Sunday, March 9, 2014

Akhirnya Posting Lagi

Biarkan saya mengawali postingan kali ini dengan sebuah kalimat:
Faaaaaaaaakkk. Gue pengen nonton final all England kenapa malah mati lampuu!!

Hehehe. Oke, cukup, cukup.

Hmm.. akhirnya bisa nulis postingan lagi. Kangen juga sama keriba-keribo. Perasaan baru 5 hari tapi kerasanya udah lama banget ngga posting. Mari kita salahkan orang yang menemukan konsep jadi sarjana harus skripsi dan mau skripsi harus penelitian. Hehehe.

Gue belakangan ini lagi ngurusin penelitian sendiri dan temen-temen seangkatan. Kemaren aja gue baru angkat-angkat kayu segede bujug (apa pula itu segede bujug?) dan nyusun kayu bertingkat-tingkat. 

Alhasil, sekarang badan gue masih terasa pegel. Untuk dapat membayangkan bagaimana pegelnya gue, silakan kalian pejamkan mata. Kemudian letakkan tangan kalian ke depan. Bayangkan kalian sedang bersiap memangku sesuatu di atas tangan kalian. Lalu tiba-tiba ada Okky Lukman duduk di atas tangan kalian. Lalu di atas Okky ada Onta. Di atas Onta ada astronot lagi duduk sambil megang rudal. Dan di atas rudal... ada Adul lagi gelayutan. Yah, pokoknya kira-kira gitu deh.

Sebelumnya, gue bahkan ke Bandung naik motor, nganterin temen untuk mengambil bahan penelitiannya. Lalu timbul secercah  pertanyaan dari dalam hati: terus penelitian gue sendiri kapan dikerjain?

Lalu tukang susu murni lewat. Gue lari keluar, beli yang rasa stroberi dan seketika lupa akan pertanyaan tersebut. Hehehe.

Kata orang, tulisan seseorang dapat dipengaruhi oleh apa saja. Bisa dari bahan bacaan, film, lagu, kondisi tempat si penulis, juga suasana hati penulis. Nah, gue tiba-tiba pengin berbagi dari mana saja asal muasal tulisan gue akhir-akhir ini. Belakangan gue lagi demen yang rusuh-rusuh. Makanya komedi gue agak kasar. Hehehe. Gue lagi suka nontonin channel-nya Pewdiepie di youtube. Ituloh, si komentator game asal Swedia. Dia ngaco abis. Ngingetin gue zaman pas lagi seneng-senengnya main game dengan brutal. Salah satu video yang gue suka:




Untuk bacaan, gue lagi ngulang baca Kambing Jantan-nya Raditya Dika dan Diary of a Wimpy Kids-nya Jeff Kinney. Itu juga yang liar-liar gimana gitu kan. Jadi, harap dimaklumi aja kalau tulisan gue di sebelum ini banyak kata-kata biadabnya. Hehehe. Kalau untuk lagu, sih, gue lagi suka Sleeping With Sirens yang Satelittes, sama lagu-lagunya Lady Danville. Lagunya cantik dan menenangkan.

Lanjut, ada kabar dari Tiyo, Abang gue. Dia baru aja pindah kerja ke Lampung. Horeee. Pas dapet kabar ini, sekeluarga langsung pada heboh. Respon dari tiap orang di keluarga kita aneh-aneh. Gue terkesan biasa aja karena emang yakin Abang gue ngga bakal kenapa napa. Nyokap panik dan langsung dengan obsesif nanyain segala hal, dari yang penting sampe yang ngga penting:

‘Mas, di sana emang nanti berapa orang?’
‘Mas, di sana tempat tinggal gimana?’
‘Mas, lho, jepit rambut ibu tadi di mana ya?’

Pokoknya nyokap waswas dan khawatir karena bakal ditinggal 2 tahun sama Abang gue. Berbeda dengan nyokap, bokap lebih ke ngasih nasehat dan wejangan-wejangan apa aja yang sebaiknya dilakuin dan jangan dilakuin. 

Pas lagi di jalan pulang ke Bogor dari Bandung, Bokap sempet nelpon. Awalnya gue diemin aja dan merasa ah nanti aja pas sampe Bogor gue telpon balik. Namun, karena Bokap nelpon terus-terusan, gue akhirnya merasa kalau telpon bokap ini penting. Gue pun meminggirkan motor dan segera nelpon balik. Dan. Telponnya. Ngga. Diangkat. Njir, gue makin panik. Gue kebut itu motor dan sesampainya di Bogor gue telpon lagi.

‘Halo, Pak. Tadi kenapa nelpon sampe enam kali gitu?’
‘Hmm jadi gini, Dek. Mas kan udah mau ke Lampung, coba itu kamu tawarin…gesper Bapak yang dari kulit macan.’
‘…’
‘Siapa tahu gespernya berguna di Lampung.’
‘O..oke, Pak.’

Tadi Abang gue berangkat. Dan gue, bokap nyokap, dan Nita, pacarnya, nganterin hingga ke tempat bus damri di Bogor. Rencananya, dia bakal naik pesawat penerbangan jam 5 dan setelahnya masih harus naik bus lagi ke tempatnya sekitar 5 jam perjalanan. Sebelum berangkat, bokap minta foto dulu buat kenang-kenangan. Berikut adalah beberapa foto kita:



Tidak ada patung rusa yang disakiti dalam foto ini

Jam sudah menunjukkan pukul satu dan ini waktunya berangkat. Dua ransel dan sebuah koper besar mulai diangkut ke dalam bus damri. Nita ikut naik damri, nganterin Abang gue sampai ke bandara. Setelah gue rangkum, kira-kira beginilah pesan terakhir dari orang terdekat untuk Abang gue:

Nyokap: Nanti di sana hati-hati ya. Dijaga kelakuannya, jangan aneh-aneh.
Nita: Cepet pulang ya. Cepet bawa uang banyak biar kita bisa cepet nikaah.
Bokap: Mas, ini benaran gespernya nggak mau dibawa?

...
Duh, ini tulisannya kenapa jadi random banget gini yak. Bodo ah. Yang penting bisa posting lagi. 
Share:

17 comments:

  1. Bahaha selamat udah bisa posting lagi!
    Btw itu gamenya bikin greget kayanya :))

    ReplyDelete
  2. wih dedemenan lagunya dedemenan gue juga nih. #fanskellinquinngariskerazz

    gue selalu suka gaya tulisan lo yg apa adanya gini di. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Tapi katanya dia udah ngga asik lagi sekarang. Mirip-mirip lah sama yang versi lokal. :))

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. hueee akhirnya ada postingan aku sudaaaa kangeeen sama kak adi *eh* tulisan kak adiiiii
    hahaha itu foto kenapa yang jelas cuma rusannya yaaaa
    bang adi sama kakaknya kagak kliatan

    ReplyDelete
  5. Lah malah bantuin penelitian orang lain. yang sendiri malah belum keurus. hahahaha
    eniwei, itu difoto elo rambutnya lagi pendek ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh. Kalo ngga salah ada postingan pas baru potong rambut juga kok. :))

      Delete
  6. Wuidih keren tuh ke Pusat Diklat Kehutanan :D
    Itu yang didaerah mana men?

    ReplyDelete
  7. Gespernya gue bayarin sini hahaha..

    ReplyDelete
  8. kalaupun ada yg menyakiti si rusa mau triak bagaimana?hehe ada2 aja

    ReplyDelete
  9. wlpun random tp tetep sukses bikin gue ketawa2 sendiri di kelas ._. beruntung temen2 gak nganggep gue strees, kyk yg nulis postingan ini *eh sorry*

    ReplyDelete
  10. life is full of random. hahahah
    nice one

    ReplyDelete
  11. bahahahaa kamfrettt itu bule, gue ngakak banget bang, apalagi pas niru gaya gangnam style x))

    ReplyDelete
  12. Ayyeh!
    Ini nulisnya yang rajin ya dedek.
    Kalau sudah besar. Nanti om bikin lemes.
    #Skip #komengamutu

    ReplyDelete
  13. gaspernya di tokobagusin aja.... kalo nggak buat gue... hehhee

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/