Wednesday, August 21, 2013

Emang Om Ini Salah apa..?

Gila,
Gue kangen banget curhat di blog ini.
Sebelumnya, walaupun telat banget, tapi gue mau ngucapin minal aidin walfaidzin ya. MERDEKA!

Baiklah, setelah beberapa kali menulis postingan serius, kali ini gue akan kembali menulis postingan ngga penting. Hehe.

Gue adalah tipe orang yang suka anak kecil. Apalagi anak kecil yang baru belajar jalan. Menurut gue, anak kecil merupakan salah satu mahluk terunyu di dunia. Lihat aja tampangnya, pipi gembulnya, cara jalannya yang masih patah-patah (emang goyang dangdut?) Semua masalah-masalah hidup gue bisa lenyap secara misterius kalau liat eskpresi mereka. Yang jadi masalahnya adalah, kenapa mereka semua tampaknya ngga suka gue. Gue yang udah tulus menggoda mereka malah dibalas dengan perilaku jahanam dari mereka. Kelakuan gue sewaktu pertama kali nemu bayi superunyu: teriak, “WAAAAAA!... UWAAAAA!!” sambil memeletkan lidah. Reaksi mereka setelah melihat aksi gue: Kelojotan sambil jerit-jerit ketakutan, “HAAA!!.. OOLOONG, ADA ETAAAANN! OEEEK.. OEEKK!”

Selalu aja ada masalah antara gue dan anak kecil. Emangnya om ini salah apa nak? Huhuhhu. Gue pernah ketemu tiga anak kecil (2 cowok 1 cewek) di A&W stasiun kota. Lagi enak-enak makan, tiba-tiba gue ngeliat 3 anak kecil unyu ini lagi ketawa-tiwi.

Insting kebapakan gue muncul. Gue deketinlah mereka. Sambil sok-sok -nyengir imut, gue sapa ‘Haloooo adeeek.’
Mereka salng toleh. Kemudian, si cowok yang paling besar tiba-tiba teriak dengan melengking parah, ‘HIIIII!!! ADA OM KIBOOOO!’
Gue kaget, tapi sok santai. Gue deketin lagi, “Adek siapa namanya?”
Sekarang giliran yang cewek teriak, “AAAAAAAAAAAHHHH!”
Gue ngga nyerah. Gue toel-toel pipinya, “Ha? Siapa dek, namanya?”
Cowok yang kecil njerit, “HAAAAAAAAAAAAHHHHH!!”

Hebat. Sekali deketin, gue langsung bisa bikin sebuah kelompok paduan suara. Dengan suara mematikan.

Karena ngga enak sama yang lagi pada makan, gue akhirnya balik lagi ke meja. Ngga lama mereka bertiga mendatangi meja gue. Malapetaka pun dimulai.

Yang cowok paling gede teriak, “KERIBOOOO!! AAAAAAAAAAAHHHH!”
Yang cowok satunya narik-narik celana gue.
Yang cewek ngomong ke kakaknya yang paling gede: “Kaak, jangan teriak-teriak.. AAAAAAAAAAAAkkHHH!!”
Gue membela diri, “Sssssttt.. udah, udah.. Jangan teriak ya, lagian kakak ngga keribo. Ini lurus kok. Hehehe.”
Si cowok paling gede teriak, “AAAAAAAAAAAAAAHH!”
Yang cewek ngga mau kalah, “AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHH!!”
Si cowok yang satunya ikut-ikutan, “AAAAAAAAAAAAAHH!!”

Melihat situasi yang semakin tidak kondusif, gue berencana menceburkan mereka ke dalam minyak panas bersama kumpulan paha ayam.


Ngga cuma sekali gue berurusan sama anak kecil kayak gini. Sewaktu PKL kemaren, kaki gue digiles secara tak berdosa oleh salah seorang anak kecil yang lagi main sepeda-sepedaan.
“Aduh, dek. Kaki kakak jangan diilindes dong!”
Dia diem sebentar. Mukanya datar. Tatapannya kosong. Tidak lama kemudian dia lanjut main sepeda.

Saat itu gue berpikir: ini kecilnya gini, gedenya psikopat.

Bukan hanya anak kecil, ibu kos gue malah mirip-miripin gue sama anak kecil: bastian. Coboy. Junior. Sempak. Jadilah gue harus menahan diri karena dibuli selama sebulan. Emang om ini salah apa?

Nih, gue kasih tahu ya. Dia bilang gue yang mirip sama bastian. Jelas-jelas bastian masih piyik, gue udah 20 taun. Kalau mau mirip-miripin ya berarti dia yang mirip gue, bukan gue yang mirip dia, dasar kau bidadari jatuh dari surga. Dihadapanku. Eaa, kenapa jadi nyanyi.

Sekali lagi gue kasih tahu buat si Ibu kos-yang-gue-lupa-namanya. Gue sama bastian coboy junior itu beda banget. Ngga ada mirip-miripnya. Berikut gue kasih tiga perbedaan mendasar antara gue dan bastian coboy junior:

Bastian: Belom sunat
Adi: Udah!
Bastian: Belom akil balig
Adi: Udah!
Bastian: Belom punya pacar
Adi: Bentar, ini kayaknya batre laptop mau abis deh…




Share:

7 comments:

  1. Kampret!!! Yang gue nggak bisa ngebayangin. Si bastian itu yang belum sunat gimana ya bentuknya wkwkwkw :D

    ReplyDelete
  2. Anak kecil nggak pernah boong, bo. Mereka nggak bisa dipungkiri. Bisa dibilang tingkat kejujurannya mereka itu 99%. Jadi serem nih, gue mampir ke blog elo. Takut sesat, takut dilaknat, takut masuk neraka, gara-gara temenan sama setan hahaha. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan setan! Itu. Mungkin. Maksudnya. Ketan.

      Delete
  3. anak kecil jaman sekarang emang suka pilih-pilih om om ya._.

    ReplyDelete
  4. Om godain kita doongg #eh
    Haha. Gak tau ngapa, dulu gue gak suka anak kecil tapi kok sekarang seneng. Kayak liatin dunia baru... Selain lucu nan unyu, anak kecil juga bebas mau buang air di mana aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idih, elu kira gue ini cowo apaan, cyin.

      Delete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/