecoak nih. Tadi malem juga dia sempet beranak. Dan anaknya PULUHAN MEN!!. Gile, gue juga geli sama kecoak. Hiiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gue gak ada screenshotnya sih. Bokap gue aja sampe nginjek-nginjek anak-anaknya kecoak. Keputusan yang sangat berani...

      Delete
    2. rumah lo nggak pernah di semprot obat serangga kali ya? sampe beranak pinak kecoanya :))

      Delete
  10. hihi. paling sebel kali kecoanya bisa terbang2, mending ambil sapu buat ngusir. wush wussh! abis itu buang sekalian yang jauh deh :D

    ReplyDelete
  11. Eh Di... coba masuken keyword di google image "sate kecoa" beuh... menggiurkan.... tampang seperti kamu pasti ketagihan.

    ReplyDelete
  12. Itu cuma kecoak, bukan mantan. Jadi gak perlu geli-geli amat, Di. Lagian sama kecoak aja ampe segitunya.. btw, ini di kaki gua ada apa ya merambaat gitu.. Mamaaa! KECOAK!

    ReplyDelete
  13. Aku juga takut banget sama kecoa, tapi kecoa terbang!! Itu lebih parah daripada kecoak biasa.. Sumpah, kecoak terbang itu mengerikan!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti kalo kecoa nya bisa berenang bisa jadi lebih kiut.

      Delete
  14. sumpah, bang. tidak ada makhluk yang lebih menjijikkan selain kecoak -_- gue juga sering banget pas mau mandi ketemu sama makhluk tidak lucu ini dan itulah yang membuat gue semakin benci dengan tampangnya :"""

    ReplyDelete
  15. Kalo kecoa itu lucu, kecoa terbang gimana? Lucu banget? Kompor gas dong?

    ReplyDelete
  16. Semoga jodoh adi nantinya pecinta kecoa... Biar serasi.. Hahaha

    ReplyDelete
  17. Sebenernya gue mau baca postingan lo yang cerita fiksi itu tadi. Tapi berhubung gue lagi rada2, mending baca postingan yang ini. HAHA *penting bgt ya*

    Menurut gue, jangan lo racunin itu kecoa. Itu sama dengan membunuh perlahan. Terlalu menyakitkan. Perih. Ntr nih ye, kalo ada kecoa lewat, buru2 ambil barang tumpul getok, angkat, lalu tiriskan. Sajikan hangat2 :)))) *mba Siska Suitomo keles* HAHAHA

    ReplyDelete
  18. ternyata kita jodoh, gue jg paling benci sama yg namanya kecoa. buka takut, tapi.... geli, iyyuh banget. -________-
    kosa gue sering jadi tempat nongkrongnya :3

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/