Friday, February 7, 2014

Perkara Tempat Angker Bagi Cowok

Tempat angker seperti kuburan, tempat sepi, maupun Timeline mantan merupakan sebagian dari banyak tempat yang paling dihindari manusia, khususnya wanita. Namun, selain itu semua, kaum pria memiliki tempat yang dianggapnya paling mengerikan dan sadis. Jadi, untuk kalian wahai para wanita yang tidak sengaja membuka timeline mantan kemudian timbul hasrat untuk membelah badannya jadi dua, bawalah mereka ke tempat yang satu ini: Tukang potong rambut.

Benar, tukang potong rambut.

Para pria, berbeda dengan wanita yang selalu girang jikalau pergi ke salon atau tempat potong rambut lainnya. Pria-pria ini, biasanya cuman hepi di awal-awal, sebelum mereka merasakan duduk di kursi laknat tempat si abang tukang potong rambut nyengir-nyengir setan.

Berikut perbedaan wanita dan pria saat masuk ke salon:

Wanita biasanya pergi beramai-ramai. Setelah membuka pintu, mereka bakal heboh meminta apa saja seperti potong rambut atau manjangin rambut atau potong sambil manjangin rambut (lho?). Pulang-pulang mereka senyum penuh kebahagiaan…sementara pacarnya nangis di meja kasir. Mereka yang baru keluar dari salon menganggap diri mereka adalah wanita paling cantik sejagad dan jadi sering ngaca-ngaca sendiri.

Pria memandang kepergiannya ke tukang cukur sama dengan berjihad. Dibutuhkan mental yang kuat untuk mengambil keputusan, ‘ah gue pengin potong rambut aahh..’ karena di otak pria, kalimat tersebut berarti, ‘Aku sudah tak tahan dengan beratnya hidup ini…Aku..Aku.. Hiks Hiks.’ Sementara pria-pria bejat akan mengibaratkan kalimat tadi dengan, ‘Wess.. lumayan nih leher gue dipijet.’

Sesaat setelah si pria memasuki salon dan terkena dinginnya AC, mereka akan merasa adanya aura-aura negatif dan menjadi panik seketika. Percakapan yang biasa terjadi antara pria dan tukang cukur adalah seperti ini:

Tukang Cukur: (si mas menepuk-nepuk kursi) Mari, Mas. Ayo. Ini sudah saatnya.
Pria: HAH, SAATNYA??!! SAATNYA APAAN, MAS? AK-AKU BELUM SIAP. AKU BELUM DISUNAAT!!
Tukang cukur: Saatnya dicukur. Jadi, mau diapain, Mas?
Pria: JANGAN APA-APAIN AKU, MAS. ASTAGHFIRULLAH, NYEBUT MAS!
Tukang cukur: Santai aja, Mas. Rileks. Mau dipotong model apa?
Pria: Oke, oke. Kalau gitu saya mau cukur kayak nomer 13 itu ya. (menunjuk poster gambar-gambar cowok macho dengan berbagai model rambut).
Tukang cukur: O, itu ngga bisa, Mas.
Pria: ya udah nomer 14.
Tukang cukur: ngga bisa juga.
Pria: ya udah nomer 7.
Tukang cukur: belum latihan mas.
Pria: (air mata mulai mengalir dengan indah) ya-ya udah…rapihin aja, Mas.
Tukang cukur: oke, Mas! Gancil itu mah!

Lalu potongannya ngga sesuai dengan yang kita pengenin. Lalu si pria berniat mengambil gunting dan memasukkannya ke lubang hidung si mas-mas tukang cukur.

Oh, duhai para tukang cukur rambut, kenapa kalian kalo motongin rambut cowo sampe pendek banget. Kita kan cuman minta dirapihin, bukan bikin kepala jadi erosi karena kekurangan rambut.

Inilah ekspresi muka cowo pas datang ke tukang cukur:

Muka sewaktu sedang mengantri. Pikiran-pikiran aneh mulai bergejolak.


Tampang pas mas-masnya mulai mencukur. Ekspresi muka mengejan.



Tampang sesaat setelah beres dicukur...dan sadar kalau dompetnya ketinggalan

Share:

24 comments:

  1. Hahaha, foto terakhir bangsat bener! Serius, itu lucu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha. Itu tragis, Dit. Kaga ada lucu-lucunya. Hih.

      Delete
  2. wahahahaha...
    keribo ilang dah tuh...
    sama halnya kayak gue dua minggu lalu sebelum UAS.
    Demi apapun gue keluar keringet dingin pas gunting nyentuh rambut gue dan berjalan perlahan.
    Gue udah ngedraft. postingan gue juga nampilin foto baru................
    Rambut baru.....
    *nangisss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga ini dua mingguan. Udah posting aja, nanti gue komen (atau ketawain) hahaha.

      Delete
  3. Hahaha. Jadi gitu ya? Pantesaaaan abangku paling males kalo disuruh potong rambut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pilihannya ada dua: 1) tempat potong rambutnya emang nyeremin, 2) abang kamu lemah.

      Delete
  4. Yah, hal yang identik sama lo telah musnah, Di.
    Nggak ada lagi ciri khas buat membedakan lo dengan manusia yang lainnya.
    Semuanya cuman gara-gara potong rambut. Dan, emang bener kalau potong rambut itu sangat mengerikan di kalangan cowo. Entah kenapa gitu, ya. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciri khas gue kan emang rambut lurusnya ini, Mat :p

      Delete
  5. Masih mending. Gue yang kalo gunting rambut harus lepas kacamata, lebih menderita. Minus gue tinggi, jadi lepas kacamata bakal susah ngeliat apapun dalam jarak jauh. Termasuk jarak kaca yang ada di depan pas gunting rambut. Yah, walaupun itu deket, bagi gue tetep aja nggak keliatan jelas. Jadi, gue cuma bisa terima hasilnya nanti. Pasrah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Rambut lu tapi kan runcing-runcing, Vin. Jadi mau pendek juga tetep runcing. :p

      Delete
    2. anjir.. ini kevin gue banget, klo dicukur cuma bisa pasrah pas abangnya nanya "segini udah mas?" dan gue cuma bisa pasrah karena gue gak bisa liat jelas. iya gue minus. -_____-

      Delete
  6. Potong rambut adalah hal paling labil bagi cowok (menurut gue).

    Saat rambut panjang, ada aja yang bilang "keren deh rambut lo, panjangin lagi!"
    Tapi ada juga yang komen "jelek tuh, potong rambut gih"
    Dan saat rambut beneran di potong "fix, aku nyesel udah potong rambut!"

    Labil? maybe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi. Udah ngeberaniin diri buat potong, ealah ujung-ujungnya pasti nyesel..

      Delete
  7. Bener banget. Cowok emang beda sama cewek. Cowok kalo mau potong rambut semangat pas udah potong rambut lemes liat hasilnya gak sesuai harapan, entah itu harapan satum, harapan dua, harapan palsu.

    Saya juga pernah ngerasain kek gitu, makanya sampai sekarang gak mau potong rambut disalon yang baru,

    ReplyDelete
  8. Tempat potong rambut itu kayak tempat mengadu nasib. Kalo nasibnya bagus ya potongannya sesuai kenginan kita, tapi kalo nasibnya jelek ya potongannya sesuai keinginan tukang cukurnya -_-

    ReplyDelete
  9. hahhaa, kasian . tukang cukurnya yg kasian :D

    ReplyDelete
  10. hah...jadi tempat cukur ada yang bikin hati kecut, karena keangkerannya ya...emang suka ada penampakan model genderuwo macem mana gituh?

    ReplyDelete
  11. wkwk oooh jadi gitu, ade gue juga suka males kalo disuruh ke tukang cukur. jadi lebih angker ke tukang cukur daripada ke kuburan? :D

    ReplyDelete
  12. Ngakak lah! wkwkwkwkwk...

    Tapi rapopo lah. Muka lo jadi keliatan lebih muda kak, wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  13. Kasus lo sama kaya kk gue, pas mau potong rambut dia semangat 45. Giliran pas balik dari tukang cukur mukanya langsung lesu dan langsung curhat ke gue kalo dia kecewa sama tukang cukurnya hahaha.

    Btw, potongan rambut lu bagus kok di. Lo jadi keliatan lebih rapi dari sebelumnya :D

    ReplyDelete
  14. Kocak banget ceritanya :D
    Nice haircut.

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/