Wednesday, April 16, 2014

Gempuran Mahasiswa Laknat


Beberapa minggu ke belakang gue lagi jarang ke kampus. Tiap kali mau berangkat dari kosan, firasat gue selalu mengatakan, ‘Jangan Adi.. jangan. Teman-temanmu akan menganiayamu.’ Karena gue lebih mengandalkan logika berpikir, gue tetep berangkat. Pas nyampe kampus, temen-temen nanyain,

‘Gimana penelitian? Kapan seminar?’

Maderfaker.  

Oh, betapa laknatnya mereka. Penelitian gue aja gagal melulu, malah ditanyain begituan. Huhuhu. Gara-gara ngandelin logika malah jadi sebel sendiri. Tapi emang bener, sih, cowok lebih sering menggunakan logikanya dibanding perasaan. Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan temen gue: ‘Di, kenapa sih cowok kalo ngeliat perempuan, yang pertama diperhatiin pasti fisiknya.’

Jawaban gue: Kami, laku-laki, adalah mahluk yang menyimpulkan dari apa yang kami lihat, bukan yang kami rasakan. Jadi, sangat jarang kami mengecek kalian dari hatinya duluan. Lagian, ngga mungkin ada cowok nembak gebetannya bilang, ‘Aku mencintaimu sejak pertama kita bertemu. Bentuk lambungmu bagus.’

Kalimat pertanyaan-pertanyaan seputar penelitian dan skripsi tersebut akhirnya membuat gue semakin jarang datang ke kampus. Males euy ditanya itu-itu terus. Seakan-akan temen kampus gue ngga punya topik obrolan lain.

Tolong, kasihanilah kaum-kaum seperti kami.

Gue kan pengin juga ngobrol yang ringan-ringan, kayak siapa kandidat paling kuat cawapresnya Jokowi. (gue menuliskan ini sampai hampir menangis saking ngga kuat ngetiknya). Atau pertanyaan yang membutuhkan kemampuan berpikir seperti: Apakah Deddy Corbuzier kalo naik motor ngga pake helm bakal tetep kena tilang?

Jarangnya gue ke kampus juga membuat sebagian kemampuan gue berkurang. Karena ngga ada kuliah, gue jadi ngga pernah nyoba nulis pake tangan. Pas sekalinya kemaren nyoba, ealah jadinya malah kayak ceker ayam yang ditombak dari segala arah: ANCUR ABIS! KANCUT TULISAN TANGAN GUE EMANG JELEK TAPI NGGA PERNAH SEKANCUT INI. Huhuhuu.

Tapi gara-gara di kosan mulu, gue jadi mendapat tambahan keahlian: nyapu. Benar, buat ngabisin waktu, kerjaan di kosan gue dari pagi sampe sore nyapu doang. Kadang udah bersih tetep aja gue sapu. Kadang debu dari luar gue sapu ke dalem, terus gue sapu lagi keluar (saking nganggurnya). Yah, mungkin menyapu adalah bakat terpendam gue yang selama ini tidak diketahui orang-orang.

Ada yang pengin serpihan hatinya gue sapu?

Lanjut topik lain. Hari senen kemarin gue akhirnya main bulu tangkis lagi! Horeeee. Setelah beberapa bulan ngga pernah megang raket, kemaren megang juga. Rasanya mantap. Pas masuk gor gue langsung pecicilan. Ngambil raket terus lari ke lapangan kayak orang sedeng. Dari awal kita main double. Edan. Gue on fire abis. Bet.. Bet.. Bet.. tau-tau raket gue nyambit temen sendiri. Hehehe. Pala temen gue langsung benjol tiga senti. Saking semangatnya, gue malah ngegaplok temen setim. Maafkan temanmu yang terlalu liar dan brutal ini wahai Fauzan.

Sewaktu selesai main, kita ngobrol-ngobrol sebentar di tempat duduk penonton, di pinggir lapangan. Baru beres ganti baju dan pengin nyamperin anak-anak, ealah mereka malah nanya, ‘Gimana Di penelitian elu? Kapan seminar?’

Osyit men.

Lagi sering-seringnya digempur mahasiswa laknat nih. 

*UPDATED* 

Ternyata nambah lagi yang ikut Tantangan Tiga Frasa. Lumayaan. Yang pengin ikutan atau yang belum tahu bisa cek di postingan sebelumnya. Ini dia orang-orangnya: 

Arif Rahmatullah 
Allan Muhammad 
Rahmat Hidayat 

Gue agak ngga ngerti alasan mereka mau-maunya ikutan main tantangan ini tapi yang jelas gue berterima kasih atas partisipasinya. Tulisannya bagus-bagus kok. Tapi kebanyakan sih ujungnya diculik Wewe Gombel. Entah kenapa gitu. Padahal kan bisa aja bikin cerita yang beda, kayak misalnya Wewe Gombelnya mati dicakar kucing hitam. Yak, apapun itu, makasih udah ikut main bareng keriba-keribo. :)
Share:

38 comments:

  1. Gue mau tanya seputar postingan lo yang ini, Di.


    Gimana penelitian? Kapan seminar? *loh

    ReplyDelete
  2. Nggak ada kuliah lagi jadinya rajin nyapu di kosan. *patut dicontoh*
    Kak mau nanya.

    Jadi,

    Gimana penelitian? Kapan seminar? hahaha :D

    ReplyDelete
  3. Iya temen kaya gitu kampret abis... Laknat banget...
    Sama kaya gueeee...
    Gak dikuliah gak di medsoc ditanyain mulu...
    Lo jadinya riset dimana, Cup?
    Minta banget gue tembak-tembakin tuh orang... *ngapa jd tjurhat*

    ReplyDelete
  4. Hahahah, mencintaimu karena bentuk lambungmu bagus. Ini pengennya romantis tapi jadinya malah thriller :D

    ReplyDelete
  5. "ada yang pengen serpihan hatinya gue sapu ?"
    Gueeeee gueeeeee...
    come to papa...... :'))

    ReplyDelete
  6. jadi, kapan seminar? :))

    ntah kenapa bentuk tulisan lo 'diary' banget, keinget pas gue SMA dulu :))

    ReplyDelete
  7. Jadi kapan penelitian kak? :))
    ini kenapa engga ada fotonya, kan asyik lagi kalau postingannya ada fotonya gitu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bedebah.. (yoi, komen gue terkesan macho.)

      Delete
  8. Aku sih malah seneng skripsi gak kelar-kelar trus ditanyain orang mulu. Berasa Allysa Subandono. Kepo banget itu para fans nanya-nanya mulu. Hahaha

    Betewe, mau dong disapu kamuh :')

    ReplyDelete
  9. Mau dong disapuin serpihannya sama lo:3
    Hahaha makanya dicicil penelitiannya biar nggak ditanya - tanyain mulu:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicicilnya udah sampe mana? Paling masih di bab pendahuluan:p

      Delete
    2. Tuh, Di. Ditanyakan tentang 'BAB' apa?? Hahaha

      Delete
  10. Hahaha itu taibanget, debu dari luar disapu ke dalem, terus disapu ke luar lagi. Fak. :D

    ReplyDelete
  11. bisa dibilang derita mahasiswa itu bo:p

    ReplyDelete
  12. Komen gue: Jadi, gimana penelitian elu? Kapan seminar?

    ReplyDelete
  13. Nyapu debu dari luar ke dalem. kayaknya elo udah beneran stress deh, Di.
    Oiya.. gue mau nanya nih, Gimana penelitian? Kapan seminar?

    ReplyDelete
  14. yg komen malah semakin menyakiti, ga kasihan apa ama Adi. Btw, kapan penelitiannya di seminarkan?

    ReplyDelete
  15. Anjrit.... yang tentang kepiawaian nyapu lo telah meninju gue banget. Hahahaha, gue ngakak banget pasti disitu. :))

    Anyway, gimana penilitian elu? Kapan seminar?

    ReplyDelete
  16. Bang Keribo, gimana penelitian coy ? Kapan seminar? :p

    ReplyDelete
  17. jadi, gimana seminar nasional anti huru haranya? kapan penelitian tentang wewe gombel yang di cakar kucing hitam? *apasih ._.

    ReplyDelete
  18. Lo jago ngepel gak, Di? Kan kalo udah jago nyapu harus jago ngepel juga, biar saling melengkapi gitu. Heuhueheuhue

    ReplyDelete
  19. Untung gue belum kuliah. Jadi belum ngerasain gituan, huahahahahaha...

    Ternyata, elo sudah menemukan jati diri lo yang sebenarnya ya, di. Jadi tukang nyapu...

    ReplyDelete
  20. main bulu tangkis lagi, bang? digigitin nyamuk lagi nggak?
    kenapa yang disambit nggak pala lu aja bang? biar lupa sama penelitian dan seminarnya haha

    ReplyDelete
  21. Kadang debu dari luar gue sapu ke dalem, terus gue sapu lagi keluar (saking nganggurnya). <-- BAHAHAHAHAHA

    KOPLAK!

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/