Tuesday, December 24, 2013

Tentang Ular yang Kembali dan Ujungnya Malah Kemana-Mana

Sabtu siang kemarin, sewaktu lagi asik guling-gulingan di lantai depan tv, gue dikagetkan oleh sms Abang gue yang kala itu lagi di rumah Bogor: ‘Dek, Pongki udah ketemu”

Untuk yang belum tahu, pongki adalah nama uler milik abang gue.

Gue sempet panik ketika membaca sms itu. Gimana engga, mahluk yang udah bikin gue parno tengah malem waktu itu tiba-tiba muncul lagi. Berikut gue paparkan perbincangan gue dan Tiyo, Abang gue, via sms:

            Tiyo: De, pongki udah ketemu
            Gue: Oh iya? Ketemu di mana dia?
            Tiyo: Keluar dari kamar lo kayaknya. Tadi lagi jalan di depan wc.
            Gue: Ogitu. Ya udah. Lempar aja ke laut, Mas.

Dan percakapan berakhir begitu saja. Abang gue ngga bales apa-apa lagi. Gue berpikir bahwa ketika itu Abang gue langsung ngibrit ke laut sambil bawa-bawa uler. Belakangan gue tahu bahwa Bogor jauh dari laut, jadi kemungkingan itu pupus sudah.

Tadi gue ke Bogor dan melihat sendiri penampakan pongki di dalam akuarium. Alhamdulilah, beliau masih dalam keadaan sehat dan tetap melata.

Abangku menamainya "pongki", aku menyebutnya "sialan"

Pertanyaannya adalah: ke mana si pongki selama menghilang dua minggu terakhir?

Insting gue mengatakan bahwa selama ini dia berada di kamar gue, tepat seperti yang nyokap katakan. Kalau memang benar, berarti… selama ini gue tidur bareng pongki. Astagah pongki, apa yang telah kamu lihat selama ini! Dasar ular yang tidak tahu adat istiadat! Seenggaknya kan bisa ketuk pintu dulu! Hehehe.

Yah, di manapun dia selama ini,
Dia udah ketemu.
Itu artinya, kembali beli tikus lagi!

Menanggapi postingan sebelum ini, gue baru saja menghitung jumlah kaos yang gue miliki. Dan totalnya ada… 10 (setelah ditambah dengan kaos Abang gue dan kain pel yang sewaktu-waktu dapat dijadikan pakaian darurat). Jumlah yang cukup untuk gue pakai sampai tanggal 27 nanti. So, sepertinya gue tidak perlu menjadi superman seperti yang kalian inginkan. HA-HA-HA. Rasakan. Inilah Adi, si manusia biasa yang tidak kehabisan baju.

Ganti topik lagi.

Sekarang jam satu pagi dan sudah tanggal dua empat. Berarti tahun ini tersisa seminggu lagi. Pada awalnya, gue pengin membuat semacam resolusi untuk tahun depan. Tapi entah kenapa gue tiba-tiba berubah pikiran. Kalaupun ada resolusi, mungkin resolusi pertama gue adalah: mengingat resolusi yang sudah gue buat di tahun ini. Hehee. Maklum aja, tiap awal tahun buat resolusi banyak-banyak, tiap akhir tahun malah lupa kalo pernah bikin resolusi. Maka dari itu, malam ini akan gue habiskan dengan mengingat-ingat. Flashback. Tentang hal-hal yang sudah gue lakukan selama setahun ke belakang.

Beberapa kegiatan yang menurut gue seru dan telah gue kerjakan di tahun ini:

Satu. Tetap nge-blog. Mudah-mudahan ini bakal terus berlanjut sampai tahun-tahun ke depan.

Dua. Bergabung dengan Jamban Blogger. Semacam forum untuk blogger-blogger di Indonesia. Gue bahkan sudah kopdar (bertemu langsung) dengan beberapa foundernya. Anaknya asik-asik, cek aja di sini.

Tiga. Mengirimkan naskah tulisan personal literature ke penerbit. Walaupun entah gimana hasilnya (gue harap pas penerbitnya baca dia tidak langsung tergeletak dan kehabisan trombosit), namun gue merasa senang sewaktu proses pengerjaannya. That’s the first time that I enjoyed spending a bunch of time… alone.

Empat. Menonton stand up comedy  secara live. Dan kayaknya gue kecanduan.

Lima. PKL di Gresik bersama teman-teman yang mana lebih banyak main-mainnya dibanding PKL-nya.

Enam. Dikatain mirip Bastian Coboy Junior sama hampir setiap ibu-ibu di Gresik.

Tujuh. Masih tetep latihan card flourish.

Lapan. Praktek ke gunung selama sebulan bersama temen kampus seangkatan yang isinya kayak orang gila semua.

Apa lagi ya?
Duh, masih banyak dan kayaknya ngga ada yang penting sih. Hehehe.
Tapi ini tahun yang baik,

Dan gue mau tahun depan lebih baik lagi. Ngga muluk-muluk, gue cuman pengin jalan bareng Maudy Ayunda aja. Lho, ngga lah. Kayaknya tahun depan bakal gue ikutin aja.

Mari mengambang di tahun depan!

Udah ah, ini kenapa jadi ke mana-mana.


Kresnoadi, off.
Share:

24 comments:

  1. Namanya kayak anak band terkenal ya, hehehe salam kenal

    ReplyDelete
  2. Emang bro nonton stand up comedy live itu bikin kecanduan, gue juga gitu :D

    ReplyDelete
  3. Wih, si Adi udah mau mengirimkan naskah ke penerbit. Gue mau bikin project kayak gitu, tapi gak sempet. Mau menggapai cita-cita dulu tentang pekerjaan. (curhat terselubung) #abaikan

    ReplyDelete
  4. Pas ngilang, makan apaan ya si pongky?

    ReplyDelete
  5. serem banget euy.. geli-geli gituu pasti dipegangg nyaa.. hehe..

    ReplyDelete
  6. Semoga keterima ya mas naskahnya. Amien.

    ReplyDelete
  7. Nggak penasaran ya, pongki dua minggu di kamar lo makan apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga tahu sih. Soalnya kemaren pas temen gue yang jomblo mai nke kosan, tiba-tiba ilang gitu.

      Delete
  8. kalau si Pongki baca Blog lo, pasti dia bakalan dendam banget sama lo di. karena lo menyebutnya SIALAN. wahahaha

    ReplyDelete
  9. lo mirip bastian coboy junior? gak gak mungkin, mereka pasti lagi dalam keadaan terhipnotis sehingga mereka berkata demikian. tidak tidak mungkin *stress*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang. Dia kan keribo, sedangkan aku lurus.

      Delete
  10. Semoga bukunya nanti diborong sama Bastian CJr ya dii.. #upah gantiin jumpa ibu" di Gresik hahaa..

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/