Sunday, January 5, 2014

Tahun Baru...dan Gue Engga Ngerayain Lagi

Semula gue pengin mengawali postingan di tahun ini dengan tampilan blog yang baru. Namun, berhubung masih bingung mau diapain dan hasrat untuk membuat postingan sudah menggebu-gebu, maka terpaksa gue lahirkan postingan ini. Tunggu ya, gue adzanin postingan dulu..

Di saat mengetik ini, mata gue udah berkantung segede gaban. Sepertinya ia cukup untuk menampung para jomblo yang mau bersembunyi dari malam minggu. Hehe. Pokoknya, kondisi mata gue udah mengenaskan banget. Gue tiga hari belakangan begadang terus ngerjain laporan buat dikumpulin pas UAS. Oh Bang Roma, tolong selamatkan daku.

Anyway, gimana tahun barunya, ada yang ngerayain?

Gue, sejujurnya, belum pernah ngerayain tahun baru. Malam tahun baru paling sering gue habiskan cuman buat nontonin film di tv. Biasanya berbagai channel banyak menayangkan konser musik. Buat gue, menonton pertunjukkan musik di tv lebih seru ketimbang dateng langsung. Melalui televisi, gue dapat melihat penyanyi sampai ke detail-detailnya. Gue bisa melihat Ariel berteriak kemayu, ‘Kalian luaarr biaaasaaa!’ sampai ke bulu idungnya. Jikalau dateng langsung, palingan, di saat cewek-cewek histeris, ‘AAAAKK, ARIEEELLL ARIIEEELL!!’ gue malah teriak, ‘AAATOKAII, KAGA KELIATAN APE-APEE!!’

On the darker side, menonton sesuatu di televisi juga terkadang membuat muak. Acara-acara gosip di televisi ternyata juga senang menggunakan jurus nge-zoom-muka-artis-sampe-mabok ini ketika menyoroti artis menangis. Para kameramen, pertama-tama akan menyajikan pemandangan si artis yang sedang duduk-duduk di meja sambil bersedih. Tidak berapa lama, kamera mulai nge-zoom. Muka si artis yang sendu di close up hingga selebar tv. Selanjutnya, secara dramatis, para kameramen tersebut akan nge-zoom secara perlahan-lahan (atau kalau yang mesum, nge-zoom dengan brutal ke bagian dada) menuju matanya yang berlinangan air mata. Setelah benar-benar menangis, disorotlah itu mata si artis hingga ke belek-beleknya. Satu tv penuh diisi oleh mata doang. Saat si artis menarik ingus, maka lahirlah suara misterius yang seakan-akan muncul dari dalam mata, ‘Srot! Srot! Hu…Hu…Hu…’

Untungnya gue tidak sekosan oleh orang yang religius. Kalau iya, mungkin akan terjadi seperti ini.

‘Di, lagi nonton apa sih?’
‘Ngga tahu nih. Saskia ngga jadi kawin.’
*kamera nge-zoom ke matanya Saskia*
‘I-itu… APA-APAAN TUH, KOK ADA MATA SATU-NYA GITU!? ASTAGHFIRULLAH!! KONSPIRASI!! BAKARRR!! BAKAARR!!’
‘Srot.. Srott! Hu… Hu…Hu… Aku ngga tahu, ternyata Mas Vicky jahat sekali…’
‘ASTAGHFIRULLAH! MATANYA BISA NGOMONG!’

Apalagi zaman sekarang sedang heboh acara dengan jogetan di dalamnya. Entah apa namanya gue ngga hafal saking banyaknya. Hehe. Gue sih, bukannya tidak suka dengan acara yang berisi joget-joget seperti itu, tapi gue khawatir aja, kalau fenomena ini semakin tenar dan merambah ke seluruh jenis acara. Lama-kelamaan, acara berita bakal ada jogetannya juga. Nanti Jeremy Tetty akan bilang, ‘Mohon maaf pemirsa. Ini adalah breaking news. Sedang terjadi kecelakaan di daerah Bintaro yang menewaskan belasan jiwa. Ingin tahu kecelakaan apa? KEEP SMILEEEE!! JUG GEJAK GEJUG GEJAK GEJUUG!!’ *lalu musik dangdut mengalun mesra*

Eniwei, di tahun 2014 ini, gue pengin mempererat hubungan penulis dan pembaca. Antara gue pemilik blog, dan kalian para mahluk yang telah tercuci otaknya sehingga masuk ke blog ini. Hehe.

Nah, oleh sebab itu, gue tidak akan membalas komentar-komentar yang ada di blog ini. Kenapa? Yaa, gue merasa kalau itu tidak efektif.

Para pembaca biasanya hanya membaca dan berkomentar, kemudian pergi begitu saja. Mereka tidak akan mengecek kembali apakah komentarnya dibalas atau tidak. Dan, kalaupun gue balas, biasanya komunikasinya akan berhenti sampai di situ. Lagipula, blogspot tidak memberikan fitur yang memberi tahu bahwa komentar pembaca-pembaca blog ini telah gue balas. Karena itu, gue akan membalas komentar melalui postingan saja. Hehehe. Komentar di postingan yang kemarin akan gue balas di postingan ini. Komentar di sini akan gue jawab di postingan besok dan seterusnya. Sehingga pembaca tahu bahwa komentarnya gue baca. 

Dan jurus ini gue beri nama: Mempererat Hubungan dengan Pemaksaan. Hehehe.

Baiklah kalau begitu. Akan gue mulai jurus ini sekaraang. Jawaban atau tanggapan gue atas komentar di postingan yang berjudul Postingan Resolusi yang Ada Maudy Ayunda-nya.

Komentar dari Muhammad Rafi Fadly: Wuidih, gue belum bikin nih resolusi untuk 2014. Hmm kayaknya harus bikin deh. Btw, itu Maudy Ayunda kasih mijon aja biar lurus lagi :D
Tanggapan: Ya. Segeralah bikin. Btw, kemaren Maudy-nya udah gue kasih mijon. Kita ngga sengaja ketemu… pas gue lagi jualan di metromini. ‘mijonnya mijon mijon..’

Dari Qona Asidakiah: Jiahaha, ada mention dari gue. Oh, pantes mention dari orang-yang-tidak-mencela dihiraukan. Lo terlalu asik dengan Maudy kayaknya. Oia, itu Maudy ampe beda kostum gitu ya di foto 1 dan ke-2 ya, HAHAHA. Bener2 pengen maksimal banget Maudy buat beli terompet bareng lo, Adi… kresnoADI bukan ADIPATI.
Tanggapan: Sebelumnya, terimakasih sudah mau berkomentar panjang… meski matanya bernanah karena diracuni oleh tulisan tidak jelas di blog ini. Hehe. Iya, dia kebingungan milih baju yang mana jadi bawa baju banyak. Cewe emang gitu.

Dari Rahmat Hidayat: Oh, jadi dia beli terompetnya sama elo. Pantes aja, pas dia lagi ngapel ke rumah gue tiba-tiba bawa terompet. Thank you ya udah nemenin Maudy. Gue sebagai calon pendampingnya benar-benar mengucapkan terimakasih sekali lagi.
Tanggapan: Sama-sama, Pasti engkau mampu menggantikanku sebagai supirnya nanti. Jaga dia baik-baik, ya.

Dari t h y a: Hahaha. Kesiaaannn… efek jomblo yaa.. #eh? #pisss :D
Tanggapan: Baik, mari kita skip ke komentar selanjutnya.

Dari Ade Nuri, Rifqi Akram, dan Zegaisme: Intinya mereka mengakui bahwa editan gue keren.
Tanggapan: Baik. Thank youuuhh!

Segitu dulu kali ya, tungguin perubahan tampilan keriba-keribo!
Kresnoadi, out.


Share:

14 comments:

  1. Karena gue tau komen ini akan ditanggapi saat postingan selanjutnya, makanya gue no komen dulu deh. Biar manajer gue aja yang mengurusi semua ini.

    ReplyDelete
  2. wogh, ada nama gue tuh wueheheheh. By The Way Busway, jujur, ini adalah blog referensi gue buat nulis nih!. Soal tahun baru, gue gak ngerayain sih, rada males gitu dan gak ada yang spesial. apalagi acarataun baru yang bikin gue stress goyang-goyangan gitu. hehe.

    By The Way (lagi), Gue curhat yak?

    ReplyDelete
  3. Kalo cuma pembawa berita yang joget belom seru.
    Kalo yang diberitainnya atau tersangkanya ikut joget gimana ?
    Pas ditanya polisi : "kenapa kamu mencuri ?" Dia jawab dan bilang ke kamera "penonton, keep smile.." :3
    Musik dangdut mengalun rusuh...

    ReplyDelete
  4. Anjirr.. gue udah tercuci otaknya.. :D

    ReplyDelete
  5. Numpang mampir ya, ada info lomba blog keren nih http://pujaputri.blogspot.com/2014/01/dumet-school-tempat-paling-tepat-untuk.html Hadiahnya lumayan loh, enjoyed!:)

    ReplyDelete
  6. Lagi iseng baca2 tp bisa bikin gw senyum2 sendiri karna tulisan kocak dicimment

    ReplyDelete
  7. Kocak hahahaa, lagian kita sama gan, ngga ngerayain tahun baruan, gue juga ngepost hal yang serupa tapi tak sama,, klo berkenan mampir yaa ke Blog Ajaib ane :D

    ReplyDelete
  8. Persepsi lo mengenai gue salah besar, Di.
    Harusnya lo berkata "semoga engkau langgeng dengan maudy, gue tau kalian pasti cocok"
    Nah, itu jauh lebih baik, sangat jauh lebih baik, sangat parah jauh lebih baik. Ehem. Sekian, ya. :p

    ReplyDelete
  9. hehehe dan komentar gue yg ini masuk postingan selanjutnya. :')

    ReplyDelete
  10. Pasti komentar gua dibalesnya dipostingan yang akan datang nih. Ahhh nggak seru, masa udah bisa ketebak sih :p #Loh.

    ReplyDelete
  11. bang, postingan selanjutnya ada gue ya. biar ngeksis ( toss !! sesama spesies yang new year pertyless !!! )

    ReplyDelete
  12. Iya nih, mestinya blogspot udah bikin fitur notifikasi kalo komen di blog orang di-reply. Eh, btw, komen ini nggak usah dibales di posting berikutnya.
    Bales via e-mail aja. (lah?)

    ReplyDelete
  13. Gue nggak berharap dibales sih komentar gue ini, cuma berharap dibales cintanya hahaha *halah opo*

    ReplyDelete
  14. eh ada koooo notif kalau komen di reply.. coba liat di pojok kanan bawah ada bacaan Notify Me. itu di ceklist aja,, ntar kalau ada komen-komen ke postingan ini akan dikirim ke email termasuk komen dari empunya blog.. sekian laporannya . Terima Kasih. Salam Jugijagijug...

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/