Friday, November 16, 2012

Film Baik Dan Film Buruk... Dan Sebuah Berita


Oke oke oke gue ngaku kalo udah lama ngga update. Tapi jangan salahin gue, salahin aja tuh ujan yang bikin ngantuk kalo ada waktu senggang hehe :p

Udah pada ganteng-ganteng kan abis jumatan tadi?

Ah, pembaca gue mah mana ada yang ganteng. Cemen.

Well, gue baru aja dari bengkel buat ganti ban si onda. Disuruh Bokap sih sebenernya. Males  keluar anginnya bikin betah ngeranjang terus.

Tadi dijalan balik gue liat ada bapak-bapak mainin slow loris deket pacuan kuda. Rame banget, sampe banyak yang nontonin gitu. Dari bocah-bocah yang rambutnya dicet, anak mesjid sekitar, tukang bengkel, sampe roma irama semuanya pada nontonin.
tatap mata saya

Sisi mengenaskannya, Si bapak-bapak yang mainin ini keliatannya kurang ngerti hewan tadi. Dia naroh slow lorisnya di ranting yang dia pegang. Dan lehernya diiket. Dan cara mainnya adalah : Si bapak ngambil ranting lain buat nusuk-nusuk unyu ke badan dari slow loris. Mungkin maksudnya biar bergerak.

Dia ngga tau kalo slow loris itu primata yang lagi dijaga keberlangsungan hidupnya. Tinggal dikit doang jumlahnya, padahal dia cuma ada di Asia Tenggara doang. Dan yang gue dapet dari web kebun binatang di Perth, Australia. Slow loris tuh hewan Nocturnal, artinya idupnya malem-malem. Lah ini ditusuk-tusuk. Siang-siang pula, Lekong juga ngga gitu-gitu amat.

Betapa laknatnya dia. Untung gue naik motor, gue cuma bisa ngeliatin sambil merenyuh. Padahal pengen gue berhenti, nyamperin bapaknya. Terus siram pake aer comberan. Tapi sayang, insting anak motor membahana. HAHAHAHA

Oh iya, ngomongin soal nonton. Kemaren-kemaren gue baru nonton beberapa film. Dari Perahu Kertas 2, Ted, Skyfall, dan Premium Rush. Gue bakal kasih review kalian, mana yang enak buat ditonton mana yang engga. Kan lumayan buat ngisi long weekend.

Firstly, Gue bahas Ted. Ini film laki abis. Nyeritain tentang Beruang mesum yang berpikiran dewasa. D iawal ceritanya mungkin kalian ngga percaya kalo nantinya bakal begitu rusak dan dewasa. Disini lebih dibahas tentang friendship antara seekor beruang dan pemiliknya, serta pertambahan usia yang akhirnya memakan semua. Iya, waktu emang ngebawa kita kedepan. 

Sama kayak kalian yang tumbuh besar dan dewasa. Ngga bisa lagi ngelakuin sesuatu tanpa beban, main bebas, berkhayal bisa terbang, corat-coret dinding, dll. Semakin kedepan kita bakal ngerasa banyak masalah, banyak tanggung jawab yang harus dipegang. Side effectnya kita jadi jaim. Berusaha jaga sikap jadi orang benar.

Udah-udah, kenapa tulisan gue jadi ngga macho gini. Pokoknya kalian harus nonton. Tapi inget, ini film dewasa ya!.


Rating 3/5. Nonton film ini bisa bikin... celana sempit.


Second, Premium Rush. Film ini nyeritain tentang kurir sepeda yang –kembali-dengan-ngga-sengaja terlibat sama polisi yang mau nyuri uang. Entah kenapa film-film luar selalu berawal dari ke-enggaksengajaan. Lagi lari-lari ngga sengaja nabrak orang, keselip narkoba. Seru. Lagi nge-dance salto ketimpuk kertas pengumuman lomba dance. Seru. lagi diem-diem keentup laba-laba, jadi spiderman. Keren.

Mungkin ini yang ditiru sama sinetron di Indonesia ya. Lagi jalan-jalan nabrak cewe ngomel-ribut-jadian-happy ending. Bawa motor, nyerempet cewe. Cewenya cakep, keserempet malah ngibas rambut. Di slow-motion, tau tau mau jatoh. Terus ditangkep yang cowo. Jadian. Tokai.

Merusak citra para jomblo. Gue kan jadi takut, kemaren nyaris diserempet tukang sayur komplek. Bukan takut jadian, takutnya dia homo.


Rating 3.5/5 Ceritanya terlalu simpel. Overall bagus karena ngebut-ngebutan dijalannya pake sepeda.

Nonton film ini bikin deg-degan dan ngos-ngosan. Dan bikin penasaran. Menang mana kurir sepeda sana sama tukang ojek Jakarta kalo adu balap.


Third, tentang Skyfall. Ini film terkeren diantara yang tadi gue sebut, Sumpah!. Salut. Bukan Cuma ceritanya yang keren, grafik design, dan akting para pemainnya juga oke. Apalagi Daniel Craig yang mukanya mirip tintin. Hehe.

Di film ini, dia bakal ketemu sama agen senior yang diperanin sama Javier Bardem. Walaupun ini film james bond pertama yang gue tonton. Tapi gue sama sekali ngga bingung waktu ngikutin filmnya. Malah gue bisa sedikit menerka tentang film-film sebelumnya.

Sayangnya, opening yang keren agak kebanting sama closing (kematian Javier Bardem) yang biasa banget dan ketebak. Agak anti klimaks. Tapi film ini wajib banget buat ditonton ! apalagi long weekend gini !



Rating 4.5/5 Abis nonton film ini, lu bakal.. penasaran sama film selannjutnya!


Terakhir , film yang diangkat dari bukunya mbak Dewi ‘dee’ Lestari. Perahu Kertas 2. Ceritanya keren. Bisa dibilang udah level Internasional. Tapi sayang keliatannya bikin filmnya buru-buru. Keliatan banget pengen langsung keluar dan dapet untung. Jadi.. ah begitu lah..



Ini emang kelemahan film Indo. Pengennya cepet kelar aja. Gitu juga sama sinetronnya, grafiknya asal bikin. Banyak naga dimana-mana.

Serius, terakhir gue liat indosiar filmnya makin asal. Kalo ngga salah judulnya ‘bagai punuk merindukan bulan’. Dan ceritanya.. aktor utama sama penjahatnya ribut. Di Bulan. Dan itu ada anak SMAnya, tawuran gitu pake golok. Polos amat yang bikin judul. Beol.

...

Perasaan film dora juga ngga ada yang doranya pergi kerumah nenek sambil nyimeng baygon.

Ngga cuma itu aja. Gue juga pernah mergokin film di TV lain sama ngehenya. Jadi ceritanya : ada anak kampung lagi jalan sendirian di sebuah gang, tiba-tiba ada 3 pterodactyl lagi terbang, tau-tau nyeruduk itu orang. Orangnya mental, ngais-ngais tanah sambil bilang ‘Awas kau jahannam’ sambil matanya dimelototin kayak Feni Rose jaman dulu. Ngga lama ada tukang becak dateng, kaget liat orang diseruduk pterodactyl. Pterodactylnya ternyata siluman. Dia berubah jadi orang. Tukang becaknya panik, kabur cari bantuan. Waktu tukang becaknya manggil tukang becak lain. Orang yang jadi pterodactylnya kabur naik avanza. Avanzanya terbang.

Ah.. pokoknya film indo... ah...

Rating Perahu kertas 2: 2.5/5 Nonton film ini bikin... ‘Mending gue beli bukunya!’


***

Dan gue lagi excited banget sama project baru hehe. Masih berhubungan sama tulisan dan dunia maya sih. Tapi yang ini beda banget sama keriba-keribo. Hehe


Tungguin aja yak. Yang jelas bakalan gue kabarin terus di sini.

***

Gini nih, lama update. Sekalinya ngupdate jadi kepanjangan.
Udah ya, udaranya bikin laper. Mau beli makan dulu. Happy Blogging and long weekend :)
Share:

2 comments:

  1. gue udah nonton yg Ted..
    suka bagian Teddy-nya mesum sama pegawai kasir..
    dan suka juga bagian to*et cewek dicoret-coret jadi wajah garfield..
    haha..
    dewasa banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nonton itu harus bawa juz amma biar kuat iman :))

      Delete

Jangan lupa follow keriba-keribo dengan klik tombol 'follow' atau masukin email kamu di tab sebelah kanan (atau bawah jika buka dari hape). Untuk yang mau main dan ngobrol-ngobrol, silakan add LINE di: @crg7754y (pakai @). Salam kenal yosh! \(w)/